Monday, October 27, 2025
Home Blog Page 781

Manjakan Pengguna, Bank Neo Commerce Sajikan Banyak Fitur di Aplikasi neobank 

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

fitur aplikasi neobankMarketing.co.id – Berita Financial Services | Sebagai salah satu pelopor bank digital di Indonesia, Bank Neo Commerce (BNC) memahami kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi dengan mudah dan nyaman.

Melalui aplikasi neobank, BNC berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk masyarakat dengan menciptakan produk dan fitur yang inovatif, sehingga mampu memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

Banyaknya produk dan fitur di aplikasi neobank merupakan upaya untuk menjawab kebutuhan nasabah sekaligus menjadi bank digital terdepan dan game changer dalam industri perbankan digital di Indonesia.

Tidak hanya tabungan Neo NOW dan Deposito WOW, BNC juga menghadirkan beberapa layanan keuangan dan fitur inovatif melalui aplikasi neobank untuk menjawab kebutuhan transaksi keuangan dan lifestyle masyarakat. Berikut 6 fitur aplikasi neobank yang wajib Anda tahu.

Neo Pinjam  

Layanan ini memungkinkan nasabah mengajukan pinjaman dengan mudah hanya melalui aplikasi. Dengan proses yang mudah dan plafon pinjaman yang cukup tinggi, fitur ini dapat membantu nasabah memenuhi berbagai kebutuhan nasabah.

Neo Chat 

Fitur ini memungkinkan sesama nasabah berinteraksi dan mengobrol hanya dalam satu aplikasi, tidak harus membuka aplikasi pesan lainnya. Hal ini sangat memudahkan nasabah, bahkan bisa terhubung dengan koneksi baru atau terhubung dengan teman yang bahkan sudah lama tidak bertemu, selama mereka memiliki akun di aplikasi neobank.

Neo Emas 

Bekerja sama dengan PT Laku Emas Indonesia (Lakuemas), layanan ini memungkinkan BNC menyediakan alternatif instrumen investasi yang memiliki risiko lebih rendah, keamanan ketat, dan keuntungan yang juga kompetitif. Tidak seperti membeli emas dalam bentuk fisik yang bernilai cukup tinggi, di Neo Emas nasabah dapat membeli emas dengan harga mulai dari Rp10.000. Selain aman dan terpercaya, fitur Neo Emas juga praktis dan efisien.

Neo Jurnal 

Fitur ini memungkinkan nasabah mencatat setiap transaksi yang dilakukan melalui aplikasi neobank. Fitur ini membantu nasabah untuk semakin terorganisir dan melek tentang pentingnya melakukan pencatatan transaksi.

Neo World 

Fitur gamification ini menjadikan aplikasi neobank menjadi aplikasi keuangan yang menyenangkan dan memiliki tampilan yang fresh. Tidak hanya sekadar game, namun di dalam Neo World nasabah dapat saling terhubung dan berinteraksi satu sama lain, serta mendapatkan berbagai poin yang dapat ditukarkan dengan uang tunai, berbagai voucher, atau potongan harga.

HematPay 

Saat sudah punya aplikasi neobank di ponsel, nasabah semakin mudah melakukan pembayaran aktivitas belanja online dan melakukan berbagai pembelian. Caranya dengan memanfaatkan fitur HematPay untuk melakukan pembayaran melalui Virtual Account (VA) yang tersedia di aplikasi. Fitur ini memungkinkan nasabah melakukan berbagai pembayaran melalui VA dan mendapatkan banyak diskon dan penawaran menarik.

Direktur Bisnis PT Bank Neo Commerce Tbk, Aditya Windarwo mengatakan, BNC selalu mencari tahu dan mencermati kebutuhan masyarakat, terutama dalam hal kebutuhan transaksi keuangan. Untuk mengantisipasi dinamika kebutuhan nasabah di masa depan, BNC terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk senantiasa mengembangkan produk baru yang didukung mitra usaha dengan kapasitas dan kapabilitas terbaik.

Kolaborasi dengan berbagai mitra tersebut merupakan bentuk komitmen fundamental dari BNC dalam memberikan layanan one stop financial service serta layanan perbankan digital secara end-to-end ke nasabah.

“Dengan semakin kuatnya ekosistem digital yang dimiliki BNC, diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi nasabah dengan memberikan kemudahan akses dan rasa aman, untuk dapat bertransaksi kapanpun dan dimanapun,” tutup Aditya.

Inspirasi Outfit Head to Toe untuk Menunjang Kebutuhan Fashion

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.idBerita Lifestyle | Dengan semakin berkembangnya dunia fashion saat ini, memperhatikan penampilan agar terlihat tetap trendy dan modis menjadi salah satu hal yang banyak diminati masyarakat. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, ada baiknya mempersiapkan outfit yang sesuai untuk berbagai acara, baik itu bisa digunakan untuk acara formal hingga casual sekalipun.

House of Smith

Memadukan outfit agar bisa cocok dalam setiap acara memang tidak semudah yang terlihat. Merespon hal tersebut, brand lokal saat ini semakin berkembang dan menambah variasi produk fashion dapat memenuhi kebutuhan outfit sesuai dengan preferensi masing-masing individu. Brand lokal House of Smith, menghadirkan berbagai produk kebutuhan fashion dengan referensi yang cocok untuk outfit setiap acara dan kesempatan mulai dari ujung kepala sampe ujung kaki atau sering disebut outfit head-to-toe.

Luky, Brand Manager House of Smith mengatakan, “House of Smith terus berkomitmen untuk menghadirkan produk terbaik kepada masyarakat, salah satunya melalui kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day. Melalui kolaborasi ini, kami ingin mendukung masyarakat, khususnya bagi para pria untuk tetap trendy dan modis dalam memilih outfit from head-to-toe terbaik dan berkualitas dari House of Smith.”

Sebab, dia memaparkan, semua outfit yang diproduksi oleh House of Smith mampu memenuhi kebutuhan outfit dalam berbagai acara dan kesempatan sehingga konsumen bisa bebas memilih sesuai dengan style dan kenyamanannya. Selain itu, hadirnya House of Smith di Shopee, dapat memperluas jangkauan pasar dan mempermudah pengguna untuk menemukan dan berbelanja berbagai jenis produk fashion yang berkualitas dari House of Smith.

Mulai maraknya kegiatan diluar rumah cukup berpengaruh terhadap gaya fashion. Dengan begitu, kebutuhan outfit yang nyaman untuk tampil lebih bergaya dan tetap trendi terus meningkat. Saat ini sudah semakin banyak brand lokal Indonesia dengan koleksi beragam model dan tentunya berkualitas tanpa perlu merogoh kocek yang dalam, salah satunya House of Smith, salah satu brand yang menjual berbagai macam outfit from head-to-toe. Agar tetap terlihat trendi tanpa perlu mengorbankan kenyamanan saat beraktivitas, simak inspirasi outfit yang cocok untuk setiap acara dan kesempatan:

Outfit Kembali ke Kantor

Outfit merupakan hal yang krusial dalam berpenampilan di lingkungan kerja, dalam memilih outfit yang tepat dan nyaman dan pas bisa membuat penampilan terlihat trendy. Karena itu, penting untuk mencocokkan outfit yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan memadukan atasan House of Smith Long Shirt, ditambah dengan celana House of Smith Ankle Pants Chino – Sminos Khaki, dan dilengkapi House of Smith Harrington Jacket, menghasilkan penampilan  outfit yang formal dan tetap trendy.

