Marketing.co.id – Berita Financial Service | Menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September, Allianz Indonesia menggelar serangkaian program untuk nasabah sejak pertengahan bulan Agustus sampai bulan Oktober 2020.
Meskipun saat ini seluruh dunia tengah menghadapi tantangan masa pandemi, Allianz Indonesia tetap menjaga komitmennya untuk selalu memberikan perlindungan dan layanan asuransi terbaik bagi nasabah. Untuk kemudahan akses dan transaksi, Allianz Indonesia mengajak seluruh nasabah mengoptimalkan layanan digital tanpa harus meninggalkan rumah dengan program eAZy di Rumah Aja.
“Kami terus mendukung berbagai upaya untuk menjaga keselamatan dan kesehatan. Dalam bekerja dan berinteraksi, kami telah melakukan penyesuaian dengan cepat dan menjalani cara baru dengan memanfaatkan teknologi untuk memberikan kemudahan dan layanan terbaik bagi nasabah,” kata Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Indonesia.
Saat ini, Allianz Indonesia telah menyediakan ekosistem layanan digital untuk kemudahan nasabah dan mitra bisnis, mulai dari proses pengajuan polis, informasi dan transaksi polis, pengajuan klaim asuransi kesehatan, sampai ke informasi nilai investasi dan transaksi fund investasi.
Untuk memberikan apresiasi kepada nasabah yang telah mengaktivasi layanan dan melakukan transaksi digital, Allianz Indonesia memberikan tambahan loyalty point atau voucher belanja yang akan diberikan melalui aplikasi program loyalty, Allianz Smart Point.
Baca juga: Harpelnas 2020: Shell Berikan Layanan Desinfeksi Mobil dan Bagikan 10.000 Masker
Aplikasi ini dapat didownload melalui Google Play App Store dan App Store, kemudian dapat diakses oleh nasabah maupun yang belum menjadi nasabah, baik asuransi jiwa dan kesehatan Allianz Life dan asuransi umum Allianz Utama, untuk memperoleh berbagai penawaran menarik serta mencoba pengalaman nilai tambah yang diberikan Allianz Indonesia.
Nasabah mendapatkan point untuk setiap Rp100.000 premi yang dibayarkan dan kelipatannya. Khusus selama masa promo, Allianz memberikan tambahan poin untuk pembelian polis baru dengan polis elektronik dan korespondensi elektronik, serta untuk berbagai transaksi melalui portal nasabah Allianz eAZy Connect.
Transaksi tersebut antara lain adalah pengajuan klaim asuransi kesehatan, perubahan cara pembayaran premi ke autodebit agar memudahkan nasabah, perubahan ahli waris, perubahan alokasi dana investasi, penambahan dana investasi (single top up) dan pembaharuan data nasabah. Selain itu, nasabah yang melakukan pengajuan klaim asuransi kendaraan dan asuransi perjalanan secara digital melalui website juga akan mendapatkan voucher belanja.
Sampai akhir bulan Juli 2020, Allianz Indonesia mencatatkan sebanyak 93% pengajuan polis menggunakan digital sales tool, 42% polis diterbitkan secara elektronik dan 90% komunikasi ke nasabah dilakukan melalui email. Peran digitalisasi memberikan banyak pengaruh pada peningkatan kualitas dan efektivitas layanan, baik kepada nasabah maupun mitra bisnis.
Baca juga: PasarPolis Raih Pendanaan Seri B Terbesar di Industri Insurtech se-Asia Tenggara
“Banyak masyarakat masih berpikir ulang, apakah bijaksana untuk memiliki asuransi di masa pandemi, terutama karena penghasilan keluarganya terdampak dari situasi ini. Allianz Smart Point memberikan berbagai manfaat tambahan di luar perlindungan asuransi, artinya premi yang dibayarkan nasabah dapat memberikan manfaat yang lebih banyak lagi. Selain berkomitmen memberikan perlindungan terbaik, Allianz Indonesia ingin selalu memberikan pengalaman yang mengesankan bagi nasabah.” tutup Karin.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis