Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Kini Konsumen Bisa Beli Produk Sharp di SHARP E-Store

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Sharp Indonesia meluncurkan Electronic Store (SHARP E-Store). Toko elektronik ini merupakan upaya Sharp dalam mengembangkan bisnisnya guna mengakomodasi perubahan perilaku konsumen yang sudah mulai nyaman berbelanja produk elektronik secara online dan juga guna menjawab tantangan jaman yang semakin serba digital.

“Melalui SHARP E-Store, kami memberikan kemudahan bagi konsumen setia kami untuk bisa mendapatkan produk –produk kami dengan mudah tanpa harus melakukan kunjungan ke toko, berbekal perangkat gawai, konsumen dapat melakukan transaksi pembelian dengan ringkas,” tutur Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Menjadi bagian dari www.id.sharp, SHARP E–Store akan mengklasifikasi kategori produk baru secara ekslusif, seperti sepeda, masker dan produk – produk unik lainnya. Untuk mengaksesnya cukup mudah, Konsumen dapat mengunjungi situs Sharp lalu meng-klik ikon E-Store yang terletak di kolom sisi sebelah kanan atas, konsumen bisa langsung menelusuri produk – produk yang ditawarkan.

Memiliki sekitar 10 ribu toko rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia dan lebih dari 1o toko online tidak menghentikan Sharp untuk terus melakukan ekspansi bisnisnya.

RESIZE Pelanggan-Setia-Sharp-Mengakses-Laman-E-Commerce1

Pelanggan Sharp Mengakses Laman E-Commerce

“Strategi kami dalam menghadapi tantangan era digital adalah dengan menggabungkan pemasaran offline dan online bersama –sama.  Kami percaya dengan dukungan dan kepercayaan dari semua pihak, baik rekan dealer offline dan online kita semua akan sukses dan maju bersama”, jelas Andry.

Baca juga: ECI Juga Terapkan O2O

Menargetkan 1 juta pengunjung di bulan pertama peluncurannya, Sharp yakin toko elektronik besutannya akan mampu bersaing dan terus tumbuh. Ke depannya Sharp E-Store juga akan membantu dalam memasarkan dan mempromosikan produk – produk pelaku UMKM binaan Sharp sebagai kontribusi tanggung jawab sosialnya mendukung program pemerintah untuk meningkatkan performa UMKM di platform digital.

Berdasarkan informasi yang dilansir situs Hootsuite awal tahun 2020 lalu, di Indonesia terjadi peningkatan pengguna internet sebesar 17% atau sekitar 25 juta jiwa dari total populasi saat ini yaitu sebesar 272.1 jiwa.

Dengan adanya pandemi Covid-19 yang melanda dunia, dimana setiap orang memiliki keterbatasan beraktivitas diluar ruang dan mengharuskan mereka semua memindahkan kegiatan bekerja dan belajar dari rumah, secara otomatis semakin meningkatkan pengguna internet dan gawai saat ini.

Baca juga: SIRCLO Memprediksi Akselerasi Industri E-Commerce Tumbuh 91%

“Mengutip data dari Hootsuite pada bulan Januari 2020 lalu, ada catatan mengenai  peningkatan pengeluaran belanja online untuk kategori elektronik dari tahun 2019 ke 2018 sebesar 48 %.  Ini merupakan peluang bagi kami untuk meningkatkan performa penjualan online, saat ini kontribusi dari penjualan online masih di bawah 10%”, ungkap Andry.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top