Portal Lengkap Dunia Marketing

BERITA

Selama lima tahun Total Pendapatan Premi Bumiputera Tembus Rp 20,7 T

100_3356MARKETING, Jakarta-Dalam lima tahun terakhir Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera (AJB Bumiputera) berhasil mencetak pendapatan premi sebesar Rp 20,7 triliun. Dan, asuransi ini termasuk yang tidak pernah gagal bayar klaim.

Prestasi ini didapatkan berkat konsistensi Bumiputera yang terus memacu kinerja dan tata kelola di berbagai bidang. Selain itu Bumiputera merupakan satu-satunya perusahaan asuransi jiwa nasional tertua yang mutual.

Sepanjang tahun 2010 Bumiputera mencatat pendapatan premi  rata-rata per bulan lebih dari Rp 403 miliar. Pendapatan premi ini bakal bertambah seiring diluncurkannya berbagai macam produk baru yang diminati pasar, semisal unit link, asuransi tunggal dan berbagai produk asuransi lainnya. “Pada 2009 saja, unit link berhasil mendongkrak pendapatan premi industry asuransi jiwa lebih dari 45%,” jelas Komisaris Utama AJB Bumiputera 1912, Sugiharto.

Sementara itu Direktur Utama AJB Bumiputera, Dirman Pardosi  menambahkan saat ini Bumiputera merupakan organisasi besar dengan didukung 481 jaringan kantor pelayanan, dan 30 ribu agen serta pegawai yang mencapai 3450 orang. Bisnis Bumiputera meliputi  tiga lini bisnis  yakni, asuransi jiwa peroranagan, asuransi jiwa kumpulan dan asuransi jiwa syariah.

Berdasarkan data sementara (un-auduted) tingkat solvabilitas (RBC) Bumiputera pada  per Desember 2010 mencapai 125% dan pertimbangan asset investai terhadap kewajiban kurang dari 104%.(Andri Darmawan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top