Wednesday, October 29, 2025
Home Blog Page 773

The Apurva Kempinski Bali Kampanyekan ‘Mystery of Borneo’

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Sebagai bagian dari kampanye Unity in Diversity, atau Bhinneka Tunggal Ika, yang berlangsung sepanjang tahun 2022, resort bintang 5 The Apurva Kempinski Bali mengangkat berbagai kearifan dari pulau Kalimantan. Melalui kampanye ini, The Apurva Kempinski Bali juga melakukan berbagai kolaborasi dengan para seniman Indonesia, yang dapat mewakili identitas budaya dari setiap daerah yang diangkat.

The Apurva

Kali ini, resor tersebut bekerja sama dengan Franklin Firdaus, seorang perancang busana yang berasal dari pulau Kalimantan, untuk memberikan panggung bagi karya seni pulau tersebut. Franklin Firdaus yang dikenal atas karyanya melalui label busana Franksland menampilkan berbagai busana yang terinspirasi dari warna dan budaya Kalimantan.

Pada tanggal 3 September 2022, penampilan raga busana yang bertajuk Mystery of Borneo ini diadakan di lobi Pendopo yang megah, dan menyajikan berbagai busana yang menyampaikan cerita pola yang berasal dari Kalimantan. Warna – warna khas pulau tersebut, serta pesan tersembunyi yang terkandung dalam setiap desain.

Sebagai seorang perancang busana, Franklin Firdaus yang mempelajari fashion secara otodidak ini ingin menyampaikan budaya, tradisi, serta misteri dari tempat beliau lahir dan besar. Melalui panggung ini, Franklin Firdaus berusaha untuk menampilkan keunikan dari Nusantara melalui kreasinya.

Selain melalui panggung kolaborasi, The Apurva Kempinski Bali juga terus memperkenalkan budaya dan tradisi Indonesia dalam pelaksanaan program Unity in Diversity, Melalui makanan-makanan yang terinspirasi dari makanan tradisional pulau tersebut, kelas kerajinan tangan, dan juga cerita – cerita daerah yang disampaikan di Jalak Family club, para pengunjung dapat lebih mengenal tradisi serta budaya dari Kalimantan.

General Manager, Vincent Guironnet mengatakan, bahwa keindahan budaya pulau Kalimantan sungguh terpancar melalui panggung bersama Franklin Firdaus. Melalui acara ini orang-orang dapat semakin mengapresiasi budaya Indonesia melalui program ini.

Franklin Firdaus menambahkan, “Bhinneka Tunggal Ika, artinya berbeda-beda, namun tetap satu. Meskipun beragam, Bangsa Indonesia. “Bhinneka Tunggal Ika” ini adalah kombinasi kata yang sangat kuat yang merekatkan negara besar ini. Ini sangat menginspirasi saya. Jika ingin budaya ini tetap dapat dinikmati generasi selanjutnya, harus terus melestarikannya. Pada akhirnya, harus dimulai dengan diri sendiri, dan menginspirasi orang-orang di sekitar,” tegas dia.

MAKUKU Air Diapers Slim Bantu Cegah Dermatitis Popok Si Kecil

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id Berita Lifestyle | Kulit bayi 10 kali lebih sensitif dari kulit orang dewasa dan belum berkembang dengan sempurna. Karena itu, Ibu harus lebih selektif terhadap kebutuhannya, termasuk menimbang risiko paparan bahan atau zat tertentu, khususnya pada area popok. Faktanya, sekitar 50% bayi mengalami dermatitis popok dengan usia dibawah 12 bulan. Dermatitis popok menunjukkan bahwa kulit pada area popok si kecil mengalami reaksi inflamasi. Pada kondisi ini, kulit akan mengalami kemerahan, ruam, bahkan dapat mengelupas pada bagian paha, selangkangan, pinggang dan pantat si kecil. Jika tidak dirawat dengan tepat, maka dapat mengakibatkan infeksi.

Makuku

S.T Andreas Christian Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, dokter spesialis anak menerangkan, bahwa dermatitis popok dapat dicegah dengan manajemen yang baik dari orangtua. Selain menjaga kebersihan kulit, menghindari zat yang bersifat iritan, Ibu juga perlu memperhatikan penggunaan popok sehari-hari si kecil. Apalagi, kulit pada area popok si kecill merupakan daerah yang lebih lembab sehingga dapat menjadi tempat yang nyaman bagi bakteri dan jamur untuk berkembang.

“Oleh karena itu, ukuran, waktu penggunaan, serta kualitas popok menjadi hal yang harus selalu diperhatikan untuk mencegah terjadinya dermatitis popok pada si kecil,” tegas dia.

CEO MAKUKU Indonesia, Jason Lee mengatakan, popok juga dapat meningkatkan tingkat kelembapan kulit area popok pada bayi. Karena itu, MAKUKU sebagai popok pionir SAP Core Structure, menghadirkan MAKUKU Air Diapers Slim dengan inti SAP Core Structure yang penyerapannya lebih merata, anti gumpal dan tetap ringan sekalipun sudah menampung cairan cukup banyak.

“Kemampuannya mengunci cairan dengan baik akan mencegah osmosis balik, anti bocor, dan menjaga permukaan kulit tetap kering sehingga mencegah terjadinya dermatitis popok,” ujar Jason.

Public Figure dan Ibu dari 2 anak, Chelsea Olivia menambahkan, ternyata 50% bayi mengalami masalah dermatitis popok. Hal ini membuat dia sebagai seorang ibu semakin memerhatikan perawatan yang tepat untuk kulit sensitif Dante. Popok yang dipakai seharian haruslah dipilih yang dapat menyerap cairan secara optimal serta bahannya aman bagi kulit sehingga tidak memicu iritasi.

“Setelah mengenal MAKUKU Air Diapers Slim, saya menyadari beberapa keunggulannya. Walaupun ketebalannya hanya 1,6 mm, ternyata daya serapnya juga tinggi dan merata jadi popok tetap dalam kondisi kering ketika dipakai oleh Dante. Cairannya juga terkunci sehingga tidak bocor dan aman untuk kulit sensitif bayi,” ungkap dia.

MAKUKU Air Diapers Slim hadir dalam tipe perekat (ukuran Newborn, S, M) dan celana (ukuran M, L, XL, XXL) mulai dari Rp. 61.900,00 hingga Rp. 119.900,00. MAKUKU Air Diapers Slim tersedia di MAKUKU Family, Transmart di Pulau Jawa dan Bali, dan Diamond Supermarket atau bagi yang lebih nyaman berbelanja online dapat mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia.

