Monday, October 27, 2025
Home Blog Page 785

Wehelpyou dengan J&T Express Berkolaborasi Berikan Potongan Ongkir

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | PT Solusi Layanan Digital melalui aplikasi Wehelpyou kembali menyediakan layanan pengiriman barang yang praktis melalui kolaborasi dengan J&T Express, perusahaan jasa pengiriman dengan cakup internasional. Melalui aplikasi Wehelpyou, J&T Express memberikan potongan biaya pengiriman barang sebesar lima ribu rupiah.

Wehelpyou

Muhamad Noor Sutrisno, CEO & Founder Wehelpyou menjelaskan, bahwa pertumbuhan bisnis mikro kecil menengah yang kian meningkat dari tahun ke tahun harus diimbangi dengan pemenuhan pengiriman logistik secara cepat, aman, praktis, dan juga mudah dijangkau. Sektor logistik menjadi penting di dalam aktivitas bisnis UMKM agar terpenuhinya kebutuhan-kebutuhan logistik yang ada.

“Melalui kolaborasi dengan J&T Express, Wehelpyou ingin memberikan pilihan pengantaran lebih luas kepada seluruh pelaku UMKM di Indonesia, namun tetap dengan ongkos kirim yang tidak memberatkan,” pungkas Ino, sapaan akrab Muhamad Noor Sutrisno.

Dia menambahkan, dalam melakukan seluruh kegiatan usaha, banyak penjual (seller) yang membutuhkan pengiriman dengan harga yang terjangkau. Selama pandemi Covid-19, tidak sedikit pelaku bisnis UMKM yang melakukan adaptasi dan invoasi, salah satunya dengan berjualan secara online yang menimbulkan meningkatnya aktivitas pengiriman barang.

Namun demikian, sebagai salah satu sektor penggerak utama perekonomian, industri usaha kecil dan menengah (UMKM) akan sulit tumbuh jika dibebankan oleh ongkos kirim yang tinggi. Karena itu, melalui kemitraan dengan J&T Express, Wehelpyou menghadirkan pengiriman yang mampu memenuhi kebutuhan setiap pengguna melalui penawaran spesial, yakni potongan ongkos kirim setiap melakukan pengiriman barang pada momen kemerdekaan.

“Merayakan kemerdekaan menjadi momen yang tepat untuk memberikan apresiasi sekaligus solusi kepada para seller guna mendukung kemajuan bisnis UMKM, untuk itu Wehelpyou bersama dengan J&T Express berkolaborasi untuk mewujudkan bentuk apresiasi kami,” tambah dia.

Dengan cakupannya yang luas, J&T Express mampu mengirimkan barang hingga ke seluruh Indonesia. Ragam layanan mulai dari EZ yang merupakan layanan reguler, hingga J&T Super yang memberikan pengiriman dengan SLA (service level agreement) yang lebih cepat telah hadir di aplikasi Wehelpyou. Kehadiran tersebut juga diiringi dengan penawaran tarif yang kompetitif, yaitu mulai dari Rp8.000.

Melalui aplikasi Wehelpyou, dia melanjutkan, J&T Express memberikan potongan biaya pengiriman barang sebesar lima ribu rupiah dengan kode voucher HEMATKIRIM yang dapat digunakan dari dan ke seluruh wilayah Indonesia. Melalui potongan ongkir hasil kolaborasi dengan J&T Expres, berharap dapat memberikan dampak baik bagi seluruh UMKM di Indonesia.

Rayakan Hari Kemerdekaan, OPPO Menginisiasi Kampanye 77 Portrait Anak Bangsa

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle |  Merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-77, OPPO menginisiasi Kampanye 77 Portrait Anak Bangsa. Kampanye ini terdiri dari pameran foto dan video portrait dari 77 tokoh muda Indonesia yang berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia dengan berbagai keahlian di bidangnya sekaligus, kegiatan di media sosial dan lainnya.

OPPO

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan, “Kami percaya dengan cerita kisah unik dari para anak bangsa dapat membangkitkan semangat untuk terus berkarya dan bebas mengekspresikan diri tanpa batas. Semangat, teladan dan berbagai kisah inspiratif kami rekam dan abadikan melalui OPPO Reno8 Series pada acara yang kami kemas dengan judul: 77 Portrait Anak Bangsa.“

Adapun pameran foto 77 Portrait Anak Bangsa akan diadakan pada tanggal 15 Agustus – 18 September 2022 bertempat di Plaza Indonesia. Foto dan video portrait keseluruhan figur dalam pameran ini diambil dengan smartphone OPPO yaitu OPPO Reno8. Ke-77 tokoh merupakan tokoh inspiratif mulai dari aktor legendaris, sutradara, penulis hingga founder dari berbagai perusahaan, dimana nantinya mereka akan membagikan cerita perjuangan dalam berkarya dan berekspresi hingga kontribusi yang diberikan untuk bangsa lewat rangkaian foto & video portrait.

Patrick menjelaskan, “Berkat dukungan penuh dari Plaza Indonesia, pameran inspiratif ini dapat diadakan. Sehingga semakin banyak masyarakat mengetahui prestasi yang telah dilakukan oleh anak bangsa dan terinspirasi untuk turut berkontribusi pada Indonesia. Selain tokoh-tokoh inspiratif, pameran ini juga menunjukkan bagaimana smartphone dengan teknologi dan inovasinya bisa menjadi bagian dari karya seni yang mumpuni. OPPO berharap dapat terus menjadi mitra strategis bagi anak bangsa di industri kreatif Indonesia.”

CEO of Creative Experience Office (CXO) Media, Putri Tanjung mengatakan, bahwa belajar dari figur yang inspiratif merupakan salah satu cara cepat menambah ilmu. Srlain itu, generasi muda di Indonesia bisa menjadi future change-makers dan untuk itu banyak belajar dari tokoh-tokoh penting bisa menjadi langkah penting untuk memulainya.

“Kami berbangga hati dapat menjadi bagian dari Pameran Foto 77 Portrait Anak Bangsa bersama OPPO Indonesia yang menampilkan figur-figur penting tanah air yang membawa perubahan, menetapkan standar baru dan melompati batasan. Kedepan, kami berharap lebih banyak lagi program kolaborasi bersama OPPO Indonesia yang memberikan dampak positif bagi Indonesia,” ujar dia.

Masyarakat dapat melihat secara langsung koleksi karya foto portrait dari Reno8 Series dengan mengunjungi pameran 77 Portrait Anak Bangsa di OPPO Gallery Plaza Indonesia Jakarta pada 15 Agustus hingga 18 September 2022 mendatang. Selama pameran berlangsung, para pengunjung juga dapat menikmati sajian pastry & coffee gratis dari O-Café. Caranya, cukup dengan mengunggah foto di sosial media saat berada di pameran 77 Portrait Anak Bangsa serta melampirkan tagar #77PortraitAnakBangsa dan #OPPOReno8Series.

Tak hanya pameran, kampanye 77 Portrait Anak Bangsa juga diadakan di media sosial resmi OPPO Indonesia yang dapat diikuti oleh masyarakat umum. Kegiatan ini berlangsung mulai dari 7 Agustus – 18 September 2022. Nantinya masyarakat bisa berpartisipasi dengan meng-upload sebuah karya foto portrait unik dengan melampirkan tagar #77PortraitAnakBangsa dan #OPPOReno8Series, serta mention akun @oppoindonesia. Akan ada hadiah OPPO Reno8 Series dan TWS terbaru OPPO bagi peserta yang terpilih.

