Monday, October 27, 2025
Home Blog Page 782

Tren Lagu Dangdut Meningkat, Denny Caknan Kenalkan Ujung-Ujungnya Dangdut

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Ujung-ujungnya Dangdut adalah sebuah platform musik dangdut dengan kecanggihan teknologi penyanyi dangdut meta-human pertama di Indonesia

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Meningkatnya tren lagu dangdut di kalangan masyarakat belakangan ini menjadi momentum yang tepat untuk menghadirkan inovasi di ranah musik dangdut agar semakin digemari.

Denny Caknan yang berkeinginan mengenalkan dangdut sampai ke mancanegara meluncurkan Ujung-Ujungnya Dangdut (UUD), sebuah platform musik dangdut dengan kecanggihan teknologi penyanyi pangdut meta-human pertama di Indonesia.

Melalui UUD, platform musik dangdut yang dimodernisasi dan disenandungkan oleh virtual influencer, Denny Caknan turut bekerja sama dengan insan dan perusahaan kreatif lokal yaitu Scale Up Indonesia, Future Creative Network, dan Genexyz. Sebagai langkah pertama perkenalan akan modernisasi musik dangdut, UUD akan mengadakan tur offline ke 7 hingga 8 kota di Indonesia pada kwartal keempat tahun 2022.

UUD memasukkan unsur teknologi dan menciptakan metahuman atau yang kerap disebut juga virtual influencer dangdut pertama di dunia. Virtual influencer adalah karakter digital yang dikembangkan melalui efek visual komputer untuk meniru influencer pada media sosial.

Virtual influencer Laverda Salsabila adalah karakter digital yang dikembangkan melalui efek visual komputer untuk meniru influencer pada media sosialNantinya, mereka juga akan aktif di berbagai platform media sosial dan memiliki kegiatan layaknya seorang selebriti. Karakter yang diciptakan adalah Laverda Salsabila atau @lav_caca yang memiliki motto “Be very local, stay humble, and approachable character” dan “staying true to Indonesian roots” dalam memperkenalkan UUD ke mancanegara.

“Kami selalu memiliki keinginan untuk memperkenalkan musik dangdut secara luas sehingga dapat diterima masyarakat dunia. Dengan menghadirkan Lav Caca, penyanyi dangdut metahuman pertama dari Indonesia, kami berharap dapat menjadi salah satu ikon dangdut baru yang relevan di mata masyarakat, khususnya generasi muda”, ungkap Denny Caknan, salah satu inisiator PT. Ujung-ujungnya Dangdut.

Dalam rangka memperkenalkan platform Ujung-Ujungnya Dangdut secara luas kepada masyarakat, sejumlah persiapan kegiatan kini tengah dilakukan, salah satunya melalui mega tur ke beberapa kota di Indonesia. Tidak hanya itu, UUD juga berencana akan mengundang sejumlah musisi ternama, salah satunya adalah Denny Caknan serta beberapa artis lainnya untuk mendukung kemeriahan mega tur tersebut.

Selain itu, Ujung-Ujungnya Dangdut berencana akan melakukan pencarian bakat untuk talenta-talenta terbaik di tanah air, khususnya di bidang musik dangdut melalui platform digital tersebut. Proyek ini diharapkan dapat menjadi ujung tombak skena musik dangdut Indonesia untuk siap dibawa ke dunia internasional di tahun mendatang.

“Harapannya, di tahun ini kami mampu menjangkau masyarakat Indonesia secara menyeluruh dan mengajak setiap orang untuk mengenal platform ini dengan baik. Selanjutnya, di tahun depan kami juga akan mempersiapkan diri dalam hal memperkenalkan Ujung-Ujungnya Dangdut ini ke beberapa negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, dan Filipina,” tutup Denny.

Peringati Hari Jantung Sedunia dengan Indonesia Heart Bike 2022

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Indonesia Heart Bike 2022Peringati Hari Jantung Sedunia, Yayasan Jantung Indonesia menyelenggarakan Indonesia Heart Bike 2022

Marketing.co.id – Berita Marketing | Manfaat bersepeda bukan sekadar untuk rekreasi atau sebagai alat transportasi semata, tetapi juga baik bagi kesehatan tubuh. Bersepeda secara rutin dapat membuat kita terhindar dari berbagai masalah kesehatan, mulai dari stres hingga serangan jantung.

Bersepeda merupakan salah satu pilihan olahraga yang praktis dan mudah dilakukan. Hal inilah yang menjadikan bersepeda sebagai olahraga favorit berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Esti Nurjadin menjelaskan bahwa penyakit jantung dan kardiovaskular masih menduduki peringkat paling atas sebagai penyebab kematian baik itu di Indonesia maupun di dunia.

Meningkatnya penderita penyakit jantung di Indonesia tidak terlepas dari perubahan gaya hidup masyarakat. Salah satunya adalah kemajuan teknologi yang membuat segalanya serba mudah lalu membuat kita minim dalam bergerak dan kurang berolahraga.

Ada berbagai macam jenis olahraga yang dapat dilakukan, salah satunya adalah bersepeda yang belakangan ini marak di tengah masyarakat. Bersepeda termasuk kegiatan olahraga yang menyenangkan. Bersepeda memiliki banyak manfaat untuk kesehatan terutama bagi kesehatan jantung.

Tahun ini YJI menggelar Indonesia Heart Bike 2022 sebagai salah satu kegiatan dalam menyambut Hari Jantung Sedunia yang diperingati di bulan September setiap tahunnya. Kegiatan bersepeda ini diselenggarakan sebagai ajakan untuk menjaga kesehatan dengan cara tetap beraktivitas fisik seperti berolahraga dan akan berlangsung dari 3 September – 2 Oktober 2022 secara nasional dan offline di 8 kota yaitu Medan, Semarang, Surabaya, Bandung, Malang, Denpasar, Makassar, dan Jakarta. Pendaftaran peserta sudah dapat dilakukan mulai 20 Agustus 2022 melalui situs www.indonesiaheartbike.id. 

Ketua Penyelenggara Indonesia Heart Bike 2022 Mela Sabina mengungkapkan, Indonesia Heart Bike 2022 merupakan salah satu komitmen YJI untuk terus memberikan kampanye dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki dan mempertahankan gaya hidup sehat agar terhindar dari risiko penyakit jantung dan kardiovaskular sesuai dengan visi dan misi YJI selama ini.

Tidak hanya itu saja, kegiatan bersepeda kali ini diadakan sebagai penggalangan dana untuk kegiatan preventif, kuratif serta rehabilitatif YJI seperti kegiatan penyuluhan kepada masyarakat, serta bantuan intervensi, rehabilitasi serta deteksi dini pada anak-anak dengan Penyakit Jantung Bawaan (PJB) dari keluarga pra sejahtera.

Para peserta yang mengikuti kegiatan ini akan dihitung setiap denyut jantungnya yang sesuai dengan usia pesertanya dan juga jarak kilometer yang ditempuh, kemudian akan dikonversi menjadi jumlah donasi yang akan dikumpulkan.

Peserta diharuskan mengunduh aplikasi GERAK yang juga dapat terhubung dengan aplikasi olahraga lainnya untuk melihat secara otomatis ke leaderboard yang berisikan informasi mengenai jumlah donasi yang sudah dikumpulkan oleh masing-masing peserta disesuaikan dengan berapa waktu yang telah dipakai untuk bersepeda dan apakah usia peserta sudah sesuai dengan perhitungan detak jantung dengan kecepatan dan jarak yang telah ditempuh oleh masing-masing peserta.

Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dr. Vito A. Damay mengatakan, bersepeda adalah salah satu olahraga low impact yang sangat baik dilakukan karena risiko pada sendi cenderung lebih kecil. Tetapi, jika dilakukan dengan intensitas yang lebih tinggi bisa berpengaruh pada organ tubuh yang lain.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui detak jantung kita saat berolahraga bersepeda. Karena, berbeda usia berbeda juga detak jantung maksimal yang sesuai pada saat melakukan aktivitas fisik. Kita tetap harus mengetahui batas maksimum detak jantung saat berolahraga.

“Ketika detak Jantung melebihi batas normal dalam waktu lama, kondisi tersebut bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Risiko tersebut akan meningkat pada seseorang yang baru atau jarang berolahraga”, ujar dr. Vito.

Bekerja sama dengan Blibli dan Milugo, kegiatan Indonesia Heart Bike 2022 ini sekaligus dilakukan sebagai komitmen YJI sebagai penggerak gaya hidup sehat di masyarakat serta terus melakukan upaya peningkatan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan kardiovaskular.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi YJI sebagai Pelopor Gaya Hidup Sehat serta Panca Usaha Jantung S.E.H.A.T yang merupakan akronim dari lima langkah jantung sehat yaitu: Seimbangkan gizi, Enyahkan rokok, Hadapi dan atasi stres, Awasi tekanan darah, dan Teratur berolahraga.

