Sendbird Meluncurkan Integrasi Llama 2 dalam Platform Komunikasi AI untuk Bisnis

0
sendbird
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Teknologi | Sendbird, platform API komunikasi terdepan untuk web dan aplikasi seluler, baru-baru ini mengumumkan terobosan terbaru dengan mengintegrasikan Llama 2, sebuah algoritma Large Language Model (LLM) open-source milik Meta, ke dalam sejumlah platform komunikasi berbasis AI milik Sendbird. Langkah inovatif ini memungkinkan Sendbird menjadi perusahaan pertama yang memungkinkan pelanggan untuk memanfaatkan chatbot AI generatif yang dapat disesuaikan dengan strategi dan preferensi keamanan merek mereka.

sendbird

Melalui tambahan dukungan Llama 2 ke dalam integrasi ChatGPT dan PaLM-2 yang sudah ada, Sendbird berusaha merevolusi layanan percakapan pelanggan dengan dukungan kecerdasan buatan (AI). Hal ini bertujuan untuk memberikan pemanfaatan AI generatif secara aman, sambil menjaga data penting tetap aman tanpa harus mengirimkannya ke server pihak ketiga.

CEO dan Co-founder Sendbird, John S. Kim, menyatakan, “Sendbird berkomitmen dan berdedikasi kuat terhadap peningkatan pengalaman komunikasi via web dan aplikasi seluler, serta pemanfaatan kemampuan AI generatif dalam menguntungkan aktivitas bisnis. Integrasi open source LLM pada platform Sendbird merupakan langkah penting yang kami ambil dalam mentransformasi elemen privasi komunikasi brand.”

Dengan Llama 2, perusahaan dapat menyimpan data percakapan mereka di server milik Sendbird, yang memastikan tingkat keamanan terbaik sambil mengurangi risiko akses yang tidak terotorisasi atau kebocoran data.

LLM open-source, yang dilambangkan sebagai Llama 2 oleh Meta, adalah algoritma model bahasa AI inovatif yang dilatih dengan miliaran kata, dan dapat diakses secara gratis oleh perusahaan untuk disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Kelebihan LLM open-source adalah tingkat transparansi yang lebih tinggi. Hal ini memberikan perusahaan kontrol penuh terhadap arsitektur LLM, metodologi pelatihan, dan praktik penggunaannya, yang memberikan kontrol lebih besar dalam memutuskan bagaimana model ini digunakan.

Integrasi ini tidak hanya membantu membangun kepercayaan, memfasilitasi audit, dan memastikan kepatuhan sistem terhadap kode etik dan hukum, tetapi juga memberikan pelanggan Sendbird pilihan dan fleksibilitas saat mengimplementasikan fitur AI generatif.

Sendbird, yang telah berhasil mendukung sejumlah brand di berbagai industri, termasuk perusahaan pengembang game skala besar, bisnis sosial dan komunitas, layanan pengiriman makanan, layanan kesehatan, dan perusahaan layanan keuangan di seluruh dunia, berkomitmen untuk terus berinovasi dan menyediakan alat dan fitur tercanggih bagi pelanggan di seluruh dunia.

CEO John S. Kim menutup pernyataannya dengan mengatakan, “Kami akan terus berinovasi di seluruh lini platform untuk memastikan ketersediaan alat dan fitur tercanggih yang dapat digunakan oleh para pelanggan kami di seluruh dunia.”

Dengan langkah inovatif ini, Sendbird memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam industri komunikasi berbasis AI dan memberikan solusi yang aman, transparan, dan dapat disesuaikan untuk berbagai kebutuhan bisnis.