Kerjasama PT Sharia Multifinance Astra dan Bank Muamalat, Dorong Pertumbuhan Pembiayaan Syariah

Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Sharia Multifinance Astra (AMITRA), anak perusahaan dari PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, telah menjalin kerja sama yang bernama “Pemberian Referensi Fasilitas Pembiayaan Syariah” dengan PT Bank Muamalat Tbk. Langkah kolaboratif ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan bisnis Pembiayaan Kepemilikan Rumah (KPR) syariah di Indonesia. Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang mengesahkan kerjasama ini dilakukan oleh Presiden Direktur PT SMA, Inung Widi Setiadji, dan Direktur Utama PT Bank Muamalat Tbk, Indra Falatehan.

Bank Muamalat dan AMITRA - Agustus 2023
Pengesahan kerja sama “Pemberian Referensi Fasilitas Pembiayaan Syariah” oleh AMITRA dan Bank Muamalat yang dihadiri manajemen dari kedua perusahaan.

Mayoritas penduduk Indonesia adalah penganut agama Islam, menjadikan pembiayaan syariah sebagai salah satu pilihan finansial yang signifikan. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan masyarakat Indonesia akan memperoleh alternatif solusi finansial yang lebih sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dalam kepemilikan rumah. Fasilitas pembiayaan KPR Muamalat iB yang melibatkan layanan Take Over dan Take Over Top Up KPR akan disediakan melalui AMITRA, memungkinkan masyarakat memperoleh Pembiayaan Kepemilikan Rumah (KPR) Muamalat iB yang diselenggarakan oleh Bank Muamalat.

Presiden Direktur PT SMA, Inung Widi Setiadji, mengungkapkan bahwa kerjasama ini diharapkan mampu merangsang pertumbuhan pembiayaan syariah, terutama dalam sektor pembiayaan KPR syariah di Indonesia. Melalui jaringan AMITRA, nasabah Bank Muamalat akan bisa mengakses produk-produk yang ditawarkan dalam kerjasama ini.

“Bank Muamalat merupakan salah satu bank dengan prinsip syariah terkemuka di Indonesia. Kerja sama ini tentunya menjadi inisiatif positif dalam mendukung bisnis pembiayaan syariah yang diharapkan juga berdampak kepada perekonomian. Kami sangat bersyukur kerja sama ini juga disambut baik oleh Bank Muamalat yang ditandai dengan penandatanganan PKS langsung oleh Direktur Utama PT Bank Muamalat Tbk, Indra Falatehan,” ungkap Inung.

Lebih lanjut, Inung menjelaskan bahwa melalui kerjasama ini, masyarakat yang kesulitan mengakses kantor Bank Muamalat di daerahnya dapat membeli rumah impian mereka melalui pembiayaan syariah di kantor jaringan AMITRA, khususnya di kantor Cabang FIFGROUP.

Kerjasama ini juga memberi Bank Muamalat kesempatan untuk merujuk calon nasabah yang memerlukan solusi finansial pembiayaan syariah pada produk-produk yang disediakan oleh AMITRA, seperti pembiayaan Haji Reguler maupun Khusus serta Perjalanan Umrah. Ini memberi kesempatan kepada nasabah Bank Muamalat untuk mendapatkan penawaran program khusus yang hanya tersedia melalui AMITRA.

Tidak hanya itu, kerjasama ini juga diharapkan mampu memacu inklusivitas keuangan syariah di Indonesia. Sebagai respons terhadap literasi dan inklusi keuangan yang semakin menjadi fokus Otoritas Jasa Keuangan (OJK), langkah-langkah seperti ini diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia memahami dan mengakses layanan keuangan dengan lebih baik.

Dengan kolaborasi yang kuat antara PT Sharia Multifinance Astra dan Bank Muamalat, prospek pertumbuhan pembiayaan KPR syariah di Indonesia semakin menjanjikan. Kerjasama ini tidak hanya memperkuat sektor pembiayaan syariah, tetapi juga membuka pintu bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah impian mereka sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.