Outfit Bertemu dengan Keluarga dan Teman

Outfit yang simple merupakan pilihan yang tepat untuk bertemu dengan keluarga dan teman, baik formal maupun kasual. Apalagi saat bertemu keluarga dan teman, menghabiskan waktu yang cukup lama dan harus tetap nyaman terhadap outfit yang digunakan. Dengan pilihan outfit yang tepat, bisa memiliki penampilan yang simple dan trendy tetapi tetap terlihat sopan. Maka dari itu, memadukan atasan yang simple seperti House of Smith Crewneck dan bawahan House of Smith Ankle Pants Chino – Sminos Black 2 dapat menghasilkan penampilan yang simple tetapi tetap cocok untuk digunakan di setiap kesempatan seperti mengikuti acara keluarga ataupun hangout dengan teman.

Outfit Santai untuk Jalan-Jalan Sore Keliling Kota

Selain 2 outfit diatas, bisa menyiapkan outfit yang pas untuk bersantai sehari-hari dan jalan-jalan sore keliling kota. Outfit yang sering dipakai untuk kegiatan sehari-hari maupun bepergian harus praktis tetapi tetap trendy. Sebab, pakaian yang digunakan sehari-hari, sangat berpengaruh terhadap penampilan dan kenyamanan. Dengan menggunakan produk dari House of Smith yang beragam seperti House of Smith Beanie, ditambah House of Smith T-shirt – Dream Black, dan House of Smith Long Cargo Pants – Carmith Cream dapat menjadi kombinasi yang pas untuk memenuhi kebutuhan outfit bersantai dengan desain anak muda dan trendy, sangat cocok digunakan untuk menemani kegiatan sehari-hari dan jalan-jalan sore keliling kota.

Lengkapi outfit terbaik dengan produk yang nyaman digunakan untuk setiap kesempatan dari House of Smith di kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung hingga 11 September 2022. House of Smith akan menghadirkan berbagai penawaran menarik dari diskon hingga 70%, Special bundle deals buy 2 crewneck hanya 300ribu, special price t-shirt from 50ribu serta peluncuran cargo pants.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, “Perkembangan tren fashion yang berjalan dengan cepat membuat produk fashion, mulai dari pakaian hingga aksesoris semakin beragam dan diminati. Adanya minat yang tinggi ini membuat brand lokal terus berinovasi dan mengembangkan potensi melalui meningkatkan variasi dan kualitas produk yang ditawarkan. Shopee senantiasa menunjukkan komitmen kami dalam mendukung dan memberikan ruang untuk brand lokal berkembang melalui ragam fitur dan inisiatif.”

Maka itu, Shopee sangat senang dapat menghadirkan rangkaian koleksi produk House of Smith sebagai bagian dari kemeriahan kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day. Hadirnya produk House of Smith tidak hanya dapat memperluas pilihan alas kaki pengguna tetapi juga dapat mendukung perkembangan produk lokal.

Gelar #FitHealthFestival, hemaviton Dorong Masyarakat Tingkatkan Kesehatan

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id — Berita Consumer Goods | Bertepatan dengan perayaan ulang tahun yang ke 45 tahun, hemaviton gelar #FitHealthFestival untuk mendorong masyarakat Indonesia tetap menjaga kualitas hidup yang baik dengan meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh melalui kegiatan olahraga dan bila perlu mengkonsumsi multivitamin sesuai anjuran pakai.

Hemaviton

Dr. Sonny Harry B Harmadi, Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menegaskan bahwa kondisi pandemi di Indonesia tetap terkendali. Namun, penularan COVID-19 masih terus ada dan harus tetap waspada. Karena itu, tidak boleh lengah dan tetap mengedepankan perilaku hidup bersih dan sehat, rajin berolahraga serta mengkonsumsi multivitamin jika diperlukan.

Waty, Deputy Managing Director Brand Portfolio & Communication Health Care PT Tempo Scan Pacific Tbk. mengatakan bahwa sebagai brand multivitamin yang telah hadir sejak tahun 1977, hemaviton telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Dengan membawa semangat ‘Terus Berinovasi Sehatkan Bangsa’, hemaviton senantiasa berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat Indonesia dalam menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh melalui rangkaian produknya.

“hemaviton memahami bahwa pandemi telah merubah gaya hidup sehat masyarakat, saat ini mengonsumsi multivitamin merupakan pilihan praktis untuk menjaga kesehatan namun istirahat cukup, mengurangi gaya hidup tidak sehat seperti merokok dan bergadang serta rutin berolahraga tetap menjadi kunci utama untuk menjaga kesehatan. Untuk itu, hemaviton sangat mendukung program GERMAS pemerintah untuk berolahraga minimal 30 menit sehari. Dengan berolahraga secara rutin, hemaviton mendorong masyarakat Indonesia bergerak aktif untuk kesehatan dan daya tahan tubuh yang lebih baik,” jelas Waty.

Dia menambahkan, dalam rangka merayakan ulang tahun ke 45, hemaviton menggelar ajang olahraga dan talkshow kesehatan untuk masyarakat Indonesia sebagai wujud nyata dalam mendukung kesehatan dan daya tahan tubuh masyarakat Indonesia di masa pandemi.

“hemaviton tahun ini mengadakan kegiatan hemaviton #FitHealthFestival 2022, yaitu rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia agar hidup sehat dengan cara yang menyenangkan dan didukung dengan rangkaian produk hemaviton yang lengkap,” tambah Waty.

Mengenai rangkaian kegiatan hemaviton #FitHealthFestival, dalam pelaksanaannya, akan ada beberapa kegiatan, mulai dari sesi Fit & Health Class yang berlangsung sejak Agustus 2022 dan ditutup dengan acara puncak yang dilaksanakan bulan September 2022, masih dalam suasana Hari Olahraga Nasional. Dalam kegiatan Fit & Health Class, hemaviton akan meyuguhkan rangkaian aktivitas olahraga dan juga talkshow bersama coach serta narasumber pilihan selama satu bulan dengan total empat kelas yang dilakukan secara online maupun offline setiap hari Jumat dan Sabtu.

Sebagai acara puncak hemaviton #FitHealthFestival, hemaviton turut melibatkan hemaviton All Stars yang juga merupakan nama-nama besar di Indonesia yang terkenal gemar berolahraga untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh mereka, seperti Chicco Jerikho, Putri Marino, Pevita Pearce, Anthony Ginting dan Nirina Zubir. Acara ini juga dilakukan secara online dan offline dimana masyarakat umum dapat ikut serta secara virtual melalui YouTube Live. Sedangkan peserta yang dapat berpartisipasi langsung secara offline adalah 15 pemenang utama dari Fit & Health Class yang terpilih.

Selain berkesempatan hadir secara langsung pada acara puncak untuk workout dan meet and greet bersama para hemaviton All Stars, 15 pemenang utama tersebut masing-masing juga akan mendapatkan hadiah berupa Free Gym Membership selama 3 bulan di Studio U by CJ, e-money senilai satu juta rupiah, dan healthy kit hemaviton.

