Sunday, September 14, 2025
Home Blog Page 2176

Selama lima tahun Total Pendapatan Premi Bumiputera Tembus Rp 20,7 T

0
[Reading Time Estimation: < 1 minute]

100_3356MARKETING, Jakarta-Dalam lima tahun terakhir Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera (AJB Bumiputera) berhasil mencetak pendapatan premi sebesar Rp 20,7 triliun. Dan, asuransi ini termasuk yang tidak pernah gagal bayar klaim.

Prestasi ini didapatkan berkat konsistensi Bumiputera yang terus memacu kinerja dan tata kelola di berbagai bidang. Selain itu Bumiputera merupakan satu-satunya perusahaan asuransi jiwa nasional tertua yang mutual.

Sepanjang tahun 2010 Bumiputera mencatat pendapatan premi  rata-rata per bulan lebih dari Rp 403 miliar. Pendapatan premi ini bakal bertambah seiring diluncurkannya berbagai macam produk baru yang diminati pasar, semisal unit link, asuransi tunggal dan berbagai produk asuransi lainnya. “Pada 2009 saja, unit link berhasil mendongkrak pendapatan premi industry asuransi jiwa lebih dari 45%,” jelas Komisaris Utama AJB Bumiputera 1912, Sugiharto.

Sementara itu Direktur Utama AJB Bumiputera, Dirman Pardosi  menambahkan saat ini Bumiputera merupakan organisasi besar dengan didukung 481 jaringan kantor pelayanan, dan 30 ribu agen serta pegawai yang mencapai 3450 orang. Bisnis Bumiputera meliputi  tiga lini bisnis  yakni, asuransi jiwa peroranagan, asuransi jiwa kumpulan dan asuransi jiwa syariah.

Berdasarkan data sementara (un-auduted) tingkat solvabilitas (RBC) Bumiputera pada  per Desember 2010 mencapai 125% dan pertimbangan asset investai terhadap kewajiban kurang dari 104%.(Andri Darmawan)

8 Gadget tercanggih di dunia saat ini

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]
Military exoskeleton prototype
Military exoskeleton prototype

Kemajuan teknologi terus berkembang pesat dan membuahkan alat-alat canggih. Bahkan yang dahulunya hanya sebatas mimpi dan khayalan kini bisa terwujud dan menjadi kenyataan! Inilah sebagian kecil teknologi canggih di dunia pada saat ini.

1. Quantum Teleporter

Q-Teleportation telah berhasil pada objek yang lebih kecil berdasarkan penelitian yang telah dilakukan. “Kami bisa melakukan ekesperimen quantum teleportation untuk pertama kalinya di luar laboratorium universitas,” kata Rupert Ursin, peneliti Institute if Experimental Physics, Universitas Vienna, Austria. Pada Q-Teleportation, quantum pada objek dihancurkan dan dibuat kembali. Oleh karena itu, Q-Teleportation tidak bisa memindahkan benda hidup maupun mati secara keseluruhan fisik. Alat ini “menciptakan” replika benda sebelumnya pada posisi di tempat lain dan benda sebelumnya akan “menghilang” selama replikanya diciptakan.

2. 360º 3-D Holographic Displays

ZCam™ merupakan kamera video yang bisa merekam informasi hingga ke dalam bagian objek (yang biasa digunakan untuk membuat model 3D) video dan kemudian diproduksi oleh 3DV Systems. Teknologi ini berbasiskan prinsip “Time of Flight”. Pada teknik ini, data ukuran 3D didapatkan dengan cara mengirim gelombang infra merah ke dalam scene video dan mendeteksi cahaya yang direfleksikan oleh permukaan objek pada scene video. Dengan menggunakan variabel waktu yang ditempuh oleh gelombang infra merah untuk mencapai objek target dan saat kembali, jarak bisa dihitung dan kemudian digunakan untuk membuat informasi 3D dari semua objek pada scene.

3. Lightsaber (Pedang Laser)

Yang kita ketahui, pedang ini hanyalah hasil “karya: pada film-film sains fiksi belaka!! Lightsaber terdiri dari logam dan mata pedang berupa plasma sepanjang 1 meter. Lightsaber ini bisa memotong objek tanpa perlawanan sedikitpun. Bisa meninggalkan luka bakar pada kulit manusia. Tapi pedang ini bisa ditangkis, namun dengan pedang lightsaber pula, bisa juga ditangkis dengan perisai.

