Biznet Terus Berinovasi Perluas Jangkauan Hingga ke Seluruh Wilayah

Marketing.co.id – Berita Digital | Biznet terus berinovasi, salah satunya melalui layanan Biznet Home, yaitu layanan internet WiFi untuk perumahan dan apartemen menghadirkan campaign #IniBaruInternetRumah. Kampanye ini menjadi bentuk keseriusan Biznet untuk mendukung aktivitas digital masyarakat.

Senior Manager Marketing Consumer Biznet, Adrianto Sulistyo mengatakan, dengan coverage di lebih dari 180 kota dari berbagai pulau di Indonesia, Biznet membuktikan bahwa segala hal juga bisa diwujudkan menjadi nyata, meskipun dilakukan dari rumah.

“Biznet tetap berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan agar lebih banyak masyarakat yang dapat terkoneksi dengan internet terbaik yang mampu mendukung beragam aktivitas digital masyarakat sehari-hari,” kata Adrianto.

Kampanye #IniBaruInternetRumah mendapatkan respon positif dari masyarakat dan meraih pengakuan di ajang SMARTIES Indonesia Awards 2023. Biznet dan STEB Asia meraih penghargaan Cross Digital Media Marketing Silver Winner dan Customer Journey Marketing-Lead Generation/CRM Bronze Winner. Penghargaan ini diterima di antara 549 entri dan 145 nominasi kampanye marketing lainnya.

Mengutip data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet di Indonesia pada tahun 2023 mencapai lebih dari 215 juta orang atau setara 77% dari total populasi. Meski demikian, Indonesia masih menduduki peringkat kedelapan sebagai negara dengan banyak penduduk yang belum terkoneksi internet. Melihat potensi pertumbuhan ini, Biznet memperluas layanan Internet WiFi ke berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Dalam pelaksanaannya, Biznet Home menggunakan pendekatan hyperlocal berdasarkan riset pengguna di tiap wilayah. Pendekatan ini dikombinasikan dengan contextual ads berbasis artificial intelligence (AI), memungkinkan pengguna menerima informasi yang relevan dengan minat, preferensi, serta lokasi mereka. Materi kampanye disebarkan melalui omni-channel, termasuk TV, radio, billboard, events, hingga 360 digital channels berbasis AI.

Kampanye #IniBaruInternetRumah berhasil menyasar ke pengguna di wilayah lokal hingga nasional, menghasilkan high qualified leads, mengkonversinya ke sales, hingga meningkatkan customer lifetime value, termasuk dengan mengaktifkan kembali para pengguna lama.

Hingga 3 bulan campaign berlangsung, Biznet mencatatkan pencapaian positif di berbagai metrics, seperti cost per acquisition (CPA) yang lebih rendah 40%, peningkatan return on ad spending (ROAS) sebesar 63%, hingga awareness yang tinggi bahkan di wilayah jangkauan yang baru. Strategi ini menjadikan kampanye #IniBaruInternetRumah sebagai kampanye B2C Biznet yang paling sukses.

Strategi ini dijalankan bersama STEB Asia, full-service marketing agency yang menjadi mitra Biznet selama tiga tahun. STEB Asia bertanggung jawab mulai dari pembuatan strategi, riset pengguna, optimasi campaign di lintas media, hingga digital PR.

CEO dan Founder STEB Asia, Meutia Adryana menyampaikan, “Terbukti pada campaign tahun ini yang telah menjadi sebuah pembuktian akan kolaborasi efektif dari kedua partner yang terlibat.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here