Thursday, September 18, 2025
Home Blog Page 610

POLYTRON Gaet 2 Penghargaan Top Brand 2023

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Teknologi | POLYTRON selalu konsisten dalam mempertahankan merek dan kualitas produknya. Sebagai perusahaan yang berdedikasi dalam menghadirkan produk berkualitas tinggi pada elektronik dan home appliances di Indonesia, POLYTRON selalu mengusung inovasi dan teknologi terbaru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Hal ini dapat dilakukan berkat kepekaan POLYTRON terhadap perkembangan kebutuhan masyarakat luas, yang didukung oleh lembaga riset dan pengembangan mandiri yang dimilikinya.

 

POLYTRON terkenal sebagai rajanya audio di Indonesia, yang merupakan hasil dari ciri khas audio-nya yang berbeda dengan merek lain. Suara bass yang kental dan kualitas speaker yang prioritas menjadikan POLYTRON menjadi pilihan yang tepat bagi para pecinta musik. Selain itu, POLYTRON juga mengembangkan fitur-fitur terbaru pada semua produk audionya. Keberhasilan POLYTRON dalam mempertahankan merek, kualitas, dan ciri khas inilah yang membuatnya mendapatkan penghargaan Top Brand 2023 pada produk audio.

Penganugerahan Top Brand yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing ini didasarkan pada hasil riset nasional dengan cakupan wilayah survei di 15 kota-kota besar di Indonesia dan melibatkan total 14.040 responden. Dengan memenangkan penghargaan ini, POLYTRON semakin menunjukkan komitmen dan keunggulannya dalam memberikan produk berkualitas tinggi dan memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia.

Felita Septian selaku Audio Product Manager dari POLYTRON mengatakan, “Audio POLYTRON telah dibenamkan teknologi kekinian misalnya pengaturan pada Reverb Level, yang dapat memberikan efek pantulan/memperpanjang bunyi, fitur ini cocok untuk pembawa acara atau MC untuk memandu perhelatan/acara besar. Terdapat pengaturan Echo Level yang berfungsi untuk menghasilkan pantulan suara namun dengan delay yang lebih panjang dibandingkan reverb, fitur ini sangat cocok untuk kegiatan bernyanyi atau karaoke, sehingga suara lebih memenuhi ruangan”.

“Fitur lainnya pada audio tetap disematkan juga fitur Recording pada music and microphone, Surround Mode, aplikasi POLYTRON Audio Connect, bluetooth versi terbaru, dan lain sebagainya. Fitur recording tersebut mampu merekam kegiatan yang dilakukan melalui microphone, misal merekam hasil karaoke, merekam seminar/ceramah, yang kemudian file-nya tersimpan di dalam flask disk”, tambah Felita.

Di waktu bersamaan, POLYTRON juga meraih penghargaan Top Brand 2023 pada produk kulkasnya. POLYTRON adalah pionir kulkas dengan pintu kaca tempered. Berbagai produk kulkasnya telah dikembangkkan dengan membenamkan berbagai teknologi terbaru lainnya, misal pada kulkas Belleza Varia yaitu kulkas dengan pintu kaca dan gambar bunga tiga dimensi, kulkas Belleza Jumbo yang merupakan kulkas berukuran lebih besar dengan finishing pintu kaca, kulkas Belleza Big Liter hingga kulkas 4 pintu side by side.

Kulkas Belleza series telah diproduksi oleh POLYTRON dengan berbagai jenis, terdapat teknologi non inverter dan inverter. Jenis kulkas Belleza inverter diklaim sebagai kulkas yang hemat listrik hingga 30%, dengan sentuhan finishing dan design-nya yang premium, cantik dan menawan. Selain kulkas Belleza series, POLYTRON juga memproduksi kulkas dengan pintu berbahan metal, kedua varian ini di produksi oleh POLYTRON guna memberikan kemudahan bagi Anda.

Kulkas POLYTRON menjadi merek kulkas terbaik berdasar penilaian survei pada mind share (posisi di benak pelanggan), market share (jumlah unit yang terjual) dan commitment share (rencana pembelian kembali di masa mendatang).

Tentunya semua itu tidak lepas dari inovatif dan teknologinya, diantaranya teknologi Vacuum Compartment yang dapat menjaga kesegaran bahan makanan tahan lama hingga 21 hari, teknologi pendinginan menyeluruh, hingga komponen refrigerant R600a yang ramah lingkungan.

“Dengan diraihnya penghargaan ini kami berharap dapat selalu memberikan inspirasi dan juga dapat selalu melayani masyarakat dengan terus menghadirkan inovasi-inovasi terbaru yang bisa mendukung kemajuan industri teknologi Indonesia maupun mancanegara secara global kedepannya”, tutup Albert Fleming selaku General Manager of Home Appliances dari POLYTRON.

Kenalkan Aplikasi Adiraku, Adira Finance Gelar Car Free Day Asik & Riding di Palembang

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Adira Finance bekerja sama dengan Radio Smart FM Palembang mengadakan Car Free Day Asik pada tanggal 12 Maret 2023, yang berlokasi di Kambang Iwak. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri Adira Finance dengan masyarakat serta memperkenalkan aplikasi Adiraku.

 

ADIRA-FINANCE-2023

“Adira Finance hadir di lokasi Car Free Day karena tempat ini sering dikunjungi masyarakat Palembang. Selain untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen, kami juga ingin memberikan solusi finansial yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat melalui aplikasi Adiraku. Kami telah menyiapkan berbagai penawaran menarik bagi konsumen yang ingin membeli motor, mobil, gadget, elektronik, atau furnitur dari berbagai merek, serta fasilitas pinjaman dana tunai maupun modal usaha pada acara ini,” ungkap Handi, Kepala Wilayah Area Sumatera Bagian Selatan.

Selama kegiatan berlangsung, konsumen dapat menikmati beragam penawaran menarik, seperti bonus 200 ribu Adirapoin untuk pengajuan pembiayaan mobil baru/bekas, 100 ribu Adirapoin untuk pengajuan pembiayaan motor baru/bekas, dan 50 ribu Adirapoin untuk pengajuan pembiayaan gadget, elektronik, dan furnitur. Tidak hanya itu, tersedia promo potongan 5x angsuran bagi konsumen yang mengajukan pembiayaan unit Honda, angsuran ringan untuk pembiayaan unit Yamaha, serta promo DP 1 juta untuk pengajuan unit motor listrik Alessa. Selain promo, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai aktivitas seru seperti senam bersama Yayasan Jantung Sehat, musik hiburan, kuis berhadiah, mini talkshow dengan tema “Kemudahan Bertransaksi Bersama Adiraku”, serta riding bersama Sahabat Media dan Komunitas Paguyuban Motor Sriwijaya.

“Kami berharap agar silaturahmi antara Adira Finance dan komunitas dapat terus terjalin dan bersama-sama mendukung gerakan tertib berlalu lintas, khususnya bagi warga Palembang,” ungkap Chairul Anwar, Ketua Umum Paguyuban Motor Sriwijaya. Adira Finance mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak sehingga rangkaian kegiatan Car Free Day Asik dan riding bersama Sahabat Media dan Komunitas dapat berjalan dengan sukses. “Kami berharap masyarakat Palembang dapat memanfaatkan berbagai penawaran yang kami berikan di ajang ini. Untuk segala kebutuhan, #AdirainAja,” tutup Handi.

