Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Rahasia Bebek Kepahiang yang Bikin Rindu Kampung Halaman

Marketing.co.id – Berita UMKM | Dalam waktu beberapa pekan ke depan, seluruh umat Muslim di Indonesia akan menyambut Bulan Suci Ramadan. Tradisi tahun ke tahun yang tetap melekat adalah kerinduan menghitung hari untuk pulang ke kampung halaman dan menikmati kuliner tradisional khas daerah lokal setempat.

Namun, di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung, sebagian besar masyarakat masih harus mengurungkan niat untuk mudik. Jika Anda termasuk salah satunya, mungkin Anda harus mencoba Bebek Kepahiang yang menjadi menu andalan Restoran Bebek Kepahiang Babase (BKB).

Bebek BKB akan berbagi rahasia di balik lezatnya Bebek Kepahiang yang kaya akan rempah Nusantara sehingga bisa mengobati kerinduan akan santapan khas kampung halaman

Sekilas tentang asal usul nama Bebek BKB, kata “Kepahiang” diambil dari nama sebuah daerah di Provinsi Bengkulu yang juga merupakan nama sejenis buah, yaitu “Keluwak” yang biasa digunakan sebagai bumbu masak. Buah Keluwak ini pun menjadi bumbu utama menu Bebek Kepahiang, menu andalan dari Bebek BKB.

Ciri khas menu Bebek Kepahiang BKB terlihat dari kulit bebek yang berwarna kehitaman dengan daging kemerahan, serta memiliki cita rasa yang kuat. Rahasia di balik lezatnya menu Bebek Kepahiang terletak pada penggunaan bumbu Keluwak dan belasan bumbu lainnya yang melalui proses marinasi selama lebih dari 24 jam. Setelah proses marinasi, daging bebek akan “diungkep” atau dikukus dengan api kecil selama 2-3 jam hingga teksturnya menjadi lembut dan bumbu meresap sempurna.

Tidak hanya menghadirkan menu Bebek Kepahiang, Bebek BKB memiliki sambal juara yang siap menggugah lidah penikmatnya dengan empat varian, yaitu Sambal MK (Mabuk Kepahiang), Sambal Ijo Candu, Sambal Mangga, dan Sambal Matah. Meskipun harga cabai melonjak tinggi, namun Bebek BKB tidak mengurangi bahan utama sehingga tetap memberikan kualitas rasa yang terbaik bagi pelanggan.

“Bebek BKB selalu mengutamakan kualitas dari sajian yang kami hidangkan, mulai dari daging, seluruh bumbu, dan bahan yang kami gunakan, hingga konsistensi cita rasa. Di tengah situasi pandemi ini, tentunya standar kebersihan dan kesehatan pun menjadi prioritas utama kami. Untuk semakin memberikan yang terbaik bagi para pelanggan setia, kami bekerja sama dengan ShopeePay untuk menghadirkan promo cashback di 17 cabang BKB seluruh Indonesia,” ujar Direktur PT Nuansa Kulinari Indonesia Erik Widyan Susanto.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top