4. JetPack

Jetpack, juga termasuk alat yang banyak kita temukan di film sains fiksi, yang mana alat ini menggunakan jet yang melepaskan gas (bisa juga air) dan kemudian “menerbangkan” penggunanya. TAM adalah perusahaan pertama dan satu-satunya di dunia yang memproduksi paket lengkap kostum yang didesain oleh Rocket Belt menggunakan mutakhir dan juga material aerospace dengan mesin penyulingan khusus untuk memproduksi bahan bakar Hidrogen Peroksida jet Anda.

5. Military exoskeleton prototype

Military exoskeleton merupakan sejenis rangka luar bertenaga hidrolik yang dipasang pada militer dan bisa mengangkat hingga 100 kg benda untuk jangka waktu yang lama dan bisa sambil mengelilingi suatu area pula. Desainnya yang fleksibel memungkinkan pengguna untuk berjongkok, bergerak pelan dan “mengangkat” ke atas. Tidak ada joystick maupun mekanisme kontrol lainnya. Kontrolnya menggunakan indra manusia.

6. Flying Car

“Mobil terbang” ini disebut “The Highway in the Sky”. Jika tiap waktu Anda terjebak macet, maka dengan menggunakan flying car ini Anda bisa berputar dan menukik di angkasa agar bisa sampai di tujuan dengan cepat.

7. Flying Saucer

adalah model kendaraan udara tak berawak dengan bentuk cawan (mirip pesawat UFO uy) yang dibuat oleh sebuah perusahaan di Inggris bernama Aesir.

8. Virtual Goggles

Teknologi telah membawa dunia virtual ke dalam komputer kita sejak lama. Tapi, dunia virtual tersbut sekarang bisa disaksikan di rumah kita. Sebuah ekseprimen yang telah dilakukan selama beberapa dekade, sekarang telah menjadi kenyataan.

9

Gambar ini menunjukkan wanita tersebut sedang menggunakan device berteknologi virtual bernama iWear VR920 dari perusahaan Icuiti. Alat ini bisa berfungsi sebagai output video juga sebagai gaming console.

sumber https://www.i-dus.com/2010/12/kumpulan-teknologi-tercanggih-dunia.html

Ini dia 5 produk termahal di dunia

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

stiletto_rubi_stuart_weitzmanSejatinya, produk-produk yang diciptakan biasanya digunakan untuk menjalankan fungsi utama, semisal saja sebuah gunting, tentu benda ini diciptakan untuk memotong sesuatu, katakanlah memotong kertas, akan tetapi tidak semua produk yang di ciptakan hanya di gunakan untuk fungsi utamanya saja, melainkan kadang juga didesain unik dan spesial guna untuk menambah nilai dari produk-produk tersebut.

Nah di bawah ini adalah produk-produk termahal yang dikutip dari www.worldamazingrecords.com.

1. Cocktail: £ 15.250 (Rp 204,3 juta)

Minuman cocktail paling mahal di dunia harganya mencapai £ 15.250 atau setara dengan Rp 204,3 juta. Minuman ini bukan berisi buah zaitun yang biasanya jadi penghias cocktail, tetapi menggunakan cincin berlian. Dibuat oleh Harvey Nichols di Manchester, Inggris, minuman ini tidak boleh diantar sembarangan, tetapi harus dikawal oleh penjaga keamanan.

Cocktail bersinar ini berisi 6,5 turmalin warna merah muda dan satu set emas putih 18 karat. Minuman ini sengaja dibuat untuk bulan Pink Dinners oleh seorang bartender bernama Jay Malik. Sebuah pasukan keamanan disiapkan untuk menjaga minuman tersebut. Pengunjung bisa memilih berbagai jenis cincin berlian dan yang termahal adalah £ 27.000.

2. Sepatu: £ 1 juta (Rp 13.4 triliun)

Pasti Anda penasaran bagaimana rasanya menggunakan sepatu seharga £ 1 juta atau setara dengan Rp 13,4 triliun. Sepatu paling mahal di dunia ini dijual di Harrods, London Inggris. Setelah dipamerkan pada media untuk sesi foto, sepatu dalam kotak penyimpanan anti-peluru dan dikunci sekelilingnya. Sepatu yang terinspirasi dari sandal rubi dalam film “The Wizard of Oz” ini, terbuat dari benang benang platina dan dihiasi 642 buah batu rubi. Sepatu dirancang oleh Stuart Weitzman.

