Gencar Ekspansi Global, Kopi Kenangan Resmi Buka Gerai di Malaysia

Marketing.co.id Berita Ritel | Kopi Kenangan secara resmi membuka gerai pertamanya di Suria KLCC, Lot C70 Lantai Concourse, No. 241, Malaysia. Pembukaan gerai pertama Kopi Kenangan di Malaysia sebagai langkah awal dalam menjalankan misi ekspansi global ini diresmikan langsung oleh Edward Tirtanata selaku CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan, serta James Prananto selaku Chief Business Development dan Co-Founder Kopi Kenangan. Peresmian ini juga dihadiri oleh Bapak Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI secara virtual, dan kehadiran Ibu Ni Made Ayu Marthini, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI secara langsung.

Kenangan Coffee

Edward Tirtanata, CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan, mengatakan, alasan memilih Malaysia sebagai negara tujuan ekspansi global pertama karena kecintaan orang Malaysia terhadap makanan, perkembangan budaya kopi yang stabil, terutama untuk model bisnis grab-and-go, dan banyak kesamaan yang dimiliki orang Malaysia dengan orang Indonesia dalam hal cita rasa dan keinginan untuk mencoba hal-hal baru. Proyeksi sektor F&B di Malaysia juga menjanjikan karena saat ini Malaysia sedang bertransformasi dalam menerapkan ekonomi digital berpenghasilan tinggi dengan fokus utama pada digitalisasi yang juga sejalan dengan konsep bisnis.

“Kami ingin menerapkan kesuksesan model bisnis kopi grab-and-go yang diterapkan Kopi Kenangan di Indonesia ke pasar luar negeri, yang dimulai dengan Malaysia. Tujuan kami membangun Kopi Kenangan adalah untuk mengenalkan kopi Indonesia yang berkualitas dengan harga yang terjangkau dan dapat diakses oleh semua orang. Kami sangat senang bisa berbagi cita rasa kopi Indonesia dengan orang Malaysia,” papar dia.

James Prananto, Chief Business Development dan Co-Founder Kopi Kenangan menambahkan, Kopi Kenangan akan beroperasi di bawah nama Kenangan Coffee, sebagai nama merek internasional yang digunakan di luar Indonesia. Alasan menggunakan nama Kenangan Coffee karena ingin memfokuskan pada kata kunci ‘kenangan’, dengan harapan dapat memperlakukan setiap konsumen yang datang ke gerai sebagai teman dan setiap cangkir kopi yang dibuat dengan cinta dapat meninggalkan kenangan yang baik untuk para konsumen.

“Cita-cita kami adalah menjadi merek kopi yang paling dicintai konsumen di Asia Tenggara, dan Malaysia akan menjadi langkah awal kami dalam mencapai misi Kopi Kenangan tersebut,” terang James.

Selain gerai pertamanya di Suria KLCC, Kenangan Coffee juga akan membuka empat gerai lainnya di MyTown Cheras, Pavilion KL, NU Sentral KL, dan Sunway Pyramid PJ di akhir tahun ini. Kenangan Coffee juga meluncurkan Kenangan Academy di Uptown, PJ, untuk menyediakan berbagai program pelatihan yang diperuntukkan bagi para barista dan karyawan, dengan tujuan menjadi pusat pelatihan profesional di bidang F&B terbaik di Malaysia.

Sejalan dengan komitmen dalam menyajikan kualitas terbaik untuk konsumen, Kopi Kenangan juga menggandeng Mikael Jasin, World’s 7th Best Barista (2021), sebagai Head of Coffee yang akan menerapkan pengalaman dan pengetahuannya untuk memilah biji kopi berkualitas hingga akhirnya dapat dinikmati oleh konsumen.

Kenangan Coffee akan mengenalkan menu andalannya pertama kali, Kenangan Latte yang diadaptasi dari menu andalan Kopi Kenangan di Indonesia yaitu Kopi Kenangan Mantan, dan Avocado Coffee serta berbagai pilihan kopi lainnya yang ada di berbagai gerai Kenangan Coffee. Kenangan Coffee juga akan memperkenalkan berbagai pilihan makanan sebagai pendamping kopi yang nikmat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here