Portal Lengkap Dunia Marketing

XX Excellent Service

Melalui “We Bring the Service to You”, Samsung Siap Layani Pelanggan

Marketing – Menjaga agar konsumen tetap produktif dan terhibur saat #dirumahaja, juga mendukung anjuran physical distancing. Untuk itu, Samsung melalui Samsung Customer Service di Indonesia menghadirkan layanan jarak jauh dan opsi penjemputan perangkat bebas biaya agar konsumen tidak perlu repot mengunjungi service center.

Samsung Electronics memastikan bahwa pengguna setia Samsung tetap dapat menggunakan smartphone dan peralatan elektronik lainnya dengan prima tanpa perlu meninggalkan rumah melalui “We Bring the Service to You”, rangkaian layanan konsumen digital, perbaikan jarak jauh, penjemputan smartphone untuk perbaikan, juga pembersihan smartphone bagi kenyamanan konsumen di seluruh Indonesia.

Praryadi Slamet, Head of Customer Experience, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, dalam situasi physical distancing, smartphone merupakan salah satu andalan pada saat bekerja, dan peralatan elektronik lainnya pun menjadi pendukung menyelesaikan segala kebutuhan di rumah.

“Dengan semangat ‘We Bring the Service to You’, kami hadirkan berbagai pilihan layanan andal Samsung agar peralatan elektronik konsumen kembali prima. Kami pun menyediakan layanan pembersihan smartphone Galaxy Sanitizing Service agar perangkat yang selalu berada di genggaman konsumen terjaga kebersihannya. Konsumen dapat terus beraktivitas tanpa kendala di rumah, nyaman kapan saja dan tetap #dirumahaja,” jelas dia.

Layanan konsumen digital Samsung untuk kenyamanan #dirumahaja
Konsumen dapat menjangkau Samsung Contact Center melalui berbagai cara. Saat ini, Samsung menyediakan layanan chat ke Whatsapp for Business di 0818 021 55777. Bagi konsumen yang telah mengunduh aplikasi Samsung Members juga dapat langsung berkomunikasi melalui live chat. Konsumen dapat berkonsultasi, meminta tips penggunaan produk, ataupun meminta pemeriksaan produk jarak jauh.

Untuk pemeriksaan produk secara langsung, tanpa perlu mengunjungi service center, Samsung menyediakan layanan digital Remote Support. Layanan digital ini memungkinkan pengecekan perangkat Samsung konsumen dari jarak jauh secara real time . Hanya melalui aplikasi atau web service, permintaan layanan ini akan langsung terhubung dengan Samsung Contact Center 24 jam setiap hari. Untuk layanan Remote Support tersedia tiga pilihan layanan sesuai dengan tipe produk yakni Smart Tutor untuk smartphone yang dapat diakses melalui aplikasi Smart Tutor for Samsung Mobile dan Samsung Members, Remote Management untuk Smart TV yang diakses melalui TV dengan panduan tim Samsung, dan Visual Support untuk peralatan rumah tangga seperti mesin cuci, kulkas, vacuum cleaner, air purifier atau AC.

“Di samping perbaikan, Samsung Customer Service juga menyediakan konsultasi agar konsumen dapat menggunakan produk miliknya dengan optimal. Tips menggunakan fitur-fitur yang belum diketahui, trik mengoptimalkan smartphone untuk meeting via videocall, cara-cara mengatur setting AC agar lebih efisien dan banyak lagi, semua ini dapat diketahui dengan mudah #dirumahaja lewat layanan digital Samsung,” tambah Praryadi.

Layanan Pick Up & Delivery
Bagi konsumen yang kesulitan melakukan perbaikan smartphone via chat atau Remote Service, Samsung juga menghadirkan layanan Pick Up & Delivery mulai 6 April 2020. Smartphone konsumen akan dijemput teknisi, diperbaiki di Service Center, dibersihkan melalui Galaxy Sanitizing Service, kemudian diantar kembali ke rumah. Penjemputan dan pengantaran ini bebas biaya.

Ada tiga cara untuk mendapatkan layanan ini yakni Melalui Live Chat atau Whatsapp ke Samsung Customer Service, Melalui fitur Book Appointment di aplikasi Samsung Members yang terdapat di setiap smartphone Samsung, via menu Get Help, dan Fitur At Your Service. Konsumen cukup memilih waktu kunjungan yang diharapkan (antara pukul 08.30 – 18.00 waktu setempat) dan jenis keluhan, kemudian pihak Customer Service Samsung akan mengkonfirmasi jadwal kedatangan.

Petugas Samsung yang melakukan penjemputan dan pengantaran perangkat telah dilengkapi dengan masker, sarung tangan, hand sanitizer, serta tas penyimpan khusus untuk smartphone. Layanan ini berlaku untuk produk yang masih dalam masa garansi maupun yang sudah berlalu masa garansinya.

Galaxy Sanitizing Service
Demi kenyamanan konsumen Samsung juga menyediakan layanan Galaxy Sanitizing Service bagi setiap smartphone yang diperbaiki lewat layanan Pick Up & Delivery atau servis langsung di Samsung Service Center. Smartphone akan disanitasi dengan sinar UV-C yang aman bagi perangkat untuk membersihkan bakteri, kuman, dan virus. Layanan ini disediakan bebas biaya.

Layanan Pick Up & Delivery dan Galaxy Sanitizing Service tersedia di 11 kota di Indonesia, yaitu: Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Manado, Banjarmasin, Medan, Palembang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top