Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

Ekspansi Bisnis, Bobobox Luncurkan 2 Hotel di Jakarta

Marketing – Sukses memulai bisnis di Bandung, Bobobox – startup akomodasi berbasis teknologi, kembali melanjutkan ekspansi ke beberapa kota besar di Indonesia. Paling terbaru, Bobobox meluncurkan dua hotel terbarunya di Kebayoran Baru dan Pancoran, Jakarta Selatan. Dengan dibukanya dua cabang di Jakarta, Bobobox memiliki total 326 pod yang bisa mengakomodasi hampir 10 ribu penginap setiap bulannya.

Indra Gunawan, CEO Bobobox menjelaskan, didirikan sejak tahun 2017, Bobobox menyediakan fasilitas tidur on-demand berbentuk penginapan kapsul modular yang terintegrasi dengan aplikasi dan memberikan standardized and customized experience bagi setiap penggunanya. “Lokasi yang prime, pengalaman terstandarisasi, dan harga yang terjangkau adalah tiga hal yang diinginkan setiap traveler, tetapi mustahil ditemukan dalam satu akomodasi. Bobobox berhasil membawa ketiganya,” ujar dia.

Di Bandung, Bobobox memiliki 130 pod di 3 cabang, yakni di Pasir Kaliki, Dago, dan Cipaganti. Sejak awal, berhasil mencatat tingkat hunian sebesar 90% secara berkelanjutan. Sedangkan untuk di Kebayoran Baru ada 84 pod dan Pancoran sebanyak 112 pod. Adapun harga yang ditawarkan untuk tipe kamar single adalah Rp154.000 dan Rp220.000 untuk tipe kamar double.

Ditambahkan Antonius Bong, Presiden Bobobox mengatakan, sama seperti Bandung, Bobobox ingin memfasilitasi millenials dan business travelers yang membutuhkan akomodasi nyaman, menarik, standarisasi, namun tetap terjangkau di Jakarta.

“Secara bisnis, pasar di Jakarta jauh lebih besar daripada Bandung. Termasuk juga untuk tingkat mobilitas pun terbilang sangat tinggi. Ini menjadikan Jakarta pilihan yang tepat bagi ekspansi pertama Bobobox,” ungkap Antonius.

Selain Bandung dan Jakarta, Bobobox pun siap melanjutkan ekspansi ke wilayah Indonesia lainnya, antara lain Semarang, Surabaya, Yogyakarta, dan Bali. Target tersebut akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang, dan menerapkan strategi kolaborasi dengan beberapa mitra – baik pebisnis individual maupun korporasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top