Menariknya, setiap unggahan dan cerita dari peserta akan dikonversikan senilai Rp50.000 oleh OPPO Indonesia guna membangun ulang PAUD Intan Cendana Putri, Lombok, NTB, melalui Yayasan Happy Hearts Indonesia. Untuk mendapatkan informasi mengenai kegiatan ini, dapat langsung mengunjungi situs resmi OPPO Indonesia.

 

Hyundai Raih Rekor MURI untuk “Tampilan Layar LED Terbesar di Pameran Otomotif” pada GIIAS 2022

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Hyundai menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori “Tampilan Layar LED Terbesar di Pameran Otomotif” melalui kehadiran Inspirational Media Wall LED di GIIAS 2022. Penghargaan ini diraih karena layar LED tersebut memiliki luas sebesar 504m2.

Hyundai Raih Penghargaan MURI 2022
Hyundai raih Penghargaan MURI di ajang GIIAS 2022

Penyerahan penghargaan diserahkan secara langsung oleh Awan Rahargo, Direktur Marketing MURI, di booth Hyundai di Hall 1A di ICE BSD City.

Awan Rahargo, Direktur Marketing MURI, mengatakan, “Kami mengapresiasi Hyundai yang menampilkan booth nya dengan LED Wall yang telah mencetak rekor MURI untuk Tampilan LED Terbesar di Pameran Otomotif. Semoga dengan penghargaan yang diterima hari ini semakin banyak pelaku bisnis yang menampilkan terobosan seperti yang dilakukan Hyundai.”

Sedangkan Astrid A. Wijana, Head of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan “Kami sangat bangga meraih penghargaan MURI untuk Tampilan Layar LED Terbesar di Pameran Otomotif yang kami hadirkan sepanjang GIIAS 2022. Inspirational Media Wall LED ini memang kami siapkan untuk memberikan pengalaman yang terbaik untuk pengunjung GIIAS 2022 sehingga mereka dapat menikmati media art yang ditampilkan sambil melihat jajaran produk Hyundai saat berkunjung di booth kami.”

Wall LED berada di booth Hyundai Motors Indonesia di GIIAS 2021, berada ICE BSD City Hall 1A, mulai dari 11 hingga 21 Agustus.

Wall LED tersebut menampilkan hasil karya seni yang didominasi oleh permainan warna dan bentuk visual menarik dengan berbagai kumpulan media art. Hasil kolaborasi ini merepresentasikan visi Hyundai Progress for Humanity yang berlandaskan nilai kemanusiaan. Beberapa diantaranya termasuk d’strict (Wave Flat), Shudder (Color Bubble, Feast of Colors, Life and String), BEAMMONSTER (Waterfall, Steps of the Future, The Growth of Dreams) dan Universal Everything (Run Forever).

 

#FinanciallyFit, Cara ‘Sehat’ Ala OCBC NISP

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Riset tahunan kolaborasi dari Bank OCBC NISP dan NielsenIQ di tahun 2022 ini menunjukkan skor Financial Fitness Indonesia naik menjadi 40,06. Riset ini menggambarkan kondisi kesehatan finansial generasi muda Indonesia dengan melihat sikap dan perilaku dalam pengelolaan finansial mereka. OCBC Financial Fitness Index 2022 merupakan riset tahun ke-2.

Survei diambil dari anak muda dengan usia 25-35 tahun dan berlokasi di Jabotabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar. Dari hasil survei diketahui bahwa sebanyak 42% generasi muda merasa percaya diri dengan perencanaan finansial mereka, akan memberikan kesuksesan finansial di masa depan. Namun demikian dalam melakukan kegiatan finansial, ada 80% dari generasi muda tidak melakukan pencatatan anggaran dan hanya 26% yang memilki dana darurat.

ki-ka: Tjokro Wimantara (Nyala Financial Fitness Coach), Fellexandro Ruby (Nyala Financial Fitness Coach), Inggit Primadevi (Director Consumer Insights NielsenIQ Indonesia), Chinni Yanti Tjhin (Retail Proposition Division Head Bank OCBC NISP) dan Amir Widjaja (Marketing & Lifestyle Business Division Head OCBC NISP), membentangkan bendera #FinanciallyFit bersamaan dengan diluncurkannya bendera #BangkitSehatFinansial oleh para walk climbers di Jakarta (15/08). Foto: marketing.co.id/lialily.

Hanya 9% generasi muda yang memiliki produk investasi seperti reksadana, saham dan tabungan berjangka. Tambahan lagi, hanya 17% yang sudah memiliki pendapatan pasif, 8% menggunakan uang sesuai anggaran dan 22% yang benar-benar paham mengenai produk investasi yang mereka miliki.

Menurut Inggit Primadevi, Director Consumer Insights NielsenIQ Indonesia, secara umum 78% generasi muda menyatakan tidak sepenuhnya memahami resiko dan manfaat dari produk investasi. Hal ini disebabkan karena ada beberapa perilaku mereka yang sangat ‘rileks’ dalam menanggapi masalah keuangan ini seperti:

  • Bias terhadap kondisi financial fitness : Generasi muda sangat yakin dengan kesuksesan finansial di masa depan sehingga sering tidak melakukan pencatatan pengeluaran dan anggaran mereka. Disisi lain terindikasi mereka makin sering membayar minimum payment dari tagihan kartu kredit mereka bahkan masih meminjam uang dari keluarga atau teman dalam 1 tahun terakhir meskipun lebih jarang.
  • ‘Kaya’ berarti punya atau memakai barang mahal: Generasi muda memiliki kepercayaan dan mindset yang berorientasi pada hal yang materiil. Hal ini menjadi penghalang bagi mereka untuk financial fit meskipun sudah semakin banyak yang mendefinisikan kaya dari memiliki produk investasi.
  • Media sosial berperan besar membentuk definisi ‘kaya’: Tak dapat dilepaskannya media digital dalam kehidupan sehari-hari, membentuk citra definisi ‘kaya’ yang berorientasi pada barang mewah dan status sosial. Mereka yang memandang kaya dari produk investasi cenderung lebih sering mendapatkan gambaran tersebut dari sumber lain seperti lembaga keuangan.

Secara keseluruhan, Financial Fitness Index (FFI) Indonesia 2022 menunjukkan kenaikan lebih baik dari tahun sebelumnya sebesar 37,72. “Konsep transformasi menabung dan investasti tidak sekadar menyimpan uang, tapi bagaimana kita mendapatkan imbal hasil yang lebih optimal melalui pemilihan produk yang sesuai dengan pengetahuan, profil risiko dan jangka waktu investasi serta lembaga keuangan yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” ungkap Chinni Yanti Tjhin, Retail Proposition Division Head Bank OCBC NISP saat peresmian program #Financialllyfit Indonesia #BangkitSehatFinansial di Jakarta (15/08).

Amir Widjaja, Marketing & LIfestyle Business Division Head Bank OCBC NISP menyatakan bahwa menjelang momen kemerdekaan Indonesia yang ke-77, generasi muda harus #BangkitSehatFinansial dengan cara menabung yang tepat. Foto: marketing.co.id/lialily.

“NYALA OCBC NISP telah mempersiapkan solusi Check, Choose, Cuan untuk mendukung generasi muda mengambil langkah konkret meraih kondisi yang #FinanciallyFit#. Caranya sangat mudah dengan hanya Check kesehatan finansial di Nyala. Pilih (Choose) kelas-kelas edukasi serta produk perbankan dan investasi terbaik yang sesuai kebutuhan. Dapatkan Cuan dari investasi tersebut dan banyak program menarik yang ditawarkan,” jelas Amir Widjaya, Marketing & Lifestyle Business Division Head Bank OCBC NISP di tempat yang sama.

