Keunggulan Daun Sirih dalam Menyerap Bau pada Pembalut Wanita

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Daun sirih, yang dikenal memiliki sifat antibakteri dan penyegar alami, kini menjadi bahan inovatif pada pembalut wanita. Penggunaan daun sirih dalam pembalut membawa sejumlah keunggulan yang tidak hanya menjaga kebersihan, tetapi juga memberikan pengalaman yang nyaman dan segar bagi para pengguna.

Daun sirih telah lama dikenal sebagai antiseptik alami. Kandungan senyawa aktif pada daun sirih, seperti eugenol dan tannin, memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau tidak sedap. Dengan demikian, pembalut yang mengandung daun sirih dapat memberikan perlindungan ekstra dari risiko infeksi dan bau tidak sedap.

Keunggulan lain dari daun sirih adalah aroma segar alaminya. Saat digunakan pada pembalut, aroma daun sirih memberikan sensasi kesegaran yang tahan lama. Hal ini tidak hanya menyamarkan bau tidak sedap, tetapi juga memberikan pengalaman pengguna yang lebih positif dan nyaman.

Daun sirih juga memiliki kemampuan menyerap kelembaban yang dapat membantu menjaga kulit tetap kering dan bebas dari kelembaban berlebih. Pembalut dengan kandungan daun sirih dapat membantu mengurangi risiko iritasi dan memberikan kenyamanan maksimal selama pemakaian.

Penggunaan daun sirih sebagai bahan pembalut juga memiliki dampak positif terhadap lingkungan. Daun sirih merupakan bahan alami yang dapat terurai dengan lebih cepat, mengurangi dampak limbah plastik yang dihasilkan oleh pembalut konvensional. Inisiatif ramah lingkungan semacam ini semakin mendapat perhatian, mengingat kebutuhan akan produk-produk berkelanjutan.

Selain keunggulan fisiknya, daun sirih juga dikenal memiliki manfaat kesehatan untuk organ intim wanita. Sifat antimikroba daun sirih dapat membantu menjaga keseimbangan flora bakteri di area tersebut, mengurangi risiko infeksi dan iritasi.

Pembalut dengan kandungan daun sirih memberikan solusi holistik bagi para wanita dengan menyatukan keunggulan antibakteri, aroma segar, pengendalian kelembaban, ramah lingkungan, dan dukungan terhadap kesehatan organ intim. Seiring dengan tren produk ramah lingkungan dan berbasis alam, pembalut berbahan daun sirih menjadi pilihan yang semakin diminati oleh para konsumen yang peduli terhadap kesehatan dan lingkungan.

Salah satunya diterapkan Lifree, merekĀ  dalam produk perawatan dewasa, kini melangkah lebih jauh dengan meluncurkan popok dewasa tipe perekat dan pad perlak pertama di Indonesia yang mengandung ekstrak daun sirih. Produk inovatif ini bertujuan untuk memberikan solusi tidak hanya dalam menyerap urin, tetapi juga mengatasi masalah bau yang seringkali dihadapi oleh para caregiver dan orang tua.

Riset Lifree menunjukkan bahwa selain kriteria “serap banyak” dan “anti bocor,” ada peningkatan signifikan dalam kebutuhan konsumen akan fungsi “serap bau.” Lebih dari 50% konsumen menyatakan ketidakpuasan terhadap popok dewasa yang ada dalam hal mencegah bau tidak sedap. Keadaan ini sering kali menjadi masalah bagi orang tua yang memerlukan perawatan dan bergantung pada bantuan orang lain, seperti perawat atau keluarga.

Dengan meluncurkan popok tipe perekat dan pad perlak yang mengandung ekstrak daun sirih, Lifree berharap dapat memberikan solusi terhadap permasalahan ini. Daun sirih telah lama dikenal memiliki sifat anti-bakteri dan mampu menghilangkan bau tidak sedap. Lifree menawarkan produk inovatif ini sebagai solusi nyaman dan efektif bagi para caregiver dan orang tua yang berada dalam kondisi bedridden.

Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, dalam menyikapi perubahan kebutuhan konsumen, menyatakan komitmen untuk memberikan produk terbaik. Lifree menghadirkan solusi inovatif untuk mengatasi masalah bau urin dan keringat, dengan produk yang mendapat respons positif dari pengguna. Hasil uji lab menunjukkan bahwa aroma daun sirih tetap terasa, dan 70% konsumen merasa produk ini efektif menghilangkan bau di ruangan.

Melalui peluncuran produk ini, Lifree berupaya untuk berkontribusi pada target ke-3 SDGs, yakni “Memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua untuk semua usia.” Dengan memadukan teknologi tercanggih, Lifree berkomitmen untuk terus memberikan produk yang dapat menghilangkan ketidakpuasan dan ketidaknyamanan konsumen.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.