50% Karyawan Ingin Sistem Kerja Hybrid, Apa Yang Harus Dilakukan Perusahaan?

[Reading Time Estimation: 4 minutes]

Perlengkapan konferensi video menjadi salah satu investasi utama di tempat kerja hybrid saat iniPerlengkapan konferensi video menjadi salah satu investasi utama di sistem kerja hybrid saat ini

Marketing.co.id – Berita Digital | Dua tahun yang lalu, perusahaan terpaksa harus beroperasi dari jarak jauh karena adanya pembatasan sosial selama pandemi. Namun, keadaan tersebut justru membuat banyak orang sadar bahwa bekerja jarak jauh tidak hanya menjaga, bahkan justru meningkatkan produktivitas mereka dalam bekerja.

Banyak pekerja merasa bahwa mereka dapat bekerja dengan lebih gesit, fleksibel, dan mudah beradaptasi, sehingga semakin membuka peluang mereka untuk berkembang dan memiliki work-life balance yang lebih baik di era kerja new normal.

Tampaknya saat ini permintaan akan cara bekerja hibrida atau hybrid working tidak akan menurun dan kata ‘hybrid’ telah mendominasi diskusi mengenai cara bekerja terbaik untuk menghadapi era new normal. Jobstreet Indonesia, sebuah situs bursa kerja, mengatakan bahwa lebih dari 50% pekerja saat ini berharap sistem kerja hybrid akan tetap bertahan bahkan setelah masa pandemi berakhir.

Meski bisnis di Asia sudah mulai menerapkan cara bekerja yang lebih fleksibel, hybrid working membutuhkan pendekatan khusus. Dengan sebagian pekerja lebih memilih untuk bekerja dari rumah dan sebagiannya lagi memilih untuk kembali ke kantor, banyak perusahaan mencari pendekatan terbaik untuk membangun strategi hybrid yang tepat dan sesuai dengan budaya perusahaan mereka.

Berinvestasi dalam teknologi untuk kolaborasi tim hybrid yang efektif

Tanpa adanya teknologi, keberlanjutan bisnis selama masa pandemi akan sangat sulit dilakukan bagi sebagian perusahaan. Setelah menjaga karyawan dapat tetap beroperasi dengan pengaturan ad-hoc, tim TI kini telah mengubah fokus mereka dan meninjau kebutuhan teknologi yang dapat mengakomodasi baik karyawan jarak jauh dan karyawan di kantor. Dengan variasi karyawan yang mengikuti rapat dari kantor maupun lokasi lainnya, rapat hybrid dan virtual kini menjadi suatu hal yang umum.

Pada waktu yang sama, ekspektasi karyawan telah berubah sepenuhnya sejak masa pra-pandemi. Teknologi yang sebelumnya bukan merupakan keperluan sekarang menjadi suatu hal yang krusial tidak hanya di ruang konferensi, tetapi juga di ruang mana pun — kantor pribadi, meja kerja bersama, ataupun jarak jauh. Sekarang, perangkat kolaborasi seperti webcam dan headset atau tunjangan bagi karyawan untuk memastikan mereka siap bekerja jarak jauh menjadi standar di kebanyakan organisasi.

Perusahaan dan tim TI kini perlu mengambil pendekatan holistik dalam memperlengkap tenaga kerja hybrid. Mereka perlu memastikan bahwa setiap karyawan memiliki akses yang sama ke perangkat keras, perangkat lunak, dan solusi berkualitas tinggi. Hal yang sama juga berlaku dalam ekosistem di mana karyawan secara rutin menggunakan berbagai platform berbasis web untuk rapat video.

Merancang ulang tata letak ruang kerja hybrid

Untuk mengakomodasi dinamika tenaga kerja yang terus berkembang, pemimpin bisnis telah mendesain ulang, menutup, mempersempit, memperluas, membangun kembali, memindahkan, dan memperlengkap ruang perkantoran. Tampaknya pengaturan tempat duduk tetap akan ditinggalkan karena lebih banyak perusahaan yang memilih ruang kerja fleksibel atau on-demand untuk memungkinkan kolaborasi bagi tim yang sekarang lebih tersebar. Nampaknya, pengaturan tempat duduk tetap di ruang kantor akan menjadi sebuah hal di masa lalu seiring dengan kian banyaknya bisnis yang menyediakan ruang kerja fleksibel atau sesuai dengan permintaan guna memungkinkan kolaborasi tim yang saat ini lebih tersebar.

Ruang kolaborasi dan rapat kini hadir dalam berbagai bentuk – mulai dari meja kerja bersama hingga ruang berkumpul serta ruang konferensi tradisional. Di organisasi yang menerapkan cara kerja hybrid, karyawan datang ke kantor dengan jadwal tidak tetap. Bagaimana ruang ditata dan perangkat kolaborasi digunakan akan berdampak besar pada keterlibatan dan produktivitas karyawan.

“Setiap ruang rapat perlu dilengkapi dengan tujuan khusus dan mendukung rapat di kantor atau hybrid sesuai permintaan. Alat kolaborasi seperti sistem konferensi video harus dapat memenuhi permintaan baru ini sehingga karyawan dapat bertransisi dari kantor ke rumah tanpa kesulitan,” ujar Bayu Eko Susetio, Video Collaboration Lead Logitech Indonesia.

 Mengapa pendekatan yang mengutamakan video penting?

Menurut Survei Digital Worker Experience oleh Gartner, pekerja saat ini menggunakan alat kolaborasi 44% lebih banyak dibandingkan tahun 2019. Hal ini menunjukkan bahwa saat ini, komunikasi digital dan konferensi video menjadi alat utama dalam bekerja karena 80% pekerja merasakan adanya peningkatan efisiensi. Oleh karena itu, mereka memerlukan alat kolaborasi untuk melakukan pekerjaan mereka dengan baik.

Di saat konferensi menggunakan audio hanya dapat melayani jenis komunikasi tertentu, konferensi video hadir dengan fitur yang lebih dinamis seperti layar dan media, serta berbagi file, live streaming, papan tulis digital, dan kolom chat terintegrasi untuk meningkatkan kolaborasi dan komunikasi.

Teknologi konferensi video muncul sebagai platform yang mereplika interaksi tatap muka; untuk menangkap tidak hanya suara, tetapi juga ekspresi dan emosi selama rapat atau diskusi. Dengan lingkungan kerja yang mengutamakan video, perusahaan dapat memperkuat hubungan, meningkatkan kualitas komunikasi, dan meningkatkan efektivitas tim hybrid di mana pun mereka berada.

Investasi dalam tempat kerja hybrid tidak hanya mencakup berlangganan lisensi perangkat lunak konferensi video. Saat ini, menentukan dan menetapkan solusi konferensi video adalah keputusan strategis dengan manfaat signifikan bagi tim TI dan bisnis. Perangkat ruang rapat, headset dan webcam pribadi, serta aplikasi pengelola semuanya berkontribusi pada kualitas dan pengalaman rapat virtual secara keseluruhan. Solusi yang ideal harus terjangkau, terukur, mudah digunakan oleh karyawan, dan cukup fleksibel dalam mengakomodasi kebutuhan bisnis yang dinamis.

Waktu yang dihabiskan admin TI untuk menerapkan, mengelola, dan mendukung konferensi video dan kolaborasi pribadi harus disertakan dalam penghitungan Return of Investment (ROI). Agar mempermudah tim TI, solusi tersebut harus memiliki kemampuan untuk dapat dikelola dari jarak jauh. Selain itu, sangat penting untuk berinvestasi dalam wawasan berbasis data untuk mengoptimalkan investasi dalam teknologi ruang rapat. Gunakan solusi konferensi video dengan manajemen cerdas yang dapat memberikan informasi penggunaan ruangan agar dapat membantu mendukung keputusan perencanaan ruang.

Perubahan besar cara dan tempat orang bekerja berarti bisnis memiliki prioritas untuk memastikan tim yang tersebar dapat berkolaborasi secara efektif. Perusahaan perlu memastikan bahwa kolaborasi terjadi tidak hanya di kantor, tetapi di mana-mana. Bagi kebanyakan bisnis, ini berarti meninjau kebutuhan ruang kerja fisik dan virtual mereka, sumber daya konferensi video, dan investasi untuk menjamin hasil yang paling efektif bagi organisasi mereka.

Suherman Widjaja: 14 Strategi dan 22 Taktik Marketing yang Efektif di 2020‒2022

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Marketing Award | Marketing Award 2022 lebih meriah dibanding dua tahun terakhir di masa pandemi ini, jumlah kontestan berlipat dibanding sebelumnya. Hal ini memberi sinyal menggembirakan bahwa roda pasar semakin kencang berputar.