Tak hanya menghadirkan program yang ditujukan untuk konsumen dan masyarakat, hemaviton juga mengadakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) sebagai salah satu rangkaian perayaan ulang tahun yang ke 45. Sepanjang bulan Agustus 2022 hemaviton membagikan total 3.500 paket sehat hemaviton secara bertahap kepada para SPG dan mitra usaha hemaviton yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Yayasan Bakti Barito Berikan Dukungan Kegiatan Youth Innovation Festival

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Grup Barito Pacific melalui yayasan filantropi Yayasan Bakti Barito, memberikan dukungan kepada Youth Innovation Festival sebagai rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi Youth 20 (KTT Y20) yang diadakan di Alun-alun Kota Bogor.

Yayasan Bakti Barito Youth Innovation Festival

Festival ini diinisiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang bertujuan agar pesan Y20 tersampaikan ke pemuda Indonesia dengan cara kreatif melalui community activation, metaverse dan digital campaign dengan mengangkat 4 tema besar yakni Ketenagakerjaan Pemuda, Transformasi Digital, Planet yang Berkelanjutan dan Layak Huni dan Keberagaman dan Inklusi.

Direktur Yayasan Bakti Barito, Dian A. Purbasari menjelaskan, tugas utama Bakti Barito adalah memberikan support dan monitoring seluruh anak perusahaan yang berada di bawah Grup Barito Pacific dalam melakukan CSR terutama di bidang pendidikan, lingkungan dan ekonomi sirkular.

Selain memberikan dukungan, Bakti Barito juga diberikan kesempatan menjadi salah satu panelis untuk topik diskusi yaitu Planet yang Berkelanjutan dan Layak Huni bersama dengan Founder & CEO Waste4Change, Bijaksana Junerosano,  dan Miss Indonesia 2018, Alya Nur Shabrina.

“Dari sisi lingkungan, Bakti Barito aktif dalam mempromosikan pengelolaan atau pemilahan sampah dari sumbernya. Seperti diketahui, ongkos terbesar dari pengelolaan sampah ada di proses pemilahannya. Kami bekerjasama dengan organisasi pemuda dan stakeholder lainnya di daerah terutama di wilayah operasional anak usaha Grup Barito Pacific,” ujar Dian.

Kontribusi yang sudah dilakukan oleh Bakti Barito adalah dengan berkolaborasi dengan pemerintah mendukung program-program pemerintah untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Peran serta swasta dalam hal ini adalah mendukung dan menjadi pendamping dari program pemerintah melalui inovasi.

“Kami juga melakukan konservasi terutama di wilayah Jawa Barat. Dari tahun 2012 kami sudah melakukan reforestasi di wilayah hutan lindung dan kawasan-kawasan daya dukung keanekaragaman hayati. Namun sayangnya, laju deforestasi melebihi kecepatan kami dalam melakukan penanaman kembali. Dibutuhkan dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama menekan laju deforestasi,” ujar Dian.

Bagi Grup Barito Pacific, keberlanjutan adalah landasan dari strategi Perseroan dan visi jangka panjang. Perusahaan terus mengukur dan mengurangi emisi selain mengupayakan target yang dapat dicapai dan  membantu mengubah perilaku, baik perusahaan dan individu.  Dari segi anak usaha, Grup Barito Pacific terus melakukan praktik paling ramah lingkungan dalam operasi sehari-hari untuk senantiasa mengurangi emisi, mulai dari penggunaan energi terbarukan di unit pabrik operasional sampai ke optimalisasi penggunaan energi bersih.

Anak usaha Barito Pacific yakni PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) melakukan inovasi yakni implementasi aspal dicampur plastik dari sampah kantong plastik yang tidak memiliki recycle value dicampur menjadi aspal bersama Kementerian PUPR. Chandra Asri menargetkan implementasi gelaran aspal plastik sepanjang 100 km pada tahun 2025. Pada 2022 Bakti Barito bersama Chandra Asri bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Garut untuk membangun jalan aspal plastik di berbagai ruas jalan di Garut hingga 2023 sepanjang 50 km.

“Permasalahan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, siapapun bisa berkolaborasi walaupun sedikit tapi sangat meaningful jika dilakukan semua stakeholder. Kita juga perlu merefleksikan diri kita terutama dalam hal pola konsumsi yang bertanggungjawab,” tutup Dian

 

Banjir Hadiah dan Inovasi Terbaru Jenius di Ulang Tahun Ke-6

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Banjir Hadiah dan Inovasi Terbaru Jenius di Ulang Tahun Ke-6 Marketing.co.id – Berita Financial Services | Pada Agustus 2022, Jenius dari Bank BTPN genap berusia enam tahun. Sejak diluncurkan pada 2016, Jenius terus tumbuh dan berkomitmen menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan melalui proses kokreasi dan kolaborasi.

Dengan membawa semangat kokreasi, saat ini sudah hampir 40.000 teman Jenius yang bergabung menjadi kokreator pada CoCreate.id. Mereka membagikan suara, masukan, serta ide untuk pengembangan Jenius sebagai solusi life finance di Indonesia. Proses kokreasi ini juga telah Jenius lakukan melalui lebih dari 830 survei daring, diskusi kelompok terpumpun (DKT), dan wawancara mendalam yang melibatkan lebih dari 96.000 responden.

Dari hasil kokreasi dan kolaborasi tersebut, Jenius secara konsisten menghadirkan inovasi dan solusi melalui beragam fitur seperti MoneyTory, Jenius Debit Card, Save It dan Investasi Reksadana yang membantu digital savvy mengelola kehidupan dan keuangan dengan lebih baik.

Dalam virtual Press Conference Ulang tahun Jenius Keenam, Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN mengatakan, saat ini lebih dari 3,9 juta masyarakat telah menjadi pengguna Jenius.

“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan. Pada momen ini, Jenius ingin mengajak teman Jenius untuk turut merayakan merayakan #langkahkecilhariini dengan berbagai hadiah dan inovasi yang juga berangkat dari hasil kokreasi dan kolaborasi bersama teman Jenius,” jelas Waasi.

Selama enam tahun perjalanan, menurut Waasi, Jenius telah menerima banyak cerita inspiratif tentang bagaimana Jenius dapat membantu mereka memulai #langkahkecilhariini. Cerita inspiratif, ide, dan masukan tersebut kemudian diwujudkan dalam beragam fitur yang dapat memudahkan teman Jenius mengelola keuangan.

“Fitur tersebut membantu mereka dalam bertransaksi, menabung, mengelola arus kas, melakukan perjalanan atau traveling, hingga berinvestasi,” imbuh Waasi.

Di momen ulang tahun keenam ini, Jenius mempersembahkan berbagai hadiah melalui program ‘PUNDI Jenius’ dan #FlexiRasaMaxi. Melalui program #FlexiRasaMaxi, pengguna bisa mendapatkan bunga tabungan di muka dalam bentuk hadiah langsung yang bisa dipilih sendiri sesuai dengan periode menabung yang dipilih—mulai dari cashback hingga Rp100.000.000, logam mulia (emas), gadget/elektronik sesuai pilihan, hingga mobil. Program #FlexiRasaMaxi berlangsung sejak 4 Juli hingga 30 September 2022.