AUKSI Ramaikan Pasar Jual Beli Mobil Bekas Indonesia

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Geliat pasar mobil bekas meningkat, AUKSI pilihan terbaik lelang aset kendaraan perusahaan

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Geliat pasar mobil bekas memang semakin tinggi dan diminati masyarakat. Di tahun 2022,  penjualan mobil bekas di Indonesia meningkat sekitar 30-40%.

Dari beberapa survei yang  dilakukan dari tahun ke tahun menunjukkan optimisme perkembangan minat pembelian mobil  bekas, yang mana masyarakat memilih membeli mobil bekas dengan pertimbangan penampilan, kondisi dan harga yang kompetitif. AUKSI pun mengakui hal ini, dilihat dari semakin  bertambahnya mobil bekas yang dititip jual.

Perusahaan balai lelang otomotif swasta yang dikelola oleh PT Balai Lelang Asta Nara Jaya tersebut kini semakin mantap menunjukkan sepak terjangkanya di dunia perlelangan Indonesia. Selain dengan mantap membuka dua canang tahun lalu, AUKSI juga terus membuka kerja sama dengan berbagai perusahaan besar yang menitipkan mobil bekasnya untuk dilelang.

Mendapatkan mobil bekas melalui proses lelang dapat menjadi alternatif menggiurkan karena  besar kesempatan untuk peserta lelang memiliki mobil dengan harga jauh dibawah harga mobil  bekas yang dijual di showroom ataupun situs jual beli mobil daring.

Proses lelang pun terbuka  dan dapat diikuti individu maupun perusahaan yang masing-masing dapat membeli unit  mobil secara satuan. Tidak ada perlakuan khusus yang diberikan, baik kepada individu maupun  kelompok tertentu saat mengikuti pelelangan. Sehingga, setiap orang mendapatkan kesempatan  yang sama dalam melakukan bid dan mendapatkan mobil bekas impiannya.

AUKSI sendiri memiliki 2 sumber mobil bekas yang akan dilelangnya, yakni titip jual aset kendaraan  Perusahaan dan Perseorangan. AUKSI bermitra dengan perusahaan untuk menjual  mobil bekasnya dengan cara lelang. Dengan adanya kemitraan ini, keabsahan surat-surat seperti STNK, BPKB, hingga surat  pelepasan mobil dari perusahaan dijamin langsung didapat peserta yang menang lelang.

Keuntungannya, aset kendaraannya terjual dengan cepat dan  tanpa ribet karena AUKSI memiliki data peserta lelang yang loyal. Menitipkan mobil bekas di balai lelang menjadi pilihan menarik untuk dicoba perusahaan  yang ingin menjual aset kendaraan dengan cepat dan tanpa perlu diperumit dengan berbagai  persyaratan.

“>“Mobil yang dilelang memang cepat terjual karena selain harga yang didapatkan sangat  menarik, kami juga memiliki database pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia, yang  selalu siap mengikuti lelang, baik di pool maupun secara real time melalui auction.auksi.co.id. Apalagi peserta lelang memiliki kepercayaan yang tinggi karena AUKSI membuka  kesempatan bagi calon pembeli untuk melihat langsung kualitas dan fisik mobil yang akan  dilelang”, ujar Bady Qardasyah, Head of AUKSI.

Sedangkan untuk titip jual mobil bekas perorangan, AUKSI memberikan kesempatan kepada perorangan untuk menitipkan mobilnya di pelelangan yang dilakukan setiap Jumat. Bagi individu yang ingin menitipkan kendaraannya dapat mengunjungi website resmi AUKSI www.auksi.co.id dan pilih menu ‘titip jual’ terlebih dahulu untuk mengetahui estimasi harga jual dan pengisian data.

Kemudian, jika estimasi harga  dirasa sesuai, pelanggan dapat langsung melakukan pengisian data berupa nama lengkap dan  nomor kontak yang dapat dihubungi. Setelah itu, tim sales akan menghubungi pelanggan  untuk penandatanganan dokumen perjanjian antara pemilik kendaraan dengan pihak AUKSI.

Atau, pelanggan dapat langsung datang ke 3 pool AUKSI yang berada di Ciledug, Semarang, dan Sidoarjo. Kemudian, pelanggan dapat melakukan pengisian formulir titip jual dan kelengkapan  kendaraan. Petugas akan langsung melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan untuk  menentukan harga dasar kendaraan yang akan dititip jual.

Selanjutnya, tim akan  memberikan dokumen perjanjian untuk ditandatangani. Kendaraan titip jual  akan dilelang sesuai dengan nomor lot lelang pada jadwal yang telah disepakati. Setelah  kendaraan terjual, pemilik kendaraan akan menerima pembayaran.

“Kami berkomitmen menjadi rekanan yang memiliki reputasi dan kredibilitas untuk jual  beli mobil bekas di Indonesia. Kami memberikan peluang kepada tiap perusahaan bahkan  perorangan untuk menitipkan mobil bekasnya dengan menghubungi website kami, atau akun resmi AUKSI di Facebook maupun Istagram” tutup Bady.

Kegiatan lelang mobil bersifat terbuka dan cara mengikutinya pun sangat mudah. Peserta lelang tetap dapat mengikutinya secara offline maupun online. Sehingga, peserta dapat hadir di pool AUKSI Jakarta Selatan, Semarang dan Surabaya maupun secara real time melalui fitur lelang mobil online di auction.auksi.co.id.

AEON Store Akan Buka 10 Gerai Hingga 2025

[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Marketing.co.id – Berita Property & Retail | Siapa yang tak tahu AEON Store?. Sebuah perusahaan retail asal Jepang yang saat ini telah memiliki 4 toko di Jakarta dan Sentul. Dalam waktu dekat ini, PT AEON Indonesia berencana akan membuka 10 toko baru di Jabodetabek hingga akhir 2025.

Presiden Direktur PT AEON Indonesia, Takahiro Osugi mengatakan bahwa hal ini merupakan upaya AEON untuk lebih dekat dengan pelanggan, mendukung investasi dan memperluas penyerapan tenaga kerja di daerah sekitar. “Selama ini AEON Store hanya buka di dalam AEON Mall saja. Tahun ini AEON Store akan buka sebagai tenant di mall lain di Alam Sutera dan Cibubur, sedangkan di tahun 2024-2025 kami akan buka di Bekasi, Cikarang dan Jababeka.” ungkapnya.

AEON Store merupakan pusat perbelanjaan yang menyediakan produk-produk buatan Jepang yang menyesuaikan dengan selera pasar Indonesia.

Produk import TOPVALU sebagai home brand AEON, Tasmania Beef dan berbagai produk lokal berbahan organik juga akan hadir sebagai pelengkap kebutuhan pelanggan.

Tersedia juga layanan berbelanja melalui whatsapp (RAISA) dari semua toko AEON dengan menggunakan sistem pesan antar yang menjangkau hingga 15km dari toko terdekat maupun layanan ambil sendiri (pick up service).

“Rencana kedepannya, kami juga akan lebih fokus mengembangkan platform belanja online lainnya sehingga produk kami akan lebih mudah dijangkau masyarakat di seluruh Indonesia” ujar Takahiro Osugi.   

Produk AEN Store juga dapat dibeli melalui platform e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, GoFood dan GrabMart.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

 

TCL Kembali Hadirkan Mini LED TV & QLED di Tahun 2023

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Teknologi | TCL mengumumkan peringkat terbarunya sebagai Global Top 2 TV Brand menurut laporan perangkat TV yang dirilis oleh Global OMDIA tahun 2022. Pada laporan tersebut menunjukkan, TV dengan ukuran besar yang dimiliki oleh TCL mendapatkan momentum pertumbuhan yang signifikan selama setahun terakhir, bahkan TCL tetap menjadi nomor 1 di pangsa pasar TV global ukuran 98 inci.

