3 Platform Digital untuk Berinteraksi dengan Pelanggan

Inovasi digital menandai momentum berkembangnya pola pikir manusia. Perkembangan teknologi informasi ini membuka kesempatan orang untuk melewati batasan ruang dan waktu dalam berinteraksi, demikian halnya dengan perusahaan dan pelanggannya.

Dalam dunia bisnis, sangat penting bagi sebuah brand untuk memantau percakapan yang terjadi di dunia digital. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah percakapan yang terjadi menciptakan persepsi positif atau negatif serta memperoleh informasi tentang kompetitor maupun mengukur kesuksesan suatu campaign digital.

pelayanan, interaksi pelanggan, Ivosights, Rangkaian Platform Digital untuk Berinteraksi dengan PelangganMenjawab tantangan perubahan perilaku pasar di era digital ini, Ivosights menyediakan solusi bagi merek untuk berinteraksi dengan pelanggan melalui sederet platform yang dikembangkannya.

Platform-platform yang dibangun Ivosights ini menawarkan solusi end to end untuk komunikasi dengan pelanggan. Berikut platform yang dikembangkan Ivosights:

Ripple10 – Digital Monitoring Platform 

Memonitor brand melalui percakapan pelanggan di media online (media sosial: Facebook group, Twitter, Instagram, forum, blog, dan online news portal). Hasilnya disajikan dalam bentuk dashboard, pergerakan sentimen serta alert system dan laporan infografis yang bisa di-update setiap harinya. Ripple10 juga dapat menampilkan puluhan koran cetak yang telah di extract data digitalnya.

Social Customer Care Platform

Platform yang terintegrasi dengan omni-channel terlengkap untuk menangani customer service. Saluran yang dapat diintegrasikan ke dalam Sociomile, antara lain Facebook, FB Tab, FB Stream, FB Messenger, Twitter, Instagram, E-mail, Web Chat Widget, Messenger App (Line, WeChat), SMS, dan VoIP.

Automation Social CRM Platform 

Memiliki fitur untuk grouping pelanggan sehingga dapat melakukan skenario komunikasi dengan pelanggan tersebut melalui channel yang berbeda secara otomatis, digunakan sebagai platform digital CRM yang dapat dikaitkan dengan reward system dan gamification.

Ivosights percaya jika mereka merupakan satu-satunya perusahaan lokal yang menyediakan ketiga platform tersebut dalam satu rangkaian engine yang terintegrasi, seperti yang dituturkan Elga Yulwardian, CEO & Co-founder Ivosights. “Saat ini kami merupakan satu-satunya perusahaan lokal yang memberikan layanan platform interaksi dengan pelanggan yang terintegrasi dalam satu payung: Ripple10 (digital monitoring), Sociomile (omni-channel customer service) dan Sociomation (automation digital CRM)”.

Selain 3 platform di atas, Ivosights juga menyediakan beberapa layanan lainnya seperti Digital Command Center, Digital CS & Telesales Training dan Digital CS & Telesales Outsource.

Dengan sederet klien besar yang pernah ditangani, meliputi Indosat Ooredo, Bukalapak, Bekraf, Elevenia, dan Indolotte, Ivosights meyakini akan menjadi salah satu penyedia platform customer engagement terdepan di Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.