Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Ungkapan Hati dari Suzuki untuk Pelanggan

Marketing – Bagi perusahaan-perusahaan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan, Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada tanggal 4 September pastinya sudah tidak asing. Pasalnya, banyak perusahaan yang turut menyemarakkan hari yang didedikasikan bagi pelanggan tersebut.

Tak terkecuali, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) yang kembali menyemarakkan perayaan Harpelnas dengan mengadakan Customer Appreciation Day bertemakan “Ungkapan Hati untuk Pelanggan”

Riecky Patrayudha, Department Head Service 4W, 2W & Marine PT SIS, mengungkapkan, pelanggan merupakan bagian penting dalam perjalanan Suzuki. Untuk itu, melalui momen peringatan Harpelnas, pihaknya ingin bertemu secara langsung dengan pelanggan untuk mendengar lebih banyak saran dan harapan mereka.

“Selain untuk lebih mendekatkan diri dengan pelanggan, hal tersebut kami lakukan untuk mengevaluasi kinerja layanan kami agar kualitasnya dapat terus ditingkatkan tidak hanya sisi teknis tapi juga dikerjakan dengan sepenuh hati,” kata Riecky.

Dalam perayaan Harpelnas 2019, PT SIS menggandeng seluruh diler mobil Suzuki di Indonesia untuk memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada para pelanggan yang telah melakukan transaksi kendaraan maupun purnajual.

Ungkapan rasa terima kasih Suzuki terhadap para pelanggan diwujudkan dengan keterlibatan jajaran manajemen seluruh jaringan diler, baik pemilik, General Manager, dan Branch Manager, untuk turun tangan secara langsung melayani dan berdiskusi dengan pelanggan.

Melalui cara ini, diharapkan pelanggan merasa lebih dekat dan terbuka memberikan masukan agar dapat dijadikan evaluasi bahan dalam memperbaiki standar kualitas layanan.

Tak hanya pelayanan saja, Suzuki juga memberikan banyak kejutan bagi pelanggan baru yang melakukan proses serah terima kendaraan, di antaranya souvenir khusus saat penyerahan STNK/BPKB.

Kemudian hadiah spesial bagi pelanggan yang melakukan pemesanan kembali dalam lima tahun terakhir, hingga hadiah khusus bagi tiga pelanggan yang membeli kendaraan baru dan rutin melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Suzuki.

Selain itu, bagi pelanggan yang berulang tahun pada bulan September, Suzuki akan memberikan promo khusus dengan memberikan pelayanan di bengkel resmi.

“Pelayanan berkualitas sudah menjadi komitmen Suzuki, namun kami ingin memberikan sesuatu yang khusus dan lebih istimewa untuk pelanggan baik dalam program penjualan maupun layanan purnajual Suzuki,” pungkas Riecky.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top