SIS Bangun Fasilitas Pendidikan Terbesar Asia di ASYA

Marketing.co.id РBerita Property | ASYA, hasil kolaborasi Astra Property dan Hongkong Land, terus melengkapi fasilitas terbaiknya bagi penghuni. Sebentar lagi di dalam kawasan ASYA akan segera hadir fasilitas pendidikan premium, Singapore Intercultural School (SIS).

Singapore Intercultural School (SIS) berdiri di atas lahan seluas 1,9 hektar dalam kawasan hunian ASYA. Direncanakan akan mulai beroperasi pada Januari 2025. Foto: Ist.

SIS nantinya akan berdiri di atas lahan seluas 1,9 hektar di ASYA. Peletakan batu pertama telah dilakukan pada Selasa (26/9) lalu di ASYA Marketing Galery, Cakung, Jakarta Timur, dihadiri oleh jajaran manajemen kedua belah pihak.

Sebelumnya Global Mandiri International School telah berdiri di ASYA. Kehadiran SIS yang menerapkan kurikulum Singapura, Cambridge dan IB (International Baccalaureate) ini akan melengkapi fasilitas pendidikan yang telah ada.

Wibowo Muljono, Presiden Direktur Astra Land Indonesia mengatakan, “Selaku pengembang, kami memiliki tanggung jawab untuk menghadirkan fasilitas pendidikan terbaik bagi para penghuni. SIS sebagai salah satu sekolah internasional di Indonesia dan beberapa negara Asia, sesuai dengan profil penghuni di sini. Semoga kerja sama ini akan memberikan dampak positif bagi para penghuni dan kawasan komersial di sekitar ASYA akan menjadi lebih hidup.”

Senada dengan Wibowo, Pihak SIS yang diwakili oleh Jaspal Sidhu selaku Founder & Chairman SIS Group of Schools, menambahkan, “SIS merupakan satu-satunya grup pendidikan yang mendapat pengakuan dari Cambridge. Kami menargetkan lebih dari 1.000 siswa dari seluruh Asia akan mengenyam pendidikan di sini, karena SIS di sini nantinya akan menjadi fasilitas pendidikan terbesar di Asia. Tentunya bagi penghuni ASYA yang ingin anak-anaknya bersekolah disini akan mendapatkan harga khusus. Kami ingin memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak.”

“SIS memilih lokasi di ASYA karena strategis, dikelilingi kawasan komersial, adanya danau sebagai fasilitas publik, dan kemudahan akses dari dan menuju kesini baik melalui tol maupun jalan utama.” lanjut Jaspal.

SIS akan hadir untuk tingkat pendidikan sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Direncanakan sekolah akan mulai beroperasi pada Januari 2025 dan dapat mengakomodir hingga 1.700 siswa.

Hingga saat ini tercatat sudah ada 360 Kepala Keluarga (KK) yang menempati hunian ASYA dari total 518 unit yang sudah melakukan serah terima. Dengan lokasi yang strategis, ASYA merupakan satu-satunya kawasan hunian di Jakarta Timur yang memiliki fasilitas danau seluas 15 hektar, lengkap dengan lake-side garden.

Kawasan ini diusung menjadi lifestyle spot terbaru bagi kaum urban, khususnya bagi masyarakat Jakarta Timur, Bekasi hingga Jakarta Utara. Direncanakan tahun depan Astra Land akan meluncurkan cluster terbaru, Madara.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.