Brand Power! Apakah Anda Membangunnya?

brand power

Branding dan personal branding akan terbentuk ketika Anda menggunakan website, blog atau media sosial dalam kegiatan bisnis.

Tidak jarang kesuksesan sebuah perusahaan ditopang oleh kesuksesan sebuah produk saja. Sebut saja, Coca Cola, Marlboro, atau iPhone. Produk-produk ini begitu menguntungkan hingga hasil penjualan mereka menjadi penyokong utama penghasilan perusahaan.

Pertanyaannya, apa sebenarnya yang membuat sebuah produk dapat begitu menguntungkan? Ada beberapa hal yang membuat mereka begitu sukses. Salah satunya adalah kekuatan merek.

Brand yang kuat mengantarkan mereka menjadi pemimpin pasar. Kekuatan merek juga pada akhirnya mendorong pembelian tinggi sehingga produk tersebut diproduksi secara masal.

Salah satu contoh produk yang kuat adalah iPhone. Pada kuartal terakhir 2012,  Apple melaporkan telah berhasil menjual sekitar 37,4 juta iPhone. Angka ini cukup fantastis dan sulit ditandingi oleh produk elektronik sejenis lainnya. Bukan iPhone saja yang berhasil membangun merek yang kuat. ( Baca 12 Produk Amerika paling Menguntungkan. )

Jika Anda tidak memiliki merek yang kuat, jelas, otentik, dan aktif hari ini, Anda bisa tergilas dan lenyap dari peredaran. Anda tidak harus berskala besar atau nasional atau berada di televisi setiap hari, tetapi Anda harus keluar, melayani, mengatasi masalah dan ya, menjual.

Berikut 12 cara bagaimana meningkatkan dan mengembangkan kekuatan merek Anda:

  • Jadilah brand yang praktis, taktis, dan bermanfaat
  • Mudah ditemukan dan dipahami
  • Membantu atau mengatasi masalah
  • Otentik
  • Peduli, baik dan murah hati
  • Bersyukur
  • Menghargai dan memiliki integritas
  • Sangat diperlukan
  • Tangguh
  • Responsif
  • Menyenangkan dan memiliki rasa humor

Bagaimana Anda mengembangkan kekuatan merek Anda? beritahu kami dalam kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here