Hendy Helmy: Pelanggan Adalah Nafas Perusahaan

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

 

Kereta wisataMarketing.co.id – Berita Marketing | “Pelanggan adalah Nafas kita,” begitulah yang dikatakan Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata Hendy Helmy kepada Marketingcoid ketika ditemui disela-sela acara Press Conference KAI Expo 2022 di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin, 5 September 2022.

Menurutnya, pelanggan merupakan bagian tak terpisahkan dari perusahaan. Tanpa pelanggan, perusahaan tidak akan jadi apa-apa. “Tanpa pelanggan kita bukan siapa-siapa. Pelanggan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kita,” ujarnya.

Lebih lanjut Hendy mengatakan, PT Kereta Api Pariwisata dan PT Kereta Api Indonesia selalu berusaha memuaskan para pelanggannya dengan memberikan berbagai pelayanan dan fasilitas yang mereka inginkan.

Harpelnas 2022, KAI expe 2022,
[Ki-Ka] Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata Hendy Helmy, Corporate Deputy Director Subsidiary Development PT Kereta Api Indonesia (Persero) Emmanoel, Direktur Niaga PT Kereta Api Indonesia (Persero) Hadis Surya Palapa, Vice President Passenger Marketing of PT Kereta Api Indonesia (Persero) Gotro Nur Riyadi, dan Vice President Public Relation of PT Kereta Api Indonesia ( Persero) Joni Martinus.
“Ke depan kami akan menyediakan satu rangkaian kereta wisata utuh. Ini adalah upaya kami untuk memenuhi keinginan masyarakat akan kereta wisata,” katanya.

Selain itu, PT Kereta Api Pariwisata kedepannya akan mengembangkan tempat-tempat pariwisata seperti Ambarawa dan akan mencoba membundling tempat-tempat wisata dengan kereta api, tak hanya yang ada di Indonesia namun juga di luar negeri.

Di momen Harpelnas 2022 ini Hendy berharap pelanggan tetap percaya dengan PT Kereta Api sebagai salah satu penyedia layanan transportasi. “Semoga pelanggan tetap percaya dan mendukung kereta api sebagai salah satu transportasi yang mereka inginkan,” pungkasnya.

 

 

Yuk! Berburu Tiket Kereta Api Murah di KAI Expo 2022

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

KAI Expo 2022PT Kereta Api Indonesia akan menjual 77.000 tiket dengan harga khusus hanya di KAI Expo 2022

Marketing.co.id – Berita Marketing | Kabar gembira bagi Anda yang suka bepergian dengan kereta api. PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menyelenggarakan pameran KAI Expo 2022, di Jakarta Convention Center pada 17-18 September.

Pameran bertema Adaptive in Collaboration tersebut tidak hanya akan memamerkan berbagai produk perusahaan kereta api dan industri pendukungnya, namun juga akan menjual 77.000 tiket promo.

Tarif KA Kelas Eksekutif Rp150.000, Bisnis Rp70.000, dan Ekonomi Rp30.000. Khusus untuk keberangkatan pada hari ulang tahun KAI yaitu 28 September, tarif KA Kelas Eksekutif Rp77.000, Bisnis Rp17.000, dan Ekonomi Rp7.000. Tiket tersebut dapat Anda gunakan untuk keberangkatan 19 September – 18 Oktober.

KAI menyediakan tiket promo untuk berbagai rute dari dan menuju Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Jember, dan lainnya.

Adapun KA yang mendapatkan promo di antaranya KA Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasar Turi PP), Argo Lawu (Gambir – Solo Balapan PP), Gajayana (Gambir – Malang PP), Argo Wilis (Bandung – Surabaya Gubeng PP), Turangga (Bandung – Surabaya Gubeng PP) dan berbagai KA-KA pilihan lainnya.

Tiket promo KAI Expo 2022 ini hanya dapat dibeli secara offline pada event KAI Expo 2022. Untuk tiket masuk bisa dibeli secara online di aplikasi Blibli mulai 7 September seharga Rp25.000.

Direktur Niaga PT KAI Hadis Surya Palapa mengatakan, “Promo tiket ini kami hadirkan untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 KAI pada 28 September yang memiliki tema Bangkit Lebih Cepat, Melayani Lebih Baik dan memberikan stimulus kepada masyarakat agar layanan transportasi kereta api serta sektor pariwisata kembali pulih.”

Selain 77.000 tiket promo, KAI Expo 2022 juga memiliki ragam program menarik lainnya seperti Big Sale berupa promo spesial baik dari PT KAI maupun dari mitra bisnis, dan Guest Star yang menghadirkan band Padi Reborn di hari pertama, serta RAN di hari kedua untuk menghibur para pengunjung.

“Kami mengajak masyarakat untuk dapat mengunjungi dan meramaikan KAI Expo 2022. Event ini merupakan salah satu langkah kami dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan melalui berbagai produk dan promosi tiket,” ujarnya.

Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata Hendy Helmy menambahkan bahwa pameran yang akan berlangsung selama dua hari tersebut akan diikuti oleh mitra bisnis dan seluruh anak perusahaan seperti KAI Commuter, KAI Services, KAI Bandara, KAI Wisata, KAI Logistik, KAI Properti, LRT Jabodebek, PT Kereta Cepat Indonesia China, PT Industri Kereta Api, PT Kereta Api Pariwisata dan MRT.

Lebih lajut Hendy mengatakan, KAI Expo 2022 menargetkan 10.000 pengunjung. Untuk mencapai target tersebut, PT KAI ragam aktivitas seperti media promosi dan roadshow dalam bentuk pawai menampilkan marching band KAI, board man, dan lainnya dari Bundaran HI sampai FX Sudirman pada 11 September 2022. Dalam acara tersebut juga akan diadakan kontes foto di media sosial. Nantinya, setiap orang yang upload foto ke media sosial akan diberikan hadiah.

Dampak Kenaikan BBM Bersubsidi sudah Diantisipasi?

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Financial Services | Di tengah ancaman inflasi karena pemerintah baru saja menaikkan harga BBM bersubsidi, perekenomian Indonesia diprediksi akan tetap solid. Beragam indikator ekonomi masih menunjukkan pemulihan ekonomi yang kuat hingga beberapa waktu ke depan, meski ada faktor kenaikan harga BBM bersubsidi yang berpotensi menaikkan angka inflasi. Demikian sinyalmen dari Krizia Maulana, Investment Specialist PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI).

Menurut Krizia, Indonesia masih terus menunjukkan tren penguatan ekonomi hingga akhir tahun ini. Kenaikan harga BBM bersubsidi tak dielakkan dalam jangka pendek berpotensi membuat kenaikan angka inflasi dan berpengaruh ke daya beli masyarakat.

