OPPO Experince Store, Era Baru Untuk Pasar Premium

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Berhasil menjadi brand smartphone nomor 1 di Indonesia berdasarkan data laporan firma Canalys, OPPO perlahan tapi pasti mulai memasuki pasar premium yang potensial lebih dalam.

Menjelang akhir tahun 2022 yang tinggal menghitung hari, OPPO memanfaatkan momentum menambah 5 OPPO Experience Store dan 3 OPPO Store sekaligus di 8 lokasi berbeda yaitu Medan, Pontianak, Surabaya, Jember, Tasikmalaya, Tangerang serta Jakarta Barat.

OPPO Experience Store dihadirkan berdasarkan porfolio produk premium yang kuat seperti OPPO Find Series serta awareness tinggi konsumen terhadap teknologi dan inovasi terdepan perangkat flasgship OPPO.

 

Jajaran manajemen OPPO Indonesia tengah bersiap melakukan pemotongan bunga sebagai tanda diresmikannya “OPPO Experience Store” di Jakarta (23/12).
OPPO serentak membuka Experience Store di 8 lokasi berbeda di Indonesia. Foto: marketing.co.id/lialily.

Jim Zhang, CEO OPPO Indonesia yang ditemui sebelum peresmian OPPO Experience Store di Lippo Mal Puri pada Jumat (23/12/22) mengatakan, “Umumnya, konsumen lebih tertarik datang ke toko offline untuk mencoba produk sebelum membeli. Dengan mengusung konsep interior store yang lebih “homey”, kami ingin konsumen lebih mudah menjangkau serta dapat mengeksplorasi beragam fitur pada produk OPPO yang semakin terhubung dalam sebuah ekosistem digital.”

Didominasi dengan warna putih berpadu warna alam, Experience Store ini diharapkan akan memberikan rasa nyaman terhadap konsumen saat mencoba jajaran produk yang lengkap mulai dari smartphone, IoT dan aksesoris.

Tak lupa juga selalu ada staf yang siap mendampini dan menjelaskan detil setiap produk dan fitur kepada calon konsumen ketika mencoba berbagai macam produk OPPO.

Secara umum, OPPO Experience Store terdiri dari 3 bagian utama yaitu:

  • Experience Zone (Calon konsumen akan mendapatkan pengalaman tak terbatas untuk mencoba berbagai produk dengan teknologi dan inovasi terbaik OPPO).
  • Smart Living Zone (Area yang akan memberikan pandanagan baru kepada konsumen mengenai interkoneksi antar perangkat OPPO. Dilengkapi dengan Wireless Charging Table untuk memudahkan mengisi daya baterai dengan mudah), dan
  • Unboxing Zone (Area unboxing perangkat baru yang nyaman dan luas didampingi staf terbaik dan berpengalaman).

Target OPPO di tahun mendatang adalah pengembangan Experience Store di beberapa kota dengan harapan akan membuat hadirnya komunitas premium yang dapat membantu untuk lebih meningkatkan awareness terhadap produk-produk berkualitas OPPO.

Dibalik pengetahuan akan produk yang mendalam yang didapatkan oleh tim yang solid, OPPO berfokus pada 3 pilar pelayanan di Experience Store yaitu:

  • Bangun Hubungan Personal
  • Layanan yang Tepat
  • Layani Sepenuh Hati

“Kami membuat konsep toko seperti seperti sebuah rumah sehingga saat konsumen berada didalamnya merasa homey. Kami melakukan pembukaan serentak, agar tidak hanya konsumen di Jakarta saja yang dapat merasakan langsung, namun juga di kota-kota lain merasakan pengalaman yang sama.” tutup Yosi Harria Agung, Retail Director OPPO Indonesia di tempat yang sama.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here