Sementara program PUNDI Jenius hadir kembali setelah sebelumnya mendapat antusiasme positif pada periode pertama dan kedua. Pada periode ketiga ini, pengguna Jenius berkesempatan memenangkan total 6.900.000 GarudaMiles untuk 115 pemenang sebagai hadiah harian dan 20 unit Vespa LX 125 i-Get sebagai hadiah utama dengan cara menaikkan saldo rata-rata setiap bulannya dan melakukan dua jenis transaksi “Booster”.

Sebagai hadiah harian, masing-masing pemenang akan mendapatkan 60.000 GarudaMiles, setara dengan tiket perjalanan pulang-pergi Jakarta–Bangkok untuk dua orang. Teman Jenius juga dapat memilih penerbangan ke destinasi yang diinginkan dengan fleksibel atau upgrade dari kelas ekonomi ke bisnis dengan menggunakan GarudaMiles. Program ‘PUNDI Jenius’ ketiga ini berlangsung sejak 1 Juni hingga 30 September 2022.

Masih dalam perayaan ulang tahun, Jenius juga menghadirkan berbagai inovasi yang dapat membantu pengelolaan cash flow menjadi lebih rapi. Jenius memberikan keleluasaan dan pilihan dalam melakukan pembayaran. Selain pilihan bayar sekarang yang telah tersedia, Jenius menghadirkan tiga pilihan bayar dengan cicilan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna. Tiga fitur tersebut antara lain Flexi Cash, Split Pay, dan Cicilan Jenius Pay.

Sebelumnya, pengguna dapat memilih tiga sumber dana ketika bertransaksi menggunakan Jenius Pay, yaitu dari Saldo Aktif, e-Card atau x-Card. Kini, pengguna juga bisa memilih Flexi Cash sebagai sumber dana ketika bertransaksi di eCommerce menggunakan Jenius Pay.

“Pencapaian selama enam tahun ini menjadi semangat bagi Jenius untuk terus menghadirkan inovasi layanan finansial. Untuk semakin melengkapi pilihan metode pembayaran masyarakat digital savvy, berikutnya Jenius akan menghadirkan produk Kartu Kredit Jenius. Kami harap melalui inovasi-inovasi yang kami hadirkan, masyarakat dapat memulai dan merayakan #langkahkecilhariini menuju capaian hidup dan finansial yang lebih baik,” tutup Waasi.

 

 

Crimson Agency Ditunjuk Sebagai Agensi Digital Marketing Aloclair Plus

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Crimson Agency ditunjuk sebagai agensi digital marketing untuk tiga varian produk Aloclair. Kerjasama ini akan berlangsung selama setahun hingga Juli 2023. Aloclair Plus merupakan terobosan bagi konsumen yang mencari produk untuk mempercepat penyembuhan dan meredakan nyeri sariawan tanpa mengakibatkan rasa perih dengan kandungan bahan alami aloe vera atau lidah buaya yang sudah terkenal akan khasiat antiinflamasi.

strategi digital marketing

CEO Crimson Agency Deden Purnamahadi mengatakan, “Crimson berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk mendukung digital marketing Aloclair Plus. Kami yakin dengan pengalaman panjang dan talenta-talenta yang kompeten dan berdedikasi, Crimson mampu menawarkan layanan dan solusi yang inovatif dan kreatif bagi merk dan produk dalam portfolio kami.”

Crimson Agency akan menangani, antara lainnya, digital marketing, manajemen media sosial, berbagai kampanye merek yang rutin maupun tematik, dan aktivitas pemasaran 360 derajat dari produk Aloclair Plus. Hal ini untuk memperkuat posisi Aloclair Plus sebagai produk pilihan utama bagi target pasarnya dan meningkatkan profitabilitas klien di masa mendatang.

Aloclair Plus merupakan sebagai terobosan bagi konsumen yang menginginkan produk untuk mempercepat penyembuhan dan meredakan nyeri sariawan tanpa mengakibatkan rasa perih dan tidak nyaman yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Kandungan bahan alaminya bersifat anti radang dan mempercepat penyembuhan luka sariawan.

Yovita Pratiwi, Product Manager Aloclair Plus menyampaikan, bahwa strategi digital marketing ini dapat menjadikan Aloclair Plus menjadi produk pilihan nyaman atasi sariawan untuk konsumen Indonesia.

Kerjasama ini menjadikan portfolio Crimson Agency makin beragam, antara lain, mulai dari produk FMCG, kecantikan, pertambangan, bisnis transportasi, venture capital, hospitality, teknologi informasi, dan farmasi. Selain itu, Crimson merupakan e-reputation agency yang berfokus pada integrasi digital marketing dan public relations dan sejak 2016 telah melayani berbagai merek terkemuka dari dalam dan luar negeri.

Rangkul UKM Lokal, UNIQLO Indonesia Gelar Program Kolaborasi 

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | UNIQLO Indonesia mempertegas komitmennya untuk meningkatkan kehidupan masyarakat yang diwujudkan dengan kontribusi dalam upaya pemulihan roda ekonomi melalui dukungan pertumbuhan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) lokal di Indonesia – melalui program Kolaborasi UNIQLO Neighborhood.

Uniqlo

Irma Yunita, Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) mengatakan, hal ini selaras dengan wujud nyata 3 pilar utama sustainability yaitu, People, Planet dan Society, yang diusung oleh UNIQLO diantaranya untuk terus berupaya untuk berperan aktif dan secara nyata berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat di Indonesia dengan merangkul kearifan lokal.

“Program yang diluncurkan pada tahun 2019 ini merupakan sebuah instalasi di area toko-toko UNIQLO Indonesia yang menampilkan beberapa produk dan informasi dari UKM lokal yang telah terpilih melalui proses kurasi di berbagai daerah yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan setempat serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah yang berada di lokasi usaha UNIQLO, produk UKM mana menjadi ciri khas di daerah masing-masing,” ujar dia.

Hingga kini, program ini telah hadir di 25 kota di Indonesia dengan total lebih dari 210 UKM yang berpartisipasi dan dikaji setiap 1 tahun sekali untuk memberikan kesempatan kepada lebih banyak pelaku UKM lokal agar dapat menjadi bagian dari program Kolaborasi UNIQLO Neighborhood.

Program Kolaborasi UNIQLO Neighborhood menjadi wujud dukungan UNIQLO Indonesia terhadap pelaku bisnis lokal untuk dapat terus berkembang semakin baik lagi melalui berbagai cara diantaranya dengan membantu mempromosikan produk-produk lokal dengan cakupan yang lebih luas serta kolaborasi dengan para pelaku UKM. Di samping itu, UNIQLO juga secara berkelanjutan memberikan pelatihan bagi para UKM guna meningkatkan daya saing UKM dalam memasarkan produknya.

