Matahari Luncurkan Merek Private Label Baru, Suko

0
Private Label Suko
Model mengenakan pakaian Suko
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Retail | Matahari (“Perseroan”; kode saham: “LPPF”) meluncurkan merek private label eksklusifnya, Suko. Kehadiran merek ini menandai awal langkah  Matahari untuk membentuk kembali lanskap ritel dan menawarkan pengalaman berbelanja yang memadukan kenyamanan, gaya, dan kualitas.

Terinspirasi oleh konsep simple minimalis dan basic fashion yang mengutamakan kenyamanan dengan pilihan koleksi yang stylish, Suko siap menjadi bagian dari keseharian dan kebiasaan masyarakat Indonesia.

Sebagai koleksi awal Suko mengeluarkan koleksi Pakaian Pria & Wanita baik Kemeja, celana, T-shirt, outerwear, dress dan aksesoris hadir dengan harga antara IDR 129,000 hingga IDR 499,000. Fitur khas merek ini melibatkan palet warna lembut dan netral dangan penggunaan bahan pilihan yang mencerminkan rencana keberkelanjutan Matahari.

“Selama beberapa tahun terakhir, kami berkomitmen untuk menawarkan pakaian sehari- hari kepada pelanggan kami yang memperkaya kehidupan mereka dan mengutamakan kenyamanan. Suko menunjukkan dedikasi kami terhadap misi ini dengan menyediakan merek yang tidak hanya memenuhi namun melampaui ekspektasi pelanggan kami,” papar Rachel Stack, Chief Merchandising Officer Matahari.

Baca juga: Kolaborasi Desainer RiaMiranda x Mulyana, Seanergy dalam Harmoni Seni & Fashion

Ditempatkan secara strategis di dalam outlet Matahari di sepanjang Jakarta Raya, Surabaya, Bali, Semarang, Bandung, Medan, Yogyakarta, Makassar dan kota-kota lainnya di Indonesia, Suko telah tersedia di 20 toko, dengan 14 toko tambahan yang akan dibuka pada Q4 2023.

Tommy Indra, VP of Merchandising for special project Matahari, menjelaskan,  nama “Suko”, berasal dari perpaduan bahasa Jepang dan bahasa Indonesia.  “Terinspirasi dari kata “SUKA,” yang diterjemahkan sebagai “kesukaan” atau “sesuatu yang kita sukai” nama merek Suko mencerminkan komitmen Matahari untuk menciptakan produk label yang memberikan kebahagiaan, dan rasa senang kepada pelanggan,” tuturnya.

Private Label Suko
Model mengenakan pakaian Suko

Suko menandai masuknya matahari ke dalam segmen pasar yang baru sekaligus sejalan dengan rencana strategis perusahaan untuk melakukan ekspansi di luar penjualan konvensional. Pengenalan Suko juga menandakan tekad matahari untuk meningkatkan pengalaman konsumen dan mereposisi merek dengan cara sesuai dengan konsumen modern.

Baca juga: Penantian Konsumen Indonesia Terjawab, ADLV Buka Store Pertamanya PIK

Matahari adalah platform ritel terbesar di Indonesia, dengan 156 gerai di 81 kota di seluruh Indonesia, serta secara online melalui matahari.com, platform social commerce  “Shop & Talk”, dan market place pihak ketiga.

Selama lebih dari 60 tahun, Matahari menyediakan produk pakaian, kecantikan dan sepatu yang berkualitas, fashionable dan terjangkau bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat. Matahari mempekerjakan lebih dari 30.000 karyawan (termasuk SPG produk konsinyasi) dan bermitra dengan sekitar 600 pemasok lokal serta internasional.