Dongkrak Angka Penjualan TV, LG Luncurkan Tiga Produk di Segmen Premium

TV LGMarket leader di pasar TV, LG meluncrkan tiga produk TV premiumnya guna meningkatkan kuantitas penjualan. Ketiga produk baru itu adalah LG OLED TV 4K (65 inchi dengan harga Rp 69,9 juta), LG Super UHD TV 4K (55 inchi dengan harga Rp 31,9 juta dan 65 inchi dengan harga Rp 44,9 juta), dan LG Smart TV WebOS 3.0 (55 inchi dengan harga Rp 13,9 juta).
Kevin A. Bunthara, Product Marketing Home Entertainment PT LG Electronics Indonesia mengungkapkan jika tahun 2015 lalu kapasitas produksi TV LG di pabrik Cibitung Bekasi mencapai 400 ribu per bulan, maka tahun 2016 ini produksi TV LG terpaksa turun menjadi 300 ribu per bulan. Meski demikian, LG optimistis bahwa pasar TV nasional akan membaik di tahun 2016 ini. Hal itu ditandai dengan bertumbuhnya penjualan produk LG TV pada kuartal pertama (Q1) 2016 jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Pertumbuhannya berdasarkan value mencapai 8%.
“Total untuk smart TV LG, baik OLED maupun UHD TV, kami targetkan dapat terjual 6.000 hingga 6.500 unit per bulannya,” ujar Kevin.

Foto News LG 2
Strategi yang dilakukan antara lain memfokuskan pada komunikasi produk yakni melalui kegiatan Above the Line seperti TV Commercial, media cetak, dan billboard. Selain itu, media digital juga diupayakan terutama untuk produk OLED TV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.