3. Potong rambut: £ 1.925 (Rp 25,7 juta)

Jika ingin rambut Anda dirapikan oleh Lee Stafford, seorang penata rambut asal London, pastikan Anda memiliki banyak uang. Ia memasang tarif sangat tinggi yaitu £ 1.925 atau setara dengan Rp 25,7 juta. Ia menamai gaya potonganya “couture cut” dan hanya dilakukan oleh Stafford. Sampanye, hors d’oeuvres (berbagai makanan enak) juga bagian dari paket couture tersebut.

4. Denim : US$ 4.000 (Rp 36,9 juta)

APO Jeans, perusahaan pembuaat denim termahal di dunia, ingin menjadikan produknya seperti Mercedes-Benz. Perusahaan ini menciptakan denim seharga US$ 4.000 atau setara dengan Rp 36,9 juta. Mereka juga membuat jins untuk pria dan wanita yang dihiasi kancing perak dan hiasan bentuk paku seharga US$ 1.000, lalu hiasan 14 karat emas putih, kuning dan hiasan paku seharga US$ 1.500, serta kancing dan hiasan paku dari platina seharga US$ 3.250.

Ada juga yang kancing dan hiasan paku terbuat dari berlian seharga US$ 4.000. Semua denim dilengkapi nomor serial dan lembar penilaian dari distrik badan resmi di New York.

APO jeans denim terbuat dari tenun India yang harganya US$ 40 per meter. Kancing dan hiasan dibuat dengan dari logam mulia atau, jika pelanggan menginginkan bisa merogoh kocek sebesar US$ 4.000 atau lebih, untuk mendapatkan hiasan selusin berlian putih pada kancing denim.

5. Jam tangan: US$ 11 juta (Rp 101,6 miliar)

Selain paling mahal, jam ini proses pembuatannya juga bisa dibilang paling rumit. Harga jam ini yaitu US$ 11 juta atau setara dengan RP 101,6 miliar dan dijual di Sotheby. Jam emas ini memiliki 24 kompilasi fungsi, bukan hanya sebagai penunjuk waktu.

sumber https://ipoetmedia.blogspot.com/2010/12/5-benda-termahal-sepanjang-2010.html

9 Fakta tentang Android yang Perlu Diketahui

1
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

android_appsAndroid adalah sistem operasi smartphone layar sentuh seperti iOS iPhone dan OS BlackBerry. Android dikembangkan Google dan pertama kali muncul tahun 2007 dengan ponsel pertamanya G1 T-Mobile.

1. Apa yang spesial dari Android?

Tidak seperti OS Apple, Research In Motion (RIM) atau Windows Mobile Microsoft, Google merilis Android sebagai OS open-source di bawah naungan Open Handset Alliance. Hal lainnya Android adalah OS yang sangat baik, cepat dan kuat serta memiliki antarmuka pengguna intuitif yang dikemas dengan pilihan dan fleksibilitas. Google terus mengembangkannya.

2. Apakah ponsel Android disebut “Droids”?

Tidak. “Droid” adalah merek ponsel Android milik Verizon Wireless (Droid X, Droid Eris, Droid Incredible dan sebagainya). HTC Evo 4G Sprint bukanlah “Droid” tapi masih merupakan smartphone Android.

3. Mengapa memilih ponsel Android daripada iPhone?

Salah satu alasannya adalah Android terintegrasi dengan layanan Google seperti Gmail, Google Calendar, Google Contacts dan Google Voice dan sempurna bagi siapa saja yang menggunakan layanan Google.

Salah satu hal dari Android adalah saat pertama menyalakannya Anda diminta memasukkan nama pengguna Google dan password dan semua pesan Google, kontak dan info lainnya mulai tersinkronisasi ke handset tanpa sync ke desktop. Selain itu Android merupakan open source yang di mana kita bebas melakukan apapun perihal aplikasinya.

4. Kelemahan Android?

Menyangkut musik dan video Android tidak memiliki media resmi syncing klien ke desktop. Namun, pada umumnya Android memberi Anda lebih banyak pilihan tentang bagaimana mengatur ponsel Anda dan kontennya.

