Muslim Pro, Aplikasi Gaya Hidup Muslim Terbesar di Dunia, Tunjuk Fara Abdullah dan Nik Emir Din Sebagai Co-CEO

muslim pro
Nik Emir Din (kiri) dan Fara Abdullah (kanan) telah ditunjuk sebagai Co-CEO Bitsmedia

Marketing.co.id – Berita Digital | Bitsmedia, perusahaan teknologi di balik aplikasi gaya hidup Muslim paling populer di dunia Muslim Pro yang berbasis di Singapura, telah menunjuk Fara Abdullah dan Nik Emir Din sebagai Co-CEO untuk mendorong fase pertumbuhan perusahaan berikutnya. Penunjukan ini dilakukan ketika mantan CEO Louis-Bernard Carcouet mengundurkan diri untuk mengambil peran penasihat senior dengan perusahaan.
Dalam peran baru mereka, Fara dan Nik akan memimpin arah baru Bitsmedia sebagai penyedia layanan gaya hidup Muslim global terkemuka. Sebuah produk baru diharapkan akan diluncurkan dalam tahun ini.
Tahun lalu, Muslim Pro memperluas penawarannya dengan melakukan lebih banyak inisiatif yang berdasarkan gaya hidup Islami serta berinvestasi dalam pengembangan konten dan fitur-fitur yang berpusat pada komunitas untuk lebih melibatkan penggunanya di seluruh dunia.
“Saya senang Nik dan Fara memimpin Bitsmedia dan Muslim Pro ke fase pertumbuhan berikutnya. Saat ini ada 2 miliar Muslim di seluruh dunia yang tergabung dalam komunitas yang beragam— dengan adat, bahasa, tradisi, dan cara hidup mereka masing-masing—dan mereka mencari wadah dan konten untuk terhubung lebih dalam dengan spiritualitas mereka. Kami percaya ada banyak ruang untuk tumbuh dan memenuhi kebutuhan Muslim yang berkembang di mana-mana, dan Fara dan Nik adalah orang yang tepat untuk mencapainya,” kata Carcouet.
Berbicara tentang penunjukannya, Nik berkata: “Setelah bekerja di Bitsmedia selama empat tahun terakhir, saya akrab dengan budaya dan visi perusahaan. Sangat bermanfaat untuk menjadi bagian dari tim yang membantu Muslim di seluruh dunia terhubung dengan iman mereka melalui pendekatan yang lebih menyeluruh. Tahun ini, kami melakukan dorongan agresif dalam menawarkan konten dan kami semua bekerja sangat keras untuk mencapai visi ini. Saya tidak bisa meminta tim yang lebih baik untuk menjadi ujung tombak perkembangan ini.”
“Saya bangga bisa bekerja sama dengan orang-orang berbakat dan bersemangat yang terus berinovasi dan menemukan cara baru untuk menyempurnakan aplikasi Muslim Pro bagi semua pengguna kami. Tahun 2022 akan menjadi tahun yang besar bagi kami di Bitsmedia dan Muslim Pro, karena kami berupaya meluncurkan produk dan layanan baru – hal terbesar yang kami kerjakan sejak awal Muslim Pro. Dengan rendah hati saya senang ditunjuk sebagai CEO wanita pertama perusahaan, dan saya berharap dapat bekerja sama dengan Nik untuk lebih mengembangkan Muslim Pro serta brand lainnya di bawah Bitsmedia dan memasuki batasan berikutnya dalam perkembangannya, ”kata Fara.
Untuk menyambut bulan suci Ramadan, Muslim Pro telah meluncurkan kampanye Ramadan Reconnect yang mengundang pengguna untuk kembali terhubung dengan Muslim Pro, dengan agama mereka, dan dengan komunitas muslim melalui pengalaman gaya hidup islami yang menyeluruh selama sebulan penuh. Pengguna akan memiliki akses ke banyak konten video dan fitur seputar kesehatan dan kebugaran, peningkatan spiritual, refleksi keagamaan, resep, dan kisah inspirasi menjalankan ibadah selama Ramadan dari umat Islam di seluruh dunia.
“Muslim Pro punya tujuan untuk memberi Muslim di seluruh dunia cerita, hiburan, dan konten yang memperkaya diri yang mungkin selama ini mereka cari. Kami ingin membuka pintu bagi pengguna yang mungkin tidak tertarik pada aplikasi yang hanya berfokus pada masalah agama. Kami telah berinvestasi dalam konten di berbagai topik gaya hidup tanpa melupakan visi perusahaan kami, yaitu memberdayakan dan menghubungkan Muslim di seluruh dunia melalui teknologi,” kata Fara.
Sebelum promosi mereka, Nik menjabat sebagai Chief Financial Officer dan Country Manager Malaysia sejak bergabung dengan perusahaan pada tahun 2018, sedangkan Fara mengambil peran sebagai Managing Director yang berbasis di kantor pusatnya di Singapura saat bergabung pada tahun 2021.
Nik membawa serta latar belakang yang kuat di bidang keuangan dan investasi, setelah sebelumnya bekerja di perusahaan perbankan investasi regional RHB Banking Group dan dana kekayaan negara Khazanah Nasional. Dalam peran barunya, Nik akan bertanggung jawab atas departemen keuangan, hukum, sumber daya manusia, dan teknologi perusahaan.
Fara hadir dengan bekal pengetahuan mendalam tentang pemasaran dan pengembangan bisnis. Dia telah mengambil peran di Pearson Education dan Danone di mana dia bertanggung jawab untuk pengembangan merek global di akun dan pasar strategis di seluruh wilayah APAC. Dalam peran barunya, Fara akan memimpin bagian komersial, pemasaran, komunikasi dan pengembangan produk perusahaan.
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here