“Namun kenaikan harga BBM bersubsidi ini sebetulnya sudah diantisipasi oleh pasar, sementara momentum pemulihan ekonomi Indonesia saat ini telah ada di level penguatan, sehingga dampak dari kenaikan telah dimitigasi. Dari sisi anggaran negara, kenaikan harga BBM membuat anggaran pemerintah menjadi lebih terjaga dan tepat sasaran, sehingga Indonesia masih menjadi pasar yang dilirik oleh investor asing,” paparnya.

Baca juga: Pemerintah Salurkan BLT BBM

Krizia justru mengingatkan, yang harus diwaspadai investor saat ini lebih ke faktor global, dimana pengetatan bank sentral yang terlalu agresif, berpotensi mempengaruhi laju pertumbuhan ekonomi global.

“Selain itu, masih belum selesainya konflik Rusia-Ukraina turut berdampak pada harga komoditas dan tekanan inflasi yang dapat mempengaruhi kebijakan moneter bank sentral global,” tuturnya lagi.

antrean BBM di SPBU
Pengendara sepeda motor antre membeli BBM di salah satu SBPU. Foto: Situsenergi.com

Investasi Reksa Dana Saham Lebih Menarik

Kondisi makro ekonomi Indonesia yang lebih solid yang disertai dengan pertumbuhan laba perusahaan yang diperkirakan tumbuh pada laju yang sehat, diharapkan dapat mendorong pergerakan pasar saham. Dalam jangka panjang, peluang investasi di reksa dana saham jelas masih menarik. Namun di tengah situasi global yang masih volatil, ada baiknya investor melakukan diversifikasi aset dan menambah porsi kepemilikan investasi di instrumen yang memiliki tingkat korelasi rendah antar aset pada portofolionya, contohnya seperti di reksa dana campuran.

Kenapa reksa dana campuran? Kondisi pasar yang dinamis, jelas dia, menawarkan peluang yang menarik bagi investor.

Baca juga: Pegadaian Ajak Nasabah Premium Investasi Emas

“Berinvestasi pada beragam jenis kelas aset reksa dana sekaligus, seperti saham, obligasi, dan pasar uang dalam satu portofolio investasi dapat menjadi cara yang efektif untuk meraup peluang guna memacu pertumbuhan investasi kita. Reksa dana campuran memungkinkan investor untuk mendapatkan return yang lebih optimal dengan risk yang lebih terjaga,” tuturnya.

Bagaimana dengan saham? Pasar saham ke depannya masih memberikan peluang yang menarik. Perlu diingat juga bahwa investor sebaiknya tetap melakukan diversifikasi pada investasinya, terlebih karena masih adanya tekanan dari global.

“Tetap perhatikan, bahwa dalam memilih portofolio investasi, investor harus menyesuaikan dengan profil risiko, tujuan investasi, dan jangka waktu investasi masing-masing,” pungkas dia.

 

Generali Grup Akusisi AXA-Affin di Malaysia dan 100% Pembelian MPI Generali

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Financial Services | Generali Grup sepenuhnya telah mengakuisi mayoritas saham perusahaan patungan di Malaysia yaitu AXA-Affins. Melalui akuisisi ini, Generali kini menempati urutan teratas perusahaan asuransi di Malaysia, dimana hal ini sejalan dengan strategi untuk memperkuat pasar yang memiliki potensi besar sebagai market leader.

Generali Grup telah mengakuisisi 70% saham asuransi jiwa AXA Affin (49% dari AXA dan 21% dari Affin) dan sekitar 53% saham asuransi umum AXA Affin (49,99% dari AXA dan 3% dari Affin).

Generali Grup juga telah meningkatkan 49% saham di MPI Generali Insurans Berhad menjadi 100%, dengan mengakuisisi saham yang dimiliki oleh mitra usaha di Malaysia, Multi-Purpose Capital Holdings Berhad (MPHB Capital).

Selain itu, Generali Grup juga berencana untuk mengintegrasikan bisnis di Malaysia yang dalam hal ini MPI Generali beserta AXA Affin Generali, sehingga memegang 70% kepemilikan saham bisnis. Di sisi lain, Bank Affin Malaysia akan memegang 30% saham dari bisnis asuransi jiwa dan asuransi umum. Seluruh entitas akan beroperasi dengan nama brand masing-masing, hingga peluncuran brand tunggal ‘Generali Malaysia’ di awal tahun 2023 mendatang.

Baca juga: Cermati 4 Risiko yang Ditanggung Asuransi Jiwa

Akusisi ini memposisikan Generali sebagai salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Malaysia yang memungkinkan Generali mengakses segmen pasar asuransi jiwa. Generali juga telah menandatangani perjanjian eksklusif dengan Bank Affin untuk memasarkan produk asuransi umum dan asuransi jiwa.

“Transaksi akusisi ini sepenuhnya sejalan dengan strategi ‘Lifetime Partner 24: Driving Growth’ dimana kami memperkuat posisi di pasar yang berpotensi besar. Saat ini Generali menjadi salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Malaysia – sebuah negara dengan potensi besar dan pertumbuhan ekonomi yang baik, serta dengan tingkat penetrasi asuransi yang relatif rendah,” ungkap Jaime Anchústegui Melgarejo, CEO International of Generali.

Baca juga: Prodia – IHH Healthcare Malaysia Garap Medical Tourism

“Terima kasih untuk kerja keras dan dedikasi tim selama ini. Kami sangat bersemangat untuk terus maju memasuki fase baru memperkuat posisi di Malaysia dengan pasar yang besar. Ini merupakan sebuah kesempatan baik untuk mengkombinasikan talenta dan sumber daya guna menciptakan kesatuan brand besar yang memiliki cakupan luas dan kemampuan bersaing secara lebih efektif dan menguntungkan di pasar Malaysia, serta memberikan nilai yang lebih besar lagi kepada para nasabah,” sambung Jaime Rob Leonardi, Regional Officer Generali Asia.

Dalam proses akusisi ini, HSBC menjadi penasehat keuangan untuk Generali dan law firm Wong & Partners menjadi penasehat hukumnya.

 

Parkee Berinvestasi di Alfabeta, Siap Kembangkan Sistem Parkir AI Berdaya Saing Global

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Digital Techno | Centrepark Citra Corpora melalui anak perusahaannya, Parkee, melakukan aksi korporasi dengan berinvestasi ke perusahaan lokal pengembang artificial intelligence (AI), Alfabeta. Investasi ini membuka peluang kolaborasi kedua perusahaan dalam pengembangan bisnis, termasuk membangun sistem perparkiran berbasis AI yang akan bersaing di pasar nasional, bahkan global.