5. Apa beda versi-versi Android, seperti “Donut,” “Cupcake” dan “Froyo”?

Sama seperti Apple iOS, Google terus mengupdate Android dengan fitur baru. Versi terbaru Android adalah 2.2 dengan kode nama “Froyo” menambahkan fitur penarikan USB langsung, fungsi hotspot mobile dan dukungan Flash. Ini berarti Flash video dan modul Flash yang tidak bekerja pada iPhone akan bekerja pada web browser Android. Versi 1.6 disebut “Donut” yang menambahkan kecepatan, peningkatan resolusi layar dan aplikasi kamera dan perekam lebih cepat. Versi 1.5 “cupcakes” menambahkan perekam video.

6. Jika ada Android 2.2 mengapa terjebak versi 2.1 bahkan 1.6?

Salah satu kelemahan Google adalah begitu banyak menyediakan versi Android. Manufaktur dan operator dapat memutuskan meng-upgrade ponsel mereka ke versi terbaru Android.

Di sisi lain, iPhone yang memiliki sedikit versi di mana untuk meluncurkan versi baru iOS dapat dilakukan sekaligus dan lebih mudah.

7. Berapa banyak aplikasi tersedia untuk Android?

Sekitar 70 ribu lebih dan terus meningkat setiap hari. Google tidak memberi perlakuan khusus atas aplikasi mereka.

8. Bagaimana memilih ponsel Android?

Ponsel Android tersedia dengan beraneka macam bentuk. Apakah Anda ingin ponsel QWERTY atau lebih suka dengan touchscreen? Mencari layar besar atau yang mudah masuk saku? Apakah Anda pemakai e-mail dan pesan teks atau tertarik menonton film dan video dalam layar besar? Semua pertanyaan itu terjawab oleh produk Android saat ini.

9. Ponsel Android terbaru?

Ada HTC Evo 4G. Samsung akan merilis ponsel Android Galaxy S-class: Tipis dan ringan, layar super AMOLED 4 inci kontras tinggi, dan tersedia pada semua operator besar AS. Jika mencari ponsel Android QWERTY slide-out, pertimbangkan Motorola Droid 2 Verizon atau Samsung Epic 4.

sumber: https://jelajahunik.blogspot.com/2010/12/10-fakta-handphone-android.html

Akankah Facebook bangkrut?

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg

Masa depan Facebook terus dipertanyakan karena hingga kini terus merugi. User yang mencapai 200 juta juga memerlukan biaya operasinal yang tidak kecil. Apalagi situs jejaring sosial terbukti rentan ditinggalkan usernya, seperti terjadi pada Friendster maupun MySpace.

Facebook bisa berkaca pada situs jejaring sosial yang lebih tua dan juga sangat sukses MySpace yang kini mengalami masalah. Padahal MySpace sangat sukses karena mendapat perjanjian iklan yang profitable dengan Google. Selain itu punya orangtua bijaksana, sang raja media Rupert Murdoch, serta mempekerjakan lusinan konsultan di seluruh dunia.Tapi MySpace dengan cepat memudar dan memaksanya untuk menghentikan ribuan tenaga kerja dan menutup kantor di seluruh dunia. Selain itu MySpace juga ditinggalkan pendirinya Chris de Wolfe.Sejarah Facebook berbeda dengan banyak dotcom yang muncul beberapa dekade terakhir.

Dotcom selalu mengatakan sudah dalam jalur untuk segera break even point, setelah itu IPO di bursa atau diambil alih oleh perusahaan lebih besar. Namun tak lama kemudian, perusahaan itu tidak bisa bertahan dan keuangannya menjadi berdarah-darah.Facebook sebaliknya, terus bertahan untuk menjadi independen, meskipun juga menerima sedikit modal dari Microsoft maupun perusahaan media asal Rusia. Tapi rumor yang berkembang, Facebook juga akan segera IPO setelah menunjuk kepala keuangan baru. Tak bisa disangkal selain membanggakan, melayani jumlah user lebih dari 200 juta di seluruh dunia butuh operasional besar.

Kegiatan user di seluruh dunia yang terus mengupload foto dan status, membuat kebutuhan server harus terus ditambah. Tampaknya hal itu disadari oleh Facebook dengan mengangkat Sheryl Sandberg sebagai chief operating officer (COO). Wanita inilah yang menjalankan bisnis Facebook saat sang pendiri, Mark Zuckerberg, tidak di kantornya. Melihat latar belakang Sheryl Sandberg, orang bisa kagum. Ia lulusan MBA Harvard dan pernah meluangkan waktu bekerja sebagai chief of staff di pemerintahan Bill Clinton dan kemudian menempati posisi tinggi di Google sebelum pindah ke Facebook.