TCL

General Manager TCL Indonesia Peter Chen mengungkapkan, “Sejalan dengan data yang dirilis, produk-produk TCL terus mendapat tempat di hati masyarakat. Berdasarkan data internal, tahun 2022 penjualan produk TCL naik hingga 41 persen. Bahkan di bulan Maret ini, kami mendapatkan penghargaan dari salah satu ecommerce besar yaitu Lazada sebagai brand paling laris nomor 1 di kategori Large Appliances & TV.”

Sebagai pelopor Mini LED TV, dia melanjutkan, sangat optimistis di tahun 2023 respons pasar terhadap inovasi produk yang dihadirkan akan diterima dengan baik. TCL telah menjadi pelopor dalam Mini LED TV dan memulai tahun 2023 dengan menampilkan inovasi terbaru dan termutahir di ajang CES 2023 berlokasi di Amerika Serikat (AS).

Peter Chen mengapresiasi ajang CES 2023, “TCL bangga dapat menjadi salah satu brand yang berpartisipasi di ajang bergengsi dan berpengaruh di industri teknologi. Selain itu kami merasa terhormat telah diberi kesempatan untuk memenangkan dua penghargaan kategori Innovation Award CES® 2023 untuk produk TCL Mini LED 4K TV C835,”

Pada tahun 2023, Seri Mini LED terbaru TCL akan tersedia dalam ukuran layar Extra Large (XL) yang memungkinkan jumlah Mini LED yang jauh lebih besar dapat diaplikasikan pada TV dengan zona peredupan lokal ribuan tingkat, menghadirkan jutaan level high contrast, dan brightness yang menakjubkan pada gambar, serta kinerja detail yang menonjol oleh algoritma kontrol cahaya TCL yang sangat indah. Semua fitur tersebut membantu menampilkan setiap detail di area yang sangat terang, seperti sinar matahari atau kegelapan gua.

“Seri TV Mini LED dan QLED 2023 TCL akan tersedia di pasar global mulai kuartal pertama. TCL akan terus berinovasi dalam menghadirkan produk yang bisa menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat. Tetap ikuti perkembangan berbagai inovasi dari TCL dan dapatkan update terbaru melalui channel media sosial untuk mendapatkan informasi terbaru,” tutup Peter Chen.

Gali Ilmu & Tiktok Kupas Tuntas Media Pemasaran Bisnis Masa Kini

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia bersama dengan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi menyelenggarakan kegiatan Gali Ilmu bersama TikTok Indonesia untuk peserta UMKM dan masyarakat umum. Kegiatan ini meliputi sesi talkshow dan workshop yang diselenggarakan secara hybrid dengan dihadiri oleh lebih dari 400 peserta yang hadir secara luring maupun daring.

Gali Ilmu TikTok

Survei Indeks Literasi Digital Nasional yang dilakukan oleh Kemenkominfo dan Katadata Insight Center (KIC) pada tahun 2022 lalu yang menunjukkan bahwa kapasitas Literasi Digital masyarakat Indonesia dinilai sebesar 3.54 dari 5.00. Berdasarkan hal tersebut, tingkat literasi digital di Indonesia masih berada dalam kategori “sedang”. Berdasarkan hal tersebut, Kemenkominfo berkolaborasi dengan sejumlah komunitas dan kelompok masyarakat untuk meliterasi masyarakat tentang materi yang didasarkan pada 4 pilar utama literasi digital, yaitu kecakapan digital, etika digital, budaya digital, dan keamanan digital.

Kegiatan Gali Ilmu dibuka dengan sesi talk show yang diisi oleh Global E-Commerce Business Operation & Acquisition TikTok, Aldo Shurman dan Kreator Konten sekaligus seorang entrepreneur, Tommy Teja. Di sesi ini Aldo menjelaskan bahwa TikTok menduduki peringkat satu sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh di seluruh dunia dan di Indonesia, sekaligus menduduki peringkat ke-2 setelah Amerika Serikat. Hal ini membuat TikTok melihat Asia Tenggara, khususnya Indonesia memiliki potensi pasar yang sangat besar.

Aldo menambahkan bahwa TikTok kini bukan hanya sebagai platform hiburan saja, tetapi sudah menjadi shoppertainment atau media untuk hiburan sekaligus berjualan online. “Dulu user hanya menggunakan TikTok untuk hiburan saja, kini user sudah bisa berjualan dan berbelanja, sehingga kini TikTok sudah menjadi shoppertainment dan membantu pelaku usaha khususnya UMKM memiliki jangkauan yang lebih luas,” tambah Aldo.

Terakhir, Aldo menekankan bahwa kemampuan membuat konten yang baik sangat dibutuhkan untuk mendapatkan perhatian pengguna TikTok yang menjadi target pasar. “Tipsnya ketika membuat konten, maksimalkan di tiga detik pertama. Di situ user memutuskan untuk tetap lanjut lihat konten atau tidak,” tutup Aldo.

Kreator Konten sekaligus Pengusaha, Tommy Teja menjelaskan mengenai perbedaan antara TikTok dan marketplace lain sebagai media berjualan online. “Ketika ingin berjualan di TikTok, pastinya lewat video konten karena jualannya lewat konten dan berbeda dengan marketplace lain dimana orang-orang nyarinya barang duluan. Sedangkan kalau di TikTok itu kebalik, orang-orang ngeliat konten dulu baru mereka belanja,” jelas Aldo.

Tommy selanjutnya memaparkan mengenai tips dalam bagaimana membuat konten menarik di TikTok sebagai media berjualan online. “Jadi yang paling penting itu harus punya skill content creation untuk membuat konten yang menarik supaya orang-orang menonton video sampai selesai dan bisa tertarik untuk ngeklik keranjang produk yang dijual,” papar Tommy.

Sesi kedua dalam kegiatan ini berupa workshop yang dipandu oleh Tommy Teja. Dimana, enam peserta diberikan kesempatan untuk praktik langsung membuat konten yang menarik dalam memasarkan produk di TikTok. Produk yang digunakan dalam praktik ini di antaranya barang-barang berupa kain selendang, skincare, dan makanan ringan.

Sebelum melakukan praktik, Tommy menjelaskan beberapa hal terkait teknis pembuatan video. Pertama peserta harus mengunduh aplikasi editing video yaitu CapCut. Setelah itu, Tommy memberi panduan bagaimana menggunakan aplikasi tersebut mulai dari membuat teks yang membantu peserta berbicara didalam video, hingga memasukkan efek-efek yang diperlukan untuk melengkapi kebutuhan konten. Tommy juga memaparkan hal-hal apa saja yang harus ada di dalam video yang akan di-posting diantaranya, video harus memiliki elemen hook atau pengait, pain point, dan Bridge-after-bridge.

Setelah diberikan penjelasan awal mengenai content creation, peserta diberikan kesempatan untuk membuat script konten dalam waktu 1 menit, kemudian para peserta dipandu untuk melakukan shooting setelah masing-masing script berhasil dibuat. Selanjutnya Tommy memberikan waktu sebanyak 5 menit kepada para peserta untuk melakukan video editing terhadap hasil rekaman video produk yang telah mereka lakukan sebelumnya. Terakhir, peserta diminta untuk menampilkan hasil pembuatan video yang kemudian disaksikan bersama peserta lainnya dan diberikan apresiasi berupa bingkisan sebagai kenang-kenangan.

