Inisiatif HokBen Sambut Ramadan 1445 H: Menu Spesial hingga Program Daur Ulang

Marketing.co.id – Berita Marketing | Menyambut bulan suci Ramadan 1445 H HokBen menggulirikan sejumlah inisitif. Inisiatif tersebut mencakup peluncuran menu Bento Ramadan, buka puasa bersama di 39 Panti Asuhan, dan inisiatif untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Menu Bento Ramadan merupakan paket lengkap yang sudah terdiri dari minuman, makanan pembuka dan makanan utama. Terdiri dari bahan bahan alami khas HokBen dan semangkuk salad.

“Bulan Ramadan adalah bulan mulia yang senantiasa dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia adalah buka puasa bersama untuk menciptakan kebersamaan. HokBen siap menemani perjalanan rasa pelanggan setia HokBen melewati momen berbuka puasa. Yaitu dengan menghadirkan paket Bento Ramadan yang lezat dan sehat serta berkualitas,“ papar Sugiri Willim, Direktur Marketing HokBen, di Gerai HokBen Mampang Prapatan Raya, Rabu (13/3).

Paket Bento Ramadan terdiri dari 4 pilihan untuk menemani menu berbuka puasa yang Empat paket tersebut terdiri dari Bento Ramadan 1, dengan menu yang tersedia yaitu Beef Teriyaki, Kaarage Umakara, Tsumire Soup, Nasi, Salad dan Teh Botol Sosro dengan harga Rp 70.000,-/nett.

Bento Ramadan 2, terdiri dari Chicken Teriyaki, Curry Minche Ball, Tsumire Soup, Nasi dan Salad serta Teh Botol Sosro, dengan harga Rp 58.000,-/nett. Bento Ramadan 3, terdiri dari Butter Miso Beef, Egg Chicken Roll, Tsumire Soup, Nasi dan Salad serta Teh Botol Sosro, dengan harga Rp 70.000,-/nett.

Bento Ramadan 4, terdiri dari Chicken Katsu, Tori Ball, Creamy Ebi Korokke, Tsumire Soup, Nasi dan Salad serta Teh Botol Sosro dengan harga Rp 58.000,-/nett. Adapun untuk menu Salad tersedia khusus makan ditempat/dine-in.

Baca juga: Buka Gerai ke-375, HokBen Ungkap Rahasia Sukses di Bisnis Resto Cepat Saji

Butter Miso Beef merupakan salah satu produk baru andalan HokBen terbuat dari potongan daging sapi, (short plate) yang dimasak dengan butter dan miso sauce khas HokBen, ditambah dengan taburan wijen dan kacang polong.

Selain terdapat dalam paket Bento Ramadan 3, menu Butter Miso Beef juga dijual sebagai menu ala carte. Selain itu ada juga Curry Minche Ball olahan daging sapi berbentuk bola dengan cita rasa kari ala jepang (Japanese curry) yang dibalur dengan tepung roti hanya ada khusus selama bulan Ramadan ini.

Di bulan Ramadan ini HokBen juga menghadirkan paket Share To Love, Love To Share, mulai dari harga Rp. 26.000 nett/pack, dimana para pelanggan HokBen dapat membeli paket ini untuk berbagi kepada sesama dan HokBen dapat mengirimkan kepada Panti Asuhan/Dhuafa sesuai permintaan pelanggan.

Buka Puasa Bersama di 39 Panti Asuhan

Di momen Ramadan tahun ini HokBen juga merayakan ulang tahun yang ke 39, yang jatuh pada bulan April mendatang. Menyambut momen ini HokBen melakukan kegiatan buka puasa bersama di 39 Panti Asuhan yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Sebagai bentuk rasa syukur kami kepada pelanggan setia yang telah mempercayai HokBen selama hampir 39 tahun, kami pun ingin berbagi kebahagiaan bersama saudara – saudara kita di panti asuhan yang tersebar di seluruh Indonesia melalui kegiatan buka puasa bersama di bulan yang penuh keberkahan ini,” ujar Sugiri.

Memasuki 39 tahun di Industri Food and Beverages (F&B) Indonesia tidak lepas dari dukungan masyarakat dan konsumen HokBen. Untuk itu, HokBen selalu menjaga kualitas produk dengan kontrol terpadu melalui ISO 9001:2015 dan Sistem Jaminan Halal.