Bank OCBC NISP telah mempersiapkan solusi pendampingan keuangan sebagai bagian dari solusi nge-GYM Finansial seperti Financial Fitness Coaches, komunitas meNYALA, platform edukasi dan Financial Fitness Gym.

“Semakin membuka diri dan wawasan terhadap perencanaan keuangan maka semakin sehat keuangan seseorang. Financial Fitness Index ini akan menjadi riset tahunan OCBC NISP yang akan bersama masyarakat Indonesia meningkatkan skor Kesehatan Finansial Indonesia,” tutup Amir.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Bisnis.

Kewajiban Spin-off Unit Usaha Syariah dari Bank Induk di Tahun 2023 Terancam Batal

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Financial Services |  Insan perbankan syariah di Indonesia dan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO) mendukung Rancangan Undang-Undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (RUU P2SK) yang menghapuskan kewajiban pemisahan (spin-off) Unit Usaha Syariah (UUS) dari Bank Induk di tahun 2023. Dalam RUU P2SK tersebut, diatur mengenai kewajiban pemisahan untuk UUS hanya berlaku apabila porsi aset telah mencapai 50% atau lebih dari Bank Induknya.

“Dalam hal Bank Umum Konvensional memiliki UUS yang nilai asetnya telah mencapai paling sedikit 50% (lima  puluh persen) dari total nilai aset bank induknya, Bank  Umum Konvensional dimaksud wajib melakukan Pemisahan UUS tersebut menjadi Bank Umum Syariah,” demikian tertuang dalam RUU P2SK Pasal 68 ayat 1.

Hadirnya RUU P2SK tersebut tentu menjadi harapan baru bagi para insan perbankan syariah, khususnya UUS, yang saat ini tengah menghadapi tenggat untuk melakukan spin-off dari Bank Induknya pada tahun 2023 sesuai amanat UU No.21 tahun 2008 tentang Perbankan Syariah.

Direktur Syariah Banking PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) Pandji P. Djajanegara menyatakan, amanat UU Perbankan Syariah tersebut sejatinya memiliki tujuan mulia, yaitu meningkatkan pertumbuhan dan memperkuat perbankan syariah di Indonesia. Namun, berkaca dari kondisi perbankan syariah saat ini, penerapan kebijakan spin-off UUS pada 2023 dikhawatirkan kontra produktif dari tujuan tersebut.

Baca juga: Bank Syariah Indonesia Jajaki Kerjasama Dengan Dubai Islamic Bank

Menilik data OJK, per Desember 2021 market share perbankan Syariah masih di kisaran 6,7%. Hal ini tentunya masih memiliki gap yang besar terhadap roadmap Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) pada 2024 sebesar 20% pangsa pasar dari keseluruhan industri keuangan syariah.

Berdasarkan kinerja lima tahun terakhir, UUS terbukti dapat berkontribusi lebih terhadap share Bank Induknya. Kontribusi rata-rata aset Top 5 UUS terhadap share Bank Induknya mencapai 14%. Artinya, jika model bisnis UUS dipertahankan maka bisa diandalkan untuk mempercepat pencapaian target 20% aset perbankan nasional 2024.

“Jika kewajiban spin-off diterapkan pada 2023, maka akan lahir sekitar 21 Bank Umum Syariah (BUS) baru dengan modal cekak dan kemampuan terbatas. Akibatnya, alih-alih akan mempercepat pertumbuhan market share sebaliknya membuat perbankan syariah tidak kompetitif. Hal ini tentu bertentangan dengan arahan konsolidasi perbankan dari OJK yang mendorong penguatan modal untuk menghadapi krisis finansial di masa mendatang serta menghadapi skala bisnis lebih besar,” kata Pandji dalam Bahasan Perbankan Syariah bertema “Pertumbuhan dan Perkembangan Unit Usaha Syariah di Indonesia” yang diselenggarakan CIMB Niaga Syariah dan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO) di Jakarta, Senin (15/8/2022).

Di sisi lain, Pandji melihat, tingkat pelayanan kepada nasabah dan masyarakat juga akan memburuk, karena BUS hasil spin-off dengan modal kecil belum dapat menyediakan infrastruktur dan tenaga ahli yang setara dengan bank induknya. Padahal, selama ini nasabah telah merasakan standar pelayanan yang  memuaskan dari bank induk, misalnya layanan perbankan digital melalui super app maupun internet banking.

UUS

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara (kiri) berbincang bersama Sekretaris Jenderal Asosiasi Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO) Herwin Bustaman (kanan), dan Anggota Badan Pelaksana Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) Dr. Hurriyah El Islamy, LLB (hons), MCL, Ph.D (tengah) dalam Bahasan Perbankan Syariah bertema “Pertumbuhan dan Perkembangan Unit Usaha Syariah (UUS) di Indonesia” yang diselenggarakan CIMB Niaga Syariah dan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO) di Jakarta, Senin (15/8/2022).

“Apalagi bila ditambah penyesuaian pricing pembiayaan BUS hasil spin-off akan menjadi lebih tinggi karena keterbatasan likuiditas, sumber dana yang mahal dan rating bank rendah. Kondisi ini akan merugikan sekitar 6,5 juta nasabah UUS. Jika hal ini terjadi, dampak lanjutannya bisa menggerus risiko reputasi perbankan syariah,” ujar Pandji.

Dampak negatif spin-off

Pandji menegaskan, kewajiban spin-off UUS tahun depan perlu ditinjau ulang karena bisa berdampak terhadap melemahnya pertumbuhan industri perbankan syariah di Indonesia. Pelemahan ini bisa terjadi karena penambahan jumlah entitas dengan skala ekonomi yang relatif kecil, sehingga tidak akan melahirkan ekosistem industri keuangan yang cepat dan pesat. Apalagi, pada konteks yang lebih luas, kondisi makro ekonomi saat ini juga tidak kondusif. Bank Induk dari UUS masih berfokus pada penjagaan kualitas aset akibat pandemi dan recovery-nya. Di samping tetap waspada terhadap ancaman potensi resesi global.

Baca juga: PermataBank Syariah & Astra Life Syariah Hadirkan One Stop Banking Solution

“Keberadaan UUS selama ini juga telah berhasil mempercepat literasi dan inklusi perbankan syariah dengan menjangkau beragam kalangan nasabah secara universal. Melalui strategi Syariah First dan syariah untuk semua, masyarakat dari kalangan rasional telah banyak menjadikan UUS sebagai pilihan perbankan syariahnya,” kata Pandji.

Dari sisi ekosistem keuangan syariah, eksistensi UUS juga penting. UUS dengan bank induknya yang termasuk ke dalam Kelompok Bank Modal Inti (KBMI) 3 dapat membantu bank syariah lain sebagai counterparty yang setara/kuat untuk interbank, risk sharing/sindikasi dan squaring hedging position. Hal ini tentu tidak bisa didapatkan ketika UUS menjadi BUS dengan modal terbatas.

”Mengingat model bisnis UUS dapat memberikan kontribusi positif yang signifikan dalam langkah stretagis pertumbuhan dan perkembangan perbankan syariah di Indonesia, maka kami mendorong agar model bisnis UUS dipertahankan,” tutup Pandji.

Inovasi Lenzing Pacu Keberlanjutan Industri Fashion Tanah Air

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Lenzing Group kembali berpartisipasi dalam perhelatan Indo Intertex 2022 pada 10 hingga 13 Agustus 2022. Pameran industri tekstil terbesar di Asia ini menjadi ajang bagi Lenzing untuk menunjukan komitmen dalam menyediakan inovasi dan teknologi sebagai solusi dalam mewujudkan industri tekstil dan pakaian yang berkelanjutan, serta mampu menciptakan ekonomi yang sirkular. Dalam empat hari penyelenggaraan, Lenzing menampilkan dua produk unggulannya  yakni TENCEL™ dan LENZING™ ECOVERO™.