Kegiatan Gali Ilmu merupakan salah satu upaya literasi digital untuk segmen masyarakat umum dalam rangkaian kegiatan program Indonesia Makin Cakap Digital yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo). Program Indonesia Makin Cakap Digital bertujuan untuk memberikan literasi tentang teknologi digital kepada 50 juta masyarakat Indonesia hingga tahun 2024.

 

Herbalife Nutrition Kampanye Pentingnya Sarapan dan Olahraga

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.idBerita Lifestyle | Herbalife Nutrition Indonesia kembali menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan dalam kampanye Pekan Sarapan Nasional (PESAN) 2023. Kali ini mengusung tagline “Sehat dimulai dari pagi, go for more!” dan “Mulailah hari dengan nutrisi seimbang” ini diikuti oleh 30.000 peserta yang diadakan di 120 kota selama 14-28 Februari 2023.

Herbalife Nutrition

Senior Director and General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan, tahun ini menjadi tahun ke-8 bagi Herbalife Nutrition mendukung kampanye ini melalui serangkaian kegiatan edukasi terhadap masyarakat, diantaranya berbagi informasi mengenai pentingnya sarapan sehat bernutrisi, dan kegiatan olahraga serta sarapan sehat bersama.

“Kegiatan PESAN 2023, untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga asupan nutrisi seimbang melalui sarapan sehat serta menjaga kebugaran tubuh dengan kegiatan olahraga. Sarapan yang bernutrisi dapat menyuplai energi bagi tubuh dan otak Anda untuk tetap aktif memulai kegiatan di pagi hari,” imbuh dia.

Dia menambahkan, adapun rangkaian kegiatan yang diadakan antara lain olahraga bersama member independen dan konsumen, sesi berbagi informasi nutrisi bersama Nutritionist Herbalife Nutrition, pembagian doorprize serta sarapan bersama dengan membagikan paket sarapan sehat Herbalife Nutrition melalui rangkaian produk Formula 1 Shake, Personalized Protein Powder, Herbal Tea Concentrate dan Herbal Aloe Concentrate.

Pekan Sarapan Nasional (PESAN) diprakarsai pemerintah didasari dengan permasalahan penduduk Indonesia yang jarang melakukan sarapan maupun melakukan sarapan yang kurang berkualitas. Berdasarkan data konsumsi pangan Laporan Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, bahwa pada anak yang sarapan pun kualitas sarapannya masih rendah, terdapat 44,6% anak usia sekolah yang sarapannya berkualitas rendah.

Menurut survei Herbalife Nutrition bertajuk Asia Pacific Breakfast Habits Survey 2021, telah didapati bahwa dua dari lima (37 persen) Gen Z dan Milenial mulai lebih sering menyiapkan sarapan pada pagi hari, sedangkan setengah dari responden sudah memulai untuk melakukan sarapan, mereka mulai melakukan sarapan enam sampai tujuh hari per minggu. Dalam hal kebiasaan sarapan harus mempertimbangkan dua hal utama yaitu frekuensi sarapan dan nutrisi yang terkandung dalam menu sarapan sehat.

Herbalife Nutrition selalu mengampanyekan sarapan bernutrisi sehat dengan asupan kalori, nutrisi dan keseimbangan protein kepada member independent dan konsumen. Sarapan dengan campuran nutrisi yang benar akan membuat Anda siap untuk melakukan aktivitas seharian penuh dan memberikan energi yang stabil. Begitu pula dengan produk Herbalife Nutrition yang juga siap mendukung gaya hidup sehat. Dengan komposisi kalori, karbohidrat dan nutrisi penting lainnya yang seimbang, produk-produk Herbalife Nutrition seperti Formula 1 Shake mudah disiapkan sehingga juga dapat menunjang berbagai kegiatan bugar yang dilakukan untuk melengkapi gaya hidup aktif.

“Sarapan yang sehat dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk menciptakan komunitas yang sehat dan bugar. Berbagai penelitian dan publikasi kesehatan menunjukkan bahwa daya tahan dan kemampuan tubuh untuk melakukan pekerjaan dengan produktivitas yang memadai akan dimiliki oleh individu dengan nutrisi yang baik. Namun, kesibukan masyarakat modern saat ini sering menjadi hambatan untuk sarapan di pagi hari,” tutup Andam.

 

Gnetion Community Resmi Meluncurkan Aplikasi Gnetion Club

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | PT Global Indonesia Asia Sejahtera (GIAS Group) melalui Gnetion Community resmi meluncurkan aplikasi Gnetion Club. Lahirnya aplikasi ini sebagai wadah bagi para aplikator atau tukang bangunan untuk mendapakatkan income yang menjanjikan, memperluas koneksi antar sesama aplikator, berpeluang mendapatkan sertifikasi, serta menjadi mitra bisnis yang kompeten.

Gnetion Community

Head of Marketing Community GIAS Group, Vega Fransisca mengatakan, hadirnya aplikasi Gnetion Club bertujuan untuk membantu meningkatkan taraf hidup para aplikator dan menghasilkan aplikator yang profesional serta lebih berpengalaman dalam mengerjakan proyek-proyek komersial maupun hunian masyarakat. Dengan adanya aplikasi ini memudahkan para aplikator untuk bisa merasakan pengalaman interaksi yang nyaman, serta dapat diakses secara real-time hanya dengan sebuah genggaman.

“Langkah ini merupakan strategi Gnetion Community dan GIAS Group untuk berinovasi dalam digitalisasi layanan, tahun ini kami ingin semua layanan terintegrasi melalui platform digital sehingga kami bisa menjangkau jaringan komunitas aplikator lebih luas,” ujarnya.

Acara Grand Launching aplikasi Gnetion Club diadakan secara serentak di 39 titik distibusi GIAS di seluruh Indonesia, jajaran manajemen GIAS yang terdiri para Area Manager dan Kepala Cabang di masing-masing kantor cabang memimpin berjalannya acara tersebut. Sebanyak 600 aplikator bangunan yang terlibat dalam peluncuran aplikasi ini mendapatkan materi sosialisasi program Gnetion Club, serta edukasi penggunaan aplikasi tersebut.

Selain itu, para aplikator juga diajak untuk berdiskusi terkait dengan manfaat-manfaat serta fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasi. Berbagai hadiah dan doorprize juga jadi pemanis acara Grand Launching aplikasi Gnetion Club yang membuat para aplikator antusias mengikuti serangkaian acara.

Vega menuturkan, bahwa GIAS Group terus beradaptasi dengan kondisi pasar yang tak menentu dan sadar bahwa masyarakat membutuhkan aksesibilitas yang lebih luas di era digital. Sehingga dengan adanya program Gnetion Club ini menjadi strategi baru dari GIAS Group yang merupakan distributor dan pemilik merek dagang GNET yang menawarkan produk-produk bahan bangunan berkualitas untuk dapat menjangkau komunitas aplikator yang punya peran krusial dalam memperkenalkan, memasarkan, dan meyakinkan langsung ke masyarakat mengenai kualitas dari produk-produk GNET.