Inisiatif ini juga mendapat apresiasi dan dukungan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop-UKM) yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada September 2021 lalu di UNIQLO Solo Paragon sebagai sinergitas dan wujud kolaborasi serta komitmen yang diharapkan mampu membuka peluang kerja sama antara UKM lokal dan bisnis skala besar agar dapat bersaing di pasar domestik hingga global serta membawa dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Selain program Kolaborasi UNIQLO Neighborhood, UNIQLO Indonesia juga sudah menjalankan berbagai inisiatif untuk masyarakat Indonesia diantaranya upaya untuk mendukung penanggulangan wabah Covid-19 di Indonesia melalui rangkaian program donasi berkelanjutan sejak tahun 2020 hingga 2022 ini, seperti donasi pemberian 500 ribu masker medis kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) hingga membuka sentra vaksinasi di 5 daerah di Indonesia dengan menyiapkan 250 ribu vaksin dosis pertama dan kedua serta 50 ribu vaksin booster kepada masyarakat yang berusia diatas 17 tahun, khususnya yang terlibat dalam ekosistem ritel, termasuk UMKM dan UKM, para supplier, distributor hingga karyawan pabrik dan masyarakat serta penyandang disabilitas.

Behaestex Luncurkan Produk Edisi Kemerdekaan dan Kolaborasi Sebagai Kontribusi untuk Negeri

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 diperingati oleh Behaestex dengan cara melucurkan produk berkaitan dengan kemerdekaan dan produk kolaborasi. Produk terbaru yang berkaitan dengan kemerdekaan di antaranya, Sarung BHS Infinity Kemerdekaan, Songkok BHS Edisi Spesial Paskibraka 2022, Sarung ATLAS Edisi Kemerdekaan, dan Sarung Atlas Idaman Batik.

Sementara untuk produk terbaru kolaborasi, Behaestex melalui brand-nya Sarung ATLAS, meluncurkan Sarung ATLAS Junior Edisi Hafiz Hafizah. Peluncuran produk baru tersebut, tidak lain sebagai bentuk komitmen Behaestex dalam berkontribusi untuk negeri.

Sarung Behaestex edisi Kemerdekaan RI-77
Sarung Behaestex edisi Kemerdekaan RI-77

Najib Abdurrauf Bahasuan, Direktur Utama Behaestex, berujar, “Puji Syukur Alhamdulillah kami panjatkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, sehingga Behaestex dapat terus berkontribusi kepada negeri, selain dengan menjaga tradisi budaya Indonesia dengan sarung, tahun ini kami dapat meluncurkan lima  produk bertepatan di bulan Kemerdekaan.”

Produk spesial dan eksklusif

Lima produk yang diluncurkan di bulan Kemerdekaan ini menjadi eksklusif dan spesial, karena produk tersebut sangat erat berkaitan dengan Indonesia. Di antaranya adalah Sarung BHS Infinity Kemerdekaan dan Sarung Atlas Idaman Edisi Kemerdekaan secara khusus warnanya merah dan putih dipadupadankan dengan motif khas Indonesia. Sarung Edisi Kemerdekaan ini secara spesial digunakan di lebih dari 30 pondok pesantren saat upacara bendera HUT RI ke-77.

Sarung Atlas pun meluncurkan sarung batik, yakni Sarung Atlas Idaman Batik. Behaestex mengimplementasikan batik Indonesia ke dalam motif sarung, tidak lain karena batik Indonesia merupakan warisan budaya Indonesia. Bahkan batik Indonesia telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia.

Sarung Behaestex edisi Kemerdekaan RI-77
Sarung Behaestex edisi Kemerdekaan RI-77

Produk selanjutnya yang diluncurkan melalui brand BHS adalah Songkok BHS Edisi Spesial Paskibraka 2022. Sesuatu yang menjadi spesial dari produk ini adalah songkok ini diproduksi khusus dan digunakan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Istana Negara. Namun, produk eksklusif ini juga dijual secara luas di masyarakat dalam versi songkok pria dan songkok wanita.

Produk terbaru terakhir adalah Sarung ATLAS Junior Edisi Hafiz Hafizah yang merupakan produk kolaborasi dengan Al-qolam yang menghadirkan karakter animasi anak Hafiz Hafizah.

“Produk-produk terbaru tersebut sudah bisa didapatkan di agen busana muslim, webstore Sarung Indonesia serta marketplace official Sarung Atlas dan Sarung BHS, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, dan lainnya,” tambah Najib Bahasuan.

Behaestex berharap kontribusinya terhadap Indonesia dengan peluncuran produk terbarunya dapat memicu semangat masyarakat untuk terus meningkatkan kecintaannya kepada budaya Indonesia.

Najib Bahasuan melanjutkan, Behaestex di tahun ini, di usianya menuju 70 tahun berkomitmen untuk senantiasa memberikan produk-produk terbaik, khususnya sarung bagi masyarakat melalui brand-nya Sarung Atlas dan Sarung BHS.

Menurut Najib Bahasuan, sarung kini telah menjadi salah satu pakaian bangsa Indonesia yang keberadaannya masih eksis. Hal ini tidak lain karena sarung selain dikenal sebagai busana muslim, penggunaannya juga sebagai atribut busana yang berhubungan dengan budaya dan adat istiadat.

“Kami selalu berkomitmen menghadirkan produk-produk terbaik bagi masyakat Indonesia. Tidak hanya berpaku pada komersil, namun kami juga selalu mengupayakan produk kami memiliki nilai-nilai yang sangat dekat dengan kebudayaan Indonesia,” tutup Najib Bahasuan.

Gita Wirjawan Jadi Komisaris EdTech Cakap, Ingin Cetak Jago-jago Bahasa Asing

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | Platform EdTech Cakap, resmi mengumumkan Gita Wirjawan, Menteri Perdagangan tahun 2011-2014, sebagai bagian dari anggota komisaris (22/08/2022). Gita akan mulai mengemban tugas barunya sebagai komisaris sejak bulan Agustus 2022 dan langsung menitikberatkan bahasa sebagai sarana yang cepat untuk menguasai pendidikan.

GITA WIRJAWAN KOMISARIS CAKAP 2022
Gita Wirjawan, jadi Komisaris di EdTech CAKAP

Gita menyambut baik pemilihan dirinya untuk bergabung sebagai salah satu komisaris, dan mengumpamakan bahwa bisnis di bidang EdTech sebagai “low hanging fruit” terutama yang memiliki core bisnis kursus bahasa asing.

“Masih banyak orang Indonesia yang tidak bisa berbahasa yang dipahami komunitas global,” ujar Gita yang pernah tinggal di sejumlah negara ini.

Gita yang pernah menjadi Ketua Sidang dalam World Trade Organization Ministerial Conference di tahun 2013 ini menegaskan, jika Indonesia kerap kalah saing dalam berkomunikasi di panggung atau pentas internasional dibandingkan India dan Singapura.

Selain itu Gita juga menekankan bahwa potensi kemampuan berbahasa dapat meningkatkan kesejahteraan, contohnya pekerja migran dari Filipina yang mampu mendatangkan devisa lebih besar, karena mereka lebih menguasai bahasa Inggris. “Harapannya orang Indonesia yang dikirim ke Timur Tengah, Hong Kong, Singapura, bisa jadi supervisor IT atau GM di hotel karena mereka jago bahasa Inggris,” tutur pria yang kini aktif sebagai content creator di platform berbagi video miliknya.

