Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

BNI Siapkan 100.000 Bingkisan Ramadhan Dan Perbaiki 680 Masjid

Marketing –Pada bulan Ramadhan ini, semua orang akan berlomba-lomba menuai kebaikan dan tak luput juga para perusahaan besar, seperti Bank Negara Indonesia (BNI).  Pada bulan yang penuh berkah dan rahmat ini, BNI menyiapkan 100,000 bingkisan Ramadhan dan perbaiki 680 Masjid dan Mushola di seluruh Indonesia.

BNI

 

Program yang dilaksanakan BNI untuk 100.000 bingkisan tersebut dilakukan di 68 kota besar di Indonesia mulai dari Kota Aceh Utara sampai Kota Jaya Wijaya, Papua.

Direktur Human Capital dan Kepatuhan BNI Endang Hidayatullah mengatakan, selain 100.000 bingkisan tersebut BNI juga memperbaiki rumah-rumah ibadah umat muslim, baik mesjid maupun mushola. Program ini secara nasional diharapkan dapat menyentuh 680 rumah ibadah di seluruh Indonesia. 

“Kami berharap dapat mempercantik mesjid-mesjid dengan karpet-karpet baru. Akan ada lantunan suara adzan yang lebih jernih dengan sound system baru. Ibadah menjadi semakin nyaman dengan kitab-kitab suci Al Quran yang baru, mukena dan kain sarung yang baru,” ungkap Endang.

Ia Menambahkan melalui program bantuan untuk mesjid ini akan tergelar sekitar 17.300 meter karpet baru yang disebar di 680 mesjid. Selain itu, Bank Negara Indonesia (BNI) memberikan kitab suci Al-Quran baru, pengeras suara baru, dan paket  mukena serta kain sarung untuk shalat yang juga baru. 

Santunan di Kota Balikpapan

Di Kota Balikpapan ini, BNI berkolaborasi dengan PT Pindad  dan PT Dirgantara Indonesia dalam memberikan santunan anak yatim dan bantuan sarana ibadah serta pasar murah, hingga bantuan menyediakan Al-Quran yang baru.

Acara puncak penyaluran paket-paket bantuan tersebut dipusatkan di Pondok Pesantren Subulus Salam, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (23 Mei 2019). Hadir pada kesempatan tersebut CEO BNI Wilayah Banjarmasin Mohammad Arafat, Kepala Biro PKBL Pindad Ami Marlinawati, Pimpinan Ponpes Subulus Salam KH Muhammad Fadli dan pengasuh Pondok Pesantren NK Al Muhibin.

Acara serupa seperti ini juga dilaksanakan di 4 kota, tidak hanya di Balikpapan, tetapi juga di Bontang, Tanjung Redeb, dan Samarinda.

“Semoga sinergi yang dilaksanakan oleh ketiga BUMN ini dapat memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat penerimannya,” ujar Endang.

Pada kesempatan ini, paket santunan anak yatim yang disalurkan oleh BNI adalah terdiri atas Santunan Tunai Rp 250.000 per anak, plus Santunan Natura  100.000 per orang. Santuan ini akan dinikmati oleh 1.000 anak yatim, yakni di Balikpapan (400 anak), Samarinda (200 anak), Bontang (200 anak), dan Tanjung Redeb (200 anak).

(Hernawan)

  

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top