“Program-program yang ada di aplikasi Gnetion Club merupakan sebuah ekosistem yang menguntungkan bagi para penggunanya, yakni para aplikator. Adapun diantaranya adalah program reward, dimana aplikator bisa mendapatkan reward ketika melakukan transaksi pembelian produk-produk GNET, menyelesaikan program-program pelatihan yang tersedia. Selain itu, reward juga bisa aplikator dapatkan dengan aktif di setiap pertemuan yang dijadwalkan oleh Gnetion Community, imbuh Vega.

Program Refferal juga menjadi opsi bagi aplikator untuk mengumpulkan reward saat mengajak rekan-rekan aplikator lain untuk bergabung ke komunitas Gnetion Community. Dengan mengkombinasikan layanan digital dan pelatihan secara langsung, aplikator dapat meraih berbagai keuntungan baik secara finansial, maupun skill yang diperlukan untuk menjadi seorang aplikator yang handal.

Aplikasi Gnetion Club menawarkan beragam kelebihan seperti akses yang mudah di seluruh Indonesia, punya antarmuka yang bersahabat dengan pengguna, serta terintegrasi dengan program-program lain dari Gnetion Community. Dengan keunggulan tersebut, aplikator yang bergabung dengan program ini juga bisa mempromosikan jasa dan portofolionya ke berbagai proyek dengan percaya diri dan meyakinkan.

Vega membeberkan bahwa kedepan dirinya akan mengembangkan aplikasi Gnetion Club lebih jauh dengan berbagai program-program yang menguntungkan bagi para aplikator. Beberapa diantaranya adalah program advokasi, program sertifikasi profesi, serta berbagai event yang dapat diikuti oleh para aplikator untuk menambah penghasilan, pelatihan skill teknis di bidang aplikasi bahan bangunan maupun kemampuan personal branding, serta edukasi penggunaan media sosial sebagai media promosi jasa.

“Program ini diharapkan menjadi sebuah solusi dan bermanfaat bagi para aplikator yang selama ini juga menjadi sosok penting dalam suksesnya pembangunan di berbagai proyek konstruksi di Indonesia, serta berperan menggerakkan pertumbuhan perekonomian nasional,” pungkas Vega.

Bosch Luncurkan Series Vacuum Cleaner Untuk Mempermudah Hidup

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Perubahan gaya hidup akibat pandemi Covid-19 yang mengondisikan masyarakat untuk lebih memperhatikan kebersihan telah memicu peningkatan permintaan terhadap vacuum cleanerdi sektor perumahan.

Pasar vacuum cleaner global pada 2022 mencapai USD 12.501 juta dan sepanjang 2023-2030 diperkirakan tumbuh dengan CAGR 9,9 persen. Sementara, market vacuum cleaner di Indonesia diprediksi meningkat 3,91 persen setiap tahunnya (CAGR 2023-2028)  semakin menegaskan bahwa industri vacuum cleaner terus berkembang dan berekspansi.

Bosch melalui Divisi Home Appliances, penyedia peralatan rumah tangga global terkemuka, memperkenalkan rangkaian produk vacuum cleaner terlengkap yaitu Bosch Vacuum Cleaner Series.

Seri vacuum cleaner terlengkap dari Bosch ini menawarkan 20 model yang terbagi dalam lima kategori: Canister Vacuum Cleaners; 2-in-1 Handheld Vacuum Cleaners; Multi-use Handstick Vacuum Cleaners; Handheld Vacuum Cleaners; dan Wet and Dry Vacuum Cleaner.

“Sejalan dengan kebutuhan bersih-bersih rumah yang beragam, Bosch Home Appliances memperkenalkan rangkaian produk vacuum cleaner terlengkap untuk mempermudah segala aktivitas pembersihan rumah bagi konsumen di Indonesia. Berbasis 100 persen teknologi Jerman, rangkaian vacuum cleaner Bosch hadir dengan keunggulan fitur yang menghasilkan performa andal.,” ungkap Anil Narula, President Director Bosch Home Appliances di Indonesia

Lima kategori dengan 20 pilihan selaras kebutuhan

Seri vacuum cleaner dari Bosch Home Appliances ini menawarkan pilihan luas yang terdiri dari 20 pilihan produk dari 5 kategori utama: Canister Vacuum Cleaners; 2-in-1 Handheld Vacuum Cleaners; Multi-Use Handstick Vacuum Cleaners; Handheld Vacuum Cleaners; dan Wet and Dry Vacuum Cleaners. 

Canister Vacuum Cleaners menjadi kategori pertama yang menghadirkan 10 pilihan model jenis bagged dan bagless. Salah satu produk unggulan dari kategori ini, ProHygienic Vacuum Cleaner Bagless Series 4 merupakan vacuum cleaner pertama di pasar dengan filter higienis Ultra Low Particulate Air (ULPA). Produk ini menjadi pilihan ideal bagi konsumen Indonesia dengan anggota keluarga yang memiliki riwayat alergi.

Kategori kedua yaitu 2-in-1 Handheld Vacuum Cleaners, menghadirkan 3 pilihan model berdesain ramping untuk fleksibilitas maksimal. Produk unggulan dari kategori ini, Flexxo Gen 2. Pengguna tidak perlu khawatir aksesoris akan tercecer, karena Flexxo Gen 2 memiliki tiga aksesoris bawaan yang terintegrasi di badan vacuum cleaner.

Selanjutnya yang juga istimewa datang dari 4 pilihan model kategori Multi-Use Handstick Vacuum Cleaners. Melalui produk unggulannya Unlimited 7 Multi-Use Handstick, produk inovatif ini dilengkapi fleksibel tube – pertama di Indonesia – yang dapat ditekuk hingga sudut 90 derajat, memungkinkan membersihkan area yang sulit dijangkau, seperti kolong furnitur dan ruang sempit. Unlimited 7 Multi-Use Handstick memiliki tiga varian warna dengan keunggulan masing-masing guna memenuhi kebutuhan konsumen secara lebih spesifik:

–         Varian warna Dark Granite dengan keunggulan Dual Battery; menyediakan 2 baterai yang dapat ditukar untuk total durasi operasi lebih lama;

–         Varian Warna Black dengan keunggulan Extendable Hose; dengan selang ekstensi yang sangat fleksibel untuk jangkauan maksimal; serta

–         Varian warna Tomato Red dengan keunggulan ProAnimal; ideal untuk pecinta hewan peliharaan karena dapat menghilangkan bulu-bulu dengan mudah tanpa terlalu banyak kekusutan.

Handheld Vacuum Cleaners merupakan kategori keempat dari vacuum cleaner yang mudah digenggam dan tidak memerlukan kabel sehingga mudah dibawa. Kategori ini menawarkan satu model dengan desain simple, cocok bagi konsumen yang menginginkan pembersihan cepat dan praktis.

Kategori terakhir yang tidak kalah menarik adalah Wet and Dry Vacuum Cleaners, yaitu vacuum cleaner multifungsi yang mampu membersihkan area kering maupun basah dengan melakukan pencucian sederhana pada area target. Wet and Dry Vacuum Cleaners memiliki 4 pilihan model yang akan hadir di pertengahan 2023 untuk konsumen di Indonesia.

Bosch Vacuum Cleaner Series (selain kategori Wet and Dry Vacuum Cleaners), telah resmi tersedia di Indonesia sejak Januari 2023 dengan harga mulai dari Rp 1.999.000. Seri vacuum cleaner lengkap dari Bosch bisa didapatkan di berbagai gerai e-commerce.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

JRP Hadirkan Destinasi Wisata Ikonik di Bintaro Creative District

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Property & Retail | PT Jaya Realty Property, Tbk (JRP) memperkenalkan kawasan superblok baru bernama Bintaro Creative District. Kehadiran kawasan ini akan menjadi jawaban untuk semua kebutuhan bagi para Generasi Milenial dan Gen Z, wadah untuk berdialog, bercerita tentang cinta dan cita-cita, lingkungan yang nyaman untuk bisa “Work, Create and Collaborate”.