Selain Gita, hingga saat ini Cakap sudah memiliki nama lain yang duduk dibangku komisaris. Di antaranya adalah Arya Setiadharma yang merupakan CEO Prasetia Dwidharma, sebuah perusahaan bidang infrastruktur teknologi, informasi, komunikasi serta investasi. EdTech yang telah diunduh lebih dari 1,8 juta ini juga menempatkan Kenneth Li yang merupakan Managing Partner MDI VC Singapura sebagai salah satu komisarisnya.

Gita yang hadir sebagai bintang tamu dalam acara bincang-bincang di kanal Youtube Cakap, kembali menekankan pentingnya pemerataan pendidikan terutama keterampilan yang tidak didapatkan di pendidikan formal. “Bayangkan jika 100 juta warga negara Indonesia mahir berbahasa Inggris, Mandarin, niscaya SDM kita bisa mengisi posisi-posisi strategis di perusahaan dunia. Sky is the only limit. Upaya pemerataan pendidikan di luar jalur formal mesti diperluas lagi, maka disinilah teknologi berperan,” ucap pria yang kini aktif menjadi pengajar dan pembicara berbagai forum.

Sementara Tomy Yunus, CEO & Co-founder Cakap, sangat mengapresiasi dan menyambut baik bergabungnya Gita sebagai komisaris. Menurut Tomy, sosok Gita yang dekat dengan dunia pendidikan, sangat cocok didapuk menjadi komisaris yang akan mendukung perkembangan EdTech Indonesia melalui Cakap. “Sosok Gita Wirjawan memiliki visi dan misi yang selaras dengan Cakap, yakni membawa potensi dan talenta Indonesia lebih maksimal lagi. Cakap selama ini membawa misi sebagai platform penyedia kursus upskilling yang bertujuan meningkatkan kualitas SDM bangsa,” ujar Tomy.

Tomy juga berharap bahwa dengan bergabungnya Gita sebagai komisaris, dapat menjadikan Cakap sebagai wadah bersama untuk mewujudkan peningkatan kapasitas dan keterampilan bangsa. “Hingga saat ini sudah ada lebih dari 2,7 juta siswa yang mengikuti berbagai kelas/kursus, 250 mitra berbagai institusi untuk upskilling karyawan mereka, dan 1.600 pengajar/ahli yang bergabung di Cakap. Angka tersebut sangat potensial untuk terus dikembangkan, sehingga kami berharap SDM Indonesia bisa menjadi bagian komunitas global dengan kemampuan bahasa asing dan vokasi yang mumpuni,” ujar Tomy.

Tomy lantas menutup perbincangan tersebut dengan sebuah Pertanyaan “What’s your endgame Pak Gita?”

Gita pun menjawab dengan lugas, “My endgame is to be a teacher. Banyak negara yang hanya fokus pada kurikulum, tapi mengesampingkan kualitas pengajar. Sekarang tantangannya bukan cuma menghasilkan guru berkualitas, tapi juga melek teknologi, dan ini tugas kita bersama,” tutup Gita yang pernah menjadi Kepala BKPM ini.

Cakap merupakan platform upskilling yang memiliki dua pilar bisnis yakni bahasa asing dan kursus vokasi. Cakap fokus untuk mengembangkan program yang tersertifikasi secara nasional, dan hingga saat ini memiliki 2,7 juta siswa yang tersebar di 95 kota dari 34 provinsi. Cakap turut memberdayakan 1.600 guru/ahli berkualitas. Dari segi bisnis, pendapatan Cakap berhasil tumbuh 300% secara tahunan dalam tiga tahun terakhir, dan membukukan laba bersih dalam dua tahun berturut-turut di 2020 dan 2021.

KitKat Luncurkan Kemasan Spesial Hasil Kompetisi “Breakreasi Design Challenge”

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | KitKat meluncurkan kemasan spesial pariwisata yang bertemakan destinasi super prioritas Indonesia yaitu Borobudur, Mandalika, Likupang, Danau Toba, dan juga Bali. Kemasan ini merupakan hasil desain karya anak bangsa melalui kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge: Destinasi Ter-Indonesia Lo!, kolaborasi KitKat dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Kitkat

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, pentingnya peran sektor swasta dalam mendukung perkembangan perekonomian dan pariwisata di Indonesia, KitKat Breakreasi Design Challenge merupakan salah satu implementasi dari kerja sama PT Nestlé Indonesia melalui mereknya KitKat dalam program kemitraan co-branding Wonderful Indonesia yang telah dimulai sejak bulan April tahun ini.

“Kampanye KitKat Breakreasi yang dimulai dengan program KitKat Breakreasi Design Challenge merupakan kampanye yang mendukung pariwisata, karena menghadirkan desain-desain destinasi pariwisata, dan turut mendukung sektor kreatif dengan melibatkan dan memotivasi desainer-desainer untuk berkarya dan berinovasi dalam membantu membangkitkan pariwisata Indonesia,” ujar dia.

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar mengatakan, “Sejalan dengan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pariwisata Dunia, Nestle Indonesia bersama Kemenparekraf merealisasikan salah satu dari komitmen bersama, dengan mengadakan kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge.”

Kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge diikuti lebih dari 350 entri dari seluruh Indonesia. Setelah melalui tahap seleksi oleh para juri yang terdiri dari Kemenparekraf RI, KitKat, Hari Prast selaku Ilustrator, Olivia Valen selaku Digital Creator dan Aprilia selaku Ilustrator, terpilih lima pemenang utama KitKat Breakreasi Design Challenge,

KitKat Breakreasi dengan desain kemasan pariwisata akan dicetak dalam kemasan KitKat multipack (6x17g) dan KitKat 4F (35g) yang dapat dibeli di minimarket seperti Indomaret dan supermarket terdekat mulai dari 23 Agustus 2022 hingga produk masih tersedia.

Business Manager Confectionery PT Nestlé Indonesia Pritha mengatakan, “Kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge yang merupakan kolaborasi antara KitKat dengan Kemenparekraf akan menjadi agenda tahunan. Kami juga akan menghadirkan KitKat Breakreasi Travel Challenge dalam kampanye BreakreasiCaraKu yang dapat menjadi wadah bagi generasi muda Indonesia untuk terus berkarya.”

 

Telkomsel Resmi Tunjuk Mia Melinda sebagai CEO Telkomsel Mitra Inovasi (TMI)

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Telkomsel mengumumkan penunjukan Mia Melinda sebagai Chief Executive Officer (CEO) Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), yang merupakan anak perusahaan Telkomsel di bidang investasi.

Penunjukan tersebut merupakan keberlanjutan dari strategi perusahaan melalui TMI yang berkomitmen untuk menemukan dan mengembangkan potensi perusahaan perintis (startup) yang dapat mendorong penguatan portofolio bisnis Telkomsel di sektor digital dengan membangun synergy value bersama kekuatan aset dari Telkomsel.

Mia Melinda Chief Executive Officer (CEO) Telkomsel Mitra Inovasi (TMI)
Mia Melinda, Chief Executive Officer (CEO) Telkomsel Mitra Inovasi (TMI)

Dalam peran barunya tersebut, Telkomsel berharap Mia Melinda dapat fokus memimpin dan mengembangkan TMI, yang sebelumnya telah menjadi salah satu dari 10 VC teraktif di Indonesia (dari DailySocial) dan merupakan 1 dari 5 Corporate Venture Capital terbaik di Asia Tenggara (GPCA).