Direktur Utama Centrepark Citra Corpora Charles Richard Oentomo dan Chief Executive Officer (CEO) Alfabeta Taufiq Wibowo sepakat membawa inovasi terbaru dalam sistem perparkiran di Indonesia. Atas dasar visi yang sama dalam pengembangan ekosistem sistem perparkiran di tanah air, Parkee dan Alfabeta sepakat menandatangani Perjanjian Pengalihan Saham (PPS) di Treasury Tower Jakarta, 31 Agustus 2022.

“Kami ingin ciptakan one stop solution untuk klien kami, seperti mall, airport, seaport, jadi mencakup berbagai identifikasi data, baik kendaraan maupun penggunanya. Teknologi ini akan terus berkembang,” kata Charles usai penandatanganan Perjanjian.

Baca juga: CentrePark Targetkan 100 Area Parkir Baru Hingga Akhir Tahun

CEO Alfabeta Taufiq Wibowo menjelaskan, bahwa latar belakang kerjasama ini karena Alfabeta memiliki sejumlah teknologi yang siap mendukung Parkee. Pihaknya juga melihat kebutuhan teknologi cukup besar di industri yang sama dengan Parkee.

Saat ini, lanjut Taufik, Alfabeta sudah mengembangkan beberapa teknologi seperti Automatic Number Plate Recognition (ANPR), Vehicle Detection, Counting, & Tracking sampai Object Detection, Counting, & Tracking.

Usung Konsep Contactless, CentrePark Kelola Parkir Mal Grand Indonesia

“Dengan investasi ini, kami berharap Parkee dan Alfabeta bisa growth lagi, bahkan tidak hanya menjawab kebutuhan di tingkat lokal, bahkan dunia,” kata Taufiq dalam kesempatan yang sama

ANPR adalah teknologi yang mendeteksi plat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dan mendaftarkan hasilnya secara otomatis ke dalam database pengguna. Sementara Vehicle Detection, Counting, & Tracking ialah teknologi yang mendeteksi jenis kendaraan yang lewat, menghitung jumlahnya, dan melacak jalur yang dilewati. Sedangkan Object Detection, Counting, & Tracking mendeteksi keberadaan & pergerakan, serta menghitung jumlah objek yang berada di dalam jangkauan kamera.

Baca juga: Jukir.co, Parkir Liar Masuk Aplikasi

Teknologi tersebut bukan hanya memberi manfaat bagi pengelola gedung, melainkan juga bagi pengguna parkir, yakni keamanan yang optimal. Setiap kendaraan yang masuk akan terdeteksi mulai dari plat nomor, jenis, logo bahkan hingga warna kendaraannya. Sehingga, jika ada upaya merubah nomor plat di area parkir, maka bisa langsung terdeteksi.

“Ketika data diverifikasi dan hasilnya sama, maka sistem itu akan otomatis mempersilakan kendaraan keluar. Jika tidak bisa, maka sistem akan memberi warning alarm dan akan memberitahu security tempat. Jadi pengguna dipastikan bakal merasa aman,” kata Charles.

Pengembangan teknologi ini pun 100% menggunakan produk lokal. Para engineer dan teknisi yang mengerjakan berasal dari dalam negeri. Apalagi, kedua perusahaan ini mengembangkan projek ini secara keseluruhan di dalam negeri. Yang membanggakan, hasilnya bisa juga untuk kebutuhan ekspor.

“Sinergi ini melahirkan AI dengan teknologi modern, advance, jadi yang memproduksi anak bangsa 100%. Harapannya sistem ini bukan hanya memenuhi kebutuhan lokal tapi bisa kita ekspor,” kata Charles.

 

Hari Pelanggan Nasional, Lazada Bagi Hadiah dan Voucher di 9.9 Trendy Brand Sale  

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Menjelang Lazada 9.9 Trendy Brand Sale yang berdekatan dengan Hari Pelanggan Nasional, Lazada kembali menggelar berbagai program dan permainan seru untuk memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi pelanggan setianya. Salah satu langkah yang Lazada lakukan adalah dengan menghadirkan berbagai game seru yang akan membuat pelanggan dapat belanja lebih hemat serta menyenangkan.

Lazada

Momen Hari Pelanggan Nasional merupakan momen yang tepat untuk mendedikasikan diri dan menggelorakan semangat Lazada sebagai salah satu eCommerce di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan. Dengan menjunjung Customer First, Lazada terus berupaya untuk berkembang menyediakan pengalaman belanja yang aman, nyaman dan  menyenangkan bagi pelanggan, di antaranya adalah dengan mengadakan berbagai program dan permainan baru.

Irene Inonu, Head of Marketing and Branding, Lazada Indonesia mengatakan, “9.9 Trendy Brand Sale adalah saat di mana para pencinta trend di Indonesia bisa memperoleh segala produk trendy yang diincarnya. Kali ini, semua pelanggan setia Lazada bisa lebih mudah dan hemat berbelanja karena Lazada memiliki berbagai program seru yang digelar khusus untuk 9.9 Trendy Brand Sale – mulai dari kesempatan Belanja Ditraktir Lazada sampai bermain Lazzie Star untuk mengumpulkan bonus dadakan yang bisa digunakan untuk membeli belanjaan trendi pelanggan di tanggal 9 September nanti.”

Bagi Lazada, pelanggan merupakan prioritas mengingat kontribusinya dalam pengembangan ekosistem ekonomi digital. Laporan Lazada Sponsored Solutions (LSS) bertajuk ‘Transforming Southeast Asia: From Discovery to Delivery’ memprediksi pengguna eCommerce diperkirakan akan mencapai 413 juta pengguna pada tahun 2025. Angka ini menunjukkan bahwa pelanggan akan berkontribusi besar dalam perkembangan ekonomi digital.

Punya banyak wishlist menjelang akhir tahun? Jangan khawatir, di Trendy Brand Sale 9.9 tahun ini Lazada akan mentraktir isi keranjang belanja 29 orang per hari dari tanggal 5-9 September 2022 di program Belanja Ditraktir Lazada. Caranya pun sangat mudah, selama periode Trendy Brand Sale 9.9, pelanggan bisa ikut menjalankan misi sederhana di aplikasi Lazada dengan mencari dan memasukkan sembilan produk-produk incarannya dari toko-toko yang berlogo 9.9 ke keranjang. Setelah misi memasukkan sembilan barang ke keranjang selesai, pelanggan hanya tinggal mengeklik ‘submit’ di halaman depan antara jam 9-11 pagi dan akan langsung mendapatkan voucher belanja.