Winston A. Mulyadi, Head of Commercial Textile, Lenzing  Group SEA and Oceania menjelaskan, keberlanjutan merupakan kunci dari kesuksesan industri fashion. Dengan membawa komitmen tersebut, Lenzing yang hadir di Indonesia sejak 1983 terus membawa inovasi teknologi ke dalam industri fashion melalui produksi serat tekstil unggulan.

“Dalam kesempatan ini kami mengusung produk serat yang ramah lingkungan demi terciptanya keberlanjutan, mengatasi perubahan iklim, serta mendukung percepatan Indonesia dalam  mencapai bebas emisi karbon pada tahun 2050. Melaui serat TENCEL™ dan LENZING™ ECOVERO™ kami yakin mampu membawa tren baru bagi masa depan fashion Indonesia,” ungkapnya.

Dalam event ini, Lenzing berkolaborasi dengan para mitra andalan yang telah memproduksi dan meluncurkan berbagai produk tekstil untuk fashion dengan menggunakan serat TENCEL™ dan LENZING™ ECOVERO™ untuk pakaian sehari – hari, denim serbaguna, pakaian olahraga serta home-textile.

Sejalan dengan komitmen Lenzing Group untuk mendorong keberlanjutan dan mengatasi perubahan iklim serta bebas emisi karbon pada tahun 2050, Lenzing menghadirkan serat bebas karbon pertama di industri yaitu  TENCEL™ Carbon Zero.

Sejak diluncurkan pada tahun 2020 sebagai produk serat bersertifikat bebas karbon,  CarbonNeutral® dengan mengikuti panduan global mengenai netralitas karbon, TENCEL™ Carbon Zero kian  mendapat respon positif dengan peningkatan permintaan dari para mitra dan konsumen akan serat khusus ini.

Terobosan yang tidak kalah penting dari Lenzing adalah serat dengan merek LENZING™ ECOVERO™ , yaitu serat  viscose atau rayon yang diproduksi dengan standar yang lebih tinggi dibanding dengan serat viscose dipasaran  saat ini. Di Indonesia, LENZING™ ECOVERO™ telah berkolaborasi dengan berbagai brand lokal kenamaan  seperti DUST,  SARE Studio, Alowalo, Belimukena, Bhoemi Brand dan beberapa merek fashion lokal lainnya.

Pada pekan Indo Intertex 2022, Lenzing memperkenalkan lebih jauh serat LENZING™ ECOVERO™ yang sudah dikenal di lebih 189 negara sebagai  merek serat berkelanjutan. Serat ini tercipta dari kayu dan pulp yang  tersertifikasi dan terkontrol dalam prosesnya, dan transparansi dalam ekosistem rantai pasok.

Kedepannya, Lenzing akan terus berfokus untuk menciptakan dan mengembangkan inovasi bebas  karbon yang mampu membawa perubahan pada industri tekstil dan mampu menjawab kebutuhan mitra  industri pelaku dan pecinta fashion, sebagaimana persyaratan transparansi dan target pengurangan emisi  karbon untuk produk tekstil secara global.

 

Tumbuh 800%, Aplikasi Wirausaha majoo Raih Pendanaan Rp 149 Miliar

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Aplikasi wirausaha majoo akan menggunakan pendanaan baru ini untuk terus menghadirkan banyak produk, memperluas jangkauan pelanggan, dan memperkuat kemitraan untuk mempercepat penetrasi pasar.

Marketing.co.id – Berita Digital |  majoo, aplikasi wirausaha mengumumkan pendanaan putaran pertama seri A senilai $ 10 Juta atau setara dengan Rp 149 Miliar. Putaran pendanaan Seri A ini dipimpin investor teknologi global yang dirahasiakan dengan partisipasi dari deretan investor prominent lainnya seperti BRI Ventures, AC Ventures, Quona Capital dan Xendit.

Hingga Juli 2022,  aplikasi wirausaha majoo menunjukkan adanya product market fit dengan berhasil merangkul 35,000 pelaku usaha dari seluruh Indonesia, dimana 96% adalah pengguna aktif dengan retensi 12 bulan. Sejak peluncurannya, majoo mencatatkan akumulasi nilai transaksi sebesar 166 juta transaksi UMKM atau setara dengan $940 Juta.

Tumbuh lebih dari 800% sejak pandemi, majoo berfokus untuk membuka potensi UMKM Indonesia lebih besar dengan menyediakan lebih banyak produk, memperluas jangkauan pelanggan, dan memulai kemitraan untuk mempercepat penetrasi pasar.

Melalui pendanaan ini, majoo akan terus melanjutkan misi jangka panjang untuk terus menghadirkan inovasi serta teknologi komprehensif dan menjadikannya sebagai solusi end to end SaaS terlengkap, dengan menghadirkan satu aplikasi banyak fungsi, satu harga untuk semua kebutuhan wirausaha, fitur majoo mulai dari kasir online, pencatatan inventory, pengelolaan karyawan termasuk pencatatan absensi, pencatatan komisi, hingga penggajian bisa diatur secara otomatis.

Founder & CEO majoo Indonesia, Adi Wahyu Rahadi mengatakan, dengan pendanaan ini majoo akan terus memperluas pasar di Indonesia, dengan menawarkan solusi komprehensif untuk UMKM dalam menjalankan operasional bisnis dan membantu menumbuhkan bisnis mereka.

Pendanaan ini menandai fase pertumbuhan baru bagi perusahaan, dengan dukungan dari investor papan atas dengan portfolio global, seperti BRI Ventures, AC Ventures, Quona Capital dan Xendit. Para investor, tidak hanya menyediakan pendanaan bagi majoo untuk melanjutkan misi perusahaan kedepan, tetapi juga memberikan arahan dan dukungan strategi bagi bisnis majoo sehingga bisa memaksimalkan dan memperkuat posisi majoo di Industri SaaS.” ujar Adi.

Fokus utama majoo setelah pendanaan seri A adalah untuk terus berinvestasi pada produk dan talenta demi hadirkan solusi dan layanan terdepan untuk UMKM Indonesia. Tak hanya itu, majoo akan mendorong akselerasi dari visi perusahaan untuk memperkuat posisi majoo di market dengan memperkaya ekosistem majoo dengan kerjasama dari berbagai sektor industri strategis, seperti jasa keuangan, e-commerce, dan layanan lainnya.

Promo Green Pramuka City di Indonesia Property Expo 2022

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Promo Green Pramuka City di Indonesia Property Expo 2022Marketing.co.id – Berita Properti | Apartemen Green Pramuka City turut meramaikan Indonesia Property Expo (IPEX) 2022 yang berlangsung sejak 13 hingga 21 Agustus 2022, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Booth Green Pramuka City berada di Hall A No.35.

Head of Communications Green Pramuka City Lusida Sinaga mengatakan, Green Pramuka City ingin menggunakan kesempatan ini untuk menawarkan kepada masyarakat pilihan hunian praktis dan strategis di pusat Jakarta.

“Green Pramuka City ingin memberikan kesempatan dan informasi kepada property seeker, bahwa ada hunian unik di Jakarta Pusat yang dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang mengharapkan hunian praktis dengan ketersediaan berbagai fasilitas yang dibutuhkan sehari-hari,” katanya.