Mia Melinda memiliki pengalaman selama lebih dari 20 tahun di industri profesional yang berfokus pada bidang teknologi, data analitik, dan bisnis digital, yang diharapkan dapat memberikan nilai tambah untuk terus mendorong misi TMI di Indonesia.

Bergabung dengan Telkomsel sejak tahun 2000, Mia telah dipercaya untuk menduduki posisi kepemimpinan di berbagai divisi yang ada di Telkomsel, termasuk di bidang Procurement, Corporate Strategy Development, Digital Lifestyle, Data Solution, dan Big Data Insight Business.

Di bawah kepemimpinannya sebagai Vice President Data Solution di Telkomsel sejak tahun 2018, Mia Melinda juga menjadi salah satu sosok penting dibalik kesuksesan peluncuran solusi Telkomsel Mobile Consumer Insight (MSIGHT) untuk membantu lembaga pemerintah dan sektor industri mengelola potensi bisnis big data. Mia Melinda sendiri telah resmi dipercaya memimpin TMI mulai Juni 2022.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan, “Penunjukan Mia Melinda yang selama ini telah menjadi bagian dari Telkomsel diharapkan dapat lebih memperkuat synergy value Telkomsel melalui TMI bersama dengan para pelaku Startup.”

Hendri optimis kehadiran Mia Melinda akan semakin memperkuat posisi dan langkah Telkomsel Mitra Inovasi dalam menjalin kolaborasi dengan para pelaku startup melalui sejumlah investasi strategis yang sekaligus mempertegas peta jalan transformasi Telkomsel selaku induk usaha TMI untuk memperkuat portofolio bisnis di sektor digital, Dengan demikian, TMI diharapkan juga semakin mendorong pemberdayaan startup untuk memperkuat ekosistem digital nasional.

CEO Telkomsel Mitra Inovasi, Mia Melinda menambahkan, “Saya bersyukur dapat dipercaya mengemban peran dan tanggung jawab baru di TMI. Selama lebih dari satu dekade bergabung dan bertumbuh bersama Telkomsel, saya menyadari betapa besarnya peranan teknologi dan data dalam menghadirkan berbagai solusi yang dapat membuat pertumbuhan dan perubahan positif di berbagai industri. Sejalan dengan komitmen TMI yang ingin terus menjalin kemitraan dengan startup untuk berinovasi. Saya juga akan berperan aktif sebagai mitra yang membantu ekosistem startup tanah air bertumbuh dengan lebih cepat, melalui pemanfaatan akses teknologi, jaringan, pelanggan, big data, dan berbagai aset yang dimiliki Telkomsel.”

Telkomsel berharap kepemimpinan Mia Melinda di TMI akan semakin memperkuat pendanaan dan kolaborasi strategis dengan berbagai startup tanah air dan regional yang berada di bawah naungan TMI, seperti Kredivo, SiCepat, Evermos, PrivyID, Halodoc, Feedloop, EVOS, TADA, dan Inspigo. Ke depannya, TMI memilik target investasi yang lebih besar pada startup yang dapat menghadirkan solusi masa depan bagi kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Sebagai salah satu perusahaan investasi terdepan di Indonesia yang aktif dalam pendanaan startup, TMI akan terus bekerja sama dengan Telkomsel untuk secara konsisten menjadikan kolaborasi dengan para Startup dalam mengembangkan perusahaan di tengah iklim industri telekomunikasi yang semakin dinamis. Dalam upaya menjalankan investasi strategis, TMI menargetkan dapat berkolaborasi dengan pelaku startup yang berpotensi bertumbuh dengan cepat, mempunyai nilai sinergi dan masa depan perusahaan untuk memperluas potensi solusi produk digital Telkomsel dan Telkom Group. Pendanaan dan sinergi dengan startup di bawah naungan TMI diharapkan dapat menghadirkan berbagai solusi dan inovasi produk serta layanan bagi masyarakat.

“Industri Startup saat ini memang sedang berada dalam masa yang cukup menantang. Namun, TMI tetap optimis dengan masa depan industri startup yang sangat menjanjikan. TMI akan lebih agresif dengan berbagai peluang kolaborasi, pendanaan, dan pemberdayaan para pelaku startup. Kami percaya startup dengan fundamental model bisnis yang solid, memiliki rencana path to profitability yang jelas dan proposisi nilai yang unik akan menjadi nilai tarik tersendiri bagi para calon investor maupun perusahaan investasi seperti TMI,” tutup Mia Melinda.

Nippon Paint Kembali Menyelenggarakan Pengecatan “Gapura Merah Putih 2022”

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.idBerita Lifestyle | Memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 Nippon Paint Indonesia kembali menyelenggarakan kegiatan Pengecatan GAPURA MERAH PUTIH 2022 dengan menggandeng mitra bisnis dan masyarakat.

Nippon Paint

Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia mengatakan, bahwa GAPURA MERAH PUTIH yang sudah diselenggarakan sejak 2016, merupakan bagian dari program CSR Warnai Kehidupan #ColouringLives dengan tujuan melestarikan nilai-nilai tradisi, gotong royong, kekeluargaan.

“Program ini merupakan bentuk komitmen Nippon Paint untuk terus memelihara semangat nasionalisme dengan pengecatan gapura yang menjadi salah satu ikon kemeriahan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Mark Liew.

Dalam waktu bersamaan, Nippon Paint berhasil memecahkan Rekor MURI. Dimana, Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) menyerahkan penghargaan MURI yang ke-3 untuk CSR Gapura Merah Putih kepada Nippon Paint Indonesia atas kontribusinya mendonasikan 91.390 Liter cat untuk pengecatan 18.189 Gapura MERAH PUTIH di seluruh Indonesia.

Mark Liew menambahkan, meski sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi, Nippon Paint bangga bahwa CSR GAPURA MERAH PUTIH ternyata masih mendapatkan respon positif dan antusias yang luar biasa dari 800 lebih mitra bisnis yang ikut berdonasi dengan alat atau tenaga pengecatan, serta masyarakat Indonesia yang ikut bergotong royong hingga mendapatkan apresiasi dari MURI.

“Pada kegiatan ini, Nippon Paint menggunakan produk Nippon Weatherbond Solareflect, Nippon Elastex 3-in 1, serta Vinilex Gloss dengan kode warna Merah Merdeka 1945 dan Brilliant White 1001 / Putih Bersih yang diformulasikan khusus oleh Nippon Paint dengan kode pantone standar internasional bendera Indonesia,” imbuh Mark.

Dengan garansi warna dari teknologi tinting Nippon Paint, maka warna Merah Merdeka 1945 dan Putih Bersih – Brilliant White 1001 yang didonasikan untuk CSR GAPURA MERAH PUTIH ini dijamin 100% akurat dan konsisten dari Sabang sampai Merauke. Selain itu, produk yang didonasikan untuk CSR merupakan cat water-based sehingga aman bagi kesehatan pengguna dan ramah lingkungan.

