Aileen Goh, Country Manager dan President Director Mastercard untuk Indonesia

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Perusahaan teknologi keuangan global, Mastercard, hari ini mengumumkan penunjukkan Aileen Goh sebagai Country Manager dan President Director baru untuk Indonesia. Penunjukan ini mencerminkan komitmen Mastercard untuk mendukung perkembangan infrastruktur pembayaran digital di Indonesia sesuai dengan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025 yang digagas oleh Bank Indonesia.

mastercard
Aileen Goh, Country Manager and President Director, Indonesia, Mastercard 2023.

Berdasarkan pengumuman resmi, Aileen Goh akan memimpin seluruh kegiatan operasional Mastercard di Indonesia. Ia akan berperan kunci dalam memajukan visi Bank Indonesia untuk menciptakan ekonomi modern yang bebas uang tunai dan inklusif. Salah satu target Bank Indonesia adalah menyediakan akses ke layanan keuangan formal kepada 91,3 juta individu yang belum memiliki rekening bank dan lebih dari 62 juta pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

Aileen Goh telah bergabung dengan Mastercard sejak tahun 2016 dan telah menjadi bagian integral dari perusahaan ini. Pada awalnya, ia bergabung dengan tim Digital Payments di mana ia memimpin upaya pengembangan dan adopsi standar pembayaran Quick Response (QR) EMV yang pertama di dunia di wilayah India dan Asia Tenggara.

Pada tahun 2019, Aileen dipercaya untuk memegang posisi Country Manager untuk Thailand dan Myanmar. Di sana, ia berhasil memperluas penggunaan debit dan mempercepat pertumbuhan penggunaan pembayaran QR dan nirsentuh (contactless). Keamanan siber juga menjadi fokus utama Aileen, yang telah berdedikasi dalam mendorong agenda besar ini di seluruh industri untuk memastikan pembayaran yang aman dan mudah bagi konsumen dan pelaku usaha di kedua negara tersebut.

Safdar Khan, Division President, Southeast Asia, Mastercard, mengomentari penunjukan Aileen dengan mengatakan, “Perekonomian digital Indonesia tengah mengalami pertumbuhan yang pesat. Penunjukkan Aileen sebagai Country Manager dilakukan pada saat yang tepat, dengan pengalaman selama 15 tahun di bidang teknologi dan inovasi pembayaran serta rekam jejaknya dalam mengakselerasi inovasi konsumen dan transformasi digital akan sangat membantu dalam mengembangkan bisnis Mastercard di Indonesia. Aileen juga akan bekerja berdampingan dengan berbagai pemangku kepentingan, untuk mendorong upaya Mastercard dalam memperluas inklusi keuangan, mempromosikan pembangunan yang merata dan berkelanjutan.”

Aileen Goh sendiri menyatakan antusiasmenya dalam mengelola operasional Mastercard di Indonesia, negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara yang memiliki fokus mendalam pada digitalisasi dan inklusi keuangan. ” Mastercard berkomitmen untuk memperluas transformasi digital untuk seluruh masyarakat dan pelaku usaha di Indonesia. Saya sangat bersemangat untuk bekerja bersama tim yang luar biasa untuk mencapai tujuan ini dan membantu mendorong masa depan pembayaran dan teknologi di Indonesia,” kata Aileen.

 

Penunjukan Aileen Goh juga sejalan dengan peralihan jabatan Navin Jain, yang sebelumnya menjabat sebagai Country Manager dan President Director di Indonesia. Navin kini akan memimpin strategi Retail & Commerce Mastercard di Asia Tenggara sebagai bagian dari ekspansi perusahaan ke segmen non-lembaga keuangan. Navin telah bersama Mastercard selama lebih dari 16 tahun, termasuk 5 tahun di Indonesia, di mana ia telah memainkan peran kunci dalam meningkatkan inklusi keuangan dan digital di negara ini.

Mastercard melihat bahwa peran baru Aileen Goh dan peran strategis Navin Jain akan membawa bisnis mereka ke tingkat yang lebih tinggi. Kesuksesan Mastercard di Indonesia akan tetap menjadi prioritas, dan perusahaan ini berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan ekosistem pembayaran digital yang inklusif dan inovatif di Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here