Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

FACELAB Kini Juga Buka Klinik Kecantikan, Tawarkan Rangkaian Skincare Sehat untuk Cerahkan Wajah

facelab

Marketing.co.id Berita Lifestyle | Industri kecantikan tanah air terus tumbuh semakin pesat, bahkan mencapai 70 persen di masa pandemi. Hal ini seiring dengan tren perawatan wajah dan kulit di Indonesia yang telah menjadi hal lazim dilakukan oleh banyak orang, baik wanita maupun pria. Hampir setiap minggu selalu ada produk baru skincare yang diluncurkan di pasaran dengan berbagai jenis dan khasiat, tak ketinggalan juga skincare lokal.

Salah satunya, Syarifah Wirda Alwiyah  pengusaha muda sukses di bidang skincare yang mengembangkan produk skincare lokal berlabel FACELAB YOUR BEAUTY PARTNER. Meski tergolong merek baru, namun pengalaman Wirda di bisnis skincare tak bisa dipandang sebelah mata.

Perjalanan Wirda di industri ini dimulai sejak tahun 2014. Saat itu ia masih memasarkan produk skincare milik orang lain. Setelah menggeluti dunia sales skincare selama kurang lebih empat tahun, dan mendapat pengalaman yang cukup, ia bertekad membangun merek sendiri.

“Berbekal pengalaman memasarkan produk skincare, tahun 2018 saya sempat bekerja sama dengan salah satu rekan untuk membuat merek skincare sendiri. Tahun 2021 ini saya memutuskan untuk membangun perusahaan skincare yang benar-benar milik saya pribadi dengan label FACELAB,” ujar Wirda dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (9/12/2021).

FACELAB berkomitmen untuk memberikan skincare berkualitas dan aman. Banyak skincare yang mengkalim hasil yang bagus dalam waktu singkat, kulit wajah terlihat sangat putih dan bersih dari noda. Tetapi, konsumen justru harus waspada dengan skincare yang memberikan hasil instan. Bisa jadi di dalamnya terkandung bahan berbahaya yang efek jangka panjangnya malah merusak kulit. Semua bahan-bahan yang terkandung dalam rangkaian perawatan FACELAB sudah lulus uji BPOM dan mendapatkan nomor izin edar, sehingga dapat dipastikan aman bahkan jika digunakan jangka panjang.

Wirda mengungkap, pihaknya juga terus berupaya mengikuti pelatihan dan persyaratan yang ditentukan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk meracik produk skincare yang baik dan benar. “Seluruh produk FACELAB sudah BPOM. Bahkan kami sedang mengurus proses sertifikasi halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Targetnya, tiga bulan lagi sertifikatnya keluar,” terang wanita 32 tahun asli Betawi, ini.

Kandungan bahan yang berkualitas dan aman, tidak lantas membuat FACELAB menjadi prodik skincare yang harganya melambung. FACELAB ingin produknya memberi banyak manfaat ke seluruh lapisan masyarakat, karena FACELAB berprinsip bahwa memiliki kulit sehat terawat adalah hak semua orang. Harga produk FACELAB sangat terjangkau, berkisar Rp50-170 ribu. Sementara produk paketnya dibanderol Rp250-400 ribu.

Toko Fisik dan Klinik Kecantikan

Berdiri sejak Oktober 2020 dan launching pada Oktober 2021, FACELAB menawarkan 16 rangkaian produk perawatan seperti pembersih wajah, serum, krim malam, toner, pelembab hingga sunscreen, yang diformulasikan khusus untuk masing-masing kebutuhan kulit, baik yang normal, cenderung berminyak, berjerawat, kering, sensitif, hingga yang kombinasi (kering dan berminyak). 

Mengukuti perkembangan teknologi dan peluang online shop, FACELAB aktif menggarap pasar platform e-commerce seperti Shopee, Blibli, Tokopedia, Bukalapak, juga menargetkan Sociolla dan Beutyhaul.com. Tak hanya menjual produk secara online, FACELAB juga membuka toko fisik (offline) di dekat Pasar Malabar, Jalan Palem Raya No. A7, Kota Tangerang. “Sebentar lagi kami akan buka klinik kecantikan di Tangerang, perkiraan enam bulan lagi launching,” imbuh Wirda.

Sejauh ini, banyak orang yang terbantu dari bisnisnya. Dengan adanya program reseller dan agen yang Wirda ciptakan, rupanya berdampak pada terbukanya lapangan kerja dan memberdayakan perempuan. Saat ini FACELAB sudah punya 3 distributor yang mampu memasarkan 10.000 pcs produk skincare di seluruh Indonesia. Omsetnya tidak main-main, bisa mencapai Rp1 miliar per bulannya. “Sumatra bagus banget pasarnya. Sebulan bisa mencapai 3.000-4.000 produk kami terjual di sana,” pungkas wanita yang memiliki latar belakang pendidikan Akuntan ini.

FACELAB sendiri memiliki empat paket perawatan yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit masyarakat Indonesia, yaitu Whitening Series untuk mengatasi flek parah, Acne Series untuk kulit yang berjerawat, Brightening Series yang mencerahkan dan mengurangi kusam, serta Simple Basic Series untuk mereka yang masih remaja atau yang baru mulai menggunakan skincare routine.

Masing-masing paket terdiri atas rangkaian perawatan mulai dari cleanser, toner, sunscreen, hingga night cream. Semua pelanggan bahkan dapat berkonsultasi secara gratis melalui kanal media sosial maupun kontak admin sebelum membeli produk agar produk yang digunakan sudah sesuai dengan keluhan dan kebutuhan kulit. Produk FACELAB aman digunakan mulai usia 15 tahun. Bahkan, untuk sunscreen-nya, aman digunakan mulai usia 13 tahun, sehingga bisa menjadi pilihan skincare untuk keluarga.

Sementara unuk night cream, salah satu unggulan FACELAB yang mampu menangani flek parah adalah Ultimate Whitening Glowing, krim malam yang memiliki 8 bahan aktif yang mencerahkan, melembapkan, sekaligus anti-aging. Ultimate Whitening Glowing mengandung Niacinamide, Tranexamic Acid, Alpha Arbutin, Glutathione, Undecylenoyl Phenylalanine, yang secara bersamaan mengatasi hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit, serta Arginine, Madecassoside (dari ekstra Centella Asiatica), dan Sodium Hyaluronate yang memberi kelembapan pada kulit juga sebagai soothing agent untuk mengatasi kemerahan sekaligus anti iritasi. Tanpa kandungan merkuri dan hidrokuinon, krim malam ini efektif mengatasi flek parah sekaligus antiaging.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top