Seluruh kontestan tampak semakin percaya diri memperlihatkan kinerja sebagai buah dari taktik dan strategi marketing yang dijalankan. Setiap strategi dan taktik marketing pasti baik adanya, namun perlu juga dicermati mana yang efektif memberi hasil berdasarkan best practice perusahaan di pasar.

marketing award 2022
Suherman Widjaja (Business and Marketing Mentor & Trainer, President AMA Indonesia Chapter Tangerang Raya, Lead Consultant and Faculty Member Universitas Prasetya Mulya). Foto: Dokumentasi Pribadi.

Situasi dan kondisi pasar tidak selalu sama, jadi perlu disiasati dengan strategi dan taktik serta pendekatan yang berbeda, demikian juga dalam eksekusinya perlu disesuaikan dengan sikon pada saat itu.

“Jika sikon berbeda, kita tidak bisa begitu saja mengulang strategi dan taktik yang pernah diterapkan sebelumnya, perlu modifikasi selaras dengan sikon terkini agar efektif membuahkan hasil yang diharapkan.”

Dari ajang Marketing Award 2022, terhitung 14 strategi  yang efektif yaitu mempertahankan pelanggan existing dibarengi dengan menarik minat pelanggan baru; memahami dan beradaptasi terhadap perubahan perilaku konsumen; diversifikasi target segmen; exposing value proposition dengan pendekatan bahasa konsumen; meningkatkan relationship yang telah terjalin; meningkatkan customer engagement; integrasi marketing campaign dengan channel online dan offline; menggalang simpati dari public figure (influence marketing); membangun community marketing; collaborative marketing; menciptakan tren baru berdasarkan karakter produk; riding the wave atas dampak pandemi yang membawa aura positif bagi produknya;  kombinasi green marketingtriple bottom line plus social marketing; serta edukasi pasar atas hasil inovasi produk.

Mendampingi strategi perusahaan menerapkan berbagai taktik berupa inovasi fasilitas layanan menyesuaikan perubahan customer behavior; inovasi dan pengembangan produk; peningkatan brand awareness melalui berbagai brand activation; social (CSR) campaign, sales promo yang klasik berupa potongan harga; product bundling; penambahan outlet yang cukup agresif; menambah keberadaan digital; diversifikasi produk; fokus layanan untuk menjawab ekspektasi pelanggan; meningkatkan nilai pelanggan dan brand; penggunaan KOL – social media boost; virtual experience dan digital transaction; 360  campaign marketing; perluasan owned & paid media – digital marketing channel lewat marketplace dan e-commerce; heavy digital campaign via media sosial; memfasilitasi penurunan daya beli target market; memanfaatkan fenomena masyarakat yang nyeleneh (mahar menikah pakai minyak goreng) didorong menjadi campaign nyeleneh; downsizing sesuai pocket size konsumen, USP campaign, evangelist marketing, serta O&O yaitu mengaktifkan channel online dan offline marketing.

“Benang merah penerapan berbagai strategi dan taktik adalah perlu memahami dan mendekatkan diri kepada target market. Menyelami perubahan perilaku konsumen serta memfasilitasi perubahan daya beli terutama akibat pandemi berkepanjangan.”

Strategi dan taktik marketing yang dilakukan mayoritas sudah cukup umum diketahui, bahkan ada juga yang klasik rutin dilakukan dari waktu ke waktu. Hanya sebagian kecil menerapkan strategi yang relatif agak baru.

Benang merah dari penerapan berbagai strategi dan taktik adalah perusahaan perlu memahami dan mendekatkan diri kepada target market. Perlu menyelami berbagai perubahan perilaku serta perubahan daya beli terutama akibat pandemi berkepanjangan.

Menariknya, setiap manusia selalu memiliki kebutuhan dan ekspektasi; jadi di tengah pandemi dan krisis sekalipun tetap tersedia market opportunities yang bisa diambil. Kita mesti terus bergerak dan muncul ke permukaan agar selalu dekat dengan target market yang disasar dan disadari mereka.

“Semakin banyak penerapan strategi dan aktivitas marketing hasilnya terlihat selaras, apa pun kategori industrinya.”

Dari analisis data sederhana terlihat bahwa perusahaan yang rajin dan serius menerapkan berbagai strategi serta kombinasi taktiklah yang mengantongi lebih banyak hasil dibanding yang kurang aktif. Semakin banyak penerapan strategi dan aktivitas marketing hasilnya terlihat selaras, apa pun kategori industrinya. Tentu kualitas eksekusinya serta timing juga ikut berperan atas efektivitas.

Suherman Widjaja

Business and Marketing Mentor & Trainer
President AMA Indonesia, Chapter Tangerang Raya
Lead Consultant dan Faculty Member Universitas Prasetiya Mulya

 

Penjualan Unit Premium Cluster Kelimutu ASYA Fase 1 Sold Out

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.idBerita Properti | ASYA menghadirkan landed house mewah dua dan tiga lantai bertema post-pandemic melalui Cluster Kelimutu yang telah resmi diperjualbelikan kepada konsumen melalui acara pemilihan unit di Kawasan ASYA, Jakarta Timur.

Asya

Irma Gunawan Tjandra, Chief Marketing Officer ASYA mengatakan, “ASYA bersemangat menyambut animo konsumen yang hadir pada acara pemilihan unit di Cluster Kelimutu. Dimana, momen tersebut merupakan saat yang tepat bagi konsumen untuk dapat melihat dan merasakan secara langsung rumah mewah ideal masa kini dan masa depan yang dapat memperkaya pengalaman hidup berkualitas mereka.”

Berkat animo yang tinggi, dia melanjutkan, rangkaian unit Cluster Kelimutu laris di hari peluncuran konsumen. Dimana unit premium menjadi unit yang paling diminati konsumen dengan total penjualan mencapai Rp 200 miliar saat penyelenggaraan acara berlangsung.

Hunian premium kini semakin diminati berkat kenyamanan yang dihadirkan, hal tersebut turut menjadi salah satu alasan penting dalam mendorong perkembangan penjualan hunian primer tipe besar yang tumbuh sekitar 4,01% pada Triwulan I-2022. Tidak terkecuali hunian yang terletak pada wilayah Jakarta Timur yang semakin memiliki potensi besar dengan berbagai ketersediaan infrastruktur yang menjadi potensi pertumbuhan baru.

Memahami bahwa kebutuhan konsumen terhadap hunian premium semakin meningkat tersebut, ASYA memperkuat rangkaian unggulan hunian melalui fasilitas terpadu dengan kualitas kelas dunia, siap mendukung kehidupan berkualitas.

Kawasan ASYA, yang merupakan hunian premium hasil joint venture oleh dua developer di tanah air dan internasional yaitu Astra Property dan Hong Kong Land, merupakan kawasan hunian yang strategis bagi penghuninya. Terdapat akses pintu tol JORR yang terhubung dengan tol dalam kota yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari Kawasan ASYA, selain itu juga telah beroperasi tol baru Sunter – Pulo Gebang yang membuat perjalanan dari Kelapa Gading menuju Asya hanya sekitar 7 menit.

Hingga saat ini, ASYA merupakan satu-satunya kawasan hunian di Jakarta Timur yang memiliki danau besar seluas 15 hektar, lengkap dengan lakeside garden yang asri. Serta diperkuat dengan dukungan fasilitas clubhouse yang dilengkapi dengan children playground dan barbeque area yang dapat menjadi sarana bagi penghuni untuk bersantai, melepas penat setelah rutinitas, berkumpul bersama keluarga, berolahraga, dan aktivitas lainnya.

Salah satu faktor meningkatnya permintaan akan hunian premium juga terdapat pada kesadaran akan kualitas hidup yang lebih sehat bagi penghuni. Hal tersebutlah yang juga dipastikan hadir pada Cluster Kelimutu yang didukung oleh teknologi modern yang ramah lingkungan untuk keamanan, area sterilisasi untuk kenyamanan hidup di era new normal, serta berbagai fungsi rumah lainnya yang mendukung kesehatan, salah satunya melalui  pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang baik.

Cluster Kelimutu, dengan konsep bangunan rumah berlantai dua dan tiga ini dapat menjawab kebutuhan akan menjaga kesehatan di era new normal saat ini. Lantai 1 didesain sebagai ruangan serba fungsi, memungkinkan penghuninya untuk memaksimalkan ruangan sebagai ruang tamu, ruang kerja, hingga area bermain, serta dilengkapi dengan satu kamar tidur (untuk tipe tertentu) dengan fasilitas en-suite bathroom – dimana terdapat kamar mandi lainnya untuk area sterilisasi sebagai upaya menjaga kebersihan sejak memasuki rumah. Selain itu, terdapat juga taman yang cukup luas di halaman belakang dan sisi samping, sehingga dapat dimanfaatkan untuk mendukung gaya hidup sehat seluruh penghuni salah satunya dengan aktif melakukan aktivitas homeworkout secara individu maupun bersama keluarga.

