Elvira Jakub CEO dentsu Indonesia: di era Teknologi Marketing Jadi Lebih Kompleks dan Sulit

Marketing.co.id – Berita Marketing | dentsu menunjuk Elvira Jakub sebagai CEO dentsu Indonesia. Elvira adalah sosok berpengalaman dalam transformasi dunia pemasaran dengan pengalaman lebih dari 23 tahun di Indonesia. Elvira mengambil alih tongkat estafet dari Prakash Kamdar, yang telah memimpin bisnis jaringan di Indonesia sejak Februari 2022.

Dalam jumpa pers perkenalan dia sebagai CEO, Elvira mengatakan dia memiliki passion yang kuat membantu marketer di Indonesia untuk mendapatkan insight lebih dalam dan real time di tengah pesatnya perkembangan media, sehingga dari situ marketer bisa mendapatkan solusi-solusi di bidang pemasaran.

“Sebelumnya saya di Samsung, di Samsung saya sudah merasakan, bahwa marketing tidak boleh ada silo silo. Kita tidak boleh hanya bicara kreatif saja, tapi juga hal lain seperti media dan CRM. Saya juga sempat membuat CRM di Samsung sekitar 8 tahun lalu. Saat itu CRM masih tradisional, tapi kita buat bagaimana CRM bisa connect dengan media,” tuturnya dalam jumpa di kantor dentsu Indonesia, di Jakarta, Selasa (5/3).

Baca juga: Ide Membuat Strategi Digital Marketing untuk Kesuksesan Bisnis Anda (Bagian 1)

Menurut Elvira dengan pesatnya perkembangan media di era digital membuat marketing menjadi lebih kompleks. Kompleksitas bidang marketing semakin menjadi-jadi setelah hadirnya teknologi kecerdasan buatan (AI).

“Tapi human touch tetap penting, saya selalu percaya itu, karena AI hanya sebuah tools untuk manusia mengambil keputusan-keputusan yang terkait dengan bisnis dan brand,” tandasnya.

Elvira juga mengakui menjadi marketer di era sekarang lebih sulit dibandingkan 20 tahun lalu. Dahulu kita pasang iklan, besoknya orang akan datang ke toko. Sekarang tidak bisa lagi seperti itu karena sudah ada mobile phone yang menciptakan disruptions atau gangguan-gangguan.

Elvira Jakub CEO dentsu Indonesia
Elvira Jakub CEO dentsu Indonesia

“Jadi orang malah beli merek lain bukan merek yang diiklankan. Sekarang marketing menurut saya menjadi lebih kompleks. Dengan adanya dunia digital semuanya memang bisa diukur, tapi semakin banyak data juga membuat semakin pusing. Karena itu dengan berbagai solusi yang dentsu tawarkan akan membantu marketer untuk menyasar target market yang tepat,” papar Elvira.

Sanjay Bhasin, CEO, dentsu Asia Tenggara mengatakan Elvira merupakan sosok pemimpin transformasi pemasaran yang sangat berpengalaman dengan pengetahuan yang kental tentang pasar Indonesia.

Da juga merupakan orang yang tepat untuk melanjutkan lintasan pertumbuhan dentsu Indonesia di tengah era pertumbuhan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk pasar ini.

Baca juga: TOP Brand Conference 2023: Memanfaatkan Martech di Era Social Commerce

“Penunjukan Elvira datang tepat pada waktunya saat kami meningkatkan evolusi bisnis kami di Asia Tenggara untuk memanfaatkan lebih banyak sinergi bagi klien dan orang-orang kami di seluruh klaster,” tutur Sanjay.

Prakash Kamdar, CEO, Clients & Solutions dentsu Asia Tenggara dan CEO, dentsu Singapura memaparkan sebagai salah satu jaringan agensi terintegrasi terbesar di negara ini, dentsu Indonesia memiliki tanggung jawab besar dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dan meningkatkan komunitas di dalamnya.

“Saya sangat bangga dengan tim kami di sini karena terus berkomitmen dalam hal ini selama bertahun-tahun saat kami membantu klien dan komunitas berkembang dengan solusi terintegrasi, termasuk Dentsu Commerce dan Dentsu Influence. Ini telah menjadi perjalanan yang luar biasa dengan tim, dan saya yakin mereka akan membawa semua hal ini ke tingkat yang baru di bawah kepemimpinan Elvira,” urai Prakash.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.