“Pengembangan kawasan BCD didasarkan pada 7 pilar kreativitas yang digagas oleh Leonardo Da Vinci, yaitu Exploration, Link, Thingking, Art and Science, Curiosity, Sense serta Mind and Body Care. Ketujuh pilar ini masing-masing akan mewakili semua fungsi one stop living yang akan dikembangkan di kawasan ini.” ujar Arum Prasasti, General Manager Property Development PT Jaya Real Property, Tbk di acara bertajuk “Cerita Tentang Cinta dan Cita-Cita” yang berlokasi di Aviary Park, Bintaro Jaya, Tangerang (8/03).

Bintaro Creative District adalah ekspansi pengembangan Bintaro Plaza Residences yang semula memiliki luas sebesar 11,8 ha menjadi 19,5 ha. Terletak dekat dengan stasiun Pondok Ranji, kawasan ini nantinya akan menjelma menjadi sebuah pengembangan superblok berbasis Transit Oriented Development (TOD). 

Nantinya di kawasan ini akan ada sebuah fasilitas edukasi dan hiburan bertaraf internasional yang berwawasan konservasi lingkungan, dibangun di ruang terbuka hijau seluas 6 hektar, bernama Aviary Park. Kawasan ini diharapkan akan menjadi destinasi wisata ikonik baru di Selatan Jakarta.

Kawasan ini mewakili pilar Curiosity yang dikembangkan dan dikelola oleh JRP bersama dengan founder dari Grup Taman Safari melalui PT. Aviary Jaya Lestari. Aviary Park akan menghadirkan 5 (lima) ekosistem dan pusat konservasi burung dan kupu-kupu terbesar di Indonesia.

Michael Sumampau, Direktur Utama Aviary Park @Bintaro Creative District (PT. Aviary Jaya Lestari) mengatakan, “Adanya kesamaan misi dan visi kedepan membuat kami berkolaborasi dengan JRP di dalam mengambangkan bisnis usaha kami. Aviary Park kami hadirkan sebagai sebuah fasilitas edukasi dan hiburan baru yang sebelumnya belum pernah ada di area ini.”

Hadirnya Bintaro Creative District, akan menginspirasi masyarakat untuk dapat menjadi versi terbaik Bintaro Jaya dengan lebih produktif, kreatif hingga menjelajah segala potensi yang dimiliki dan memanjakan mereka melalui berbagai fasilitas yang serba ada.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

Edukasi Pembuatan Pelumas, ExxonMobil Ajak PERTAABI Kunjungi Pabrik

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

exxon

Marketing.co.id – Berita Otomotif | PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) terus memberikan edukasi seputar pembuatan dan teknologi pelumas kepada pelaku industri di Indonesia. Diantaranya, mengajak Perkumpulan Tenaga Ahli Alat Berat Indonesia (PERTAABI) mengunjungi salah satu pabrik pelumasnya di Cilegon.

Pabrik pelumas dari afliasi PT EMLI dan PT Federal Karyatama (PT FKT) ini sebelumnya memproduksi produk Federal Oil, dan saat ini telah memproduksi beberapa produk dari merek Mobil Lubricants untuk pasar Indonesia, dengan memanfaatkan kapasitas pabrik yang mencapai lebih dari 700 ribu barrels per tahun yang telah berstandar internasional.

exxon

Tujuan dari program kunjungan ini adalah untuk menguatkan kepercayaan atas jaminan kualitas dari produk-produk Mobil Lubricants yang telah digunakan para anggota PERTAABI untuk mendukung kegiatan operasionalnya.

“Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan dan menguatkan kepercayaan para tenaga ahli alat berat dari berbagai industri yang tergabung dalam PERTAABI.Bahwa produk-produk Mobil Lubricants yang digunakan selama ini diproduksi dengan peralatan dan tenaga ahli yang kompeten, dan didukung juga teknologi yang sudah sesuai standar dari ExxonMobil global,” kata Syah Reza, President Director PT EMLI.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 12 orang dari anggota PERTAABI seperti Rochman Alamsjah (Direktur PERTAABI), Tommy Wisudawan (Sekjend PERTAABI), Totok Haryanto (Ketua DPD KalTim) dan Vavioza (Dewan Pakar PERTAABI).

Menurut Rochman Alamsjah, Direktur PERTAABI, kunjungan ke fasilitas produksi produk Mobil Lubricants ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kolaborasi dan kerjasama antara PERTAABI dengan PT EMLI.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi secara berimbang dan profesional kepada seluruh stakeholders alat berat mengenai fasilitas produksi produk – produk Mobil Lubricants di Indonesia yang ada saat ini, sehingga dapat menghasilkan produk yang berkualitas,” jelasnya. (AM)

Mitigasi Tepat, Kehadiran PLTA Batang Toru Jaga Kelestarian Orang Utan Tapanuli

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Polemik seputar PLTA Batang Toru dan Orang Utan Tapanuli terus bergulir di tahun 2023 ini, walaupun pada tahun 2020 lalu, sebuah studi bernama Managing the Potential Threats of Tapanuli Orang Utan (Pongo Tapanuliensis) telah dilakukan dilakukan oleh Tim Universitas Nasional (UNAS) yang melibatkan sejumlah ahli orang utan dan pakar biodiversitas, antara lain: Dr. Jito Sugardjito, Dr. Barita O. Manullang dan Yokyok Hadiprakarsa dan dipimpin oleh Didik Prasetyo, PhD.

PLTA Batang Toru

Pada studi tersebut disebutkan bahwa hanya 6 individu orang utan yang memiliki habitat inti di lokasi terdampak (AOI) atau lokasi PLTA Batang Toru. Sementara jumlah tersebut hanya mewakili 0,8% dari estimasi total 700 individu yang ada di seluruh ekosistem Batang Toru. Dengan langkah mitigasi yang tepat, kehadiran PLTA Batang Toru justru dapat menjaga kelestarian orang utan Tapanuli dan tidak menyebabkan punahnya orang utan Tapanuli.

Hal senada, juga dikemukakan oleh Wiluyo Kusdwiharto, Direktur Mega Proyek dan Energi Baru Terbarukan PLN pada diskusi publik mengenai masa depan orang utan Tapanuli dan ekosistem Batang Toru yang diadakan pada Kamis, 09 Maret bertempat di Tebet, Jakarta Selatan.

Wiluyo mengatakan, ”PLTA itu harus berkelanjutan, bagaimana mungkin  PLTA itu beroperasi terus bila catchment area rusak. Tidak mungkin itu terjadi padahal nilai investasinya besar. PLTA Batang Toru ini dibangun sebagai peaker atau pemikul beban puncak.”

Ketidakhadiran ahli orang utan pada saat diskusi publik juga dipertanyakan oleh kebanyakan peserta yang terdiri dari para mahasiswa, anggota LSM dan awak media. Hal ini sangat disayangkan, mengingat seharusnya diskusi publik ini menjadi ajang diskusi dan kolaborasi dari seluruh pemegang kebijakan ekosistem Batang Toru dengan semangat keterbukaan.