Seluruh hunian dan properti yang dihadirkan ASYA selalu mempertimbangkan aspek kontribusi terhadap peningkatan kualitas hidup pribadi maupun masyarakat umum sekaligus dalam upaya kontribusi pembangunan negri. Untuk itu, Cluster Kelimutu juga telah diperkuat dengan teknologi modern eco-friendly yang menjamin pengalaman hunian terbaik dalam menunjang kenyamanan dan keamanan penghuni, serta memiliki nilai keberlanjutan bagi penghuni.

Mayoritas tipe unit di Cluster Kelimutu telah dilengkapi dengan smart home system, solar panel, serta dual access menuju ke dalam rumah dengan smart digital doorlock (card & fingerprint) pada akses lantai 1. Semua tipe unit di Cluster Kelimutu juga dilengkapi dengan CCTV pada pintu utama dan ruang tamu. Dengan konsep ramah lingkungan dengan teknologi modern ini, Kelimutu menjamin pengalaman hunian terbaik dalam menunjang kenyamanan dan keamanan penghuni.

Selain sektor fungsionalnya yang esensial, ASYA juga turut memperhatikan sisi estetika di setiap unit Cluster Kelimutu yang sesuai dengan masyarakat urban modern. Untuk mewujudkan hal tersebut, ASYA telah berkolaborasi dengan tim konsultan arsitektur dan desain interior berkelas internasional sehingga penghuni akan merasakan pengalaman terbaik bersama Kelimutu.

Cluster Kelimutu menawarkan unit landed house dua lantai serta tiga lantai dengan beragam tipe mulai dari tipe 6 (dua lantai dan tiga lantai), tipe 7 (dua lantai dan tiga lantai), dan tipe 9 (tiga lantai) dimana masing-masing unit juga telah dilengkapi dengan dual access menuju ke dalam rumah dengan smart digital doorlock (card & fingerprint) pada akses lantai 1.

“Cluster Kelimutu saat ini masih terbuka dan tersedia untuk seluruh unit tipe 6, tipe 7, dan tipe 9 yang siap untuk segera dimiliki oleh konsumen dalam meningkatkan kualitas hidup mereka. Melalui hal tersebut, ASYA bersemangat untuk kembali mewujudkan komitmen kami dalam menghadirkan hunian yang mengutamakan kenyamanan, keamanan, sesuai  kebutuhan masyarakat saat ini, serta memiliki nilai keberlanjutan melalui Cluster Kelimutu untuk seluruh penghuni,” tutup Irma.

Traveloka Dukung Agenda DEWG G20 Akselerasi Transformasi Digital

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | Laporan e-Conomy SEA 2021 menyebutkan bahwa pandemi telah mendatangkan hingga 21 juta konsumen digital baru selama 2020 hingga paruh pertama 2021. Tidak hanya konsumen, aktivitas digital juga terefleksikan pada pertumbuhan PDB ekonomi digital Indonesia di tahun 2020 yang tumbuh sebesar 11%. Kinerja sektor pariwisata nasional mulai menunjukkan perbaikan pada awal tahun 2022 dan diharapkan dapat tumbuh hingga 4,3% dari realisasi tahun 2021 sebesar 4,2%.

Traveloka

Melihat peluang tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggandeng 40 anggota penyelenggara platform digital di Indonesia yang tergabung dalam Industry Task Force (ITF) Digital Economy Working Group (DEWG) Presidensi G20 Indonesia 2022. Kolaborasi ITF dalam DEWG G20 bertujuan untuk menyukseskan pembahasan ekonomi digital menuju ekosistem digital yang inklusif, memberdayakan, dan berkelanjutan.

Dipercaya oleh Kominfo untuk menjadi Koordinator ITF DEWG G20 2022, Traveloka menunjukkan komitmennya untuk mendukung pemerintah meningkatkan literasi dan talenta digital. Sebagai perusahaan teknologi, Traveloka percaya akan pentingnya sinergi lintas sektor. Hal ini diwujudkan dengan mendorong pelaku di industri pariwisata mengadopsi teknologi untuk membantu memperluas akses layanan mereka dan juga mendorong roda bisnis mereka terus berjalan.

Widyasari Listyowulan, Vice President of Public Policy & Government Relations, Traveloka menyampaikan, platform digital memungkinkan akses yang lebih luas dan mudah bagi pelaku usaha, termasuk mitra Traveloka, dan konsumen. Semangat kolaborasi pada ekosistem digital yang inklusif, berkelanjutan, dan memberdayakan adalah kunci bagi pemulihan ekonomi Indonesia pascapandemi.

“Melalui keanggotaan Traveloka dalam Industry Task Force Digital Economy Working Group (ITF DEWG), kami berperan aktif sebagai koordinator untuk membangun diskusi dan kemitraan yang kuat di antara para pelaku di industri digital untuk mengakselerasi transformasi digital dan pemulihan ekonomi nasional. Di sisi lain, Traveloka juga berkomitmen untuk menyediakan solusi end-to-end untuk memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup masyarakat Indonesia, serta berkontribusi dan berdampak positif bagi ekosistem sektor pariwisata nasional yang melibatkan para mitra dan UMKM di Indonesia,” ujar dia.

Mira Tayyiba, Sekretaris Jenderal, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Chair Digital Economy Working Group G20 menambahkan, survei Kominfo bersama Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan sebesar 77% penduduk Indonesia sudah menggunakan internet hingga lebih dari 8 jam sehari. Melihat aspek digital sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat, optimalisasi pemanfaatan keterampilan digital sangat dibutuhkan.

“Hal ini sejalan dengan tujuan DEWG G20 untuk mencapai transformasi digital secara utuh dan menghasilkan nilai tambah di setiap sektor ekonomi nasional. Di sinilah kolaborasi dengan sektor swasta penting untuk membangun pondasi transformasi dan ekonomi digital yang kuat,” kata Mira dalam Diskusi Media Industry Task Force Digital Economy Working Group G20 Indonesia 2022 dengan tema “Membangun sinergi ekosistem digital Indonesia untuk pemulihan ekonomi pasca-pandemi”.

Ada tiga isu prioritas yang menjadi pembahasan DEWG, yakni konektivitas dan pemulihan pascapandemi, kecakapan digital dan literasi digital, serta arus data lintas batas negara. Guna menyelaraskan hasil diskusi transformasi digital dengan pertumbuhan ekonomi nasional, DEWG juga mengundang para pakar ekonomi untuk mendiskusikan aspek ekonomi dalam tiga isu prioritas tersebut.

Yose Rizal Damuri, Direktur Eksekutif Centre for Strategic and International Studies (CSIS) mengatakan, “Inisiatif yang dilakukan oleh Kominfo dan Traveloka melalui ITF DEWG G20 Indonesia 2022 dalam mendorong kolaborasi antara pemerintah, para pelaku industri, dan masyarakat di berbagai lini melalui upaya perluasan infrastruktur digital,  pemanfaatan digital, serta berbagai pelatihan dan pemberdayaan digital di kalangan masyarakat dan pelaku UMKM dapat menjadi enabler bagi percepatan pemulihan ekonomi nasional.”

Dalam rangkaian kegiatan DEWG G20 2022, Traveloka selaku koordinator ITF, aktif mengajak rekan-rekan penyelenggara platform digital untuk meningkatkan literasi dan talenta digital. Usaha peningkatan transformasi digital tersebut diwujudkan melalui rangkaian kegiatan berupa seminar edukasi literasi dan ekonomi digital serta kolaborasi dalam program Digital Talent Scholarship.

Selain itu, dalam upaya mendorong perkembangan talenta digital yang dapat diserap oleh industri, Traveloka juga menjalin kerjasama dengan Monash University untuk menghadirkan program MITRA 5.0 yang merupakan program knowledge sharing guna meningkatkan keterampilan dan kapasitas digital para pengajar.

“Didukung dengan inisiatif dan inovasi yang dimiliki setiap anggota ITF DEWG G20, kami berupaya untuk dapat memacu serta memperluas pemerataan pemulihan ekonomi nasional melalui transformasi digital yang optimal,” tutup Widya.

