Tokopedia & MPPKP Selenggarakan Talk Show ‘Raih Peluang Kreatif di Era Digital’

Marketing.co.id – Berita Digital | Pemerintah telah mengumumkan para peserta Prakerja Gelombang 62, yang merupakan gelombang terakhir di tahun 2023, beberapa waktu yang lalu. Para peserta yang telah mendapatkan beasiswa pelatihan ini diberikan waktu 15 hari untuk memilih kelas pelatihan. Untuk memudahkan proses ini, masyarakat dapat membeli voucher kelas pelatihan melalui halaman Prakerja di platform Tokopedia.

Program Kartu Prakerja pertama kali diperkenalkan oleh pemerintah sebagai solusi alternatif saat pandemi COVID-19 untuk membantu masyarakat mengembangkan kompetensi, meningkatkan produktivitas, daya saing angkatan kerja, dan juga mendukung pengembangan wirausaha. Tokopedia dipilih sebagai mitra resmi untuk menjembatani penyedia kelas pelatihan dengan masyarakat yang membutuhkan.

Hilmi Adrianto, Wakil Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, menyatakan, “Tahun ini merupakan tahun ketiga kami menyediakan fitur Prakerja kepada masyarakat Indonesia. Pada tahun 2023, Tokopedia bersama dengan berbagai mitra strategis telah berhasil menyelenggarakan ratusan kelas pelatihan, meningkatkan jumlah ini sebanyak 200% dibandingkan tahun 2022, baik dalam bentuk daring maupun tatap muka.”

Selama tahun 2023, beberapa wilayah dengan jumlah pengguna tertinggi yang mengikuti kelas Prakerja melalui Tokopedia adalah Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sumatra Utara. Hilmi menekankan, “Untuk menjawab tingginya minat peserta Prakerja dalam mengambil kelas, Tokopedia terus berkolaborasi dengan lembaga-lembaga pelatihan terpercaya yang menyediakan beragam pelatihan sesuai kebutuhan peserta Prakerja.”

Untuk memberikan dampak berkelanjutan bagi para peserta Prakerja, Tokopedia bersama dengan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) telah menyelenggarakan talk show bertajuk ‘Raih Peluang Kreatif di Era Digital’. Ini bertujuan memberikan inspirasi dan tips kepada para peserta Prakerja, khususnya para peserta Gelombang 62, agar bisa memilih kelas pelatihan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.

Andreas Aditya Swasti, Kepala Pengembangan Ekosistem Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi upaya ekstra dari Tokopedia dalam mendukung para peserta Prakerja untuk meningkatkan keterampilan mereka. Selain menyediakan platform untuk mengambil kelas pelatihan, Tokopedia juga sering mengadakan berbagai seminar kewirausahaan dan kelas inspiratif oleh pakar dan alumni Prakerja. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang ditingkatkan, siapa pun dapat menciptakan peluang dan meraih kesuksesan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here