Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

PasarPolis Raih Pendanaan Seri B Terbesar di Industri Insurtech se-Asia Tenggara

Marketing.co.id – Berita Financial Service | PasarPolis mendapatkan pendanaan Seri B sebesar USD 54 juta, melampaui target awal perusahaan. Para investor yang berpartisipasi antara lain LeapFrog Investments dan SBI Investment, perusahaan modal ventura Intudo Ventures dan AlphaJWC, serta Xiaomi. Investor pada putaran Seri A juga kembali berpartisipasi dalam pendanaan kali ini. Pencapaian ini menandai pendanaan Seri B terbesar bagi perusahaan insurtech di Asia Tenggara.

Sejak pendanaan Seri A pada Agustus 2018 lalu, insurtech ini telah mencatat pertumbuhan penjualan polis hingga lebih dari 80 kali lipat. Selain itu, jumlah mitra strategis PasarPolis juga bertambah 4 kali lipat dalam periode yang sama. Kunci sukses keberhasilan ini, karena PasarPolis menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia maupun di negara Asia Tenggara lain dimana PasarPolis beroperasi.

Baca juga: Homage Raih Pendanaan Seri B

Hasil pendanaan akan digunakan untuk terus mengembangkan produk perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat lewat teknologi AI dan big data. PasarPolis juga akan terus meningkatkan penetrasi asuransi di negara-negara operasionalnya dengan memperluas jaringan keagenan yang kini telah mencapai 10.000 agen. Agen – agen tersebut tersebar di Indonesia, Vietnam, dan Thailand.

PasarPolis

(ki-ka) Founder dan CEO PasarPolis, Cleosent Randing, Cindy Sistyarani – Moderator, Rizal Edwin, Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Digital Kemenko Perekonomian RI, Michael Saputra, COO PasarPolis, dan I Nyoman Adhiarna, Plt. Direktur Ekonomi Digital Kominfo RI.

Founder dan CEO PasarPolis, Cleosent Randing mengatakan,”Dukungan dari para investor kami merupakan pengakuan yang berarti atas dampak positif yang telah kami hadirkan untuk masyarakat, sekaligus menjadi pendorong untuk terus menghadirkan perlindungan asuransi yang inklusif untuk semua.”

Saat ini, tingkat penetrasi asuransi di ASEAN masih sangat rendah, yaitu sekitar 3,6%. Cleo menambahkan, “Kami yakin melalui kolaborasi dengan para investor lokal dan global terkemuka ini, PasarPolis mampu meningkatkan penetrasi asuransi di Asia Tenggara termasuk Indonesia melalui perluasan akses masyarakat terhadap produk asuransi yang inklusif, terjangkau, dan efisien.”

Pada tahun 2019, PasarPolis menerbitkan lebih dari 650.000.000 polis untuk masyarakat yang belum atau jarang menggunakan layanan asuransi, termasuk pengemudi ojek online, kurir pengiriman barang, dan pelaku UMKM online. Melalui kolaborasi dengan lebih dari 30 perusahaan asuransi di Asia Tenggara, PasarPolis mampu mengembangkan produk yang sesuai dengan berbagai macam kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Beli Asuransi Covid-19, Seberapa Mudah?

“PasarPolis memiliki peluang sangat besar untuk memperluas jangkauan layanannya serta untuk menciptakan dampak sosial yang positif. Hal ini antara lain terindikasi dari jumlah pelanggan baru yang melebihi 4.000.0000 pelanggan di bulan Juni 2020 saja, yang mereka layani bersama lebih dari 30 perusahaan asuransi dan 25 partner digital,” ujar Fernanda Lima, Partner, LeapFrog Investments.

 Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top