PT Jaya Kreasi Indonesia Memperkenalkan Corporate Brand “JKIND” 

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Jaya Kreasi Indonesia selaku distributor LLumar Window Film, melakukan penyegaran dan memperkenalkan corporate brand yaitu JKIND untuk lebih mendekatkan dan mengenalkan brand produk unggulan yang dimiliki, yaitu, LLumar, CPF1, SUNMASTER, DURATECT, dan UNIGLOBE. Hadir dengan menaungi brand-brand yang sudah cukup dikenal luas oleh konsumen seperti LLumar dan CPF1, JKIND berkomitmen untuk senantiasa menjaga kepercayaan konsumen dalam menghadirkan produk yang berkualitas, terbaik dan terpercaya.

JKIND

Herrys Winata, Sales Manager PT Jaya Kreasi Indonesia mengungkapkan, “Sebagai partner terpercaya selama lebih dari 20 tahun menyediakan produk kaca film terbaik dengan standar kelas dunia, kami terus melakukan inovasi dengan menghadirkan produk-produk yang dapat meningkatkan aspek kenyamanan dan keamanan.”

Badan Pusat Statistik (BPS) mengeluarkan data terbaru pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II/2022 di mana ekonomi Indonesia tumbuh hingga 5,44 persen, naik sekitar 0,43 persen dari kuartal I/2022. Pertumbuhan ekonomi juga dibarengi dengan naiknya penjualan mobil baru yang cukup siginifikan, data dari GAIKINDO menyebutkan kenaikan penjualan mobil baru pada semester I/2022 mencapai 20 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Herrys menambahkan, “Selain itu di tengah terkendalinya kasus penyebaran Covid-19, berbagai pameran otomotif telah digelar sejak akhir tahun 2021 hingga yang terbaru pada tanggal 11-21 Agustus 2022 GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan diselenggarakan. Pameran otomotif juga turut serta mendorong peningkatan penjualan produk-produk.”

Pada gelaran GIIAS kali ini, membawa berbagai produk unggulan seperti LLumar STRATOS Series, produk kaca film premium yang menggunakan Hybrid Matrix Technology, CPF1 Black Secruity, produk pelopor kaca film dengan fungsi ganda, dan DURATECT Paint Protection Film, lapisan film pada cat atau bodi mobil yang berfungsi memberikan proteksi bagi cat orisinil mobil,

PT Jaya Kreasi Indonesia terus memberikan inovasi terbaik bagi industri otomotif Indonesia. Pada pameran GIIAS 2022, Jaya Kreasi memboyong tiga produk unggulan yang dapat menjadi pilihan bagi kendaraan konsumen, di antaranya LLumar STRATOS Series, CPF1 Black Security, dan DURATECT Paint Protection Film.

“Selain menghadirkan produk-produk yang berkualitas, kami fokus dalam memberikan inovasi-inovasi yang terbaik. Kami juga merupakan pelopor dalam penggunaan teknologi QR Code pada kaca film. Saat ini teknologi QR Code yang digunakan telah disempurnakan, sehingga secara visual tampak lebih jelas dan mudah terbaca atau terpindai dengan aplikasi QR Scanner,” ujar dia.

Selain penyempurnaan secara visual, inovasi lain dioptimalkan dengan meningkatkan fungsi untuk untuk mengecek keaslian produk. Terakhir teknologi QR Code pada kaca film juga terintegrasi dengan sistem e-warranty, sehingga konsumen lebih mudah dalam mengakses sistem e-warranty.

Tommy Teja Bagikan Manfaat Fitur Transfer Gratis untuk Kembangkan Bisnis UMKM

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | Pesatnya perkembangan teknologi pun semakin mendukung banyak pelaku UMKM untuk menjangkau semakin banyak pelanggan di luar lingkup tempat tinggal mereka. Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mencatat bahwa per Mei 2022, jumlah UMKM yang telah masuk ke ekosistem digital telah mencapai angka 19 juta dan pemerintah pun menargetkan sebanyak 30 juta UMKM untuk masuk ke ekosistem digital pada tahun 2030.

ShopeePay

Namun, untuk terus bertahan dan semakin berkembang, pelaku UMKM harus cermat dalam memilih layanan yang digunakan untuk operasional bisnis mereka. Menanggapi hal ini, Tommy Teja – seorang content creator dalam bidang kewirausahaan bersama ShopeePay mengajak para pelaku UMKM untuk mengedepankan kepuasan pelanggan dan semakin mengoptimalkan operasional bisnis mereka agar dapat pulih dan bangkit dari dampak situasi pandemi dengan menggunakan layanan Transfer Gratis dari ShopeePay.

Tommy mengatakan, “Potensi yang dimiliki para pelaku UMKM di Indonesia sangatlah besar, khususnya mereka yang baru memulai bisnis online dan berjualan melalui kanal media sosial. Banyak sekali pelaku UMKM yang menghadirkan berbagai produk dengan ide yang baru dan inovatif. Hal ini akan menjadi semakin baik apabila didukung dengan penggunaan fitur yang tepat untuk bisnis UMKM, seperti fitur Transfer ShopeePay yang menghadirkan berbagai keuntungan dan kemudahan, baik bagi pelanggan atau pun pelaku usaha sendiri.”

Tommy membagikan tiga alasan mengapa layanan Transfer Gratis dari ShopeePay merupakan layanan yang cocok untuk digunakan oleh pelaku UMKM mana pun di Indonesia.

Semakin hemat karena Merdeka Biaya Transfer
Dalam berbisnis, mengerahkan segala upaya untuk memaksimalkan keuntungan adalah hal yang lumrah. Agar pelaku UMKM yang condong masih berjualan melalui media sosial dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, pertimbangkan untuk menggunakan layanan Transfer Ke Mana Pun dari ShopeePay untuk membebaskan pelanggan dari biaya admin saat bertransaksi melalui metode transfer.

“Layanan Transfer Gratis ini pun sangat cocok untuk diinformasikan kepada pelanggan yang hendak menyelesaikan pembayaran mereka dengan melakukan transfer. Karena layanan ini membantu penggunanya untuk Merdeka dari Biaya Transfer, kepuasan pelanggan pun akan terjamin karena mereka bisa bertransaksi secara lebih hemat. Selain itu, pelaku UMKM pun dapat menggunakan fitur ini untuk melakukan berbagai pembayaran vendor tanpa harus mengkhawatirkan tentang pengeluaran yang terbilang boros karena mereka bisa melakukan transfer tanpa biaya admin,” jelas Tommy.

Merdeka kuota harian, bisa transfer ke lebih banyak vendor
Bagi UMKM, pengelolaan keuangan sangat berhubungan dengan kemajuan usaha dan kinerja keuangan bisnis. Dengan layanan Transfer Gratis dari ShopeePay, selain mengurangi pengeluaran biaya admin, pelaku UMKM juga bisa dengan lebih bebas melakukan transfer ke lebih banyak vendor untuk berbagai kebutuhan usaha. Hal ini pun bisa memudahkan mereka dalam mengelola keuangan bisnis secara lebih baik.

“Salah satu kunci dari kesuksesan suatu bisnis adalah perencanaan operasional yang matang. Dengan adanya layanan Transfer Gratis dari ShopeePay, pelaku usaha dibebaskan dari keterbatasan menikmati layanan transfer tanpa biaya admin dengan kuota tertentu. Dengan tidak adanya kuota harian untuk melakukan transfer melalui ShopeePay, pelaku usaha dapat mengarahkan fokus mereka ke hal lain dan terbebaskan dari kendala operasional dalam hal melakukan pembayaran ke vendor. Mereka bisa dengan leluasa melakukan pembayaran secara lebih nyaman dan hemat,” ujar Tommy.

Nikmati pembayaran langsung sampai
Ada pepatah yang mengatakan bahwa waktu adalah uang. Hal ini terbukti melalui berbagai buku yang telah diterbitkan yang mengulas berbagai upaya yang dapat dilakukan oleh pelaku usaha untuk memaksimalkan efisiensi dan menghemat waktu. Memaksimalkan efisiensi melalui menghemat waktu juga bisa dilakukan dengan layanan Transfer Gratis dari ShopeePay karena dana yang dikirimkan akan diterima secara langsung atau real time.

“Setiap pelaku UMKM pasti memiliki banyak hal yang harus ditangani setiap harinya. Maka dari itu, fitur ini sangat cocok digunakan oleh pelaku UMKM karena mereka tidak perlu khawatir tentang dana yang dikirimkan kepada vendor ataupun oleh pelanggan kepada mereka. Saldo ShopeePay yang dikirimkan melalui layanan Transfer Gratis dari ShopeePay akan langsung sampai, sehingga konfirmasi pembayaran dapat segera dilakukan,” ujar Tommy.