Promo Green Pramuka City di IPEX 2022

Manager Marketing Green Pramuka City, Barry Januar menyebutkaan bahwa Green Pramuka City menawarkan program menarik bagi para property seeker di pameran properti terbesar di Indonesia ini.

“Para pemburu hunian di IPEX kami harapkan bisa singgah di booth kami di Hall A Nomor 35. Selain mendapatkan hunian praktis dengan harga yang menarik, mereka juga mendapatkan promo khusus yang hanya ada di JCC. Ada Free PPN 100%, kemudian Free IPL 1 Tahun, juga ada diskon 100 juta. Untuk diskon 100 juta itu bisa didapat dalam cara pembayaran apapun. Baik itu all payment cash, cash bertahap maupun KPA,” ujar Barry.

Tidak hanya itu saja, menurut Barry, dengan singgah ke booth Green Pramuka City, para pemburu properti di IPEX 2022 juga mendapatkan peluang mendapatkan promo lainnya yang disiapkan khusus di gelaran ini.

“Sejak lama Green Pramuka City berkomitmen menghadirkan buying experience bagi pembeli apartemen. Apa itu? Unit yang kami jual sudah mendapatkan free fully furnished elegant. Jadi, sewaktu pembeli melihat show unit, gambaran itulah yang akan dia dapat saat menerima kunci dan masuk unit. Beli apartemen Green Pramuka City itu tinggal bawa koper. Itu sudah bonus pesawat televisi dan juga kulkas,” ujar Barry.

Di arena IPEX 2022, Green Pramuka City semakin menegaskan posisinya sebagai penyedia hunian praktis dengan berbagai fasilitas yang memenuhi kebutuhan sehari-hari warga yang sibuk dengan aktivitasnya di Pusat Jakarta.

“Posisi Green Pramuka City sangat strategis. Anda berkantor atau sekolah dan kuliah di Jakarta Pusat, Green Pramuka City menjadi pilihan tepat. Dari Kawasan Salemba hanya 5 menit, ke Kawasan Cempaka Putih hanya 3 menit. Kantor dan kampus terasa begitu dekat. Mau pakai Bus Transjakarta tinggal jalan 2 menit ke Halte. Mau naik KRL hanya 5 menit naik ojek ke Stasiun Kramat dan Manggarai. Mau kemana-mana akses tol tersedia di Cempaka Putih dan Rawamangun. Akses ke Green Pramuka City itu nyata dan tidak sekadar janji,” ujar Lusida.

Di tengah semakin banyaknya masyarakat yang memilih membayar lebih untuk menyewa kamar kos maupun apartemen, Green Pramuka City hadir dengan penawaran menarik.

“Tipe studio kami jual dengan skema DP Rp26 jutaan, angsurannya Rp3,8 jutaan. Nah, tipe ini kalau disewa harganya Rp4 jutaan. Sedangkan tipe 2 kamar cukup dibayar dengan DP Rp33 jutaan, angsurannya Rp4,3 jutaan. Dengan Rp4,3 juta Anda sudah punya apartemen sendiri, sedangkan kalau sewa bisa keluar uang sampai Rp6 jutaan. Kan lebih untung nyicil daripada nyewa. Nah, buruan ke booth Green Pramuka City di IPEX 2022 ya,” ajak Barry mengakhiri.

Adira Finance dan Kemenparekraf RI Gelar Festival Kreatif Lokal 2022 di Desa Wisata

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Adira Finance bersinergi dan berkolaborasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) menggelar Festival Kreatif Lokal (FKL) untuk yang ketiga kalinya. Tujuan Adira Finance menjalin kerjasama ini adalah untuk menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan

festival kreatif lokal 2022
Sandiaga Uno di konferensi pers Festival Kreatif Lokal 2022

Mengangkat tema “Desa Wisata Ramah Berkendara”, Festival Kreatif Lokal 2022 akan diadakan di 5 Desa Wisata di wilayah Jawa dan Bali, mulai Agustus hingga November 2022.

Festival Kreatif Lokal 2022 merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Sahabat Lokal yang fokus terhadap pengembangan pariwisata, budaya, kearifan lokal, dan pemberdayaan UMKM di Indonesia. Tahun ini merupakan tahun ke-3 Festival Kreatif Lokal diadakan yang ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang mengatur tentang Kolaborasi Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang akan terlaksana hingga lima tahun ke depan.

Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan apresiasi atas komitmen dan konsistensi Adira Finance yang terus mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya menyambut baik kolaborasi antara Kemenparekraf RI dan Adira Finance dengan mengadakan kegiatan Festival Kreatif Lokal secara konsisten dan berkelanjutan. Dengan adanya sinergi yang kuat antar kedua belah pihak, besar harapan bahwa ekosistem destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif dapat pulih dari dampak pandemi dan terus maju,” kata Sandiaga pada acara Press Conference Festival Kreatif Lokal 2022 yang digelar Jumat, 12 Agustus 2022 di Desa Wisata Undisan, Kabupaten Bangli, Bali.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Adira Finance, Dewa Made Susila, mengatakan “Festival Kreatif Lokal merupakan konsep yang berangkat dari keinginan besar kami untuk membantu ekonomi Indonesia dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya segmen UMKM. Hal ini sejalan dengan visi Menciptakan Nilai Bersama untuk Meningkatkan Kesejahteraan, serta menguatkan keberadaan Adira Finance sebagai perusahaan yang menyediakan solusi keuangan sesuai kebutuhan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga untuk mensukseskan tujuan tersebut, maka kami memandang perlu untuk terus menjalin kerjasama strategis dengan pemerintah melalui Kemenparekraf RI.”

Menjadi bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-32 Adira Finance yang jatuh pada 13 November mendatang, Festival Kreatif Lokal 2022 mendukung keberlanjutan pengembangan desa wisata yang merupakan bagian dari 50 Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 menjadi Desa Wisata Ramah Berkendara.

Mengusung tema tersebut, Adira Finance bersama Kemenparekraf RI mengadakan Festival Kreatif Lokal 2022 di 5 Desa Wisata di daerah Jawa dan Bali yang sudah memiliki komponen-komponen pendukung seperti infrastruktur berkendara, dan sumber daya manusia serta ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kelima desa wisata tersebut adalah Desa Saung Ciburial, Kabupaten Garut, Jawa Barat; Desa Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah; Desa Rejowinangun, Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta; Desa Sanankerto, Kabupaten Malang, Jawa Timur; serta Desa Carangsari, Kabupaten Badung, Bali.

Rangkaian Kegiatan Festival Kreatif Lokal 2022 terdiri dari beberapa kegiatan yang meliputi:

  1. Desa Wisata Kreatif, yaitu program pengembangan bagi UKM setempat untuk dapat menciptakan paket wisata Desa Wisata Ramah Berkendara yang dapat dijual dan memiliki selling value. Kegiatan mencakup pendampingan dan penguatan kapasitas pengelola destinasi pariwisata di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di masing-masing dari kelima Desa Wisata.
  2. Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara adalah kegiatan berkendara puluhan komunitas otomotif dalam rangka membantu mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Desa Wisata dalam bentuk konten multimedia dan kegiatan promosi yang bersifat digital.
  3. Festival Pasar Rakyat, sebuah kampanye gerakan sosial untuk menarik simpati masyarakat untuk menjadikan pasar rakyat di daerah Desa Wisata menjadi ruang publik kreatif. Selain itu ada juga workshop yang membantu pedagang pasar dan UMKM tentang literasi keuangan.

Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022 ini turut didukung oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun swasta, seperti Zurich Asuransi Indonesia, MUFG, Adira Finance Syariah, dan Bank Danamon.

