Ciptakan 50 Bisnis Baru, Zurich dan Prestasi Junior Indonesia Hadirkan Kompetisi Bisnis bagi Siswa

Marketing.co.id – Berita News & Event | Zurich Indonesia bersama Z Zurich Foundation dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) pada 11 Februari lalu menggelar kompetisi bisnis regional bagi siswa bertajuk “Student Company” sebagai implementasi dari Zurich Enterpreneurship Program.

Lebih dari 350 siswa di 15 SMA dan SMK dari Bandung, Bogor, Bekasi, Jakarta dan Tangerang memaparkan kinerja di perusahaan siswa (student company) yang mereka dirikan dan operasikan di sekolah. Melalui kompetisi ini, The Best Company berhasil diraih oleh SMAN 1 Bandung, SMAN 5 Bogor dan SMAN 8 Jakarta. Para pemenang akan berlaga di tingkat nasional pada bulan Maret mendatang.

Presentasi bisnis baru salah satu tim peserta kompetisi bisnis Student Company dari Zurich Indonesia bersama Z Zurich Foundation dan Prestasi Junior Indonesia (PJI). Foto: tangkapan layar.

Zurich Enterpreneurship Program dimulai pada pertengahan tahun 2022. Program ini akan memberdayakan lebih dari 9.000 siswa SMA dan SMK di Indonesia untuk menciptakan 50 bisnis baru selama tiga tahun ke depan. Karyawan Zurich akan menjadi mentor selama program ini untuk membagikan pengalaman bisnisnya.

Chris Bendi, Country Manager Zurich Indonesia menjelaskan, “Zurich Enterpreneurship Program sejalan dengan ambisi global kami untuk memberikan kesempatan bagi generasi muda dalam menciptakan bisnis baru dengan performa yang baik. Diharapkan keterampilan yang didapat dapat memberikan dampak positif bagi mereka maupun masyarakat luas.”

Selama tiga bulan beroperasi, 15 bisnis baru yang diciptakan dan dikelola para siswa serta tim yang berkompetisi berhasil memperoleh total pendapatan hingga lebih dari Rp 60 juta.

“Kami terus berkolaborasi dengan Zurich untuk membekali lebih banyak generasi muda Indonesia dengan keterampilan bisnis, pengelolaan uang, dan pengetahuan kesiapan kerja. Tidak disangka, para siswa yang berkompetisi tersebut mampu menghadirkan ide yang segar dan strategi inovatif sehingga berhasil meraih prestasi bisnis yang gemilang.” ungkap Robert Gardiner, Academic Advisor and Operations Counsel PJI.

Penguatan kewirausahaan, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), serta koperasi merupakan salah satu target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024. Diharapkan program ini dapat mempercepat pertumbuhan kewirausahaan di Indonesia.

Generasi muda memiliki potensi kewirausahaan yang sudah mulai dilakukan sejak dini. Zurich Indonesia dan Z Zurich Foundation bersama Prestasi Junior Indonesia akan terus melakukan berbagai inovasi bagi pengembangan program ini ke depannya.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here