Klarens & Good Doctor Menggalakkan Kesehatan Mulut dengan Kampanye #AyoGargle

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | PT Klarens Indonesia, bersama dengan Good Doctor, meluncurkan kampanye #AyoGargle yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya ber-gargle secara rutin menggunakan Klarens Antibacterial Mouthwash Clean & Fresh sebagai langkah preventif untuk menjaga kesehatan mulut dan tenggorokan.

Menurut data, hanya 2,8% penduduk Indonesia yang menjaga kebersihan rongga mulut dengan benar, menyebabkan tingginya angka kejadian masalah gigi dan mulut, serta peningkatan kasus Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) setiap tahunnya. Ber-gargle dua kali sehari dengan Klarens Antibacterial Mouthwash Clean & Fresh telah terbukti efektif dalam menjaga kesehatan mulut dan tenggorokan.

Vice President Medical Business Development Good Doctor, Lyvia Vanessia, mengatakan, bahwa kasus ISPA melonjak tajam hingga lebih dari 200.000 kasus di tahun 2023, menyoroti perlunya tindakan preventif yang lebih efektif. “Ber-gargle merupakan langkah sederhana namun efektif untuk mencegah ISPA dan menjaga kesehatan rongga mulut.”

Adi Prabowo, Founder Klarens, menyampaikan, bahwa Klarens bersama Good Doctor meluncurkan kampanye #AyoGargle sebagai bagian dari perayaan World Oral Health Day 2024 dengan tema “A Happy Mouth is A Happy Body”. Klarens Antibacterial Mouthwash Clean & Fresh dengan propolis dirancang untuk memberikan 10 manfaat sekaligus, termasuk mencegah bau mulut, membersihkan tenggorokan, mencegah sariawan, dan menjaga kesehatan gigi dan gusi.

“Kumur tidak cukup di mulut saja tapi juga sampai tenggorokan. Ber-gargle adalah berkumur hingga pangkal tenggorokan. Bedanya dengan berkumur yang hanya fokus di mulut, ber-gargle mencakup membersihkan dan melindungi rongga mulut dan tenggorokan,” papar dia.

Dokter Ahli, dr. Rangga Rayendra Saleh, Sp. THTBKL, Subsp. Oto. (K), menegaskan pentingnya kebiasaan ber-gargle sebagai langkah preventif untuk mencegah ISPA dan masalah mulut lainnya.

“Rekomendasi mouthwash yang baik harus mampu mengatasi kuman penyebab bau mulut dan gigi berlubang. Lebih optimal jika mengandung formula yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan gusi, gigi dan rongga mulut seperti propolis dan xylithol. Mouthwash juga harus memiliki pH normal dan non alkohol agar tidak membuat mulut kering dan menyebabkan karies pada gigi, mouthwash yang memiliki pH yang lebih asam akan memicu pertumbuhan bakteri penyebab masalah mulut,” ujar dia.

Adi menambahkan, karena itu, Klarens Antibacterial Mouthwash Clean & Fresh mengandung propolis, xylitol, zinc, dan NaCl untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap kesehatan mulut dan tenggorokan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.