Sandberg menegaskan Facebook bisa mengumpulkan uang. Dan pada 2010 Facebook akan bisa mendapat cashflow positif. “Tidak hanya menutup segala ongkos, tapi kami membuat investasi di pertumbuhan kami di seluruh dunia dan revenue dari iklan menutupi biaya itu.”Facebook mengatakan revenue-nya naik 70% year-on-year justru di saat resesi terburuk. Tapi tetap saja masih banyak yang skeptis, situs jejaring sosial seperti Facebook mampu menghasilkan uang dari iklan dalam jumlah yang bisa diandalkan. Memang Facebook telah menjadi bisnis yang mapan, dengan pertumbuhan yang stabil menuju kondisi yang bisa menghasilkan keuntungan. Tapi hal itu juga terjadi pada situs yang lebih tua, MySpace, setahun lalu yang tiba-tiba saja menjadi kurang populer.

Jadi kalau ingin selamat, Facebook harus mampu terus meningkatkan pertumbuhannya dan di waktu sama menjadikan situsnya tidak cepat membuat usernya bosan atau kalah dari pemain baru, seperti yang dialami MySpace. Apalagi Twitter makin populer dan bisa membuat Facebook meredup.

Sumber https://faktabukanopini.blogspot.com/2011/01/facebook-akan-tutup.html

Fokus di LCD TV, Toshiba Bidik Segmen Menengah Bawah

[Reading Time Estimation: 2 minutes]
Presiden Direktur Toshiba, Hiaso Ishiyama secara simbolis menyerahkan sumbangan TV kepada Tri Mumpuni - Ketua Yayasan IBEKA
Presiden Direktur Toshiba, Hiaso Ishiyama secara simbolis menyerahkan sumbangan TV kepada Tri Mumpuni - Ketua Yayasan IBEKA

Adanya krisis energi dan munculnya permasalahan terhadap suplai listrik yang tidak stabil serta penerimaan sinyal TV yang lemah terutama di daerah-daerah pedalaman di Indonesia, dibaca sebagai peluang untuk memperluas pasar bagi produsen TV terkemuka, Toshiba.

Dengan inovasi terbarunya dan merupakan yang pertama di dunia dalam seri Power TV, baru-baru ini Toshiba meluncurkan seri Power TV yang dibuat dengan mempertimbangkan kondisi infrastruktur dan kemampuan daya beli dari masyarakat Indonesia pada umumnya. Ada 3 tipe Power TV yang diluncurkan, yaitu Power Booster 1 (PB1), Power Saver 1 (PS1) dan Power Charger 1 (PC1).

Dalam acara peluncuran produk di Hotel Horison – Bekasi, Rabu (5/1) lalu, Fransisca Maya, Senior Marketing Manager – PT Toshiba Visual Media Network Indonesia mengungkapkan bahwa Power TV ini merupakan produk terbaru yang sekaligus merupakan TV LCD pertama di dunia yang dilengkapi dengan baterai isi ulang dan mengusung tema hemat energi. Sehingga, walaupun asupan listrik tidak stabil atau mati sekalipun, konsumen tetap dapat menikmati tayangan favoritnya. Maklum saja, sebagian besar daerah di Indonesia, masih mengalami krisis listrik.

“Selain itu, produk ini sangat cocok bagi masyarakat yang berpikir untuk beralih dari TV tabung menjadi TV LCD karena selain harganya terjangkau, kualitasnya pun prima,” kata Maya.

Dalam presentasinya, dijelaskan, sejak beberapa tahun terakhir harga TV di Indonesia terus mengalami penurunan, namun permintaan pasar meningkat secara signifikan. Persaingan pasar pun semakin ketat. Pasar TV secara keseluruhan masih tumbuh sekitar 10% dari tahun 2009-2010. Pasar TV diperkirakan akan tetap tumbuh sekitar 9% ditahun 2011. Sementara untuk pasar TV LCD sendiri, di Indonesia tumbuh sekitar 77% dari tahun 2009-2010, dan diperkirakan akan tumbuh 36% ditahun 2011 (Data : GFK 2010).

Walau di Indonesia masih didominasi oleh TV tabung, namun tren TV LCD semakin meningkat. Toshiba sendiri saat ini berada di posisi empat besar setelah Sharp, Samsung dan LG.