Mendukung pelaku UMKM yang lebih condong menggunakan media sosial untuk operasional bisnis mereka, ShopeePay menawarkan fitur dan layanan transfer bagi pengguna untuk kebutuhan transfer ke sesama pengguna ShopeePay serta ke rekening bank dengan bebas biaya admin. Semakin menguntungkan, pengguna berkesempatan mendapatkan bonus saldo jutaan rupiah ketika melakukan melakukan transfer untuk pertama kali hingga 21 Agustus mendatang.

 

Podcast #BedahEmiten untuk Jangkau Investor Muda

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Financial Services | Platform belajar investasi, Ternak Uang, meluncurkan kanal siniar (podcast) bertajuk #BedahEmiten. Sebagai aplikasi belajar keuangan dan investasi dengan mayoritas pengguna dari kalangan generasi muda, Ternak Uang menargetkan #BedahEmiten menjadi wadah bagi para emiten untuk menjangkau investor ritel dari kalangan generasi milenial dan generasi Z.

Mengutip pernyataan Bursa Efek Indonesia (BEI), jumlah investor pasar modal Indonesia pada bulan Juni 2022 lalu telah melampaui 9 juta dengan 81,74% diantaranya didominasi oleh generasi muda. Hal ini dapat terjadi seiring perubahan perilaku kalangan muda yang sebelumnya cenderung konsumtif untuk bergerak ke arah investasi.

“Pertumbuhan kenaikan jumlah investor perlu disambut secara positif oleh berbagai pihak dengan menyediakan akses terbuka pada informasi dan edukasi seputar keuangan. Menanggapi hal tersebut, Ternak Uang meluncurkan podcast #BedahEmiten sebagai salah satu referensi dengan narasumber langsung dari para emiten bagi para investor muda” tutur CEO dan Co-founder Ternak Uang, Raymond Chin.

Podcast #BedahEmiten akan mengulas satu emiten di setiap episode, mulai dari profil dan karakteristik emiten, rumor dan isu terkait emiten yang membutuhkan penjelasan maupun klarifikasi dari sumber pertama, hingga segala hal menarik yang penting untuk diketahui oleh para investor.

Baca juga: Cara Bibit Membumikan Investasi di Kalangan Anak Muda

Untuk memastikan sumber informasi yang kredibel, narasumber yang dipilih merupakan representatif asli dari perusahaan emiten, umumnya berasal dari jajaran manajemen terkait. Dalam pelaksanaannya, podcast #BedahEmiten ini akan dibawakan melalui dialog secara santai dan dekat dengan keseharian anak muda, namun tetap menyajikan insight menarik yang dimoderatori langsung oleh tim Ternak Uang. Sebagai konten yang dibuat untuk tujuan edukatif, penonton pun tetap dihimbau untuk melakukan analisis mandiri dalam memilih produk emiten dalam kegiatan investasi masing-masing.

Dalam episode pertamanya, Ternak Uang menghadirkan Tjandra Gunawan, Direktur Utama PT Bank Neo Commerce Tbk. Dalam podcast berdurasi 51 menit ini, Tjandra membagikan kisah perjalanan Bank Neo Commerce sejak awal hingga kini telah bertransformasi menjadi sebuah bank digital.

podcast #BedahEmiten
podcast #BedahEmiten

Tjandra juga membeberkan target pengguna yang ingin disasar oleh Bank Neo Commerce, kondisi laba rugi perusahaan, hingga hasil terkini berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diadakan beberapa waktu sebelumnya.

Baca juga: Bank Neo Commerce Tingkatkan Personalisasi dan Pengalaman Perbankan Digital

Tjandra menuturkan, untuk menarik perhatian kalangan muda dibutuhkan gaya komunikasi yang segar dan berbeda. “Program #BedahEmiten dari Ternak Uang sangat sesuai dengan target audience dari Bank Neo Commerce, investor dan pengguna dari kelompok anak muda,” ujar Tjandra

#BedahEmiten dapat dinikmati secara langsung di channel Youtube Ternak Uang. Rencananya, #BedahEmiten akan mengulas satu emiten dalam durasi 45-60 menit.

Ternak Uang pun memberikan kesempatan bagi emiten lain yang ingin menjadi narasumber di episode #BedahEmiten berikutnya. Nantinya,  promosi #BedahEmiten juga akan dipublikasikan melalui channel media sosial Ternak Uang di Tiktok, Youtube, dan Instagram dengan total jangkauan hingga 2 juta lebih audiens.

Customer Loyalty Program Tokoplas Periode 2022 – 2023 Berhadiah Paket Liburan hingga Mobil Tesla

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Marketing | Sejak Tokoplas go live sejak bulan Maret 2020, Tokoplas terus meningkatkan performa sistem dan menambah berbagai solusi baru untuk lebih meyakinkan customer, bahwa belanja bahan baku secara online lebih menyenangkan, mudah, nyaman, cepat, dan adiktif dibandingkan belanja cara konvensional.

Upaya tersebut berhasil mendatangkan pelanggan baru dan meningkatkan loyalitas pelanggan eksisting Tokoplas. “Saat ini Tokoplas melayani hampir 3.000 pelaku bisnis di bidang petrokimia dari skala UMKM hingga korporasi, dan mencatat Compound Annual Growth Rate (CAGR) sebesar 140,62%. Kami yakin jumlah pelanggan akan terus berkembang dari waktu ke waktu,” papar Antoni Gunawan, CEO Tokoplas, saat jumpa pers di Hotel Mulia Senayan, Jumat, (19/8/2022).

Tokoplas paham, bahwa setiap customer ingin memaksimalkan margin usaha dengan mencari pemasok yang menawarkan harga paling kompetitif dan keuntungan paling banyak. Karena itu, selain peningkatan layanan, Tokoplas juga menginisiasi Customer Loyalty Program yang sudah dijalankan sejak tahun 2021 lalu.

Baca juga: Inovasi di Berbagai Customer Journey

“Program ini sangat menarik karena dengan belanja di Tokoplas, selain memenuhi kebutuhan raw material untuk produksi, customer juga mengumpulkan poin untuk mendapatkan motor dan mobil impian. Untuk periode Loyalty Program 2021 – 2022 yang telah berakhir pada bulan Juni 2022 lalu, terdapat 64 customer Tokoplas yang berhasil mendapatkan hadiah langsung berupa Mobil Alphard, Hyundai Palisades, Innova, Raize, serta Motor Honda PCX 160 dan Honda CBR 250RR,” papar Daryl Jiemy Chief Operating Officer Tokoplas.

Melanjutkan kesuksesan Customer Loyalty Program periode 2021 – 2022, Tokoplas menghelat Customer Loyalty Program periode 2022 – 2023. Pada program ini dilakukan pembaharuan, melalui hadirnya Membership Level dan Tokoplas Coins. “Kelanjutan Customer Loyalty Program ini juga merupakan masukan dari para customer,” imbuh Daryl.

Surya Wijaya, SVP Tech Tokoplas memaparkan, Membership Level bertujuan untuk memberikan lebih banyak lagi benefit dan reward untuk para customer setia Tokoplas, seperti ekstra diskon, perpanjangan jadwal pengiriman, dan ekstra free ongkir.

Kika: Surya Wijaya-SVP Tech Tokoplas, Antoni Gunawan-CEO Tokoplas, dan Daryl Jiemy-Chief Operating Officer Tokoplas

“Customer akan dibagi menjadi beberapa level membership, sesuai akumulasi jumlah pembelian customer di platform Tokoplas. Untuk customer level Gold misalnya, selain mendapatkan benefit berupa extra discount, juga akan mendapatkan 2 (dua) extra free ongkir per bulan, dan perpanjangan jadwal pengiriman dari 10 hari kerja menjadi 18 hari kerja. Jadi semakin tinggi level membership-nya, akan semakin banyak benefit yang didapatkan oleh customer,” urai Surya.

Tokoplas Coins, menurut Surya juga akan menjadi hal yang menarik, karena customer dapat mengumpulkan Tokoplas Coins untuk setiap pembelanjaan di Tokoplas. Akumulasi coins ini selanjutnya dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah via Tokoplas Store, mulai dari voucher belanja, paket liburan, gadget terkini, motor, hingga Mobil Tesla.

Baca juga: Dikira Hoax, Pelangan ini Tidak Menyangka Dapat Hadiah Mobil dari NASA

Terkait biaya yang dikeluarkan untuk Loyalty Program 2021 – 2022, Tokoplas tegas Antoni, tidak menganggarkannya secara khusus. Antoni memberi contoh, misalnya ada customer dalam setahun membeli 100 ton bahan material dapat 1 unit sepeda motor. Jika ada 1000 orang membeli dalam jumlah tersebut selama setahun, maka pihaknya akan menyiapkan 1000 unit sepeda motor sebagai hadiah.