Sejalan dengan tujuan Zurich “Mewujudkan Masa Depan yang Lebih Baik Bersama-sama”, Zurich telah mendukung kegiatan Festival Kreatif Lokal sejak tahun 2020.

Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara, menyampaikan “Kami senang dapat kembali berkolaborasi dan mendukung program ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Melalui produk kami menjamin pelanggan saat bepergian serta yang menjalankan UKM, saya yakin kami berada di posisi yang tepat untuk mendukung konsumen Indonesia. dan melindungi perjalanan mereka, keluarga mereka, dan karyawan mereka.”

Adira Finance Syariah juga turut mendukung program Moslem Friendly Tourism dari Kemenparekraf RI dengan berkontribusi pada pengembangan sarana dan prasarana rumah ibadah Muslim di 5 desa wisata dari ADWI 2022 yaitu: Desa Wisata Undisan, Bangli, Bali; Desa Wisata Kubah Basirih, Banjarmasin, Kalimantan Selatan; Desa Wisata Kambo, Palopo, Sulawesi Selatan; Desa Wisata Air Terjun Moramo Sumber Sari, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara; dan Desa Wisata Hanjeli, Sukabumi, Jawa Barat.

“Saya mengajak Sahabat semua untuk ikut serta di ajang Festival Kreatif Lokal 2022, dan mari terus mendukung dan berkontribusi untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Sesuai dengan janji brand ‘Sahabat Setia Selamanya’, Adira Finance hadir bagi UMKM yang ingin berkembang dan semakin maju sehingga dapat bermanfaat bagi ekosistem sekitarnya dan perekonomian Indonesia,” tutup Dewa Made Susila.

SR017 Terbit, Moduit Ungkap Keuntungan Investasi Sukuk Ritel

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Financial Services | Saat ini dunia tengah menghadapi ancaman krisis energi dan krisis pangan yang disebabkan oleh terganggunya rantai pasok. Ketegangan geopolitik antara Rusia dengan Ukraina merupakan pemicu utama krisis ini. Pasalnya, kedua negara punya peran besar dalam percaturan ekonomi dunia. Rusia sebagai salah satu pamasok minyak mentah terbesar dunia, sementara Ukraina pengekspor minyak nabati terbesar yang bersumber dari bunga matahari.

Kelangkaan pangan, energi dan komoditas lainnya membuat inflasi global melambung. Untuk memperlambat laju inflasi, banyak negara di dunia telah menaikan suku bunga acuannya secara agresif seperti yang dilakukan oleh Bank Sentral Amerika Serikat, The Federal Reserve. Kenaikan suku bunga merupakan faktor utama terjadinya perlambatan ekonomi dan resesi ekonomi bahkan mengintai AS beserta sejumlah negara.

Pengendalian inflasi adalah salah satu langkah yang harus dilakukan pemerintah dan Bank Indonesia dalam mewaspadai tekanan global, dengan tetap menjaga momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap tinggi.

Dalam upaya tersebut pemerintah telah meningkatkan subsidi energi dan bahan bakar tahun ini untuk menjaga daya beli masyarakat. Hal ini terbukti ampuh meningkatkan pertumbuhan ekonomi kuartal-II tahun ini di 5,44% YoY (Year on Year).

Baca juga: Petinggi MAMI Bicara Potensi Rupiah Tembus 15 Ribu per Dolar AS dan Dampak Perang China – Taiwan

Meskipun inflasi Indonesia tercatat meningkat ke level 4,94% YoY di Juli 2022, namun inflasi inti masih relatif rendah di 2,86% YoY. Hal ini menjadi acuan Bank Indonesia memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuan 7 days repo rate di 3,5% pada pertemuan Rapat Dewan Gubernur di bulan Juli kemarin.

Menanggapi perkembangan tersebut, Head of Advisory & Investment Connoisseur Moduit, Manuel Adhy Purwanto menyampaikan dengan masih rendahnya tingkat suku bunga simpanan atau deposito membuat masyarakat mencari alternatif investasi lain yang dapat memberikan imbal hasil diatas inflasi supaya nilai uang kita tidak turun. Salah satu instrumen yang menarik yaitu obligasi pemerintah dengan jangka waktu dibawah 10 tahun.

investasi

Pemerintah akan mengeluarkan obligasi ritel Sukuk Ritel seri SR017. Instrumen investasi ini  akan ditawarkan mulai 19 Agustus hingga 14 September 2022 dengan tenor 3 tahun. Manuel optimistis SR017 akan banyak diminati melihat likuiditas dana masyarakat cukup tinggi.

“Acuannya SBR011 yang diterbitkan pemerintah sebelumnya dengan tingkat kupon 5,5%, sementara suku bunga deposito rata-rata diangka 2%-3%. Kami harap imbal hasil SR017 lebih tinggi lagi”, ujarnya.

Selain itu, Sukuk Ritel termasuk SR017 merupakan surat utang yang dapat diperdagangkan di pasar sekunder (tradable). Hal ini memungkinkan bagi investor untuk menjual di pasar sebelum jatuh tempo setelah masa periode holding berakhir, kapanpun investor membutuhkan dana. Mekanisme ini memungkinkan pemegang sukuk ritel dapat memperoleh capital gain dari selisih kenaikan harga saat beli dengan harga saat jual. Mekanisme ini berbeda dengan SBR011 yang tidak bisa diperdagangkan di pasar sekunder, sehingga harus disimpan hingga jatuh tempo.

Disamping perolehan imbal hasil yang akan dibayar negara setiap bulan dengan imbal hasil tetap, berinvestasi pada Sukuk Ritel memiliki keutamaan lain, yakni mengusung prinsip syariah, tidak mengandung unsur maysir (judi), gharar (ketidakjelasan) dan riba (usury), serta telah dinyatakan sesuai syariah oleh Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

Baca juga: Mengintip Investasi Surat Berharga Syariah

Adapun tujuan penerbitan Sukuk Ritel adalah untuk pembiayaan APBN dan pembiayaan pembangunan terutama di sektor infrastruktur. Karena itu membeli SR017 berarti turut membantu pembangunan negara, sekaligus menghasilkan keuntungan yang halal sesuai syariah.

Disamping keunggulan tadi, Manuel menyampaikan Sukuk Ritel SR017 sangat mudah diakses dan dengan investasi minimum yang terjangkau, minimal Rp 1 juta. Masyarakat bisa memperoleh SR017 melalui platform Moduit dengan membuka RDN terlebih dahulu.

“Sebagai salah satu mitra distribusi pemerintah untuk SR017, Moduit hadir dan siap membantu masyarakat yang berminat memiliki SR017 sebagai alternatif investasi yang sudah dijamin aman oleh pemerintah, terjangkau dan menguntungkan, sekaligus membuka kesempatan bagi masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi dalam membangun negeri,” pungkas Manuel.

 

 

Rayakan HUT ke-7, J&T Express Gelar Program Stop Bayar Ongkir

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Marketing |  Sebagai brand jasa pengiriman yang berjiwa muda dan hangat, J&T Express Indonesia memberikan apresiasi kepada para pelanggan dengan menggelar program bertajuk “Stop Bayar Ongkir”. Program ini dalam rangka memperingati hari jadi J&T Express ke-7 pada 20 Agustus mendatang. Program Stop Bayar Ongkir berlaku bagi seluruh pelanggan J&T Express untuk pengiriman ke seluruh Indonesia.

Program gratis ongkos kirim 100% ini dapat digunakan pada jenis layanan pengiriman reguler EZ, J&T ECO layanan pengiriman yang lebih ekonomis serta J&T Super layanan pengiriman dengan SLA (service level agreement) yang lebih cepat.

