Berburu Produk BCA Bangga Lokal di Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa

Marketing.co.id – Berita Financial | PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) turut ambil bagian dalam Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa yang diselenggarakan di Plaza Tenggara Senayan. Kehadiran BCA dan mitra binaan merupakan bentuk nyata mewujudkan komitmen pemberdayaan sektor UMKM dan dukungan pada Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

EVP Transaction Banking Business Development BCA Ketut Alam Wangsawijaya menjelaskan, Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa, merupakan kegiatan yang menggabungkan musik, kuliner, fesyen, serta menghadirkan lebih dari 170 booth UMKM Indonesia, di mana 20 di antaranya merupakan UMKM BCA Bangga Lokal. Melalui kegiatan ini, BCA mendukung UMKM lokal untuk tumbuh dan berkembang dalam lingkungan bisnis yang semakin kompetitif.

“BCA dan Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa memiliki visi yang sama yakni mendukung UMKM untuk terus berkembang dan menghasilkan produk lokal unggulan. Dukungan BCA kepada UMKM melalui Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa merupakan bentuk nyata komitmen kami dalam memberdayakan sektor UMKM, yang merupakan salah satu pilar penting dalam perekonomian nasional,” ujar dia.

Dia memaparkan, salah satu bentuk dukungan yang diberikan oleh BCA dalam Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa yakni dengan promo cashback hingga Rp 50.000,- untuk transaksi di seluruh booth UMKM menggunakan QRIS BCA melalui aplikasi myBCA, BCA mobile atau Sakuku selama periode kegiatan 8-9 Juli 2023. Pengunjung hanya perlu menukarkan bukti transaksi di booth BCA yang tersedia di area pameran untuk mendapatkan cashback

“Kami berharap, festival ini dapat dinikmati oleh berbagai lapisan masyarakat serta semakin meningkatkan kecintaan terhadap berbagai produk lokal. Dengan promo cashback yang BCA tawarkan, kami juga berharap hal ini dapat memberi dorongan kepada pengunjung untuk membeli produk UMKM. Di sisi lain, beberapa merchant yang merupakan UMKM binaan BCA ini juga menjadi wujud komitmen kami untuk senantiasa melakukan pendampingan dan pemberdayaan usaha lokal,” kata Ketut.

BCA telah mengembangkan program BCA Bangga Lokal sejak November 2020. BCA membantu Pelaku Usaha Lokal yang telah terkurasi dengan memberikan eksposur komunikasi, edukasi dan kesempatan pembiayaan modal kerja. BCA juga memiliki program pengembangan melalui webinar dengan topik yang relevan untuk bisnis, kolaborasi Pelaku Usaha Lokal dengan kreator untuk pengembangan produk baru, dan coaching clinic.

“BCA mendukung penuh peran UMKM dalam meningkatkan perekonomian Indonesia. Kami berharap melalui kegiatan ini, BCA dapat memberikan semangat motivasi bagi UMKM dalam mengembangkan bisnis,” tutup Ketut.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here