”Tren pasar akan bergerak ke TV LCD. Oleh sebab itu, dalam dua tahun terakhir, Toshiba fokus di TV LCD,” jelas Maya.

Ditambahkan, saat ini, market share Toshiba di pasar LCD sekitar 12% dari total pasar TV LCD di Indonesia yang penjualannya dalam satu bulan berkisar antara 100 ribu -150 ribu unit.

Maya sendiri optimis bahwa seri Power TV ini dapat sukses di pasar Indonesia karena memiliki fitur yang sangat cocok untuk kebutuhan sebagian besar masyarakat Indonesia .

Sementara itu, sejalan dengan diluncurkannya produk terbarunya ini, Toshiba juga memperkenalkan duta mereknya (brand ambassador) di Indonesia yang terbaru yaitu Carissa Puteri. Selain itu, lewat kesempatan ini, Toshiba juga ingin menunjukan kepeduliannya terhadap sesama, yaitu melalui program kemanusiaan, yang akan dilakukan selama penjualan Power TV dimulai sejak tanggal 5 Januari 2011 sampai dengan Februari 2011, dimana, setiap TV yang terjual disisihkan sebesar Rp 10 ribu, yang akan disumbangkan kepada Yayasan IBEKA yang dipimpin Ibu Tri Mumpuni, dalam usahanya membantu rakyat Indonesia yang masih belum dapat menikmati aliran listrik ke rumah-rumah mereka. (Harry Tanoso/Majalah MARKETING)

Suzuki Siapkan 3 Sepeda Motor dan Skutik Model Baru

0
[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Motorola Luncurkan Tablet Xoom Android 3.0

0
[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Toshiba gempur pasar LCD lewat TV baterai

0
[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Toshiba gempur pasar LCD lewat TV baterai

0
[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Ronald McDonald House Charities Terima Donasi dari HAVI Logistic

[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Photo - RMHCMARKETING,Jakarta-Yayasan Ronald McDonald’s House Charities mendapat donasi pertama sebesar USD10,576 dari HAVI Logistic.  HAVI Logistic Indonesia menyerahkan tanda donasi kepada Sukowati Sosrodjojo, President Direktur Rekso Nasional Food sebagai pembina Yayasan dan Koko Hadiono, Direktur Operasional McDonald’s Indonesia dalam posisi sebagai Ketua Yayasan Ronald McDonald’s House Charities.

Yayasan Ronald McDonald’s House Charities (YRMHC) adalah sebuah lembaga nirlaba yang pendirian dan manajemennya terpisah dari McDonald’s Indonesia. Berdiri sebagai sebuah lembaga independen pada bulan November 2010 yang lalu, Yayasan menaruh perhatian pada permasalahan kesehatan anak di Indonesia dan merupakan bagian dari gerakan kepedulian McDonald’s dunia pada masyarakat dimanapun berada.

Secara simbolis, dana bantuan dari HAVI Logistic ini mengawali sebuah rencana besar Yayasan Ronald McDonald’s House Charities yang akan segera diluncurkan pada bulan Februari 2011 mendatang.

Disampaikan oleh Rini T. Wardani, sebagai pelaksana tugas harian dari Yayasan, sesungguhnya inilah inti dari semua bentuk kepedulian yang selama ini dilakukan oleh McDonald’s bersama pelanggan. “Kami menunggu saat yang tepat dimana semua elemen internal kami telah siap memikul tanggung jawab yang lebih besar dan bukan merupakan sebuah kegiatan seremonial sesaat. Yayasan Ronald McDonald’s House Charities membuka lembaran baru dari kedekatan emosi antara pelanggan dan brand, yang diharapkan akan memberi manfaat tidak hanya kepada anak-anak yang dibantu tetapi juga untuk seluruh mereka yang terlibat didalamnya”ujarnya. (Andri Darmawan)

Bus TransJ akan Dipasangi GPS

0
[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Autocillin dan JakFM Bagi-Bagi Bensin Gratis

0
[Reading Time Estimation: < 1 minute]

AUTOCILNMARKETING,Tangerang – Asuransi mobil Autocillin bekerjasama dengan 101 JakFM mengadakan pembagian bensin gratis kepada masyarakat umum, pada 30 Desember 2010 lalu di SPBU Bumi Serpong Damai-German Center, Tangerang.

Pada program tersebut, sebanyak 101 mobil mendapatkan bensin gratis masing-masing senilai Rp101.000,- (seratus satu ribu rupiah).

