Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

One Stop Solution dari Shopee Bawa UMKM Indonesia Naik Kelas

Foto Kampus UMKM Shopee Ekspor bandung jawa baratMarketing.co.id – Berita UMKM | Bentuk komitmen Shopee untuk membantu perkembangan UMKM lokal di Indonesia kini diwujudkan salah satunya melalui Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor.

Inisiatif ini diawali dengan menghadirkan dua Kampus UMKM Shopee Ekspor di Solo, dan Bandung, serta Kampus UMKM Shopee di Semarang. Kampus UMKM Shopee Ekspor ketiga juga akan segera menyusul di kota Malang. Kampus ini diharapkan dapat menjadi one stop solution bagi UMKM lokal untuk memulai digitalisasi usaha serta mengembangkan usaha ke pasar ekspor, melalui serangkai pelatihan, pendampingan dan berbagai fasilitas penunjang yang disediakan.

Dalam Virtual Tour Kampus UMKM Shopee Ekspor, Shopee mengajak media melihat lebih dekat berbagai fasilitas yang dihadirkan. Kampus berbentuk gedung fisik ini dapat diakses UMKM lokal secara gratis dengan mendaftar terlebih dahulu secara online. Melalui program ini Shopee menyediakan fasilitas lengkap serta pelatihan kepada UMKM lokal agar dapat berkembang.

Radynal Nataprawira, Head of Public Affairs Shopee Indonesia menyampaikan, “UMKM merupakan bagian tak terpisahkan dari bisnis Shopee, maka dari itu kami menyiapkan Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor secara serius dan kami berikan akses ini secara gratis. Potensi teman-teman UMKM ini perlu ditingkatkan melalui bimbingan dan pendampingan agar mampu beradaptasi dengan perubahan pola konsumsi masyarakat yang kini semakin sering berbelanja secara online. Tidak hanya tujuan untuk beradaptasi secara umum, kami juga mempersiapkan program bagi UMKM untuk ikut mengekspor produknya keluar negeri lewat Program Ekspor Shopee yang kami desain dengan baik, agar UMKM lokal mampu ekspor semudah mengirimkan produk di dalam negeri.”

Kampus UMKM Shopee Ekspor fokus pada empat hal yang dipersiapkan untuk UMKM lokal yakni Bantuan Operasional dan Pendaftaran, Pelatihan dan Edukasi, Fasilitas Penunjang Pemasaran dan Ruang Pertemuan serta Pelatihan.

“Harapan kami lewat kampus ini dapat menjadi trigger bagi UMKM lokal bahwa ada kesempatan untuk bisa mengembangkan usaha melalui platform digital dengan mudah dan produknya pun bisa masuk ke pasar global. Semoga dengan seluruh fasilitas yang Shopee hadirkan, target mencapai 500.000 eksportir baru dari Indonesia di tahun 2030 dapat terwujud,” tutup Radynal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top