“Jadi kami tidak melakukan budgeting, jika beli 10.000 ton dapat mobil, jika ada 10 orang membeli 10.000 ton maka semuanya dapat mobil. Saya tidak menganggarkan berapa mobil, karena siapapun yang memenuhi persyaratan akan dapat,” pungkas Antoni.

Nutriville Gandeng Son Ye Jin Untuk Menginspirasi Wanita Indonesia

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Berbagai jenis minuman saat ini banyak ditemui di modern retail maupun warung kelontong. Baru-baru ini PT Asia Health Energi Beverage (AHEB) meluncurkan produk minuman kolagen dengan nama Nutriville.

Kolagen merupakan 25% hingga 30% dari semua protein dalam tubuh serta merupakan protein struktural utama dan sel khusus untuk sistem kekebalan tubuh. Untuk kulit, kolagen mempunyai manfaat untuk menyediakan komponen building block untuk kulit (dan elastin).

Berdasarkan fakta, gaya hidup tak sehat yang sehari-hari banyak dilakukan masyarakat ternyata mempengaruhi kemampuan tubuh manusia memproduksi kolagen. Produksi kolagen menurun drastis seiring usia dan faktor eksternal seperti merokok, kurang tidur, kurang gizi, paparan sinar matahari dan lainnya menjadi penyebab berkurangnya kuantitas dan kualitas elastin dan kolagen pada daerah dermis sehingga menyebabkan kekenyalan kulit menurun. Bertambahnya kerutan, hilangnya elastisitas dan perubahan warna kulit adalah hal yang terlihat langsung dari menurunnya kolagen.

dr. Yohan Samudra, SpGK, AIFO-K menjelaskan, “asupan minuman kolagen dapat membantu meningkatkan jumlah kolagen pada tubuh. Penggunaan 2.5 g kolagen peptide setiap hari, selama 60-90 hari dapat membantu memperbaiki hidrasi dan elastisitas dan mengurangi kerutan. Selain itu juga melindungi fungsi sel dari efek berbahaya UVA, menyehatkan saluran pencernaan, hingga dapat memperbaiki radang sendi, penyembuhan luka serta menambah imun tubuh. Agar terserap maka setiap minuman kolagen harus disertai dengan kandungan vitamin C untuk membantu penyerapan kolagen yang lebih cepat pada kulit.”

Satu kaleng Nutriville sebagai minuman mengandung 500mg kolagen yang aman dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kulit dan imun tubuh. Terdapat kandungan vitamin C sebanyak 90 mg dan kandungan kalori yang rendah hanya 45 kkal per kaleng. Kemasan Nutriville juga telah menggunakan kemasan daur ulang sehingga ramah lingkungan.

Son Ye Jin, Brand Ambassaor Nutriville dan Ricky Suhendar, Chief Marketing Officer PT AHEB. Foto: marketing.co.id/lialily.

“PT AHEB menghadirkan Nutriville karena kami memahami pada usia tertentu banyak wanita mulai khawatir dengan penampilan kulit yang semakin kusam dan berkerut. Sekarang semua wanita Indonesia dapat merasakan manfaat Nutriville setiap hari untuk menjaga penampilan kulit mereka seperti Son Ye Jin yang ditunjuk menjadi Brand Ambassador kami,” papar Ricky Suhendar, Chief Marketing Officer PT AHEB.

Son Ye Jin, merupakan aktris Korea terkenal yang bermain dalam drama populer “Crush Landing On You”. Diluar kegiatan syuting, ia menerapkan gaya hidup sehat yang holistik dalam merawat diri. “Son Ye Jin telah banyak menginspirasi banyak fans wanitanya untuk hidup sehat. Hampir 2 dekade berkarya, kecantikannya tak pudar walau bertambah usia dan Nutriville ingin mengajak wanita Indonesia untuk rajin merawat diri seperti Son Ye Jin.” tambah Ricky.

“Jika tidak ada kegiatan syuting, saya selalu mengawali pagi hari dengan minum air, membuat jus buah serta minum kolagen. Bagi saya merawat diri itu penting sekali. Selama beberapa minggu saya mencoba minum Nutriville dan merasakan perbedaan. Ketika diminta menjadi brand ambassador, saya merasa senang karena bisa lebih dekat dengan penggemar saya di Indonesia. Saya sudah beberapa kali pergi ke Bali namun ingin juga berkunjung ke kota lain di Indonesia yang pasti indah.” ujar Son Ye Jin, Brand Ambassador Nutriville.

Nutriville sudah bisa didapatkan di modern retail dengan harga Rp 8.000 per kaleng. Tidak hanya wanita saja yang bisa menikmati minuman ini, namun juga pria. Merawat diri harus dilakukan oleh siapa saja agar awet muda di kemudian hari.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Bisnis.

 

Kurikulum Politeknik APP Diselaraskan dengan Kebutuhan Pendidikan Vokasi dan Industri

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Marketing | Akademi Pemimpin Perusahaan (APP) memiliki sejarah cukup panjang dalam dunia pendidikan tinggi di Indonesia. Sebagai salah satu satu perguruan tinggi milik pemerintah dibawah pengelolaan Kementerian Perindustrian, APP yang berlokasi di Ciganjur, Jakarta Selatan ini merupakan perguruan tinggi perintis Manajemen Industri di Indonesia.

APP didirikan ditahun 1958, jurusan yang dibuka sesuai dengan kebutuhan pada waktu itu yaitu Mekanik dan Kimia. Tahun demi tahun APP mengalami perubahan sesuai dinamika dunia pendidikan dan industri.

Tahun 2014 APP berubah menjadi Politeknik APP Jakarta yang memiliki kekhasan dibidang logistik khususnya industri elektronika dan membuka 3 Program Studi baru yaitu, Manajemen Logistik Industri Elektronika, Manajemen Pemasaran Industri Elektronika dan Perdagangan Internasional Wilayah Asean dan China.

Politeknik APP Jakarta
Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Politeknik APP Jakarta (PKKMB) 2022

Direktur Politeknik APP Jakarta Amrin Rapi, S.T., M.T., menjelaskan seluruh dosen di Politeknik APP sudah tersertifikasi Dirjen Dikti dengan rasio 1 dosen berbanding dengan sekitar 15 mahasiswa. Kurikulum di APP juga disesuaikan dengan kebutuhan vokasi (pendidikan keterampilan) dan kebutuhan industri.

Baca juga: AHM Latih Guru SMK untuk Perkuat Kualitas Pendidikan Vokasi

”Jadi dalam menyusun kurikulum kita berdiskusi dengan industri, tapi dibatasi pada industri yang sifatnya pelayanan logistik, marketing, dan perdagangan internasional,” jelas Amrin yang ditemui disela-sela kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022, Jumat (19/8).

Politeknik APP Jakarta
Direktur Politeknik APP Jakarta Amrin Rapi, S.T., M.T

Lebih jauh Amrin mengatakan, dengan muatan kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan industri diharapkan para lulusan Politeknik APP lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan. Sebagai informasi, saat ini Politeknik APP sudah bekerja sama dengan  60 perusahaan untuk program magang mahasiswa, baik perusahaan swasta maupun BUMN.

Target APP adalah sebelum wisuda 65 persen mahasiswa sudah diserap dunia kerja, tiga bulan sesudah wisuda 80 persen lulusan diserap dunia kerja, dan delapan bulan sesudah wisuda 100% seluruh lulusan sudah bekerja. ”Ini adalah target kami dan sudah tercapai tahun lalu,” tandasnya.

Kampus Politeknik APP berdiri di atas lahan sekitar 2 hektar. Amrin mengatakan, fasilitas di APP sangat menunjang untuk menjalankan pendidikan vokasi dengan tersedianya infrastruktur yang memadai, perpustakaan, dan gedung praktikum. “Kami juga memiliki taman yang indah, sarana olahraga, sudah sangat sulit kita menemukan kampus seperti ini di Jakarta,” lanjut Amrin.

Di tengah ketatnya persaingan untuk mendapatkan mahasiswa baru, Politeknik APP mengandalkan pada tiga keunggulan, yakni lulusannya banyak terserap dunia kerja, mahasiswa dibekali dengan sertifikasi kompetensi, dan pihak kampus mengurus penempatan kerja mahasiswa. “Anda bisa lihat dari seluruh kampus, kami yang paling cepat menerima mahasiswa baru,” tegas mantan Direktur Politeknik ATI Makassar ini.

Satu lagi kelebihan Politeknik APP, yakni mendapat subdisi dari Kementerian. Amrin mengungkakan dari total biaya operasional penyelenggaran pendidikan di Politeknik APP, kontribusi uang pendidikan (SPP) dari mahasiswa hanya sekitar 26 – 28 persen.