Program tersebut berlaku melalui penggunaan aplikasi J&T Express, dan metode drop off di seluruh Drop Point J&T Express dari dan ke seluruh Indonesia dengan pengiriman maksimal 5 kali transaksi dan berat maksimal 3kg per transaksi.

Baca juga: J&T Express Gratiskan Ongkir di Momen HUT RI dan Bangun Jembatan Rakyat

“Ini kesekian kalinya kami mengadakan promo ongkos kirim bagi para pelanggan walaupun dengan momentum yang berbeda. Kami melihat jasa kirim yang kini telah menjadi suatu kebutuhan di masyarakat. Untuk itu pada kesempatan ini kami menghadirkan program gratis ongkir 100% sebagai bentuk apresiasi kepada para pelanggan yang telah mendukung J&T Express hingga dapat menjadi jasa pengiriman di Indonesia yang diandalkan selama 7 tahun terakhir,” papar CEO J&T Express Indonesia, Robin Lo.

gratis Ongkir
J&T Express Gelar Program Stop Bayar Ongkir

Pada tahun sebelumnya J&T Express juga pernah memberikan program gratis ongkir pada momen hari kemerdekaan Indonesia. Program sebelumnya mendapatkan antusiasme cukup tinggi dari para pelanggan hingga mencapai lebih dari 300 ribu paket reguler. Berangkat dari keberhasilan program tahun sebelumnya, J&T Express menggelar program Stop Bayar Ongkir di momen HUT ke-7.

Telah berkiprah 7 tahun di Indonesia, kini J&T Express telah menjadi jasa pengiriman berskala global yang hadir di 13 negara yaitu Indonesia, Vietnam, Malaysia, Filipina, Thailand, Kamboja, Singapura, China, UAE, Arab Saudi, Meksiko, Brazil hingga Mesir.

Baca juga: J&T Express Rambah Bisnis Cargo

Walaupun telah menjadi perusahaan global dan meraih beragam penghargaan bergengsi dengan kategori jasa kurir, J&T Express tetap berpegang pada misinya dengan berfokus pada pelanggan sebagai akar pelayanan dan terus berinovasi demi memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pelanggan.

 

Under Armour Kini Buka Gerai di Plaza Indonesia

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Jenama Under Armour membuka salah satu gerai terbaru mereka dengan mengusung konsep “Brand House City Concept” (BHCC) di Plaza Indonesia, yang menghadirkan secara lengkap semua koleksi busana dan aksesoris olahraga dari Under Armour. Gerai ini merupakan BHCC kedua Under Armour setelah yang pertama di PIK Avenue.

Brand Ambassador - Principals SEAPAC - Under Armour Indonesia
Brand Ambassador dan Principals SEAPAC Under Armour Indonesia di acara pembukaan gerai terbarunya (10/08/2022).

“Kami ingin lebih dekat lagi menyapa para sport enthusiast di jantung Ibukota, tepatnya di Plaza Indonesia dengan konsep store yang lebih segar dan lebih besar. Dan kali ini juga kami kembali hadir dengan konsep BHCC yang sebelumnya sudah pernah hadir di PIK Avenue,” ujar Robin Liem, Director Under Armour Indonesia (Masari Group), sebagaimana dalam keterangan persnya (10/08/2022).

BHCC memiliki konsep unik dan lebih segar, di mana pengunjung bisa secara langsung melihat berbagai koleksi dan juga melihat ukuran-ukuran sesuai dengan bentuk tubuh dengan acuan manekin-manekin yang memang tidak hanya dihadirkan dengan satu ukuran tubuh, namun juga hadir dengan ukuran-ukuran tubuh yang lebih variatif. Hal ini diharapkan mampu mempermudah konsumen untuk mencari ukuran perlengkapan busana olahraga yang sesuai dengan yang mereka butuhkan.

Lokasi gerai terbaru ini terbilang cukup strategis, yaitu berada di mal Plaza Indonesia Lantai 2, Jl. M. H. Thamrin Kav. 28 – 30, dan dengan jam operasional mengikuti jam operasional mal tersebut. Pemilihan Plaza Indonesia sebagai lokasi Brand House terbaru dari Under Armour ini adalah tentu karena lokasinya yang berada di jantung kota Jakarta, dengan berbagai kemudahan aksesnya, lalu juga target market yang memang sesuai dengan brand Under Armour, dan tentu alasan bisnis lainnya seperti traffic di dalam mal yang ramai dan juga daya beli pengunjung mal yang sesuai.

Sabrina Chairunnisa and Ade Maharani (Marketing Manager UA Indonesia)
Sabrina Chairunnisa and Ade Maharani (Marketing Manager UA Indonesia)

“Ini adalah gerai konsep BHCC kami yang kedua di Indonesia, dan uniknya BHCC ini juga menampilkan salah satu hasil kolaborasi Under Armour dengan seniman grafis Indonesia, Abenk Alter. Dan hasil karya kolaborasi ini bisa dilihat hanya di sini, dan ini adalah satu-satunya di Indonesia,” ungkap Ade Maharani, Marketing Manager Under Armour Indonesia.

Seperti biasa, BHCC selalu hadir dengan konsep yang berbeda, dan inilah salah satu keunggulan dari konsep brand house ini. Di Under Armour BHCC terbaru, pelanggan dapat melihat kolaborasi luar biasa dari Under Armour x Abenk Alter.

Abenk Alter sendiri adalah seorang seniman grafis di Indonesia yang sebelumnya dikenal luas sebagai musisi. Bersama Abenk Alter, Under Armour menghadirkan karya seni kolaboratif yang ditampilkan sebagai mural di area fitting room outlet BHCC. Bawa pulang sebuah karya seni, dalam jumlah terbatas, Under Armour x Abenk Alter juga menyediakan (melalui mekanisme tertentu) tas jinjing atau totebag edisi khusus yang hanya akan tersedia di Under Armour BHCC Plaza Indonesia.

Yang lebih istimewa lagi, BHCC ini juga menghadirkan elemen lokal dari Indonesia, sebuah instalasi yang “benar-benar Indonesia!” terbuat dari kayu rotan daur ulang – ini adalah bentuk kepedulian Under Armour terhadap lingkungan. Ini adalah konsep besar yang menghadirkan esensi lokal Indonesia yang belum pernah terlihat di brand house Under Armour manapun di Indonesia.

“Brand House dengan konsep ini selalu tampil menarik dan segar. Selain dengan mudah mendapatkan kebutuhan berolahraga saya, khusus BHCC ini yang hadir dengan menampilkan karya kolaborasi unik dengan Abenk, dan juga karya rotan recycle yang Indonesia banget”, papar Adinda Sukardi, Brand Ambassador Under Armour.

Selama periode pembukaan ini, BHCC Under Armour Plaza Indonesia juga akan mengadakan penawaran promosi penjualan yang akan berlangsung selama bulan Agustus 2022.

Pelanggan bisa langsung datang dan bersiap dengan koleksi Under Armour yang  sesuai dengan kebutuhan dan bentuk tubuh agar tetap nyaman berolahraga, yang bervariasi dari kategori Train, Run, Sportstyle, Basket, dan Golf – kini semuanya tersedia mulai 10 Agustus 2022. Untuk mempermudah para pelanggan, Under Armour juga menyediakan pelayanan home delivery service.

Belanja Iklan Semester Pertama 2022 Tumbuh 7%, Industri Mulai Pulih?