Alih-alih melibatkan ahli orang utan, penyelenggara acara yaitu Satya Bumi dan The Society of Environmental Journalist (SIEJ), malah menghadirkan ahli tanaman bakau, Onrizal dari Universitas Sumatera Utara sebagai narasumber untuk berbicara mengenai orang utan.

Dr. Barita O. Manullang pada saat Dies Natalis UNAS ke 70, pernah mengatakan, ”Dengan menunjukkan kepemimpinan dan regenerasi para pakar orangutan Indonesia ke dunia, maka asumsi-asumsi yang keliru mengenai orangutan dapat dihilangkan. Tentunya dengan dasar-dasar keilmuan yang tepat”.

Selain isu orang utan yang dikemukan pada diskusi publik ini, PLN juga menampik keberpihakan PLN kepada pelanggan industri daripada pelanggan rumah tangga. “Kalau berbicara tentang energi, maka itu harus berkeadilan. Artinya semua orang harus punya akses akan energi itu. 75 juta pelanggan PLN di Indonesia itu adalah rumah tangga,” tambah Wiluyo.

Hal ini tentunya menjawab pertanyaan tendensius para narasumber lainnya yang terlibat dalam penulisan liputan investigasi kolaborasi beberapa waktu yang lalu. Hal ini terjadi karena pemahaman akan pembangunan PLTA Batang Toru tidak benar.

“Diskusi ini harus dilanjutkan per topik sehingga kita semua memiliki pemahaman yang sama, tidak mungkin hanya dibahas dalam waktu 15 menit saja. PLTA Batang Toru hadir untuk masyarakat di sekitarnya. Pemerintah punya komitmen zero emission di mana artinya listrik yang dihasilkan oleh PLTU-PLTU yang ada, harus digantikan. Di sanalah negara hadir lewat PLN,” tutup Wiluyo.

Kolaborasi Mazda & Jeffry Tan di GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Tunggal Pemegang Merek dan distributor Mazda di Indonesia, turut meramaikan gelaran GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Serangkaian acara Mazda di GJAW 2023 mulai dari kolaborasi eksklusif dengan salah satu fashion designer ternama tanah air Jeffry Tan hingga talkshow bersama Fitra Eri, Mazda ingin memberikan suasana inspiratif kepada pengunjung yang bisa dilihat di Assembly Hall booth AS2 Mazda pada 10-19 Maret 2023 di Jakarta Convention Centre.

Mazda

Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia menyampaikan, keterlibatan PT EMI di GJAW 2023 merupakan dukungan konsisten untuk terus terlibat dalam perkembangan industri otomotif di tanah air, terlebih lagi setelah pandemi. Selain itu, hadir lini produk dengan unit terbatas, promosi penjualan khusus, dan merchandise eksklusif hanya di pameran otomotif ini.

“Kami berharap, dapat berkontribusi memberikan dampak positif bagi pertumbuhan industri otomotif, lifestyle, dan ekonomi Indonesia dan semakin memperkuat eksistensi merek kami di masyarakat,” ujar dia.

GJAW 2023 mengangkat tema otomotif dan lifestyle dengan tujuan bisa memberikan wadah inspiratif sekaligus menghadirkan suasana baru yang menarik. Sejalan dengan tema tersebut, Mazda Indonesia menunjukkan konsistensinya dalam mengkolaborasikan otomotif dan fashion. Setelah sebelumnya pernah bekerja sama pada Jakarta Fashion Week (JFW) 2023, Mazda Indonesia kembali berkolaborasi dengan Jeffry Tan di GJAW 2023 untuk menghadirkan sinergi otomotif dan fashion lewat koleksi collaboration merchandise “Exclusive Mazda Curated Jacket by Jeffry Tan” dengan tema “Jinba-Ittai”.

Pramita Sari, Marketing and Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia menyampaikan, koleksi exclusive merchandise Mazda Curated Jacket dengan Jeffry Tan kaya akan filosofi yang selama ini erat dipegang Mazda yaitu Jinba-Ittai. Dalam hal fashion, filosofi Jinba-Ittai bisa dilihat dari bagaimana cara berpakaian dan gaya yang membuat nyaman dan sesuai membuat merasakan adanya kesatuan dan koneksi dengan diri sendiri.

“Berpegang erat pada filosofi tersebut, PT EMI mengajak Jeffry Tan untuk membuat merchandise eksklusif dan terbatas yang diberikan untuk pembeli unit Mazda selama ajang GJAW 2023 berlangsung. Kami akan mengadakan talk show seputar fashion, dan menampilkan koleksi fashion Jinba-Ittai. Semuanya hanya dapat ditemukan di booth Mazda pada gelaran GJAW 2023,” papar dia.

Koleksi Exclusive Mazda Curated by Jeffry Tan menghadirkan merchandise berupa Takumi Jacket. Dalam bahasa Jepang, “Takumi” memiliki arti master craftsmen. Takumi Jacket ini merupakan pakaian serbaguna yang dapat dikenakan dalam berbagai occasion, mulai dari kasual hingga formal. Koleksi terbatas ini hanya tersedia bagi pengunjung dengan tiket raffle yaitu mereka yang telah membeli unit Mazda dan memiliki Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Sebanyak 10 pemenang yang terpilih mendapatkan Exclusive Mazda Curated Takumi Jacket by Jeffry Tan ini.

Untuk semakin memeriahkan GJAW 2023, Mazda Indonesia juga menyelenggarakan Mazda Talks berjudul “Unleashing the Perfect Harmony of Fashion” bersama Jeffry Tan pada tanggal 11 Maret 2023. Pada perbincangan menarik ini, Jeffry Tan akan membagikan tips dan trik terkait menemukan harmoni yang sempurna saat mendesain pakaian dan filosofi Jinba-Ittai yang menjadi inspirasi karyanya kali ini.

Jeffry Tan juga akan mempersembahkan filosofi Jinba-Ittai lewat model exhibition dan showcase bertajuk “Celebrating Mazda’s Jinba-Ittai by Jeffry Tan” pada tanggal 18 Maret 2023. Selain itu, pengunjung dapat menyaksikan daily talk show dengan berbagai narasumber inspiratif di sepanjang gelaran acara.

Pada gelaran GJAW tahun ini, Mazda juga menampilkan 5 (lima) jajaran produk andalannya di beberapa segmen dengan masing-masing keunggulan, yakni Mazda CX-9 AWD Soul Red Crystal, Mazda CX-3 Polymetal Grey, Mazda2 Sedan Platinum Quartz Metallic, Mazda CX-5 AWD EMI 6th Anniversary Rhodium White Metallic, dan Mazda MX-5 RF Manual Transmision dalam balutan warna Soul Red Crystal.

Terdapat berbagai penawaran menarik untuk beberapa unit di atas seperti down payment dengan harga rendah sebesar 10%, harga khusus untuk produk tertentu, cashback hingga puluhan juta rupiah, dan program 5 Years Warranty, yaitu layanan garansi kendaraan selama 5 tahun atau 150.000 KM (mana yang tercapai terlebih dahulu). Pelanggan akan mendapatkan jaminan atau warranty terhadap mobil yang dimiliki selama periode waktu dan syarat yang telah ditentukan.

Selain tahun masa garansi yang lebih panjang, Mazda juga menyediakan layanan MYMAZDA SERVICE yang sudah tercakup dalam setiap pembelian unit Mazda. Pemilik Mazda bebas dari beban biaya perawatan berkala untuk jasa dan suku cadang selama 3 tahun atau 60.000 KM (mana yang tercapai terlebih dahulu), pelayanan ERA (Emergency Roadside Assistance) untuk wilayah tertentu, dan·kartu keanggotaan MOC (Mazda Owners’ Club).