Baca juga: Biaya Pendidikan Anak Emang Bikin Pusing jika tidak Dipersiapkan sejak Dini

“Gaji dosen dan pegawai ditanggung oleh pemerintah, jika Anda hitung satu mahasiswa bayar semesteran Rp3.850.000 lalu dikalikan 500 mahasiswa paling tidak dapat sekitar Rp2 miliar, dikali tiga angkatan dapat Rp6 miliar. Padahal gaji dosen dan pegawannya bisa sampai Rp10 miliar,” ucap Amrin.

Tahun ini, Politeknik APP Jakarta menerima 503 mahasiswa baru. Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 berlangsung pada 17-19 Agustus 2022 lalu. Untuk pertama kali sejak tahun 2019, kegiatan PKKMB dilaksanakan langsung secara offline.

Kegiatan PKKMB 2022 mengangkat tema “Membentuk Generasi yang Berdaya Saing Global Menuju Digitalisasi Vokasi Industri”. Seluruh rangkaian kegiatan PKKMB ini dilaksanakan dengan mengikuti panduan PKKMB 2022 yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi.

Ide Aktivitas Seru Meriahkan 17 Agustus

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Tanggal 17 Agustus yang dirayakan sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia setiap tahunnya tentu disambut meriah dengan berbagai acara khas di berbagai daerah se-tanah air. Di perayaan tahun ini, tidak ada salahnya untuk merayakan HUT RI ke-77 melalui aktivitas sederhana yang dapat membawa rasa kebersamaan dengan sahabat dan keluarga. Berikut ini adalah beberapa ide aktivitas seru yang bisa dilakukan:

ShopeePay

Latih skill fotografi dan abadikan tradisi spesial
Perayaan 17 Agustus di berbagai daerah se-Indonesia bukan hanya penuh dengan kegembiraan dan rasa nasionalisme, namun juga mengusung keunikan masing-masing yang menjadi bagian dari tradisi. Bagi yang memiliki minat fotografi, momen spesial setahun sekali tentu sangat sayang jika tidak diabadikan.

Coba manfaatkan gawai untuk menangkap keseruan tradisi khas 17-an di sekitar seperti panjat pinang, gerak jalan, balap karung, dll. Selain mengasah skill dari hobi yang ditekuni, siapa tahu ada tradisi unik lainnya yang berpotensi menjadi konten menarik untuk dibagikan.

Hadirkan keseruan dengan lomba virtual
Hari libur 17 Agustus menjadi saat yang pas untuk menginisiasi kegiatan bersama yang dapat membagun kedekatan. Keterbatasan jarak dan waktu bukan menjadi batas untuk menciptakan momen spesial bersama keluarga, sahabat, atau bahkan rekan kerja.

Manfaatkan platform online seperti ZOOM atau Skype untuk berbagai lomba virtual seru bertema 17-an dapat menjadi opsi alternatif yang dapat kamu lakukan. Agar makin seru, buat dresscode khusus serta siapkan hadiah menarik yang memancing jiwa kompetisi saat bermain.

Tumbuhkan kecintaan dengan belajar sejarah
Hari kemerdekaan Indonesia tentu memiliki banyak aspek historis yang menarik untuk dipelajari. Tak kenal maka tak sayang, meluangkan waktu untuk mempelajari lebih lanjut mengenai sejarah kemerdekaan tentu semakin menumbuhkan rasa kecintaan tanah air dan membuat momen 17 Agustus terasa semakin spesial.

Jika tak sempat mengunjungi tempat wisata sejarah yang berhubungan dengan kemerdekaan, seperti Museum Joang atau Museum Perumusan Proklamasi, manfaatkan gawaimu untuk menjelajahi situs-situs bersejarah ini secara virtual melalui platform media sosial atau media virtual tour yang disediakan oleh museum. Cukup dari rumah, bisa ikut menggali wawasan baru yang berkesan

Eksplor promo spesial di sekitar
Momen HUT RI setiap tahunnya bukan hanya dirayakan dengan berbagai lomba khas, namun juga disambut antusias oleh berbagai jenama, pelaku usaha, atau layanan jasa untuk menghadirkan berbagai promo spesial yang menambah semarak bagi para pelanggan setia. Selain dengan mengunjungi langsung, juga bisa memanfaatkan platform belanja online untuk eksplor penawaran seru di merchant favorit. Bukan hanya makin hemat dengan potongan harga, promosi spesial ini juga bisa menjadi pelengkap berbagai momen kebersamaan dengan keluarga dan orang terdekat di momen libur 17 Agustus ini.

Berikut beberapa ide menarik yang dapat dilakukan dalam menyambut momen spesial 17 Agustus tahun ini. Ternyata, cukup dengan smartphone dan kuota internet, keseruan 17-an tetap bisa dirasakan dan rayakan bersama.

Supaya kuota internet tidaknboncos, jangan lupa gunakan promo spesial bonus cashback 77% hingga 17 ribu koin ShopeePay khusus di tanggal 17 Agustus 2022. Untuk bisa menikmati bonus cashback ini, cukup beli paket minimal 20 ribu rupiah via aplikasi MyTelkomsel di smartphone-mu dan bayar pakai ShopeePay.

Super Indo Luncurkan Aplikasi Belanja Online Super Ninja

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | Super Indo supermarket secara resmi memperkenalkan platform E-Commerce, Super Ninja untuk belanja grocery secara online. Aplikasi ini membantu pelanggan untuk mendapatkan produk segar berkualitas di Super Indo dengan lebih mudah melalui ponsel.

Super Indo

Boudewijn Van Nieuwenhuijzen, Vice President Operation Super Indo mengatakan, bahwa selain itu pelanggan bisa lebih bahagia karena kini mereka dapat menghemat waktu untuk mendapatkan produk yang sama di gerai Super Indo. Super Ninja diharapkan dapat menjadi referensi belanja online masyarakat yang bisa diandalkan.

“Ide kami bukan hanya untuk menciptakan solusi dan layanan belanja segar online, tetapi tujuan utamanya adalah untuk melayani pelanggan dengan lebih baik dengan memiliki model bisnis omni-channel yang menjanjikan serta tujuan pemasaran yang jelas untuk pasar online,” ujar dia.

Dia menambahkan, adapun ini menjadi salah satu upaya untuk memperkuat platform e-Commerce yang dipicu oleh kebutuhan untuk memuaskan keinginan pelanggan serta mempertahankan lebih banyak pelanggan setia yang memposisikan Super Indo di top of mind. Diharapkan, Super Ninja dapat memberikan dampak positif – dimana pelanggan bisa menerima makanan berkualitas dengan lebih cepat dan mudah.

Hingga saat ini, layanan Super Ninja bisa dinikmati melalui 25 gerai Super Indo di area Jabodetabek dengan produk yang ditawarkan dalam aplikasi Super Ninja mencapai lebih dari 9.000 SKU mulai dari sayur, buah, daging, ayam hingga kebutuhan dapur lainnya sama seperti yang ada di gerai Super Indo. Pelanggan juga dapat menikmati gratis ongkir di setiap pembelian melalui aplikasi Super Ninja.

“Bulan Agustus ini, Super Ninja sudah bisa dinikmati di 25 gerai Super Indo di area Jabodetabek. Keunggulan kami yaitu produk yang dipesan oleh pelanggan dipilih dan dikerjakan oleh karyawan khusus yang memiliki pengalaman baik, sehingga tentunya produk pesanan dapat diterima oleh pelanggan dengan tepat dan cepat,” imbuh Fetty Ng Maryasa, Head of E-Commerce Super Indo.

Super Indo juga memastikan kualitas kesegaran produk-produk yang ada dalam aplikasi Super Ninja hingga ke tangan konsumen. Ini dikarenakan produk yang ada dalam aplikasi Super Ninja diambil dari gerai Super Indo terdekat dari lokasi pelanggan.

Aplikasi Super Ninja sudah dapat diunduh melalui App Store dan Google Playstore. Selain gratis ongkir, pelangggan juga dapat menikmati promo lainnya yang tersedia. Promo yang ditawarkan untuk pelanggan Super Ninja antara lain Super Ninja akan mendapatkan voucher potongan hingga Rp30.000 untuk pengguna baru. Khusus di bulan Agustus, pelanggan dapat mendapatkan voucher belanja dengan potongan hingga Rp85.000 dengan minimum transaksi Rp100.000.

“Fokus kami saat ini memperkenalkan Super Ninja kepada masyarakat sehingga diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengguna sebanyak-banyaknya. Kami akan terus fokus untuk memperluas keahlian digital kami untuk menghadirkan pengalaman berbelanja terbaik bagi pelanggan. Untuk ekspansi Super Ninja jangka pendek, kami menargetkan hingga akhir tahun 2022, layanan Super Ninja sudah bisa nikmati di 30 gerai Super Indo di area Jabodetabek,” tutup Boudewijn.