Dukung Coffeepreneur, Indomilk Good Milk Kenalkan Kemasan Barunya

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Indomilk, hadir dalam Jakarta Coffee Week 2023 yang berlangsung pada 3-5 November 2023 lalu di ICE BSD, Tangerang. Indomilk yang hadir sebagai official milk sponsor, memperkenalkan kemasan baru Good Milk, produk susu segar yang dikemas melalui proses pasteurisasi dan Ultra High Temperature (UHT).

Prita Utami, Trade Marketing Food Service Manager PT Indolakto menjelaskan, “Pasar kopi yang luas di Indonesia membuat permintaan bahan baku khususnya susu segar, berpotensi tumbuh secara signifikan. Biji kopi dan produk susu menjadi kunci tak terpisahkan dalam menciptakan rasa dan tekstur kaya. Kami memperkenalkan Indomilk Good Milk bagi penikmat kopi sebagai alternatif racikan bagi penikmat dan pelaku industri kopi. Beberapa ritel kedai kopi juga sudah menggunakan produk kami seperti Point Coffee Indomaret, Excelso, Kulo dan masih banyak lagi.”

Indomilk kemasan baru menghadirkan kesegaran susu dalam 2 varian, Fresh Milk dan UHT Full Cream yang dapat dikreasikan untuk racikan kopi. Indomilk memperkenalkan kedua produk kepada konsumen di Jakarta Coffee Week yang berlangsung dari tanggal 3-5 November 2023 di ICE BSD, Tangerang. Foto: marketing.co.id/lialily.

Indomilk Good Milk telah bersertifikasi keamangan pangan menyeluruh yang diakui internasional, serta didistribusikan secara luas dan menjadi solusi bagi para coffeepreneur dalam menjaga kestabilan kualitas minum kopi.

Baik Fresh Milk maupun UHT, keduanya merupakan produk tanpa penambahan gula (no added sugar). Hal ini lah yang membuat Restu Sadam Hasan (1st Winner Indonesia Latte Art Champion 2019 & 2021), yang telah melakukan eksperimen membuat kopi dengan susu dari Indomilk menghasilkan kreasi kopi yang berbeda.

“Dengan karakter rasa yang plain, Indomilk Good Milk Fresh Milk, mudah di-frothing sehingga menghasilkan busa yang lentur dan dapat dibentuk untuk menciptakan latte art yang smooth, silky dan shiny. Hasilnya, sajian minuman kopi panas seperti coffee latte,” ujar Restu.

Sedikit berbeda dengan Restu, Muhammad Aga (Coffeepreneur, Roaster, IBC Champion 2018) menggunakan Indomilk Good Milk UHT Full Cream untuk membuat kopi racikannya.

“Indomilk Good Milk UHT Full Cream diformulasikan untuk multi purpose applications yang juga bisa digunakan untuk minuman selain kopi ataupun menu “coffee pairing” lainnya. Produk ini adalah salah satu produk yang sangat dibutuhkan oleh para coffeepreneur di kedai kopi karena lebih tahan lama dan rasa tetap enak,” ungkap Aga panggilan akrab Muhammad Aga.

Indomilk Good Milk Fresh Milk ukuran 950 ml di jual dengan harga Rp16.500 dan UHT Full Cream ukuran 950 ml dijual dengan harga Rp16.000.

Indomilk telah menginisiasi program Indomilk Coffeepreneur mulai tahun 2022 hingga akhir tahun 2023 dan menjadi 18 titik atau sekitar 700 coffeepreneur dan/atau barista.

“Setiap susu harus dikenali “karakternya”. Selalu membuka wawasan untuk mencari inovasi terbaru. Brand memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat agar tahu mana yang sesuai. Dengan terus memberikan dukungan terhadap coffeepreneur, kami berharap dapat berkontribusi terhadap pengembangan industri kopi di Indonesia,” tutup Prita.

Marketing.co.i.d: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.