Ondel-ondel dan Tanjidor Meriahkan Harpelnas

 

aaa

Minggu 1 September 2013 Pukul 07.00 – 09.00, kawasan Monas – Bundaran HI diramaikan oleh orang-orang yang membawa atribut perusahaannya masing-masing. Marching band, ondel-ondel, tanjidor, barongsai, serta atraksi badut, ikut meramaikan jalan MH Thamrin kemarin. Hal tersebut dilakukan untuk merayakan Harpelnas yang ke-11.

Salah satu perusahaan yang ikut adalah Telkomsel. Mereka membawa ondel-ondel serta membagi-bagikan cokelat kepada para pengunjung di kawasan Monas hingga Bundaran HI. Hypermart juga meramaikan acara tersebut dengan marching band. Beda lagi dengan Royal, yang membawa berbagai dummy mereknya dalam bentuk balon karet, seperti logo Royal dan kasur.

Bukan tanpa alasan mereka terlihat bersemangat. Rasa antusiasme itu timbul karena berbagai merek tak mau kalah dalam menunjukkan eksistensi perusahaannya. Harpelnas ini seolah menjadi ajang showoff berbagai perusahaan terkemuka.

Hal tersebut diakui oleh Daniel Suprobo, General Sales Manager PT. Royal Abadi Sejahtera, “Kita mempersiapkan semua ini dalam waktu seminggu, tapi secara intens, kita melakukannya dari dua minggu yang lalu, seperti pemberian ide dan apa saja yang akan kita tampilkan untuk showoff produk,” terangnya ketika ditemui di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Tak berbeda jauh dari pesaingnya Royal, Comforta yang juga bergerak di bidang spring bed membutuhkan waktu cukup lama dalam mempersiapkan kegiatan ini. Persiapan mereka kurang lebih selama tiga minggu, dengan total kurang lebih sebanyak 40 orang ditambah satu Liong (naga dalam barongsai) yang hadir meramaikan acara.

Di tengah-tengah kemeriahan, salah seorang pemain egrang dengan kostum badut yang dibawa oleh pihak Telkomsel sempat jatuh dari egrangnya dikarenakan ikatan kaki yang sedikit kendur. Meski sempat mengejutkan, namun untungnya kejadian tersebut tidak menimbulkan luka yang serius, dan akhirnya dapat melanjutkan acara kembali.

Menjelang akhir acara, Daniel yang berperan sebagai pengatur barisan tim Royal saat aksi berlangsung mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pelanggan yang loyal dan grup Frontier, terutama Handi Irawan, sebagai penggagas dicetuskannya hari Pelanggan Nasional.

“Ini momen bagus yang digagas grup Frontier, Pak Handi Irawan,” jelas Daniel. “Momen celebration, di mana semua perusahaan termasuk kita, mengapresiasi konsumen. Terima kasih kepada pelanggan yang telah setia, yang kritis memberi masukkan untuk lebih maju.” (Doddy DS)

 Foto: Asep Toni K.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here