Kominfo Kembali Gelar Startup Studio Indonesia Batch 6

0
[Reading Time Estimation: 4 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI resmi memulai program akselerator intensif Startup Studio Indonesia (SSI) Batch ke-6. Tahun ini, seiring dengan minat dan antusiasme yang kian meningkat, Kominfo pun memilih 17 startup tahap awal untuk memulai rangkaian pelatihan SSI Batch 6.

Startup Studio Indonesia (SSI) Batch ke-6

Sonny Hendra Sudaryana, Koordinator Startup Digital, Kominfo RI mengatakan, sejak diperkenalkan di tahun 2020, hingga saat ini para startup early-stage secara konsisten terus menunjukkan antusiasmenya untuk mengikuti sesi coaching yang dihadirkan oleh SSI di setiap batch-nya. Dibandingkan dengan batch sebelumnya, ada variasi baru dari latar belakang bisnis para startup yang mendaftarkan diri di program ini.

“Misalnya, di batch-6 ini terdapat startup yang fokus pada industri olahraga dan enterprise software. Ini menunjukkan bahwa teknologi dan digitalisasi sudah semakin berkembang ke segala sektor kehidupan serta adanya peningkatan kesadaran dari para startup dalam memanfaatkan hal tersebut untuk keberlanjutan bisnisnya,” ungkap Sonny.

Startup yang berhasil melalui proses seleksi ketat pada Batch 6 ini adalah: AMODA (perusahaan properti dan konstruksi berbasis teknologi), Assemblr (platform ekosistem Augmented Reality), AYO Indonesia (aplikasi komunitas sepak bola), Baskit (SaaS khusus untuk toko grosir dan distributor), DEUS Human Capital Services (platform manajemen personalia/HR dengan gamifikasi), Inventing (penyedia layanan printing digital).

Ada juga Lakuliner (aggregator penyedia cloud kitchen untuk brand F&B), Looyal (aplikasi manajemen bisnis untuk usaha online dan offline), Medi-Call (layanan kesehatan on-demand di rumah), OneKlinik (penyedia jasa kesehatan dasar berbasis teknologi), Pajak.io (platform solusi kebutuhan perpajakan), Payable (platform all-in-one checkout), Rooma (penyedia jasa dan produk desain interior), SMEs Pack (aggregator ekspor untuk UMKM), Tweak (platform fitness on-demand), Tokban (marketplace toko bahan bangunan), dan RASA (sebelumnya Warjali – platform penyedia bahan baku, informasi, dan pendanaan UMKM, warung, dan petani).

Tujuh belas startup terpilih akan mengikuti sesi Founder’s Camp selama tiga hari mulai dari tanggal 9-11 Maret 2023, dan 1-on-1 Coaching selama tiga bulan hingga Juni 2023. Sesi Founder’s Camp akan diadakan secara offline yang ditujukan untuk menciptakan acara yang intim dengan menghadirkan suasana santai namun tetap kondusif bersama para founder.

Dengan begitu, harapannya para peserta startup tahap awal dapat bertukar pikiran antara satu sama lain sekaligus mendapatkan pengalaman yang lebih nyata dalam mengoptimalkan bisnis startup mereka. Salah satu tempat program ini akan berlangsung adalah Kantor Pusat IDN Media di Jakarta.

Founder’s Camp merupakan mentoring atau brainstorming dengan para founder startup berpengalaman untuk mendiskusikan ilmu praktis yang harus dikuasai dalam perkembangan skala usaha. Sementara, 1-on-1 Coaching merupakan sesi privat dimana tiap startup mendapatkan konsultasi dan supervisi eksekusi bersama founder startup berpengalaman dan para ahli yang relevan di bidangnya, program ini akan dilakukan secara intensif selama 11 minggu.

Beberapa praktisi startup ternama yang memfasilitasi SSI Batch 6 adalah:   Benedicto Haryono (Co-Founder KoinWorks), Doni Hanafi (Co-Founder & CEO, Bridestory), Utari Octavianty (Co-Founder & CSO, Aruna), Alfatih Timur (Co-Founder & CEO, Kitabisa.com), Suwandi Soh (CEO, Mekari), Christopher Madiam (Co-Founder & CEO, Sociolla), Brian Marshal (Founder & CEO, SIRCLO), Agung Nugroho (Co-Founder & CEO, Kudo), Rama Notowidigdo (Co-Founder, Sayurbox & AwanTunai), Adrianus Hitijahubessy (Co-Founder & CEO, JULO).

Rangkaian program Startup Studio Indonesia Batch 6 akan ditutup dengan acara puncak Milestone Day, dimana para startup berkesempatan memaparkan model bisnis dan pencapaiannya di depan para stakeholders industri startup. Untuk itu, melalui rangkaian kegiatan ini, diharapkan para startup mampu memanfaatkan setiap bentuk dukungan agar mampu menciptakan strategi bisnis jangka panjang yang lebih efektif.

Lingga Madu selaku salah satu coach di program SSI sekaligus Partner Ventura di Monk’s Hill Ventures menjelaskan, bahwa startup perlu fokus pada metriks retention (R) dan virality (K) sebagai indikator pertumbuhan organik dan keberlanjutan bisnis. Keuntungan utama fokus ini yaitu R dan K merupakan fungsi dari produk dan ada dibawah kontrol internal startup tersebut. Dengan memastikan rumus R+K>1, startup dapat mencegah meledaknya biaya akuisisi customer (CAC — yang merupakan fungsi dari pasar external dan tidak dibawah kontrol internal startup).

“Dengan mengimplementasikan strategi dan fitur untuk mengajak dan mempertahankan pengguna, dan mendesain produk untuk virality, startup dapat mencapai lifetime value (LTV) yang lebih tinggi,” tambahnya.

Kehadiran program akselerator seperti SSI memainkan peran yang semakin penting dalam pengembangan ekosistem digital Indonesia. Pasalnya, sektor teknologi secara global sedang mengalami fenomena tech winter – yang disebabkan oleh penurunan cash flow dan investasi, serta lesunya pertumbuhan pasar.

Pada tahun 2022, Kominfo memprediksi bahwa tren aliran pendanaan startup di wilayah Asia menurun hingga 60% secara year-on-year. Data CB Insights juga menunjukkan, pendanaan startup global mengalami penurunan nilai sekitar 30% dibandingkan tahun 2021.

Namun demikian, 66% dari total pendanaan global tersalurkan kepada startup tahap awal, sehingga para founder harus memiliki optimisme dan kepercayaan diri untuk mengembangkan ide inovatif yang mereka punya. Program seperti SSI pun menjadi wadah akselerasi agar founder dapat mencapai PMF dan skalabilitas yang lebih luas.

Diluncurkan pertama kali pada September 2020, melalui program Startup Studio Indonesia (SSI), Kominfo menargetkan untuk mencetak 150 startup digital pada 2024 yang mampu mengembangkan skala bisnisnya, dari segi jumlah pengguna, jumlah pendapatan, penyerapan tenaga kerja, dan pendanaan.

Seiring berjalannya waktu, Startup Studio Indonesia terus berkembang menjadi salah satu program akselerasi startup terbaik di Indonesia. Program ini menjadi ujung tombak untuk memperkuat dan melengkapi program pemberdayaan startup digital Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dan Hub.id yang telah lebih dulu dijalankan oleh Kominfo.