Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

M2 World Championship Berhasil Cetak 3,08 Juta Global Online Views

Marketing.co.id – Berita Digital I M2 World Championship sebagai kejuaran esports offline pertama di Singapura berhasil mendapatkan total 3,08 juta global online views berdasarkan platform analisa Esports Charts. Sebagai salah satu rekor views terbaru dari MLBB esports, Grand Final M2 ini adalah final yang sempurna dan fantastis untuk M2 sebagai acara esports offline global pertama yang diadakan di Asia Tenggara pada tahun 2021. Kesuksesan penyelenggaraan M2 World Championship oleh MOONTON ini juga berkat kerja sama dari SCOGA, STB, dan IMDA.

esport

Melvin Yong, Anggota Parlemen dan Patron of Singapore’s Cybersports and Online Gaming Association (SCOGA) optimis dalam kemajuan industri esports di masa depan. “Kejuaraan Dunia M2 berhasil mencapai 3,08 juta online views di waktu yang bersamaan yang juga telah mencerminkan popularitas esports. Di Singapura, National Trades Union Congress bertekad untuk membantu mempersiapkan talenta lokal sehingga mereka dapat
memanfaatkan peluang global dalam esports.”

Dia melanjutkan, diskusi dengan SCOGA pun tengah berlanjut untuk membangun fasilitas pelatihan khusus untuk membina banyak kalangan muda – bukan hanya dari segi professional gaming tapi juga lebih dari itu. Ini bertujuan untuk fokus pada keahlian multidisiplin sehingga para kalangan muda dapat memiliki karir yang panjang dan bermanfaat di sektor ini.

Menilik di akhir minggu yang fantastis dari pertandingan Mobile Legends: Bang Bang berkualitas tinggi, lanjut dia, Bren Esports dari Filipina dinobatkan sebagai Juara Dunia baru Mobile Legends: Bang Bang. Bren memenangkan pertandingan Grand Final M2 World Championship (M2) yang diadakan dengan protokol kesehatan yang ketat di Shangri-La Singapura, dimana mereka menang melawan Burmese Ghouls dari Myanmar dalam seri Best of Seven dengan skor 4-3.

Tak hanya itu, pemain Bren, KarlTzy, juga dinobatkan sebagai Most Valuable Player dari Grand Final M2 ini.
Setelah menerima hadiah dari Melvin Yong sebagai Anggota Parlemen dan Patron dari Singapore’s Cybersports and Online Gaming Association (SCOGA), dan Keith Tan sebagai Chief Executive dari Singapore Tourism Board (STB), Bren juga akan diberikan hadiah eksklusif berupa skin bertema M2 untuk hero Mobile Legends: Bang Bang pilihan mereka.

Dengan dinobatkannya Bren menjadi raja baru Mobile Legends Bang Bang, Bren juga telah membantu Filipina untuk mengambil kembali gelar sebagai negara terkuat di Mobile Legends Bang Bang Esports. Lebih dari itu, Grand Final M2 World Championship telah berhasil menjadi sebuah katalisator yang kuat untuk perkembangan sektor esports di kancah global, khususnya di Singapura sendiri. Dengan berakhirnya World Championship M2 yang fantastis ini, pertumbuhan industri esports diperkirakan akan terus tumbuh secara pesat di masa yang akan datang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top