Tak hanya itu, setiap orang ke 9.999 yang ‘submit’ keranjang belanjanya, akan langsung mendapatkan voucher senilai IDR 999.999 yang dapat digunakan untuk belanja produk-produk di keranjangnya hanya di tanggal 9 September. Mereka yang belum beruntung menjadi orang ke 9.999, akan tetap mendapatkan voucher  yang dapat digunakan untuk berbelanja di 9.9 Trendy Brand Sale.

Jangan sampai lupa di setiap acara besar Lazada, Lazzie akan bagi-bagi berbagai hadiah untuk pelanggan setia. Kali ini Lazzie kembali  mengajak pelanggan bermain dengan permainan baru yang seru yang mirip dengan permainan board game klasik, agar Lazzie menjadi ‘idol’ dan ‘superstar’.

Dari 31 Agustus hingga 11 September 2022, pelanggan bisa membantu, Lazzie menjadi ‘idol’ dan ‘superstar’ dengan menyelesaikan misi dan mengumpulkan ‘gems’ yang dapat ditukar menjadi bonus dadakan hingga senilai Rp1 juta. Bonus dadakan juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran isi keranjang di 9.9 Trendy Brand Sale mulai tanggal 9-11 September.

Super Indo Sumbang Mobil Dapur Pangan Bergerak

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Retail | Super Indo menggelar kegiatan Bike for Good yang dilaksanakan serempak di 6 kota yaitu Jakarta, Bandar Lampung, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya. Dalam program ini, Super Indo mengajak karyawan untuk bersepeda sekaligus melakukan aksi sosial.

Berkolaborasi dengan Foodbank of Indonesia, lebih dari 250 karyawan Super Indo yang bergabung dalam program tersebut di 6 wilayah mendistribusikan makanan sehat bagi warga pra-sejahtera.

Khusus di Jakarta, selain menyalurkan bahan pangan ke 5 dapur umum di Jakarta, Super Indo melakukan simbolis serah terima  Mobil Dapur Pangan Bergerak kepada Foodbank of Indonesia. Acara disaksikan oleh Perwakilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Badan Pangan Nasional dan Duta Besar Belanda untuk Indonesia.

“Dalam rangka memperingati 25 tahun Super Indo yang penuh makna, kami melakukan berbagai program kemanusiaan yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan mendukung upaya Pemerintah mewujudkan kedaulatan pangan di Indonesia. Super Indo konsisten bersinergi dengan berbagai pihak, seperti bersama Food Bank of Indonesia dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” ujar Johan Boeijenga President Director Super Indo.

Baca juga: Pencapaian Kenangan Brands Hingga Menjadi Perusahaan New Retail F&B Unicorn Pertama di Asia Tenggara

Johan menambahkan,  Super Indo didukung oleh Yayasan Sagraha Indonesia Peduli Sesama, juga memberikan bantuan dalam bentuk satu unit kendaraan Food Truck yang akan didesain memiliki fungsi-fungsi dapur pangan berjalan.

Sejak 2018, Super Indo telah menjalin kerjasama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) untuk mencegah kemubaziran pangan dan memanfaatkan bahan pangan yang tersedia untuk membantu ribuan warga prasejahtera.

Seorang anak tengah mengamati ikan segar yang ada di gerai Superindo. Foto: marketing.co.id/Lialily.

“Melalui Dapur Pangan Bergerak ini, diharapkan mampu menggerakan para ibu dan mendukung ketahanan pangan masyarakat melalui pergerakan dapur berjalan, dapur edukasi dan dapur bencana bagi masyarakat rentan diantaranya anak-anak, perempuan dan lansia diwilayah Jabodetabek,” ungkap Hendro Utomo CEO Foodbank of Indonesia Networking.

Baca juga: Frisian Flag Indonesia dan Foodbank of Indonesia Gelar “Aksi 1000 Bunda untuk Indonesia”  

Yuvlinda Susanta GM Corporate Affairs & Sustainability Super Indo dan ketua program Silver Anniversary Super Indo mengungkapkan, dengan adanya Dapur Pangan Bergerak, Super Indo berharap FOI dapat meningkatkan pelayanan dan memanfaatkan Food Truck tersebut sebagai Dapur pangan, dapur edukasi, dan dapur bencana.

Super Indo sebagai supermarket secara aktif terus berkontribusi mendukung upaya-upaya Pemerintah dalam memberikan akses pangan sehat bagi masyarakat kurang mampu. Pemberian bantuan ini merupakan agenda sosial Super Indo yang berkelanjutan. Dimulai dari tahun 2020 dengan penyerahan mobil ambulance khusus Covid-19 dan tahun 2021 dengan penyerahan tabung Oksigen berikut regulator kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

 

 

 

Tips Memilih Asuransi Kesehatan dengan Manfaat Maksimal dan Harga Minimal

0
[Reading Time Estimation: 4 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Makin beragamnya produk asuransi mungkin membuat Anda bingung untuk memilihnya. Mau yang murah, ada. Mau yang premium pun tersedia. Lalu, pertimbangan apa yang diperlukan untuk memilih asuransi Kesehatan? Tips-Memilih-Asuransi-Kesehatan-dari-Sequis

 

Ada saran menarik dari Mitchell Nathaniel, Head of Health Strategic Business Unit Sequis, bagi masyarakat yang ingin membeli asuransi kesehatan dapat mencatat kebutuhan manfaat dari asuransi secara detail lalu sesuaikan dengan kemampuan keuangan. Hal ini kata Mitchell agar tidak memberatkan finansial keluarga.

Begitu juga saat mendapat penawaran produk asuransi, Mitchel menyarankan agar calon nasabah menanyakan hingga detail pada agen asuransi tentang manfaat, cakupan, pembayaran premi, tata cara serta syarat yang dibutuhkan ketika klaim.

Lebih detail tentang memilih asuransi kesehatan, tips dari Mitchell Nathaniel berikut ini bisa menjadi panduan Anda.

Batas tahunan (limit klaim) yang tinggi

Umumnya, limit klaim asuransi kesehatan ada dua jenis, yakni batas tahunan dan batas seumur hidup. Pada asuransi dengan batas tahunan, jika batas tahunan habis maka biaya pengobatan dan perawatan selanjutnya adalah tanggungan nasabah hingga limit terisi kembali di tahun depan. Pilihlah asuransi kesehatan yang tidak memberlakukan batas seumur hidup dan pastikan batas tahunan asuransi per tahun juga jumlahnya mencukupi kebutuhan Anda.

