Rayakan Dua Dekade, SAORI® Konsisten Hadirkan Inovasi Rasa di Dapur Keluarga Indonesia

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id — Berita Consumer Goods | SAORI®, salah satu produk andalan dari PT Ajinomoto Indonesia, merayakan dua dekade perjalanannya sebagai pionir dan bintang di dapur keluarga Indonesia. Sejak kehadirannya pada tahun 2005, SAORI® tidak hanya menjadi pelengkap rasa, tetapi juga teman setia para ibu dalam menyajikan hidangan lezat ala restoran di rumah, dengan cara yang praktis dan terjangkau.

Awalnya, popularitas restoran China dan Jepang memicu keinginan banyak orang untuk bisa memasak hidangan serupa di rumah. Menjawab tantangan tersebut, SAORI® hadir dengan varian perdananya, Saus Tiram, dalam kemasan sachet yang inovatif. Tak hanya praktis, SAORI® juga mencatat sejarah sebagai saus tiram halal pertama di Indonesia, langsung memikat hati konsumen dengan rasa otentik yang pas untuk sajian sehari-hari seperti tumis kangkung.

Seiring berjalannya waktu dan tingginya minat masyarakat pada masakan Jepang, SAORI® terus berinovasi. Varian Saus Teriyaki diperkenalkan, membawa cita rasa otentik Jepang namun diproduksi secara lokal dan pastinya halal. Inovasi ini membuktikan komitmen SAORI® dalam menghadirkan pengalaman rasa berkelas dunia yang disesuaikan dengan lidah lokal, tanpa mengorbankan kualitas.

Sebagai singkatan dari Saus Oriental, SAORI® kini tersedia dalam berbagai varian untuk memperkaya kreasi masakan, termasuk Lada Hitam, Asam Manis, Rasa Mentega, dan Bulgogi. Salah satu keunggulan utama SAORI® adalah kandungan sari tiram asli pilihan sebanyak 12% pada varian Saus Tiramnya, menjadikannya pilihan utama di kategori saus tiram.

Komitmen Ajinomoto melalui inisiatif Ajinomoto Health Provider juga terlihat dari langkah inovatif SAORI® dalam peluncuran kemasan pouch yang lebih ramah lingkungan. Dengan isi yang sama, kemasan ini mampu mengurangi penggunaan plastik hingga 70% dibandingkan kemasan sachet, sejalan dengan komitmen Ajinomoto Shared Value (ASV) untuk menciptakan kesejahteraan berkelanjutan bagi masyarakat dan bumi.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga Indonesia yang telah mempercayai SAORI®. Kami bangga menjadi bagian dari dapur keluarga Indonesia selama dua puluh tahun. SAORI® akan terus berinovasi untuk menghadirkan kegembiraan memasak dan menikmati hidangan di tiap dapur Ibu Indonesia, menjadikan momen memasak lebih mudah, menyenangkan, dan selezat hidangan restoran,” ungkap M. Reviana Havier, Head of Sauce and Seasoning 2 Department – PT Ajinomoto Indonesia.

Sebagai bentuk apresiasi, SAORI® juga mengadakan serangkaian kegiatan digital bertema “20 Tahun Menjadi Bintang di Dapur dan di Hati Ibu”. Rangkaian ini diawali dengan SAORI® Design Competition dan akan dilanjutkan dengan SAORI® Photo Competition, dengan total hadiah puluhan juta rupiah.