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

belanja iklan iklan dan promoNielsen mencatat 7% peningkatan belanja iklan semester pertama 2022

Marketing.co.id – Berita Marketing | Belanja iklan semester pertama 2022 mencatatkan kenaikan 7% dibandingkan periode yang sama sebelumnya dengan total belanja iklan mencapai 135 triliun berdasarkan gross rate card.

Laporan Nielsen Ad Intel mengungkapkan TV masih mendominasi dengan porsi belanja iklan sebesar 79,2 persen, tumbuh lebih dari 8 persen dengan total belanja iklan mencapai Rp107.5 Triliun.

Selanjutnya diikuti digital yang meningkat 15,2 persen dengan kenaikan lebih dari 6 persen dengan belanja iklan mencapai Rp 20.5 Triliun.  Akan tetapi, kontraksi terjadi pada media cetak (4.8 persen) dan radio (0.3 persen).

Selama semester pertama 2022, kategori layanan online menjadi pembelanja terbesar dengan total belanja iklan hingga 69 persen atau sebesar Rp 28.5 triliun. Kategori Hair Care berada di peringkat kedua dengan pertumbuhan 20 persen dan total belanja iklan sebesar Rp 6,9 Triliun.

Namun secara umum, layanan online, hair care, facial care, seasoning and condiments, dan government and political organization mengambil porsi sebesar 35 persen dari total angka belanja iklan.

Dalam periode tersebut, Nielsen juga mencatat beberapa kategori juga memiliki penurunan belanja iklan. Dua kategori dengan penurunan tertinggi adalah communication equipment dan health drink, keduanya turun masing-masing 28 dan 20 persen.

“Secara umum peningkatan belanja iklan ini cukup menandakan optimisme pengiklan masih cukup tinggi untuk beriklan di tengah transisi ini. Khususnya untuk saluran televisi dan digital masih dipercaya menjadi kanal yang efektif untuk mempromosikan produknya ke publik. Hal tersebut terefleksi dari pengiklan yang masih memberikan porsi yang besar terhadap budget belanja iklannya pada kedua kanal tersebut. Terlihat belanja iklan didominasi produk FMCG dan eCommerce, dimana FMCG banyak beriklan di saluran televisi sedangkan eCommerce banyak beriklan di saluran digital ,” terang Hellen Katherina, Direktur Eksekutif Nielsen Indonesia.

Dalam laporan Nielsen Digital Ad Intel semester pertama 2022 ini, Nielsen juga mencatat peningkatan jumlah kreatif iklan sebesar 40 persen yang didominasi oleh iklan-iklan digital dengan masa tayang pendek.

Namun yang menjadi perhatian dari laporan Nielsen adalah terkait jumlah produk baru yang muncul. Jika dibandingkan dengan tahun 2019, jumlah produk baru pada semester pertama 2022 justru lebih kecil, yaitu sebesar 4,334 dari total 13,704 produk yang beriklan. Kategori leisure dan facial product mendominasi untuk meluncurkan iklan produk baru.

“Angka belanja iklan setiap semester memang cenderung mengalami kenaikan, seiring dengan kenaikan angka ratecard. Untuk semester pertama 2022, bisa dikatakan bahwa pengiklan sudah mulai menunjukkan rasa percaya diri untuk kembali beriklan. Hal ini menunjukkan bahwa industri mulai pulih pasca pandemi. Namun, masih ada kehati-hatian untuk meluncurkan produk baru dan juga para pengiklan mulai menggunakan strategi campaign yang lebih pendek untuk tema-tema tertentu,” tutup Helen.

Akuisisi Online Travel Agent NusaTrip, Society Pass Resmi Masuk Pasar Indonesia

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Society Pass resmi masuk pasar Indonesia dengan mengakuisisi online travel agent Nusatrip

Marketing.co.id – Berita Marketing | Society Pass Inc., (SOPA) ekosistem eCommerce dan loyalty resmi mengumumkan akuisisi atas agensi travel online (OTA) NusaTrip. Akuisisi ini dilakukan untuk memperluas jangkauan bisnis SoPa ke industri travel regional yang sedang berkembang pesat serta menandai langkah perdananya di pasar Indonesia.

Berdiri pada 2013, NusaTrip adalah OTA Indonesia pertama yang mendapat akreditasi International Air Transport Association (IATA), dan juga pelopor penyedia layanan satu pintu untuk banyak pilihan maskapai dan hotel bagi pelanggan korporasi dan ritel di Indonesia.

Keunggulan sebagai pionir memungkinkan NusaTrip menyambut lebih dari 1,2 juta pengguna, 500 maskapai penerbangan dan 200.000 hotel di seluruh dunia, serta menghubungkannya dengan lebih dari 80 juta unique visitor di situsnya.

Dennis Nguyen, Founder, Chairman, and CEO of Society Pass mengatakan, Akuisisi NusaTrip sejalan dengan strategi pertumbuhan perusahaan yang ingin melebarkan sayap ke pasar Asia Tenggara.

“Kami gembira menyambut masuknya NusaTrip ke dalam ekosistem SoPa yang senantiasa berkembang. Kami menggabungkan teknologi mutakhir dan efisiensi operasional platform travel eCommerce NusaTrip dengan pengalaman kami membangun brand. Dengan akuisisi ini, kini SoPa mengintegrasikan enam vertical (loyalty, gaya hidup, mamin, telekomunikasi, media digital, travel) ke dalam satu platform loyalty dan eCommerce kohesif untuk memberikan penawaran produk dan layanan yang lebih baik bagi konsumen dan merchant di pasar-pasar utama di Asia Tenggara.”

“SoPa bertumbuh pesat di 2022 dengan kemampuan menangkap peluang mengakuisisi perusahaan pemimpin pasar serta berkolaborasi dengan partner visioner, menggarisbawahi pendekatan unik kami sebagai aggregator, yang akan langsung membuahkan hasil berupa optimasi biaya dan penambahan sumber pendapatan,” ujarnya.

Patrick Soetanto, Society Pass Indonesia Country Manager menambahkan, “Kami akan memperkaya layanan NusaTrip untuk segera membuka lebih banyak jalan pertumbuhan di negara-negara di Asia Tenggara, melalui integrasi produk travel yang lebih beragam dan membuat penawaran yang lebih kompetitif bagi lebih banyak pengguna regional dan internasional.”

Siap meraih momentum pertumbuhan tinggi industri travel, pemasukan Indonesia dan Asia Tenggara baik dari perjalanan outbound maupun inbound diperkirakan terus meningkat seiring ramainya konsumen bepergian pascapandemi.

Kenaikan ini didukung oleh inisiatif pemerintah dalam memajukan pariwisata, kebangkitan ekonomi kelas menengah, dan tingginya tingkat penetrasi internet, sehingga mempermudah orang-orang memesan tiket pesawat dan hotel melalui berbagai OTA.

Pendiri NusaTrip Galumbang Menak mengaku senang bisa menjadi bagian dari SoPa. Dengan bergabung ke dalam ekosisitem SoPa yang luas dan basis pengguna dan merchant yang besar di Asia Tenggara NusaTrip sangat bersemangat akan penggabungan kemampuan pemasaran ini.

“Mengamati bangkitnya industri travel Asia Tenggara di kuartal 2 dan 3 tahun 2022, NusaTrip menargetkan pertumbuhan basis pengguna yang lebih pesat, dan menawarkan kepada para pelaku perjalanan bisnis dan pelancong harga pemesanan hotel dan tiket pesawat yang lebih kompetitif tanpa biaya tambahan, pilihan pembayaran yang leluasa, serta pembuatan rencana perjalanan yang lebih praktis melalui antarmuka platform yang ramah guna,” pungkasnya.