“Menjawab kebutuhan akan asuransi kesehatan yang komprehensif maka Sequis meluncurkan Sequis Q Infinite MedCare Series Plan Lite. Produk asuransi kesehatan terbaru dari Sequis ini sudah memberikan batas tahunan yang cukup, yakni Plan Lite 1 batas tahunan yang ditanggung sampai dengan Rp6M, Plan Lite 2 sampai dengan Rp8M, dan Plan Lite 3 sampai dengan Rp10M. Sangat disayangkan jika nasabah harus membayar premi tiap bulan tapi tidak mendapatkan manfaat maksimal dari asuransi tersebut,” sebut Mitchell.

Pada asuransi kesehatan yang komprehensif akan memberikan keleluasaan bagi pasien dan nasabah agar bisa mendapatkan perawatan medis yang terbaik tanpa harus menggunakan uang pribadi karena nilai perlindungannya yang tinggi. Hal ini penting karena biaya perawatan medis tidak murah dan tidak dapat diketahui nilainya sebelum perawatan selesai.

Memberikan perlindungan terhadap risiko penyakit kritis

Manfaat penyakit kritis akan sangat berguna bila mendadak divonis menderita penyakit kritis atau jika memiliki riwayat keluarga dengan penyakit kritis. Perlindungan penyakit kritis penting mengingat biaya perawatannya cenderung tinggi. Sayangnya, tidak semua produk kesehatan menyediakan manfaat ini sehingga pasien harus mengeluarkan dana pribadi.

Saat memilih produk asuransi kesehatan, perhatikan daftar penyakit yang masuk dalam pertanggungan. Pastikan penyakit kritis yang berisiko menghabiskan dana besar, ditanggung oleh produk tersebut. Sequis Q Infinite MedCare Series Plan Lite sudah memberikan manfaat maksimal dengan biaya minimal yang sudah menanggung sejumlah penyakit kritis berbiaya tinggi, seperti jantung, kanker, gagal ginjal, dan stroke.

Tersedia manfaat lain yang berguna

Manfaat yang juga perlu dalam asuransi kesehatan adalah tersedia perlindungan atas penyakit covid-19 sebab kita masih berhadapan dengan bahaya potensi penularan, munculnya mutasi baru, dan adanya kemungkinan peningkatan kasus secara perlahan. Manfaat lain yang juga bisa menjadi pertimbangan adalah jika memberikan manfaat terapi okupasi, wicara, dan pengobatan tradisional Tiongkok.

Sequis Q Infinite MedCare Series Plan Lite bahkan memberikan manfaat konsultasi gizi, konsultasi psikologis, dan osteopati. Terdapat juga manfaat penggantian atas komplikasi pra dan pasca melahirkan, terapi alternatif, penggantian biaya atas kasus darurat di luar wilayah pertanggungan, dan biaya perawatan di IGD tanpa rawat inap.

Tersedia fasilitas pembayaran nontunai atau cashless

Salah satu hal penting dalam memilih asuransi adalah cara klaim. Usahakan pilih asuransi kesehatan yang menyediakan cara klaim nontunai (cashless). Prosedur ini akan memudahkan saat proses pembayaran karena keluarga pasien hanya perlu menunjukkan kartu kepesertaan asuransi ketika proses pembayaran di kasir rumah sakit. Pembayaran biaya rumah sakit dengan cashless, bermanfaat untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah saat menjalani perawatan di rumah sakit rekanan.

“Sequis sudah menyediakan kartu cashless pada produk barunya Sequis Q Infinite MedCare Series Plan Lite. Adanya kartu cashless akan memberikan kemudahan dan sangat berguna apalagi saat harus dirawat di rumah sakit rekanan di luar negeri,” sebut Mitchell.

Jaringan rumah sakit yang luas

Saat harus dirawat medis, biasanya akan mencari rumah sakit terdekat atau terlengkap. Hindari asuransi dengan manfaat perlindungan atas beragam jenis penyakit tapi hanya diterima di sedikit rumah sakit. Sebaliknya, jika asuransi kita memiliki jangkauan luas di banyak rumah sakit di Indonesia dan di luar negeri maka pasien dan keluarga akan terbantu soal akses karena mudah dan cepat ketika dibutuhkan.

Keuntungan lainnya adalah saat sakit tapi berada di luar kota, bisa tetap mendapatkan perawatan yang nyaman di rumah sakit yang memiliki kerja sama dengan perusahaan asuransi yang Anda pilih. Demikian juga saat tertimpa musibah kecelakaan bisa segera mendapat perawatan di rumah sakit rekanan perusahaan asuransi.

Memiliki reputasi yang baik

Kredibilitas perusahaan dapat dilihat dari kemampuan menyediakan ragam produk asuransi yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga dengan lugas dapat memberikan informasi detail tentang produk-produk asuransinya yang bisa ditemukan pada situs resmi perusahaan berupa Ringkasan Informasi Produk dan Layanan (RIPLay).

Selain itu, reputasi perusahaan asuransi dapat diketahui juga dari rasio solvabilitas yang dalam industri asuransi dikenal dengan istilah Risk-Based Capital (RBC), indikator kemampuan perusahaan membayar kewajibannya kepada nasabah. Persyaratan minimum RBC yang ditetapkan OJK adalah sebesar 120%.

Sequis mencatat RBC pada tahun 2021 sebesar 511%. Itu artinya, Sequis memiliki kecukupan modal untuk mendukung keseluruhan operasi bisnisnya di atas nilai yang disyaratkan oleh OJK. Selain kekuatan kecukupan modal, saat ini Sequis juga memiliki lebih dari 9.500 tenaga pemasar bersertifikasi dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dan didukung oleh 7 Customer Service Center di 6 kota yaitu Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Semarang, serta lebih dari 72 kantor pemasaran di 28 kota di Indonesia.

Menutup penjelasannya, Mitchell mengingatkan masyarakat yang sedang dalam proses mengambil produk asuransi agar mengisi Surat Permintaan Asuransi (SPA) dengan lengkap, jujur, dan jelas agar terhindar dari kemungkinan ditolaknya pengajuan klaim di kemudian hari. Ia juga menyarankan bagi yang sudah memiliki polis asuransi dapat membaca dengan saksama seluruh ketentuan, manfaat, dan pengecualian yang tercantum dalam polis.

“Manfaatkan waktu 14 hari setelah polis diterima (free look period) untuk menyampaikan keberatan atau perubahan bila terdapat ketentuan yang tidak sesuai. Nasabah perlu memahami dengan benar isi polis asuransinya agar bisa mendapatkan manfaat maksimal dari asuransi untuk menyiapkan hari esok yang lebih baik,” tutup Mitchell.

