Contrexyn Sukses Imunisasi 1.000 Anak di Jakarta, Perkuat Generasi Emas dan Atasi Zero Dose

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Dalam upaya masif mengatasi tantangan imunisasi dasar lengkap anak di Indonesia, Contrexyn—produk obat penurun panas demam anak dari PT Tempo Scan Pacific—telah menuntaskan inisiatif “Contrexyn Siaga Imunisasi, Dukung Generasi Emas Anak Indonesia”.

Sejak 15 September hingga 9 Oktober 2025, program kolaboratif dengan Posyandu dan Puskesmas di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Utara ini berhasil memberikan imunisasi gratis kepada lebih dari 1.000 anak.

Inisiatif ini hadir sebagai respons atas data WHO (2019-2023) yang mencatat 1,36 juta anak di Indonesia belum pernah menerima imunisasi (zero dose). Sementara itu, 45% orang tua menunda imunisasi karena kekhawatiran terhadap efek samping ringan seperti demam pasca-imunisasi.

Padahal, menurut Kementerian Kesehatan, imunisasi adalah cara paling efektif dan efisien untuk mencegah munculnya Wabah Penyakit yang Dapat Dicegah Lewat Imunisasi (PD3I).
Menyadari besarnya kekhawatiran orang tua, Contrexyn tidak hanya memberikan imunisasi gratis, tetapi juga fokus pada edukasi komprehensif. Sesi edukasi ini melibatkan Dokter Hans Nathanael, Sp. A, untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai pentingnya imunisasi serta cara penanganan demam pasca-imunisasi yang tepat.

Laurensia Rahardja, Senior Head Brand Creative Content & Communication Nutritionals, Women & Children VMS and Children OTC PT Tempo Scan Pacific, menjelaskan tujuan utama kegiatan ini.
“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak para Ibu agar lebih percaya diri dalam melengkapi imunisasi buah hatinya serta memahami cara penanganan demam pasca-imunisasi yang tepat. Dengan dukungan Posyandu dan Puskesmas setempat, kami berharap anak Indonesia bisa mendapatkan imunisasi lengkap guna mendukung tumbuh kembangnya agar dapat menjadi generasi emas Indonesia,” ujar Laurensia.

Program ini diselenggarakan di 10 Posyandu dan Puskesmas di wilayah Penggilingan (Jakarta Timur) dan Kalibaru (Jakarta Utara), dengan rangkaian acara yang mencakup layanan imunisasi, sesi edukasi, talkshow interaktif, serta lomba mewarnai. Kehadiran tenaga kesehatan dan bidan profesional menjamin manfaat nyata bagi keluarga dan masyarakat.

Fransisca Fortunata, Brand Consumer Marketing Manager Children OTC PT Tempo Scan Pacific, menegaskan komitmen perusahaan yang telah berkiprah 71 tahun ini.
“Tempo Scan sebagai perusahaan lokal 100% Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung terwujudnya anak Indonesia sebagai generasi emas yang sehat demi keberlangsungan bangsa di masa depan. Program ini adalah bentuk nyata dari komitmen kami kepada bangsa Indonesia,” tegas Fransisca.

Contrexyn, yang telah lebih dari 35 tahun menjadi Andalan Ibu Siaga, berkomitmen melindungi kesehatan anak Indonesia sejak dini. Dengan kandungan Paracetamol yang aman, Contrexyn cepat meredakan panas demam anak, termasuk demam pasca-imunisasi/vaksinasi, dan hadir dalam berbagai varian sirup, drops, dan tablet kunyah.