Komitmen Nippon Paint untuk tetap melestarikan budaya Indonesia dalam program CSR Warnai Kehidupan #ColouringLives berupa CSR GAPURA MERAH PUTIH selaras dengan 5 dari 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB, meliputi; Kehidupan Sehat & Sejahtera, Pendidikan Berkualitas, Pekerjaan Layak & Pertumbuhan Ekonomi, Mengurangi Kesenjangan, hingga Penataan Kota & Permukiman Ramah Lingkungan.

 

Cara Pocari Sweat Menciptakan Pelanggan Loyal dan Setia

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]
Cara Pocari Sweat Menciptakan Pelanggan Loyal dan Setia
Cara Pocari Sweat Menciptakan Pelanggan Loyal dan Setia

Marketing.co.id – Berita Marketing | Memiliki pelanggan yang loyal dan setia adalah impian setiap pelaku bisnis. Pelanggan seperti ini tidak hanya rutin membeli produk, tetapi juga memberikan ulasan positif di internet dan merekomendasikannya kepada orang lain.

Sebuah survei bahkan menunjukkan bahwa pelanggan yang sangat terlibat dengan sebuah brand cenderung lebih sering membeli (90%) dan membelanjakan lebih banyak (60%) dibandingkan pelanggan baru. Fakta ini menegaskan pentingnya strategi loyalitas pelanggan dalam menjaga keberlanjutan bisnis.

Salah satu contoh suksesnya datang dari PT Amerta Indah Otsuka, perusahaan di balik brand populer seperti POCARI SWEAT, SOYJOY, ION WATER, ORONAMIN C, dan FIBE MINI.

Fokus pada Kepuasan dan Keterlibatan Pelanggan

Menurut Sudarmadi Widodo, Human Capital Development and Corporate Affair Director PT Amerta Indah Otsuka, keberhasilan perusahaan hingga saat ini tidak lepas dari loyalitas pelanggan yang terus mengonsumsi produk-produk Otsuka.

Visi perusahaan “Menjadi perusahaan brilliant dengan memberikan kontribusi yang signifikan dan terpercaya bagi konsumen serta masyarakat,” menjadi dasar dalam membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan.

Untuk menjaga engagement pelanggan, Otsuka berkomitmen menjalankan customer centric organization — sebuah pendekatan yang menempatkan pelanggan di pusat setiap keputusan bisnis.

“Perusahaan tidak hanya fokus menjual produk atau mengejar target penjualan, tetapi juga berupaya memberikan pelayanan terbaik dengan ketulusan,” ujar Widodo kepada Marketingcoid dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional 2022.

Menerapkan Service Excellence di Setiap Titik Penjualan

Dalam praktiknya, PT Amerta Indah Otsuka memastikan tim sales tampil rapi, ramah, dan profesional saat mengunjungi outlet. Mereka menjalankan prinsip “3S” – Senyum, Salam, dan Sapa untuk menciptakan suasana akrab dan penuh keramahan.

Lebih dari sekadar menjual, Otsuka juga menjalankan inisiatif “Bedah Toko”, yaitu membantu mitra outlet untuk membersihkan, merapikan, dan menyusun barang dagangan. “Dengan cara ini, outlet merasa terbantu, dan konsumen yang datang pun merasa lebih nyaman saat berbelanja produk kami,” jelas Widodo.

Pendekatan sederhana namun konsisten ini menciptakan pengalaman pelanggan (customer experience) yang positif dan memperkuat hubungan antara brand dan konsumen.

Selain produk yang memberikan manfaat nyata bagi kesehatan, Otsuka juga terus berupaya menjaga kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Kombinasi antara nilai kesehatan produk dan pelayanan tulus inilah yang menjadi fondasi kuat dalam membangun loyalitas pelanggan Pocari Sweat.

“Dengan menjaga kepuasan pelanggan, perusahaan dapat terus tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan,” tutup Widodo.

Kisah PT Amerta Indah Otsuka menunjukkan bahwa loyalitas pelanggan tidak dibangun dengan promosi semata, melainkan dengan komitmen jangka panjang terhadap pelayanan dan kualitas produk. Strategi seperti customer centric organization, service excellence, dan pemberdayaan outlet menjadi contoh nyata bagaimana perusahaan bisa menciptakan pelanggan yang benar-benar setia.

Pembiayaan Meningkat 65,32% di GIIAS 2022, FIFGroup Optimis Terus Bertumbuh

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Adanya pandemi semakin mempercepat perubahan perilaku pembelian customer yang terlihat dari meningkatnya transaksi digital secara signifikan selama pandemi. FIFGroup melalui layanan pembiayaan FIFAstra yang hadir dalam helatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Ice BSD Tangerang, berhasil mencatatkan penyaluran pembiayaan kepada lebih dari 320 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama GIIAS berlangsung.

New Motorcycle (NMC) Financing Marketing Regional I Division Head FIFGROUP, Benny Setiawan (tengah) dan Corporate Communication and CSR Deputy Division Head FIFGROUP, Robertus Benny Dwi Koestanto (kanan), berbincang di sela-sela Ngobrol Santai bersama media, di booth Astra Financial pada gelaran GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang, Minggu (21/08/2022). Foto: Istimewa.

Hingga tanggal 20 Agustus 2022, tercatat total nilai penyaluran pembiayaan sebesar Rp 6,96 miliar, dimana naik 65,32% dibanding pencapaian GIIAS Jakarta tahun 2021 yang hanya mencapai Rp 4,21 miliar dan diperkirakan terus meningkat hingga penutupan perhelatan pada tanggal 21 Agustus 2022.

“Hadirnya FIFGroup dalam GIIAS Jakarta 2022 diharapkan mendorong industri otomotif, khususnya sepeda motor sebagai partner finansial yang dipilih oleh sejumlah pengunjung,” tutur New Motorcyle (NMC) Finance Marketing Regional I Division Head FIFGroup, Benny Setiawan dihadapan awak media pada Minggu, 21 Agustus 2022.

FIFGroup melakukan beragam cara untuk terus mendorong kinerja FIFAstra. Hal ini dilakukan untuk menghadapi ketatnya persaingan di tengah langkanya chip semikonduktor yang menekan stok persediaan sepeda motor pada tipe tertentu. Berbagai inovasi dan sinergi dihadirkan untuk pelayanan pembiayaan pameran virtual serta berkolaborasi dengan aplikasi Moxa dana FIFADA untuk pengajuan kredit motor Honda secara digital.

Untuk lebih memudahkan lagi, FIFGroup telah menyediakan pelayanan digital dan contactless service yang bertujuan untuk membentuk Omni Channel Experience yakni melalui aplikasi FIFGroup Mobile Customer (FMC) dan berbibcara dengan Virtual Customer Service Fiona yang dapat diakses dari sosial media FIFGRoup. Sebagai grup AstraFinancial, FIFGroup juga berkolaborasi dengan AstraPay untuk melakukan proses pembayaran angsuran secara online.

“Kami terus menghadirkan inovasi dengan penyediaan pelayanan kami. Tak berhenti FIFGroup terus menghadirkan beragam program-program khusus untuk meningkatkan loyalitas mitra dealer kami untuk meningkatkan pangsa pasar lebih luas.” tutup Benny.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Bisnis.