Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Waskita Realty Bukukan Laba Bersih Rp168,4 Miliar Sepanjang 2018

Marketing – PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty), anak perusahaan dari PT Waskita Karya Persero Tbk membukukan peningkatan laba bersih sebesar 32% di tahun 2018.

Tercatat sepanjang 2018, pre-sales yang berhasil diraih Waskita Realty sebesar Rp696 miliar, dengan laba bersih mencapai Rp168,462 miliar atau meningkat dibandingkan tahun 2017 yang hanya sebesar Rp 127,42 miliar.

Peningkatan total asset perusahaan secara signifikan menjadi Rp4,290 triliun dari sebelumnya sebesar Rp3,09 triliun.

Secara umum, meskipun kondisi ekonomi makro yang masih menghadapi ketidakpastian menjelang tahun politik, kinerja laba bersih Waskita Realty masih cukup positif dengan pencapaian 132% dibandingkan dengan kinerja tahun sebelumnya.

President Director PT WaskitaKarya Realty, Tukijo, menjelaskan, posisi keuangan dan struktur permodalan perseroan yang masih kuat serta dukungan dari induk usaha menjadi salah satu kunci dalam mendukung pengembangan perusahaan untuk menginisiasi proyek-proyek baru.

“Perusahaan masih akan melakukan pengembangan bisnis yang berorientasi pada Regular Development, Toll Road City, dan kedepannya Railroad City serta Aero City,” ungkap dia.

Selain itu, Waskita Realty juga terus melakukan pengembangan-pengembangan yang dilakukan dengan adanya peluncuran beberapa proyek baru, seperti Vasaka Bali dan pembangunan Teraskita Hotel Bandung dan Makassar serta pengembangan kedepan Teraskita Hotel di kota lainnya yang aka nmenjadi brand hotel kebanggaan Grup Waskita.

Pada tahun 2018, Waskita Realty meluncurkan beberapa produk andalan, seperti Solterra Place (melalui anak perusahaan PT Waskita Fim Perkasa Realti) dan Nines Plaza & Residence, serta penguasaan landbank seluas 350 Ha di Bekasi melalui anak perusahaan PT Waskita Modern Realti.

Upaya lainnya, perseroan melakukan sinergi dengan anak-anak perusahaan BUMN lainnya melalui penyertaan modal pada PT Hotel Karya Indonesia yang berfokus pada bidang perhotelan di Bali.

Perseroan juga tetap menjaga komitmen kepada para konsumen dengan melakukan topping off dari dua proyek hunian vertical, yakni 88 Avenue di Surabaya daan Yukata Suites di Tangerang.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top