Program yang dinamai “Bensin Gratis… Tis… Tis” tersebut diikuti oleh para masyarakat umum pengguna mobil, yang telah memenuhi seluruh persyaratan, yaitu: menempelkan stiker Autocillin di mobilnya, channel program no. 1 di radio mobilnya adalah 101 JakFM, dan terdapat dalam 101 antrian pertama di SPBU BSD-German Center, 30 Desember 2010, pada pukul 10:10 WIB.

“Acara ini diadakan untuk mendekatkan diri dengan para pelanggan Autocillin, serta seluruh pengguna mobil. Tujuannya adalah untuk memberikan benefit akhir tahun kepada masyarakat” ujar Jonathan David Nandana, Marketing Communication Deputy Department Head Adira Insurance.

Selain memberikan benefit kepada masyarakat, Autocillin juga mensosialisasikan Gerakan “I Wanna Get Home Safely”, sebuah program CSR yang mengajak masyarakat agar berperilaku aman di perjalanan, agar dapat pulang ke rumah dengan selamat.

“Autocillin akan terus fokus kepada pelayanan terbaik khususnya kepada para Pelanggan serta kepada masyarakat secara umum, dengan terus memberikan benefit-benefit yang berguna,” sambung Jonathan.


Kurang dari Tujuh Bulan, Samsung Galaxy S Terjual 10 juta Unit

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

samsung-galaxy-s-550x550MARKETING,Jakarta– Samsung Electronics Co Ltd, berhasil menjual 10 juta Smartphone Galaxy S dengan program Android nya. Hal itu dicapai kurang dari tujuh bulan setelah perangkat ini diluncurkan, pada bulan Juni 2010.

JK Shin, Presiden dan Kepala Mobile Communications Business di Samsung Electronics, mengatakan, Galaxy S merupakan hasil dari warisan 22 tahun Samsung di industri ponsel.

“Ini adalah realisasi konsep kami tentang ‘Smart Life’, yaitu ingin membuat hidup pengguna lebih nyaman, menarik, dan terintegrasi,” ujarnya.

Lanjut Shin, Galaxy S telah menetapkan standar baru dalam Smartphones dan mengungguli bahkan melebihi harapan pengguna.

“Kami bangga dengan prestasi ini, dengan konsisten menjual lebih dari 1,4 juta perangkat per bulan yang secara nyata menunjukkan permintaan konsumen yang relevan dengan memperkuat pengalaman terhadap sebuah ponsel. Kami akan terus memenuhi permintaan ini, menghadirkan inovasi terkemuka dan membangun smartphone yang akan memaksimalkan pengalaman pengguna ” tandasnya

Diperkenalkan oleh JK Shin di CTIA Las Vegas pada Maret 2010, Android dari Galaxy S menggabungkan layar 4-inch Super AMOLED dan aplikasi prosesor 1 GHz yang memungkinkan video HD semakin jernih, kaya akan konten realitas melalui Layar Reality Browser, dan LBS (Location Based Services) yang lebih maju.

Mendukung tujuan Samsung dalam menciptakan pengalaman berponsel yang unik, perusahaan ini memprakarsai inovasi konten global dan program keterlibatan konsumen. Samsung bermitra dengan NBC Universal Digital Studio untuk memproduksi film komedi “FCU: fact Checker’s Unit”.

Ditayangkan di AS dari Agustus 2010 melalui broadband, mobile dan video-on-demand, seri ini menyoroti kemampuan Samsung Galaxy S dan menandai pertama kalinya seri digital telah didistribusikan secara global pada saat peluncuran.

Delapan episode khusus yang dihasilkan telah dilihat oleh lebih 4.5 juta pemirsa dan FCU tercatat sebagai salah satu web seri 3 teratas untuk ditonton di tahun 2010 versi Ad Age.

Selain bekerja secara langsung dengan para pengguna Galaxy S, Samsung juga berkolaborasi dengan perusahaan konten multi program yaitu Current Media untuk mendorong pembuatan iklan yang dibuat langsung oleh konsumen (user-generated).

Pelanggan dari seluruh dunia dilibatkan dengan cara mengirimkan video yang mereka buat sendiri, menunjukkan bagaimana Galaxy S memungkinkan mereka untuk hidup dengan Smart Life. Video pemenang yang dipilih telah dipromosikan di situs Current Media dan halaman fan Samsung mobile.(Andri Darmawan)