Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Manjakan Member, Aplikasi My Smart Shopper ID Luncurkan Program Offline

Marketing – Sukses membidik pasar dengan berbagai segmen di negaranya, aplikasi My Smart Shopper ID – program dari My Smart Shopper Malaysia, mulai melakukan ekspansi ke negara lain – salah satunya Indonesia. Guna mensukseskan strategi tersebut sekaligus sebagai solusi belanja ritel dalam dunia digital, program belanja My Smart Shopper yang ada di Malaysia, bersinergi dengan PT Inovatif Sinergi Internasional. Ya, My Smart Shopper ID kembali menunjukkan eksistensi dalam meramaikan bisnis e-commerce di Indonesia.

Dalam peluncuran fitur baru, yaitu My Smart Shopper ID Offline, menyusul program sebelumnya yakni My Smart Shopper ID Online, tentunya mengantarkan pengguna dalam berbagai kemudahan yang tersedia. Fitur My Smart Shopper ID Offline ini memungkinkan member untuk mendapat cash point dan reward point setelah bertransaksi di merchant offline terdaftar.

Dato’ Lawrence Teo, Founder & Managing Director lsynergy International Sdn bhd mengatakan, “Seiring dengan peluncuran My Smart Shopper ID, kami berharap pertumbuhan jumlah merchant berkembang pesat seiring dengan pertumbuhan basis mitra afiliasi. Selain itu, dia menambahkan kategori bisnis My Smart Shopper ID akan semakin beragam, yaitu Health & Beauty, Food and Beverages, Otomotif, Shopping, Travel & Entertainment, Servis, dan lain-lain.

Aplikasi My Smart Shopper ID

 

Dalam jumpa pers yang di gelar di Park Regis Arion Kemang, dia menilai bahwa berbelanja – baik melalui offline maupun online, semakin diminati karena perkembangan digital dan mobile kian mumpuni. Dia mengungkapkan, misal di Malaysia jumlah member My Smart Shopper sendiri sudah mencapai 3 juta member dan 2.000 hingga 3.000 toko offline yang tergabung. Sedangkan untuk nilai transaksi berkisar antara 500 ribu hingga 1 juta. “Adanya ekspansi diharapkan mampu mendongkrak kinerja bisnis bagi perusahaan. Sejauh ini, Indonesia memberi kontribusi pendapatan sekitar 50%, ini dilihat dari jumlah populasi penduduk,” kata dia.

Will Ong, CEO PT lnovatif Sinergi International, mengatakan bahwa aplikasi My Smart Shopper ID yang terintegrasi dengan brand My Smart Shopper di negara asalnya, Malaysia, diharapkan dapat merepresentasikan brand baru yang dinamis, modern, serta dapat menjangkau kalangan yang lebih luas. Melalui strategi marketing yang cerdas, tentu akan mempermudah para mitra afiliasi Partner Affiliate Junction untuk melahirkan strategi pendekatan baru dalam mengembangkan bisnis pemasaran afiliasi sekaligus menghidupkan brand My Smart Shopper ID.

Sementara itu, Lutfi Sahlan, General Manager PT Inovatif Sinergi Internasional, mengatakan, bahwa My Smart Shopper lD adalah suatu program yang memudahkan masyarakat dalam berbelanja. Awalnya, My Smart Shopper berfokus pada transaksi online dengan berbagai merchant dari perusahaan-perusahaan e-commerce ternama.
“Setiap member yang berbelanja di merchant offline akan mendapatkan cash point dengan persentase yang berbeda sesuai dengan kebijakan merchant. Selain itu, member juga mendapat reward points untuk setiap transaksinya. Paling penting, dengan berbelanja melalui My Smart Shopper ID, member dan merchant akan mendapatkan keuntungan,” tegas Lutfi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top