Bukalapak dan Standard Chartered luncurkan BukaTabungan

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Financial Services | Bukalapak dan Standard Chartered meluncurkan BukaTabungan, layanan perbankan digital yang memanfaatkan jangkauan platform all-commerce dari Bukalapak dan teknologi nexus, yang merupakan solusi Banking-as-a-Service (BaaS) milik Standard Chartered.

BukaTabungan akan menawarkan layanan perbankan yang inklusif, mudah, dan aman untuk  ekosistem Bukalapak yang terdiri dari lebih dari 110 juta pengguna dan 20 juta pelaku usaha. Layanan ini juga didukung proses pendaftaran yang sepenuhnya digital, tanpa tatap muka.

Menggunakan otomatisasi canggih dan teknologi keamanan yang menggunakan kecerdasan buatan (AI), pengenalan wajah biometrik, dan validasi E-KTP, proses pembukaan rekening di BukaTabungan bisa dilakukan sepenuhnya tanpa diperlukannya kertas apapun.

President Commerce & Fintech Bukalapak Victor Lesmana, memastikan, BukaTabungan akan menjadi produk yang menarik karena seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat mengakses layanan perbankan digital kelas dunia dengan mudah dan aman.

Baca juga:  Bank Neo Commerce Tingkatkan Personalisasi dan Pengalaman Perbankan Digital

“Para pelaku usaha juga kini memiliki akses ke layanan keuangan untuk mendukung bisnisnya dari institusi finansial ternama. Kami sangat antusias karena hal ini merupakan dukungan bagi misi kami dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia serta terus memperluas inklusi finansial di seluruh negara. Kami sampaikan apresiasi terbesar kami pada Standard Chartered atas kepercayaan serta semangat yang seirama di dalam kolaborasi ini,” paparnya.

BukaTabungan Bukalapak
BukaTabungan Bukalapak

Andrew Chia, Cluster CEO, Indonesia & ASEAN Markets (Australia, Brunei, Philippines) Standard Chartered, menjelaskan kemitraan ini akan turut meningkatkan lanskap layanan perbankan digital dan ekosistem teknologi, khususnya melalui pengadopsian layanan Banking-as-a-Service Standard Chartered nexus.

“Kami berharap layanan yang ditawarkan BukaTabungan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia demi tercapainya misi bersama kami yakni peningkatan inklusi keuangan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Baca juga: Literasi dan Inklusi Keuangan Digital Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Peluncuran BukaTabungan juga untuk mendukung kelangsungan usaha dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), yang merupakan 97% dari tenaga kerja Indonesia (data World Economic Forum2022). Banyak di antara mereka yang masih belum memiliki akses terhadap layanan pembiayaan formal dan juga masih belum pulih dari dampak COVID-19.

Bukalapak saat ini melayani 6,8 juta pelapak; 14,2 juta Mitra Bukalapak; dan lebih dari 110 juta pengguna di seluruh Indonesia, yang sebagian besar bertransaksi di luar kota Tier 1. Dengan hadirnya BukaTabungan, pemilik bisnis dan masyarakat umum akan dapat menikmati kemudahan layanan perbankan kelas dunia dalam genggaman tangan, kapan saja dan di mana saja.

 

Petinggi ACE Temui Langsung Konsumen di LIGA

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Property & Retail | PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACE) turut memeriahkan perayaan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dengan memberikan apresiasi kepada pelanggan melalui program LIGA (Leaders in Greeting Action) yaitu temu wicara langsung antara manajemen ACE mulai dari Komisaris, Direktur, hingga Manajer Toko yang berlangsung di 17 kota di Indonesia sepanjang bulan September, di mana salah satunya telah dilakukan di ACE Living World Alam Sutera, Tangerang pada 4 September 2022.

Suasana Appreciation Day Ace Hardware yang dilaksanakana bertepatan pada Hari Pelanggan Nasional, Minggu (04/09). Foto:Istimewa.

Teresa Wibowo selaku Direktur PT ACE Hardware Indonesia Tbk menyampaikan bahwa, “Merayakan Hari Pelanggan Nasional 2022, ACE menghadirkan rangkaian program, salah satunya program LIGA di mana kami dapat bertemu, berdiskusi langsung, sekaligus meningkatkan engagement dengan pelanggan. Hal ini tentunya dapat menjadi masukan bagi kami untuk terus meningkatkan layanan dan dapat selalu memberikan customer shopping experience yang baik.”

“Melalui kehadiran lebih dari 220 toko di 52 kota di seluruh Indonesia, kami terus
berupaya untuk hadir lebih dekat memberikan solusi kebutuhan rumah dan gaya hidup yang sesuai dengan kebutuhan dan tren di masyarakat. Oleh karena itu, Harpelnas ini menjadi momen istimewa bagi ACE untuk memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada
pelanggan selama 27 tahun hadir di Indonesia”, tegas Teresa.

Sesuai dengan tagline ‘The Helpful Place’, ACE juga berikan solusi kemudahan dan
kenyamanan untuk berbelanja. Selain dengan belanja offline di toko ACE, pelanggan dapatbelanja secara online melalui aplikasi MISS ACE, Ruparupa.com, dan ACE Online di laman ACE Hardware. Hal ini juga didukung dengan layanan purna jual yang mumpuni melalui berbagai layanan yang dapat diakses melalu telepon, WhatsApp chat, email, dan live chat untuk membantu menjawab pertanyaan pelanggan. Pelanggan juga dapat menikmati fasilitas gratis pengiriman barang, gratis instalasi produk tertentu, gratis pengembalian atau penukaran barang hingga 14 hari, serta penyediaan layanan bantuan
atau service center.

Pada tahun ini, ACE dianugerahi beberapa penghargaan atas komitmen, inovasi, dan strategi perusahaan dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan salah satunya yaitu Service Quality Award untuk ke-12 kalinya. Hal ini berkat dukungan pelanggan setia atas program-program yang dijalankan oleh ACE.

Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan Bisnis

Pemerintah Salurkan BLT BBM

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Marketing| Presiden RI Joko Widodo kembali meninjau langsung penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pengalihan subsisdi Bahan Bakar Minyak (BBM). Setelah Provinsi Papua dan Provinsi Maluku,  Sabtu (03/09/2022), Presiden Jokowi kunjungi Kantor Pos Bandar Lampung.

Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo disambut Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Aswarodi, Direktur Jaminan Sosial Kementerian Sosial Heri Kris, serta Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Tonggo Marbun.

Tiba di Kantor Pos Bandar Lampung Presiden menuju tenda dan menyapa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima BLT BBM.

“Ingat ya uangnya jangan dibelikan handphone, baju baru. Untuk tambahan usaha, bayar sekolah anak, boleh,” pesan Presiden.

