Buka Gerai ke-375, HokBen Ungkap Rahasia Sukses di Bisnis Resto Cepat Saji

Marketing.co.id – Berita Marketing | Di tengah gempuran brand resto global, HokBen mampu menunjukan tajinya sebagai brand resto nasional yang diperhitungkan. Terbukti di masa pandemi resto cepat saja bergaya Jepang ini mampu bertahan dan pasca demi terus menambah gerai.

Terbaru, pada hari ini, Jumat (25/8), resto yang beroperasi sejak tahun 1985 tersebut membuka gerai di Jl. Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan. Gerai ke-375 bagi HokBen ini mengusung konsep stand alone (berdiri sendiri) dan gerai perdana HokBen yang memiliki layanan Drive Thru (pesan melalui kendaraan) di Jakarta.

Sugiri Willim, Direktur Operasional HokBen dalam jumpa dengan awak media di peresmian HokBen Mampang Prapatan mengungkapkan, rahasia keberhasilan HokBen selama ini karena memperhatikan tiga aspek yakni produk, layanan, dan karyawan.

Dari sisi produk, meski mengadopsi makanan khas Jepang, menu di HokBen sesuai dengan selera lidah masyarakat. Selain itu, HokBen juga terhitung rain dalam mengeluarkan menu baru.

Untuk pelayanan, HokBen berupaya bersikap adaftif. Sugiri memberi contoh pada masa pandemi ketika banyak mal tutup, HokBen menyiasatinya dengan memperkenalkan konsep HokBen Kitchen di tahun 2020. HokBen Kitchen adalah outlet yang hanya melayani pesanan untuk dibawa pulang (take away) dan delivery. “Di masa pandemi kami membuka 90 HokBen Kitchen,” tandasnya.

Baca juga: Restoran Ramen Menya Musashi Bukotsu Hadir di Summarecon Bekasi

Sugiri Willim, Direktur Operasional HokBen
Sugiri Willim, Direktur Operasional HokBen

Terobosan lain yang dilakukan HokBen, meluncurkan kanal penjualan digital melalui aplikasi HokBenApps yang tersedia di Google Playstore  & Apple Store. Melalui aplikasi tersebut konsumen bisa memesan berbagai menu di HokBen plus promo yang menarik.

Terakhir yang tak kalah pentingnya HokBen memperhatikan kesejahteraan karyawan, bahkan di masa-masa sulit sekalipun. Menurut pengakuan, Sugiri pada saat pandemi lalu HokBen tidak melakukan PHK kepada karyawan. Padahal, 80 persen gerai HokBen berada di dalam mal yang harus ditutup selama pandemi.

“Pesan pemilik kepada direksi tidak boleh ada PHK terhadap satu karyawan pun dan revenue tidak boleh turun di masa pandemi. Kita menyiasatinya dengan membuka HokBen Kitchen yang investasinya murah,” lanjutnya. Sebagai informasi, HokBen saat ini memperkerjakan sekitar 8 ribu karyawan.

Karyawan HokBen
Karyawan HokBen cabang Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan, mengenakan seragam baru

Menariknya, semua gerai HokBen tak satupun yang menggunakan konsep waralaba. Semua gerai dimiliki oleh PT. Eka Bogainti. Gerai-gerai tersebut tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Ke depan, HokBen berharap akan menjadi brand nasional yang semakin kuat dan bisa berekspansi ke manca negara. “Semoga suatu hari kita bisa ekspansi ke luar negeri, jangan Indonesia saja yang dibanjiri oleh merek asing,” tandasnya lagi.

Area Parkir Luas


Memiliki kapasitas 152 bangku yang tertata dengan rapi dan ruangan yang terjaga
kebersihan dengan baik, gerai HokBen Mampang Prapatan dilengkapi dengan party room
(ruang pesta), musholla, dan area parkir yang luas.

HokBen cabang Mampang Prapatan menawarkan beraneka ragam menu andalan khas
HokBen seperti : Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, Ebi Furai, Kani Roll, Beef /
Chicken Teriyaki dan Yakiniku atau Set Menu HokBen dengan pilihan Bento Spesial,
Paket ABCD, dan Simple Set Teriyaki, serta menu favorit HokBen lainnya. Selain menu
yang yang telah disebutkan di atas, terdapat juga menu yang tak kalah menggugah rasa
seperti Ramen, HokBen Fried Chicken dan Tempura. Di HokBen juga terdapat menu  pilihan salad, snack dan dessert yang cocok untuk dinikmati sambil bersantai.

Baca juga: Rayakan Ultah Ke-67, Danamon Gandeng HokBen Hadirkan Promo Paket Makan Berdua

Pada kesempatan pembukaan gerai baru HokBen di Mampang Prapatan juga dilakukan peluncuran seragam terbaru karyawan HokBen. Untuk tahap awal seragam baru tersebut dikenakan oleh karyawan di gerai Mampang Prapatan, selanjutnya akan diikuti gerai HokBen lainnya yang telah tersebar di Indonesia.

Penggunaan seragam baru HokBen untuk penyegaran dalam lingkungan HokBen agar  terlihat lebih segar dan modern. Kehadiran seragam baru HokBen mengusung tema simplicity sehingga dapat menampilkan kesan ramah dan gesit.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here