HokBen Ramadan 2024
Sugiri Willim, Direktur Marketing HokBen (kanan) berfoto bersama usai jumpa per di HokBen Mampang Prapatan Raya, Rabu (13/3)

Collaboration To The Green

Di bulan penuh berkah ini HokBen juga menunjukkan kepeduliannya pada upaya kelestarian lingkungan dengan menggulirkan campaign DAURI (Daur Untuk Negeri) Berkolaborasi bersama PT Sinar Sosro Indonesia dan Tetra Pak Indonesia, campaign ini mengajak para pelanggan HokBen untuk menyetor kembali ‘kemasan minuman, makanan, dan alat alat makan satu kali pakai’ untuk kemudian didaur ulang menjadi barang yang dapat digunakan kembali oleh masyarakat.

Terhitung sejak Rabu (13/3) Gerakan DAURI dilaksanakan di 100 restoran HokBen yang tersebar secara nasional. Bentuk kongkret dari campaign ini HokBen, PT Sinar Sosro, dan Tetra Pak menyediakan dropbox yang dibuat dari bahan polimer dan aluminium (PolyAl) daur ulang dari kemasan karton bekas minum. Semua kemasan karton bekas minum yang terkumpul akan dipilah di fasilitas HokBen sebelum dikirim ke pabrik daur ulang.

“Sosro adalah mitra kami selama bertahun-tahun. Melalui Gerakan DAURI, HokBen ingin menumbuhkan kebiasaan penanganan dan pengelolaan sampah yang berkelanjutan kepada pelanggan kami. Sebagai restoran yang melayani hingga 50,000 pelanggan setiap hari, HokBen dapat berkontribusi nyata dalam mendukung upaya pemerintah mengurangi sampah yang lebih luas,” jelas Sugiri.

Gerakan DAURI juga mendorong keterlibatan pelanggan HokBen melalui insentif inovatif berbasis kode QR. Pelanggan yang membeli paket/menu HokBen take away dan dine-in dapat memindai kode QR untuk mendaftarkan diri, mendata kemasan minuman dan makanan, serta alat-alat makan satu kali pakai yang disetorkan, dan mengumpulkan poin.

PT Sinar Sosro, HokBen dan Tetra Pak akan menyiapkan apresiasi bagi pelanggan yang mencapai jumlah poin tertentu dan dapat ditukarkan dengan merchandise, seperti notebook, holder untuk smartphone yang dibuat dari materi sumpit daur ulang, hingga paket menu HokBen.

Ini bukan pertama kali bagi HokBen dalam berinovasi untuk melakukan gerakan peduli lingkungan. Sebelumnya HokBen juga telah berkolaborasi dengan Boolet untuk mengolah sampah sumpit sekali pakai menjadi barang rumah tangga yang ramah lingkungan.

Pada 2023 lalu, berhasil dikumpulkan lebih dari 6 ton limbah sumpit sekali pakai dari seluruh outlet Hokben di Jabodetabek. Artinya lebih dari 1.500 pohon telah berhasil diselamatkan dari ditebang untuk digunakan sebagai bahan baku sumpit. Selain itu, lebih dari 6 m3 area di tempat pembuangan akhir (TPA) dibebaskan dari penggunaan dan mengurangi gas methane yang dihasilkan.

Baca juga: Pesan HokBen Melalui Aplikasi Lebih Simple dan Banyak Promo

Tidak hanya itu, Hokben juga telah menyerap menyerap hasil upcycle dari limbah tersebut sebanyak lebih dari 2 ton dalam bentuk dudukan handphone, tatakan gelas, magnet kulkas, dan dekorasi dinding panel.

Boolet juga memberdayakan lebih dari 10 pengrajin lokal dalam pengolahan dan produksi produk tersebut. HokBen juga menggandeng Rebricks dalam mengolah sampah plastik mika bekas HokBen menjadi bahan bangunan roster yang kemudian dapat digunakan kembali untuk beberapa gerai hokben di Indonesia.

Saat ini sudah ada 45 gerai HokBen yang menggunakan eco-roaster dan dijadikan bagian dari interior toko. Sejauh ini total sampah yang diolah adalah 14.476 plastik mika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.