Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Bali Doll House, Museum Boneka & Taman Rekreasi Terbaru di Gianyar Bali

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Bali Doll House adalah rumah boneka pertama di Indonesia dan satu-satunya berlokasi di Gianyar Bali yang dikelola secara profesional dan memiliki sarana rekreasi yang menarik dan berbeda.

bali doll house

Bali Doll house memiliki sekitar 1.000 koleksi boneka dari dalam negeri dan luar negeri yang terbagi dalam 12 ruangan atau disebut chambers, yang memamerkan boneka etnik lokal maupun internasional lengkap dengan pakaian & ruma adatnya, boneka bertema politik, seni, pengetahuan, olah raga, boneka tokoh, boneka tokoh religi, boneka selebriti & filem, serta boneka2 tokoh favorit anak-anak.

Museum boneka ini menyajikan koleksi boneka dengan berbagai tema dan budaya yang ditampilkan secara menarik dan edukatif. Boneka-boneka tersebut memiliki unsur kebudayaan, keunikan dan kekinian yang dipadukan dengan fitur teknologi Augmented Reality (AR) dan video clips yang membuat Bali Doll House berbeda dengan yang lain.

Bali Doll House dibangun dengan konsep Fun & Creative oleh profesional di bidang desain & interior sehingga konsep bangunan serta penataan interior dibuat menarik dan berbeda dari museum boneka pada umumnya.

Visi yang ingin disajikan adalah menciptakan sebuah tempat hiburan keluarga baru yang memiliki nilai edukasi dan mampu mengakomodasi kebutuhan refreshing keluarga dari segala usia, yang dikemas secara menarik dan kreatif.

Bali doll house menawarkan konsep rekreasi baru yang bertujuan untuk membawa kebahagiaan dan kegembiraan kepada pengunjungnya. Melalui pameran diorama boneka, memberikan edukasi dan pembelajaran sosial budaya sekaligus hiburan. Museum rekreasi seluas 1.000m2 ini merupakan hasil ciptaan, Ir. Esther Lembono, seorang kolektor boneka. Dia merupakan CEO Cakrawala Bali furniture dan interior, yang berdiri sejak tahun 1998 di Bali.

Sedangkan konsep yang diusung oleh Bali Doll House adalah Fun, Creative, Educative, Entertaining, dan chill.

Bali Doll House adalah one stop recreation park dengan berbagai fasilitas penunjang untuk keluarga. Fasilitas lain yang bisa dinikmati adalah food court, spot untuk swa foto & spot untuk berfoto pre-wedding, area outdoor dengan panggung, dan toko oleh-oleh.

Brutus Olive Popeye Food Court, yang menyajikan aneka hidangan Western dan Asian, diantaranya Massimo, Nestle, BananaLicious, dan Bakso Lobster Rombong Merah.

Fantasy Island Stage, yaitu area panggung outdoor yang dapat menampung hingga 100 orang. Terdapat juga sarana hiburan outdoor yang cocok untuk mengadakan event, lomba anak-anak, maupun show-show.

Be Boop Roof Top, terletak di lantai 2 dengan view terbaik menghadap pantai serta dikemas dengan konsep tematik garden dan dapat digunakan sebagai wedding chapel maupung private dining area.

The Clown Gift Shop, toko Souvenir dan oleh-oleh berisi barang-barang berkualitas serta camilan-camilan khas versi Bali Doll House.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top