Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Kunci Sukses Tiga Roda Menjadi Merek Semen Paling Top di Indonesia

Indocement

Hartono Yatmantho (COO Marketing Group) berpose bersama Troy Dartojo Soputro (Executive Director PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk) usai menyerahkan penghargaan Top Brand Award 2020 di Jakarta, Rabu (12/08/20). Foto:marketing.co.id/Lialily.

Marketing.co.id – Berita Property & Retail | Tiga Roda sukses mempertahankan posisinya sebagai merek semen paling top di Indonesia setelah kembali meraih penghargaan Top Brand Award 2020, kategori semen.

Baca Juga: Mengenal TBI, Survei Merek Terpanjang di Dunia

Penyerahan sertifikat Top Brand Award 2020 diberikan langsung perwakilan Top Brand Hartono Yarmantho kepada Executive Director Semen Tiga Roda Troy Dartojo Soputro di Wisma Indocement, Jakarta, Rabu (12/8).

Ditemui Marketingcoid di sela-sela acara, Troy mengatakan, selain memiliki jaringan yang luas serta service delivery, kunci kesuksesan Tiga Roda menjadi merek semen paling top di Indonesia adalah konsisten dalam branding.

“Buat kami branding itu sangat penting. Karena, 75% konsumsi semen kita masih dalam bentuk packaging, bukan curah sepeti di negara-negara maju. Selama masih dalam bentuk packaging kita percaya branding masih sangat penting,” jelas Troy.

Baca Juga: 5 Tips Meningkatkan Branding di Media Sosial

Troy mengaku selalu memantau pergerakan Tiga Roda di pasar dengan terus mencermati posisi KPI Tiga Roda di Top Brand Index. “Kami bersama tim terus mencermati posisi KPI kami dari Top Brand Index. Kami selalu sampaikan ke manajemen bahwa TBI ini berasal dari independen survei. Metodologi dan cara pengukurannya sangat profesional dan independen. Dan, ini mencerminkan kondisii kita di lapangan.

Misalnya tahun lalu posisi Tiga Roda di Top Brand Index turun, kami langsung bereaksi dengan cara melakukan branding/komunikasi. Hasilnya, tahun ini Tiga Roda sukses mempertahankan posisinya sebagai merek semen paling top di Indonesia.

Kepercayaan Troy terhadap Top Brand Index memang bukan tanpa sebab. Menurut survei, sebagnyak 90% konsumen percaya dengan produk yang ada logo Top Brand-nya.

Baca Juga: Pentingnya SEO dalam Upaya Personal Branding Anda

Survei Top Brand telah berjalan selama 20 tahun sejak pertama kali dilakukan tahun 2000 lalu. Bisa dikatakan survei Top Brand merupakan brand tracking survey terpanjang yang pernah ada di Indonesia dengan melibatkan ribuan merek dan ratusan kategori produk. Survei ini pun melibatkan puluhan ribu konsumen Indonesia dan dilakukan di delapan kota besar.

Top brand merupakan penghargaan paling bergengsi bagi merek yang berhasil meraih posisi puncak berdasarkan hasil survei. Penghargaan ini diberikan kepada merek-merek di kategori produk yang memenuhi 2 kriteria:

–          Merek-merek yang memperoleh Top Brand Index minimum 10%.

–          Merek-merek yang menurut hasil survei berada di posisi top three di dalam kategori produknya.

Kedua kriteria ini harus dipenuhi oleh sebuah merek agar berhak menyandang predikat Top Brand.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top