Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

KISAKU Berikan Pilihan dengan Susu Gandum dan Almond

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I Menurut data National Institute of Health, sebuah badan kesehatan di Amerika, menyatakan bahwa 70% masyarakat keturunan Asia mengalami intoleransi laktosa. Angka ini berbeda jauh dengan masyarakat Eropa Utara yang lebih terbiasa mengonsumsi produk susu murni, sehingga tingkat intoleransi laktosa jauh lebih rendah dan hanya berada di kisaran 5%.

Kisaku

Ingin selalu menciptakan ragam minuman kopi premium dengan harga terjangkau, membuat KISAKU menyediakan pilihan susu alternatif untuk campuran kopi bagi para pelanggan yang tidak dapat mencerna laktosa ataupun penganut paham vegan. Oleh karenanya KISAKU melengkapi Oat Mylk Latte yang telah diluncurkan bulan September 2019 silam, dengan Almond Mylk Latte yang memadukan racikan kopi khas KISAKU dengan susu almond.

Baca juga: Peluang Miliki Waralaba Rotee Kopee

“Kami sadar akan adanya peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap susu alternatif. Untuk itu sejak pembukaan gerai pertama, kami telah menyediakan pilihan susu alternatif berbahan gandum, yang sekarang kami lengkapi dengan susu almond. Selain cocok dikonsumsi oleh mereka yang memiliki intoleransi laktosa, susu gandum dan almond sesuai bagi penganut paham vegan, serta lebih ramah lingkungan,” kata Catherine Halim, Co-founder dan Managing Partner KISAKU.

Penelitian yang dilakukan oleh University of Oxford mengatakan bahwa satu gelas susu sapi menghasilkan emisi gas rumah kaca hampir tiga kali lebih banyak dari susu alternatif. Produksi satu gelas susu sapi per hari selama setahun juga membutuhkan lahan seluas 650m2, sepuluh kali lebih banyak daripada luas lahan yang dibutuhkan untuk menghasilkan segelas susu gandum. Sementara luasan lahan yang dibutuhkan untuk produksi susu almond, bahkan lebih sedikit lagi. Selain itu, asupan air yang dibutuhkan untuk memproduksi segelas susu gandum dan susu almond, juga jauh lebih sedikit dari kebutuhan produksi segelas susu sapi.

“Secara perlahan, setiap usaha kecil yang kami lakukan bertujuan untuk menjadikan KISAKU sebagai sebuah tempat bersosialisasi yang lebih ramah lingkungan. Sebagai pemerhati kopi, saya juga merasa bahwa perpaduan susu alternatif dan kopi punya ciri khas unik, yang memiliki pasar tersendiri. Kami pun berkomitmen menggunakan susu alternatif dari merek terbaik, salah satunya adalah Oatly, merek susu gandum berkualitas tinggi yang disebut New York Times sebagai alternatif terbaik dari susu sapi,” tambah Catherine.

Baca juga: Strategi Service Recovery Agar Pelanggan yang Marah Tidak Kabur

Saat ini, mayoritas minuman kopi KISAKU bisa dipadukan dengan susu gandum atau susu almond. Dengan ekstra pembayaran Rp18.000, pelanggan bisa memadukan susu alternatif berbahan gandum atau almond beserta Iced/Hot Latte, Iced/Hot Kampoeng Latte, Iced/Hot Mocha, Iced/Hot Chocolate, dan Iced/Hot Green Tea Latte.

Tidak hanya itu saja, saat ini KISAKU juga menyediakan Home Series berukuran 1 liter, yang mencakup minuman kopi berbahan baku susu alternatif seperti Almond Mylk Latte (Rp149.000/1 liter) dan Oat Mylk Latte (Rp199.000/1 liter). Dapat disimpan selama tiga hari di dalam kulkas, Almond/Oat Mylk Latte berukuran ekonomis ini juga sesuai bagi para penikmat susu alternatif yang ingin tetap menikmati kopi sambil bekerja di dalam rumah.

“Dua pilihan susu alternatif yang kami sediakan merupakan bentuk komitmen KISAKU dalam memenuhi setiap kebutuhan pelanggan. Baik pecinta kopi hitam, minuman non-kopi, ataupun kopi susu berbahan gandum dan almond,” tutup Catherine.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top