dentsu dan Salesforce Perkuat Kemitraan untuk Pengalaman Pelanggan

Marketing.co.id – Berita Marketing | dentsu, perusahaan layanan pemasaran terintegrasi, memperkuat kemitraannya dengan Salesforce, platform Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM) terintegrasi, di Indonesia. Kemitraan ini telah terjalin kuat selama lebih dari 18 tahun secara global sejak tahun 2004.

Setelah Salesforce baru-baru ini meluncurkan entitas barunya di Indonesia pada bulan Agustus 2023, dentsu Indonesia dan Salesforce bersama-sama mengadakan acara kolaboratif perdananya pada tanggal 29 Agustus 2023, di Alila SCBD Jakarta. Acara ini berfokus pada tema “Unlocking the Potential of Personalisation with Generative AI.”

Selama acara tersebut, dentsu Indonesia dan Salesforce membahas topik evolusi AI dan dampaknya bagi perusahaan, serta relevansinya di masa depan bagi para pemasar. Melalui kerja sama erat dengan Salesforce, dentsu Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan nilai bagi brand dan pemimpin industri dengan meningkatkan pengalaman pelanggan.

Baca juga: Pengalaman Pelanggan dan Ekspansi Bisnis Dorong Investasi di ‘Conversational’ AI

“Kolaborasi kami saat ini dengan Salesforce diarahkan untuk transformasi pengalaman pelanggan di seluruh perjalanan pelanggan. Kami telah menetapkan kerangka kolaborasi end-to-end yang dimulai dengan pemahaman mendalam tentang klien kami dan diikuti dengan pengembangan dan penyampaian solusi optimal. Tujuan utama kami adalah memungkinkan klien kami memanfaatkan sepenuhnya kemampuan luas Salesforce dan layanannya,” tutur Ammar Prayitno, CXM Solutions Director di Merkle Indonesia.

Merkle, perusahaan Manajemen Pengalaman Pelanggan (CXM) dari dentsu, memiliki lebih dari 2.500 karyawan bersertifikat Salesforce dengan 5.000 sertifikasi Salesforce secara global. Selain itu, mereka juga telah mengumumkan kemitraan dengan Salesforce untuk menyediakan keahlian dalam kecerdasan buatan kepada para pemimpin dalam pemasaran dan perdagangan.

dentsu Indonesia
Foto bersama pembicara dan peserta acara di Alila SCBD Jakarta pada tanggal 29 Agustus

Solusi AI generatif Merkle, Merkle GenCX, akan tersedia untuk bisnis dalam penggunaan dengan Salesforce Einstein GPT. Kerja sama ini memberdayakan brand untuk memanfaatkan kemampuan AI generatif dalam memberikan, mengelola, dan mengoptimalkan pengalaman pelanggan yang terhubung.

Bertrand Garnier, Head of Cloud Sales, Salesforce ASEAN, berkomentar, Salesforce berdedikasi untuk memberdayakan bisnis di seluruh Indonesia untuk sepenuhnya mengubah cara mereka berinteraksi dengan pelanggan dengan pengalaman yang lebih personal melalui kekuatan AI, data, CRM, dan kepercayaan.

Baca juga: TMS Consulting Dongkrak Potensi Bisnis Asuransi dengan Optimalisasi CRM

“Saat kami merevolusi pengalaman pelanggan melalui inovasi kami, kemitraan kami dengan dentsu Indonesia menghadirkan keahlian dan solusi yang dapat dimanfaatkan oleh dunia usaha di Indonesia,” kata Bertrand.

Acara ini juga menampilkan Live Demo mengenai ilustrasi praktis tentang kekuatan personalisasi yang didorong oleh AI, yang dibawakan oleh Aries Richi, Salesforce Lead Solution Engineer for Marketing Cloud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here