Marketing.co.id – Berita Retail | Coldspace bersama Budikota Properti Indonesia, bekerja sama menghadirkan solusi rantai dingin yang menggabungkan keunggulan penyimpanan empat suhu (frozen, chiller, AC, dan dry) atau hybrid cold fulfillment warehouser pertama di Indonesia. Peresmian berlangsung di Jakarta pada Rabu (8/5/2024).
Coldspace yang telah beroperasi sejak tahun 2022, melakukan inovasi menandai perkembangan dalam industri logistik Indonesia berupa solusi rantai dingin terintegrasi secara unik untuk pelanggan Business to Business (B2B) dan Business to Consumers (B2C).
Dengan membawa konsep hybrid cold fulfillment warehouse, Coldspace menggabungkan keunggulan penyimpanan empat suhu (frozen, chiller, AC dan dry) untuk e-commerce, digabungkan dengan truk pendingin yang terintegrasi.
Arnold Giovanni, Founder & CEO Coldspace mengatakan bahwa kehadiran Coldspace menandai langkah baru dalam layanan yang lebih baik kepada pelanggan di Indonesia. “Kami berharap mitra bisnis dan UMKM dapat memanfaatkan storage ini dengan baik. Hybrid cold fullfillment ini dapat menjadi jawaban akan kebutuhan industri F&B untuk memastikan kualitas dan keamanan produk-produk yang memerlukan suhu terkendali.” ujar Arnold.
Saat ini Coldspace beroperasi di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Malang, Bali dan Medan. Hingga tahun 2023, perusahaan cold chain ini telah mengelola kapasitas penyimpanan dingin sebesar 4.000 ton dan 80 truk pendingin.
Dengan luas sekitar 3000m2, Coldspace yang berlokasi di Kembangan, Jakarta Barat ini, diperkirakan akan dapat membantu pasar marketplace dengan lebih cepat karena memliki fasilitas penyimpanan dingin dan truk pendingin melalui inventaris sendiri.