Baca juga: [Survei] 74% Bantuan Tunai UMKM Digunakan untuk Modal Kerja

Sebanyak 100 KPM perwakilan penerima bansos menerima BLT BBM. Jumlah tersebut terdiri dari 80 KPM dari Kecamatan Pahoman, dan 20 KPM berasal dari Kecamatan Enggal. Presiden masuk ke dalam Kantor Pos dan kembali serahkan BLT BBM secara simbolis.

BLT pengalihan subsidi BBM diberikan pemerintah kepada KPM senilai Rp150 ribu per orang untuk empat bulan. BLT BBM ini dibayarkan sebesar Rp300 ribu sebanyak dua kali.

Pemerintah memutuskan untuk menyalurkan bantalan sosial berupa uang tunai kepada masyarakat, untuk meningkatkan daya beli akibat semakin terasanya beban karena berbagai macam kenaikan harga di tengah ancaman krisis global.

BLT subsidi BBM
Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pengalihan subsisdi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kantor Pos Bandar Lampung, Sabtu (3/9).

“Pagi hari ini membagikan kembali BLT BBM untuk (warga) Provinsi Lampung. Saya lihat tadi berlangsung baik, terutama yang di dalam tadi sistemnya sudah bagus,” kata Jokowi.

Mulai pekan depan, tambah Jokowi, semua kabupaten-kota akan bergerak membagikan BLT BBM kepada KPM melalui kantor pos seluruh Indonesia.

Tiga Metode Penyaluran BLT BBM

Sementara itu, Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (persero), Tonggo Marbun, mengatakan dalam penyaluran BLT BBM tidak ada kendala, tim Pos Indonesia sudah menyiapkan sejak awal strategi untuk pencapaian penyaluran dana.

“Tidak ada kendala, ini tantangan bagi kami, ada lesson learn dari penyaluran-penyaluran sebelumnya yang kita dapatkan dari feedback dari masyarakat maupun dari Kementerian Sosial. Dan tentunya itu sudah menjadi penyempurnaan dari kami.”jelas Tonggo yang juga menjabat sebagai Direktur SDM PT Pos Indonesia.

Baca juga: Agar Tetap Relevan dengan Era Kekinian, Pos Indonesia Siapkan Program Transformasi dan Inovasi

Seperti pencapaian penyaluran bansos yang dilakukan Pos Indonesia sebelumnya, yaitu Bantuan Sosial Tunai (BST), Bansos Sembako (BPNT), dan BLT Minya Goreng, Pos Indonesia kembali menggunakan tiga metode yang sama untuk penyaluran BLT BBM ini.

“Kami lakukan itu dengan tiga metode.pengambilan di komunitas, bisa mengambil di kantor pos, dan yang paling utama khususnya bagi KPM yang punya keterbatasan seperti disabilitas dan sudah lanjut usia, kami akan antarkan langsung ke rumah itu pesan dari Menteri Sosial Bu Risma dan itu amanat kami jalankan. Kendala untuk kondisi tertentu sudah kami atasi, nanti teman-teman dari kantor pos akan mengantarkan masing-masing ke KPM, jelas Tonggo.

 

Percepat Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Ralali.com Hadirkan Fitur Tender

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Digital Techno |Pemerintah Pusat terus mendorong pemerintah daerah (pemda) dan pengusaha penyedia barang dan jasa untuk mempercepat penggunaan produk dalam negeri. Pernyataan ini disampaikan  Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dalam pameran Apkasi Procurement Network (APN) 2022 yang berlangsung di Hall A1, Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Dalam kegiatan itu, Mendagri Tito Karnavian juga mengapresiasi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) yang membuat sebuah platform dan toko daring e-Katalog untuk mempermudah proses lelang, mengurangi tindak pidana korupsi, dan meningkatkan produksi dalam negeri.

Guna mendukung kebijakan pemerintah tersebut, platform B2B marketplace Ralali.com turut meluncurkan Ralali Tender yang merupakan solusi dalam bidang procurement atau pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Baca juga: Gandeng Mbiz, Pemprov Jabar Digitalisasi Pengadaan Barang dan Jasa

“Dengan Ralali Tender, perusahaan pengadaan barang dan jasa pemerintah bisa langsung mendapatkan partner yang tepat, produk-produk kebutuhan bisnis dengan stok mencukupi, serta harga yang sesuai budget atau anggaran,” kata CEO dan Founder Ralali.com, Joseph Aditya.

Dengan tergabung di Ralali Tender, perusahaan bisa mengakses fitur Business Collection yang merupakan salah satu fitur pengelompokan barang belanja grosir di Ralali.com. “Perusahaan bisa memanfaatkan fitur ini untuk melakukan transaksi lebih mudah. Pilih salah satu dari berbagai kategori usaha seperti MRO, Horeca, ATK, dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Ralali - Tender
Peluncuran Ralali – Tender

Selain kemudahan kemudahan belanja melalui pencarian produk berdasarkan segmentasi usaha, produk yang ditawarkan berasal dari brand terpercaya, sehingga menjadi jaminan kualitas produknya.

Di sisi lain, pengguna  juga bisa memanfaatkan fitur Request for Quotation (RFQ) yang memudahkan para penjual untuk bertemu dengan pembeli yang tepat. Fitur ini memungkinkan pembeli untuk mengajukan kebutuhan usaha sesuai budget tertentu. Penjual produk bisa memberikan penawaran harga yang sesuai dengan kebutuhan pembeli.

Sejak diluncurkan pekan lalu, sejumlah perusahaan telah bergabung dalam Ralali Tender. Salah satunya ialah supplier peralatan teknik, mechanical, engingeering, electrical, spare parts asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, PT Berkat Pratama Teknik.

Baca juga: Pengadaan Barang & Jasa di Allianz Indonesia Transparan dan Junjung Akuntabilitas

Apkasi Procurement Network (APN) 2022 Expo and Forum bertujuan mendorong komunikasi antara penyedia barang dan jasa dengan para Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD).  Direktur Eksekutif APKASI Sarman Simanjorang mengatakan kegiatan ini sebagai upaya percepatan peningkatan penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN), Usaha Menengah, Kecil (UMK) dan Koperasi pada pengadaan barang/jasa pemerintah.

Sementara itu, Direktur Pengembangan System e-Katalog, Yulianto Prihandoyo mendorong SKPD untuk melakukan pengadaan barang dan jasa melalui e-Katalog. Menurutnya, e-Katalog lebih mengefiensikan waktu dalam pengadaan barang dan jasa serta terbentuknya pengadaan secara lebih transparan.

[