3 Line Up Smartphone Terbaru Sharp, Pilihan Bagi Penyuka Dunia Fotografi ataupun Videografi

Marketing.co.id – Berita Digital & Tech | Proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2024 menunjukkan angka yang menggembirakan dengan mencapai lebih dari 5%. Faktor kunci yang mendukung pertumbuhan ini adalah peningkatan konsumsi rumah tangga dan daya beli masyarakat yang tetap terjaga. Dalam situasi ekonomi yang cenderung stabil, lembaga riset International Data Corporation (IDC) memproyeksikan pertumbuhan pasar ponsel di Indonesia pada kisaran satu digit atau kurang dari 10% di tahun 2024.

Rangkaian produk Sharp smartphone 2024
Rangkaian produk Sharp smartphone 2024

Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM di PT Sharp Electronics Indonesia, mengungkapkan optimisme perusahaan terhadap kondisi perekonomian yang stabil. “Kondisi perekonomian Indonesia yang cenderung stabil saat ini memberikan dampak positif bagi kami di tahun 2023. Kami berhasil menutup tahun dengan pencapaian luar biasa, dan di tahun 2024, kami optimis dapat meraih target bisnis yang telah ditentukan oleh perusahaan,” ungkap Andry.

Sharp Electronics Indonesia, perusahaan elektronik global, baru-baru ini merilis tiga produk smartphone unggulannya: Sharp AQUOS R8s Pro, Sharp AQUOS R8s, dan Sharp AQUOS Sense8. Keberhasilan peluncuran di Indonesia pada akhir tahun 2023 lalu didukung oleh kesuksesan kedua smartphone flagship ini di Jepang.

Ketiga produk ini memiliki karakteristik unik masing-masing. Sharp AQUOS R8s Pro menonjol dengan kemampuan fotografinya yang setara dengan kamera mirrorless, sensor kamera 1 inci, dan layar Pro IGZO OLED berukuran 6,6 inci. Sementara itu, Sharp AQUOS R8s menggunakan sistem operasi Android 13 dan dibekali dengan kamera belakang 50 MP dan kamera depan 8 MP, serta sertifikat IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu.

Sementara itu, Sharp AQUOS Sense8, dengan bodi alumunium premium, menawarkan ketahanan terhadap debu, air, dan guncangan sesuai dengan standar MIL-STD-810H. Dengan sertifikasi IP6X, smartphone ini dapat beroperasi di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Andry Adi Utomo menekankan fokus perusahaan pada ekspansi bisnis smartphone di Indonesia. “Tahun ini kami akan semakin fokus berbisnis smartphone di Indonesia dengan menghadirkan line up produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia, baik dari sisi spesifikasi, fitur, maupun harga,” tambahnya.

Sharp AQUOS R8s Pro, R8s, dan Sense8 menunjukkan komitmen Sharp untuk menghadirkan inovasi teknologi terkini. Fitur kamera, layar, dan ketahanan fisik menjadi nilai tambah yang menarik bagi konsumen di Indonesia. Saat ini, penjualan smartphone Sharp di Indonesia menunjukkan performa yang cukup baik, dengan R8 series mencapai 60% dari target penjualan dan Sense8 mencapai 20%.

Dengan kondisi pasar yang positif dan antusiasme konsumen yang tinggi, PT Sharp Electronics Indonesia optimis bahwa produk-produk smartphone terbaru mereka akan terus diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia dan dapat memenuhi target yang telah ditetapkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.